READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Kamis, 23 Februari 2012

Medical (bab 5)


Bab 5.
            “terus apaan kak?! jangan bikin takut yah!”, saut gue.
            “masalahnya…… aku kebelet pipis masa ra.__.”, saut kak Rafael.
            “terserah lo deh raf!”, saut kak Morgan yang langsung nyerobot dan cepet-cepet buka pintunya. Gue cuman nunjuk-nunjuk muka kak Rafael dengan tampang ngeledek gara-gara dimarahin kak Morgan.
            Kak Rafael langsung masuk ke toilet ruangan melati. “awas kak Rafaeel!wkwk”, saut gue ngeledek. Gue lagi ngecheck tensi pasien, tiba-tiba kak Rafael udah di sebelah gue. “udah kak?”.
            “belom._.”, bales kak Rafael.
            “takut yah? wakakka”, saut gue.
            “enak aja! Aku engga takut, cuman ngeri-_-“, saut kak Rafael.
            “sama aja-_-“, bales gue dengan tampang bete.
            “udaah jangan berdebat. Pastiin semuanya yah, aku engga mau yaa kali ini ada yang engga beres lagi”, saut kak Morgan.
            “iyaa om dokter… eh?!wkwk”, saut gue dan kak Rafael yang kompak dengan tidak sengaja wkwk.
            “engga usah pake om kali. Lo engga nyadar ya raf……”, saut kak Morgan belum selesai.
            “psstt! Udah ya gan, udah ya udah-_-. Ini keluarga pasien engga ada yang jaga apa?!”, saut kak Rafael.
            “dia ngeles dek, diemin aja”, saut kak Morgan sambil berbisik ke gue. gue cuman ngangguk-ngangguk sambil cekikikan.
            “kak Rafael kalo mau jagain disini silahkan. Aku sama kak Morgan sih mau keluar dulu. Daaah”, saut gue sambil narik kak Morgan.
            “gan…ra……gue makin kebelet……hiiy”, saut kak Rafael sambil nyusul.
            Di luar. “seengganya ini udah aman. Btw, kenapa gue engga ngeliat Reza sama Bisma ya?”, saut kak Morgan. Gue geleng-geleng, kak Rafael langsung ke toilet wkwk.
            “kamu masih itu sama?.....”, tanya kak Morgan.
            “udah engga kok. Malah rasanya biasa-biasa aja. Kalo pada ngira ngehindar, aslinya justru engga ngehindar-_-“, bales gue.
            “uum, gitu toh. Berarti sekarang sama Reza ya”, saut kak Morgan.
            “ha?”, tanya gue kaget. Gue diem, kenapa kak Morgan nanyanya?......
            “bener kan? Udah ngaku aja ahaha. ketahuan dari muka kamu. Udah ah, aku mau ke gedung baru dulu, mau ngambil berkas. Jangan ke tempat sepi ya ra! Ahaha”, saut kak Morgan.
            Gue diem, kepikiran pertanyaan kak Morgan. Dibanding bete mending nyamperin Ilham di depan wkwk. sibuk ngobrol-ngobrol tiba-tiba Ilham bilang suruh nyamperin Reza sama kak Bisma di kantin. Yaa di banding berduaan mending nyusul.
            Di kantin udah ada Reza, Dicky, kak Bisma, dan……… Nisah dan Vanessa. Itu kenapa ikutan nimbrung?!hhhh-_-.
            “duduk ra”, saut kak Bisma.
            “makasih kak”, bales gue dengan tampang yang sangat amat biasa. Tanpa jutek, tanpa seneng, tanpa bete, pokoknya polos deh-_-.
            “eh ham! ini tuh sebenernya modus engga yah?!”, saut Dicky yang sesekali ngelirik ke gue.
            “lo ngeledek gue?! sory udah pindah kook”, saut gue.
            “oooh udah pindah ham! Gimana sih ham!”, saut Dicky.
            “pindah ke gue ya ra?wkwk”, saut Ilham.
            “pengen banget?!ahaha”, saut Reza.
            “yee nyaut aja lu za-_-“, protes Ilham dan Dicky.
            “kakak-kakak ngomong apaan sih?!”, tanya Nisah.
            “sesuatu yang engga kamu tau, dan engga perlu kamu tau”, saut gue.
            “ra……”, saut Dicky yang seakan mau ngebisikin sesuatu.
            “apa?”, bales gue selow.
            “engga apa-apa”, bales Dicky.
            “oh”, bales gue yang langsung ngeluarin hape dan sibuk mainan sendiri.
            Beberapa menit suasana mendadak hening. “eh! eh! lu berdua kenapa engga pulang?! Ini kan udah tengah malem! Lo berdua perawan juga!”, saut Dicky.
            “yaampun Dicky perhatian banget sih ahaha”, saut Ilham.
            “gue bukannya perhatian, tapi ngusir”, saut Dicky.
            Gue, Ilham, Reza, dan kak Bisma langsung melotot. Nisah dan Vanessa menganga. “eh! sory! Bercanda kok! Aseli deh._.”, saut Dicky.
            Semuanya diem. “muka lu judes banget sih ra!”, saut Reza sambil ngelempar sedotan ke gue.
            “apaan sih za. Untung engga gue timpuk hape lu!-_-“, saut gue.
            “ciee, Reza merhatiin aja tampang Tiara wakka”, saut Dicky.
            “dus dus modus! Dus dus modus!!”, saut Ilham.
            “ternyata geng kakak-kakak ini seru yah”, saut Vanessa.
            “eh! mau ke dalem dulu yah! Dah”, saut Dicky.
            “gue juga mau jaga lagi. Daah”, saut Ilham yang langsung keluar.
            “mau nyusul deh!”, saut gue sambil coba bangun.
            Tapi tiba-tiba tangan gue di pegang sama kak Bisma dan Reza dengan kompak, “tunggu ra!”. Nisah sama Vanessa menganga, mungkin dia aneh ngeliat kaya gini. Atau mungkin jealous?! Ha ha ha.
            “mau ngapain lagi? Di banding kaya obat nyamuk kaya waktu di sevel, mending gue ikut kedalem”, saut gue.
            “yaudah gue ikut lo deh”, saut Reza.
            “kak jangan!”, saut Vanessa.
            “oke oke gue duduk lagi nih. Terus mau ngapain?!”, tanya gue sinis. Vannesa sama Nisah pasang tampang bingung, sekalian tampang penasaran juga.
            Kak Bisma mepetin bangkunya. “gue mau nanya, lo kenapa sih?!”, tanya kak Bisma.
            “kenapa apanya?! Orang engga apa-apa. lo yang aneh kak, biasanya juga judes sama gue. kenapa jadi anget gini?!”, saut gue.
            “jujur aja gue baru nyadar gue salah ngediemin lo, dingin sama lo. tapi kenapa pas gue sadar lo malah bebalik?! Bales dendam?!”, tanya kak Bisma. Tuh kan?! Kenapa kesannya gue lagi di labrak sama kak Bisma kaya gini?!.
            “yaa gue jujur kak, awalnya emang lebih respect ke kakak. Apalagi pas pertama kali perkenalan dan pembagian kelompok magang. Aku ngerasa seneng bisa sekelompok sama kakak, tapi apa?! kesannya aku kaya bunga bangkai tau gak sih?! walaupun bagus tetep di jauhin?! Kalo masalah bales dendam, itu bukan niat aku kak! aku cuman baru sadar aja kalo ada yang lebih respect sama aku”, jelas gue panjang lebar. Gue merhatiin Nisah sama Vanessa, mereka langsung sok buang muka karena tau gue perhatiin.
            “siapa?! Reza?!”, saut kak Bisma. Reza langsung serius.
            “iya, kenapa?! Dia yang lebih respect kok, makannya aku bales respect ke dia. Bahkan, yang aku rasain ke kak Bisma pindah semua ke Reza”, saut gue. aduh! Keceplosan! Yaudahlah, udah terlanjur jujur, biar clear aja.
            “selamat za! Lo udah dapet kan sekarang! Gue nyadar gue salah, mending sekarang langsung lo nyatain deh. Dibanding akhirnya kaya gue. gue ikhlas!”, saut kak Bisma.
            “jadi…… kak Bisma ini suka sama kak Tiara?!”, saut Vanessa keliatan shock.
            “tapi…… kak Tiara awalnya suka sama kak Bisma tapi jadi suka sama kak Reza?!”, saut Nisah.
            “iya, kenapa?! Mau protes?!”, saut gue sinis.
            “yaampun, padahal niatnya kesini malem-malem karena mau…… pupus deh”, saut Nisah dan Vanessa.
            “jadi lo berdua beneran suka sama Reza dan Bisma?! Yaudah ambil aja”, saut gue.
            “lo apaan sih ra?!”, saut kak Bisma.
            “gue manusia!”, saut gue-_-.
            “udah za! Lo nunggu apaan lagi?! Apa kurang puas tadi Tiara nyatain kaya gitu?!”, saut kak Bisma.
            “bukan gitu kak. gue bener-bener engga bisa. Soalnya………gue udah punya cewek……”, saut Reza.
            “hah?!”, saut gue. yaampun, rasanya mau pingsan. Nyesel jujur! AAAAA mau loncat dari gedung baru ajaaa!!!.
            “iya ra, gue baru aja jadian kemarin sama ini”, saut Reza sambil nunjukin sebuah foto.
            “yaampun! kak Rissa?!”, saut Vanessa dan Nisah kompak.
            “kalian kenal?!”, tanya Reza bingung.
            “sepupu kak…… yaampun-_-“, saut Vanessa dan Nisah kompak.
            “udah kan?! Yaudah”, saut gue sambil coba bangun dan jalan duluan. Kak Bisma pasang tampang frustasi, Reza pasang tampang serius, Nisah sama Vanessa pasang tampang shock. Gue?! campur aduk! Hhh.
            Gue buka pintu kantin yang di geser dengan sedikit paksa, pas setelah beberapa langkah gue ngedenger pintunya ketutup padahal engga gue tutup……… hiiy. Gue langsung buru-buru masuk. Gue ambil jaket walaupun awalnya takut banget di ruang ganti ini-_-. Btw, gue masih belum tau ini jaket siapa-_-.
            Gue duduk di sofa, seakan-akan langsung nimbrung sama obrolan kak Morgan, kak Rangga, kak Rafael, Dicky, dan Ilham. “Tiara?! Kamu kenapa?!”, tanya kak Rangga.
            “tadi… *blablablablabla*”, saut gue yang cerita panjang lebar.
            “siapa yang salah?!”, saut Dicky. Dicky emang jarang di tanyain pendapat, karena pendapatnya pasti aneh-aneh. Makannya kalo lagi berdebat dia selalu jadi mesin penanya.
            “Bisma”, saut kak Morgan. “soalnya salah dia kenapa baru nyadar sekarang?! Padahal Tiara udah respect ke dia dari kapan tau.
            “Reza”, saut Ilham. “abisan engga konsisten. Udah tau dari awal ngincer Tiara, terus pake sedikit ngasih harepan gitu. Eh tiba-tiba pas Tiara udah ngaku malah jadian sama orang lain. apalagi sodara fansnya Reza sama Bisma sendiri-_-“.
            “kalo kata gue malah Tiara nya sendiri-_-“, saut kak Rangga. “soalnya kenapa dia baru nyadar?! Dan kenapa juga terlalu respect sama Bisma?!”.
            “sebenernya yang salah semuanya sih-_-. Masalah perasaan yah, susah sih”, saut kak Rafael.
            “naah! Ngikut kak Rafael aah!”, saut Dicky. Semuanya pasang tampang bete.
            “btw, katanya ngambek sama Bisma, jaketnya masih di pake aja ahaha”, saut Ilham.
            “laah? Emang ini jaketnya kak Bisma?! Gue engga tau ham, yang gue tau tiba-tiba jaket ini ada di badan gue seminggu yang lalu pas kita tidur di sini”, jelas gue.
            “yaa itu punya Bisma raa. Orang pas ngerokok di depan katanya dia engga tega ngeliat kamu, serasa ngeliat adeknya sendiri. Makannya di kasihin jaket kesayangan dia._.”, jelas Ilham.
            “kesayangannya woles aja ham”, saut kak Rangga.
            “eh! ra! Sory banget bukan maksud gue mau nyakitin lo gitu, gue udah terlanjur. Gue anggap lo sebagai adik gue sendiri kok”, saut Reza yang tiba-tiba berlutut di depan kaki gue.
            “bangun za bangun. Udah woles. Engga apa-apa kok. Emang belom waktunya sih, mungkin gue harus serius magang dulu”, saut gue.
            “lo beneran engga apa-apa kan?”, tanya Reza.
            “engga kok :) makasih udah perduli”, saut gue.
            “syukurlah :)”, bales Reza.
            “clear yah? alhamdulilah yah”, saut Dicky.
            “btw Bisma mana?”, tanya kak Morgan.
            “masih di depan. Itu lo Nisah sama Vanessa nya itu, entah mereka ngurus apa”, saut Reza.
            Tiba-tiba ada ayng teriak, “AAAAAAA!!!”.
            “kenapa tuh?!”, saut kak Morgan yang langsung bangun.
            “suaranya sih kaya dari arah depan!”, saut Ilham.
            “coba kita check! Jangan-jangan ada orang yang baru masuk UGD!”, saut kak Rafael yang cepet-cepet keluar.
            Akhirnya semuanya langsung bangun dan jalan, gue paling terakhir sama Dicky. Tapi tiba-tiba langkah gue terhenti, gue ngelirik ke pintu ruangan melati 1, entah kenapa feeling gue ngerasa engga enak gitu.
            Pas lagi merhatiin pintu ruangan melati 1, tiba-tiba pintu yang kurang ngerapet, tiba-tiba kerapet sendiri. Mugnkin jarak 3 meter kedengeran. Masalahnya, malem-malem gini siapa yang nutup pintu?! Siapa yang ada di dalem?......
            “ra!”, saut Dicky. Gue kaget. “lo kenapa?!”.
            “pintu… ruangan melati ky”, saut gue.
            “aduuh, jangan ngomong sama gue yah. gue takut. Mending nