READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Kamis, 23 Februari 2012

Medical (bab 4)


Bab 4.
            “asal lo semua tau……”, saut kak Morgan dengan tampang serius. Anak-anak mulai degdegan. “ini……gagang pintunya dingin!”.
            “inalillahi……-_-“, saut anak-anak kompak.
            “ahahaha, cuman intermezzo kook. Udah jangan pada tegang kenapa ahaha”, saut kak Morgan.
            “paham yang berani sama gituan-_-“, saut Reza.
            “udah cepet masuk kek gan! Kasian pasien di dalem tauu!”, saut kak Rangga.
            “oke-okee”, bales kak Morgan yang langsung buka pintu.
            Waktu pintu kebuka anak-anak masuk sedikit mengendap-endap, ngeliat ke sekeliling ruangan. Pasien sih baik-baik aja di atas kasur, tapi……
            “yaampun!! ini!!! Alatnya!!!”, saut kak Rafael.
            “waduh! Apa kabar pasiennya ini?!”, saut Dicky.
            “coba gue check dulu!”, saut kak Morgan.
            Kak Morgan sibuk ngecheck pasien, kak Rafael dan kak Bisma sibuk ngecheck alat. Gue sibuk gandengan sama kak Rangga, Reza, Ilham, dan Dicky sibuk nonton. Tiba-tiba keluarga pasien dateng.
            “ada apa ini?”, tanya salah satu keluarga.
            “ra, ra, jelasin ra. Gue engga biasa ngomong sama keluarga pasien nih”, saut Reza.
            “gini, pasien lagi kita check keadaannya karena tau dia semalaman engga ada yang jaga”, saut gue.
            “kenapa rame sekali?”, tanya keluarga yang lain.
            “um… eng……”, saut gue gagap. Gue langsung ngasih kode supaya Ilham, Dicky, dan kak Rangga keluar. Karena mereka engga ada sangkut pautnya sama pasien ini-_-.
            “kalian?”, tanya salah satu keluarga.
            “um, kami memang satu tim. Makannya kita kerja sama buat ngerawat pasien yang ada di gedung lama ini”, saut Reza. Gue kaget, katanya kaga bisa alesan-_-.
            “aduuh, yaampun”, saut kak Morgan. Kak Rafael geleng-geleng.
            “kak, kenapa kak?”, tanya gue.
            “inalillahiwainalilahirojiun”, saut kak Bisma.
            “ha? Serius?!”, saut Reza. Reza langsung megang urat nadi pasien. “yaampun, inalilahi…”.
            Gue menganga, kak Rafael, Reza, dan kak Bisma sibuk beresin alat nafas. Gue liat kak Morgan ngejelasin beberapa faktor ke keluarga, keluarganya keliatan biasa, cuman sedikit shock. Mungkin mereka udah feeling. Selain feeling, mereka dateng banyak banget-_-.
            Gue keluar duluan, pas jalan kak Rangga sama Dicky langsung nyamperin gue. “ra, ra! Gimana pasiennya?”.
            Gue geleng-geleng. “inalilahiwainalillahirojiun”, saut kak Rangga dan Dicky kompak.
            “eh! eh! gimana?!”, saut Ilham tiba-tiba.
            “udah engga ada nyawanya ham”, bales kak Rangga.
            “inalilahi… ini hari jumat yah?”, saut Ilham.
            “yang di alamin Tiara tadi ada apa-apanya dong?...”, saut Dicky.
            “kenapa jadi mistis gedung lama ini……”, saut kak Rangga.
            Tiba-tiba kak Rafael, kak Morgan, kak Bisma, dan Reza dateng. “udah di urus kak?”, tanya gue.
            “iyaa, keluarganya mau nguburin pasien di kuburan sebelah”, bales kak Morgan.
            “entah kenapa rasanya tekanan batin kalo orang yang kita rawat ujung-ujungnya malah engga ada kaya gini”, saut kak Rafael.
            “gini nih cobaan jadi dokter atau perawat”, saut Reza.
            “udah ini emang resiko. Yang penting kita ikhlas, mending semuanya pulang”, saut kak Bisma yang langsung ngambil tas nya di sofa terus jalan duluan.
            “yaudah pulang aja yuk, laper, mau sarapan”, saut gue sambil ngambil tas.
            “ra…”, saut Reza. Gue nengok. “gue anter elo yah?”. gue ngangguk.
            “ilhaaaamm”, saut Dicky sambil ngedipin matanya.
            “iyaa ky, iyaaa-_-“, saut Ilham. Pasti Ilham udah paham Dicky minta nebeng wkwk.
            Akhirnya pulang dan pisah di parkiran. Gue pake jaket yang engga tau di kasih siapa, warnanya biru laut, wanginya pun engga gue kenal. Masa iya dari keluarga pasien, mana ada tengah malem keliling rumah sakit-_-.
            Pas naik, “ra, pegangan”. Gue langsung megang jaket Reza. “lo lagi boncengan sama temen, atau tukang ojek sih?!”.
            “iyaa za, iyaa”, bales gue yang langsung meluk pinggang Reza dengan tampang degdegan. Kok rasanya……
            “kenapa kok rasanya Reza ngelindungin gue banget. Apa sebenernya ini udah lama terjadi tapi gue engga mau buka mata sama buka hati buat Reza?! Atau mungkin ini bener-bener pindah hati……”, saut gue dalam hati.
            Reza langsung starter motornya, gue udah standby meluk pinggangnya. Tapi… “za, tunggu deh”, saut gue.
            “kenapa ra? Ada yang ketinggalan?”, tanya Reza.
            “um, engga sih. btw…… lo laper yah?._.”, tanya gue.
            “yaampun, emang berasa ya? Maaf ehehe, jadi malu”, bales Reza sambil garuk-garuk lehernya.
            “yaudah, kita ke sevel dulu yah. gue engga enak sering nebeng sama lo, kalo mau makan di rumah juga engga mungkin, ibu pasti udah ke toko. Udah berangkat”, saut gue.
            “jadi ke sevel nih? Berdua aja?”, tanya Reza.
            “iyalaah, mau sama siapa lagi za? Anak-anak yang lain udah pulang duluan”, bales gue.
            “ohiya, iya ra iya”, bales Reza.
            “kenapa? Aneh jalan berdua sama cewek?”, tanya gue dengan niat ngeledek.
            “udah ah jangan ngeledek. Pegangan cepetan”, bales Reza.
Akhirnya motor pun melaju, sebenernya yang pantes di ledekin itu gue. seharusnya juga gue yang aneh di bonceng cowok, soalnya dari SMP cukup di kekang sama kedua kakak gue. apalagi masalah cowok, tapi bukan karena engga ada mereka gue jadi liar.
            Engga lama sampe di sevel. Reza langsung ambil dan mesen makanan yang dia mau, sedangkan gue cuman makan roti sama hot chocolate. Pas di kasir, “gue bayarin ya ra”.
            “yakin?? Perasaan gue engga enak nih ahaha”, bales gue.
            “udah, jangan ngeledek deh wkwk”, saut Reza sambil ngeluarin dompetnya. Gue merhatiin kali-kali ada orang yang gue kenal di sini wkwk. Tiba-tiba, “ra! Ra!”.
            “tuhkan ada yang engga beres. Kenapa za?”, saut gue.
            “um… gue pinjem ceban dong ra, kurang._. ehehe”, bales Reza.
            “tuh kan ahaha. iyaa, ini za. Sisanya ambil aja”, bales gue sambil ngasih uang 20rb. Cuman lebih ceban, engga masalah lah wkwk.
            Akhirnya sarapan bareng di salah satu meja sevel di lantai kedua. Obral-obrol seru engga kerasa cukup banyak nguras waktu, dari lelucon garing sampe obrolan serius .
            “za, gue beli minuman dulu yah, udah abis nih”, saut gue sambil coba bangun.
            “perlu gue temenin?”, tanya Reza.
            “engga lah, masa kebawah aja pake temenin, sebentar yah”, bales gue sambil jalan.
            Gue beli minum dan sedikit cemilan, kali-kali bakal lebih lama di atas nanti wkwk. selesai bayar tiba-tiba gue nabrak orang. “eh! sory-sory!”, saut gue.
            “Tiara?”, saut seseorang. Pas gue tengok ternyata kak Bisma.
            “kak Bisma?”, bales gue.
            “lo sama siapa?”, tanya kak Bisma.
            “sama……… sama Reza kak. duluan ya, daah”, saut gue yang langsung jalan duluan.
            Aduh! Kenapa gue jadi dingin gini sama kak Bisma?! Engga biasanya. Tiba-tiba langkah gue terhenti, “kenapa feeling gue bilang kak Bisma lagi ngeliatin gue, rasanya pengen nengok dia deh. Tapi… kalo gue nengok, artinya minta di kejar. Ah mending gue jalan aja”, saut gue dalam hati.
            Pas gue nemuin Reza gue mendadak diem, bukan diem galau sih, cuman mendadak dingin aja wkwk. “ra, lo kenapa deh?”, tanya Reza.
            “engga kok ehehe”, bales gue sambil ngecheck hape.
            “yang di bawah tadi siapa ra?”, tanya Reza.
            “ha? Lo tau dari mana?-_-“, bales gue.
            “gue tadi ngintip lo sih ehehe”, bales Reza.
            “yaampun, emang gue bakal ilang apa wkwk. tadi itu kak Bisma”, bales gue.
            “kenapa engga di suruh gabung? Bukannya……”, saut Reza.
            “udah jangan di bahas”, saut gue. Reza mendadak diem. Tiba-tiba kak Bisma naik ke atas, gue pura-pura engga liat. Reza juga keliatan sok sibuk sama hapenya wkwk.
            “sory, gue boleh gabung?”, tanya kak Bisma tiba-tiba.
            Gue cuman ngelirik. “gabung aja kak”, saut Reza. Kak Bisma langsung duduk di sebelah gue.
            Beberapa menit meja gue terlihat sunyi, gue pikir-pikir engga baik juga gue malah ngedinginin kak Bisma. “emang dari mana kak?”, tanya gue.
            “dari café, karena bosen gue kesini aja”, jelas kak Bisma.
            “sendiri?”, tanya gue.
            “iyaa”, bales kak Bisma.
            Tiba-tiba. “kak Reza?! Kak Bisma?! Yaampun engga nyangka bisa ketemu kakak-kakak disini!!”, saut 2 orang cewek yang gue rasa………fans nya Reza sama kak Bisma yang waktu itu.
            “haai”, saut Reza dan kak Bisma kompak.
            “boleh gabung kak?”, tanya cewek yang kalo engga salah namanya Nisah sama Vanessa.
            “silahkan”, saut kak Bisma yang langsung mepetin bangkunya ke gue. kenapa jarang-jarang banget kaya gini?..... selain kak Bisma, Reza juga kenapa jadi bergeser ke gue.
            Akhirnya Reza sama kak Bisma sibuk ngobrol sama fans nya itu. sesekali gue di ajak, tapi ujung-ujungnya malah ngerasa jadi obat nyamuk.
            “kak Tiara? Kok diem?”, tanya Vanessa yang tadinya ngobrol sama Reza.
            “engga kok”, bales gue.
            “kakak sakit?”, tanya Nisah yang ngobrol sama Bisma.
            “engga kok. Serius engga apa-apa. udah lanjutin aja”, bales gue.
            “kak! kak! aku bisa ngeramal, sini deh tangannya”, saut Nisah sambil sedikit ngerebut paksa tangannya Bisma. Panas? Engga kok, biasa aja wkwk.
            “kak, kemarin aku abis dari bandung, terus di beliin gelang ini sama mama. Kata mama, ini di kasih ke temen special aku aja. Kakak mau nerima kan?”, saut Vanessa. “engga usah di jawab, sini tangan kak! :)”. Kok maksa sih?!-_-.
            Kok rasanya gue makin bete, hft. “sory kak, za, gue balik duluan ya. Daah”, saut gue sambil buru-buru bangun dari bangku.
            “ra! Kenapa pergi?!”, saut kak Bisma.
            “udah lanjutin aja. Engga penting juga gue di situ!”, saut gue sambil turun tangga.
            Gue langsung buru-buru keluar sevel, gue coba cari taksi karena disini engga ada angkutan umum yang sejalur ke arah rumah. Sambil nunggu gue berharap ada yang lewat, eh
! yang lewat mah banyak-_-. Maksutnya yang gue kenal gitu, terus nawarin pulang bareng u.u
            Engga lama berselang ada motor berhenti persis di depan gue. “ra? Sendiri?!”, saut orang itu.
            Gue merhatiin dulu mukanya, tiba-tiba dia buka helm nya, Ilham!! Alhamdulilah. “iyaa ham, gue sendiri. Ham, gue nebeng pulang yah!”, saut gue buru-buru.
            “yaudah ayok atuh, kebetulan ada temen bareng”, saut Ilham.
            Pas baru naik, tiba-tiba tangan gue di pegang. “ra! Bareng gue aja!”, saut seseorang. Gue tengok, kak Bisma! Mimpi apaan dia ngajakin gue balik bareng?!.
            “engga usah kak, lagi pula rumah kakak jauh. Biar Ilham aja yang nganter, makasih tawarannya”, saut gue yang langsung naik. “ham, jalan ham”.
            “duluan kak”, saut Ilham. Akhirnya motonya melaju. Alhamdulilah, seengganya gue lebih tenang. Entah kenapa keburu males buat gabung lagi-_-.
            Akhirnya di anter Ilham sampe depan rumah. Hari demi hari berlalu, kok rasanya gue makin jadi orang jahat. Kesannya ngehindar gitu, tapi…engga maksut-_-.
            1 minggu berlalu, setiap pulang gue lebih milih minta anter Ilham atau nebeng mobil kak Morgan, kalo Reza?! Gue mendadak males buat minta bareng sama dia, abisan tiap makan siang dia dapet bekel gitu dari Vanessa. Eh tunggu! Atau mungkin gue jealous?!....
            Hari ini dapet magang malem, dan selesai besok pagi. “btw, malem jumat nih”, saut Dicky.
            “teruuuss???”, saut kak Rafael.
            “apa kabar dengan pasien di ruangan melati 1 kali ini yah?....”, saut kak Rangga.
            “jangan ngedoain ngga! Gue engga enak tau-_-“, saut kak Morgan.
            “btw, Reza sama kak Bisma kemana? Engga keliatan deh”, saut gue.
            “nyariin? Ciyeeeh”, saut kak Rangga, kak Rafael, kak Morgan, dan Dicky kompak.
            “eh! kan cuman nanyaaa-_-. Biasanya kan kita rame-rame”, saut gue.
            “sekarang jam berapa?”, tanya kak Morgan.
            “jam setengah 12 nih, emang kenapa gan?”, tanya kak Rangga.
            “check pasien dulu yuk!”, saut kak Morgan.
            “yaudah gue sama Dicky langsung ke depan aja deh, ayo ky!”, saut kak Rangga.
            “ayo ra!”, saut kak Rafael.
            Pas sampe di depan ruangan melati 1. “gan, ra, entah kenapa kok rasanya engga enak banget”, saut kak Rafael.
            “udah jangan kalah sebelum bersaing. Buka cepetan!”, saut kak Morgan.
            Kak Rafael megang gagang pintu, “astaga!!”.
            “apa?! gagangnya dingin lagi?!”, saut gue.
            “bukan!!...”, saut kak Rafael. Tuh kan, baru megang gagangnya aja udah ada yang aneh-aneh….-_-.
            Bersambung~
           
                       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar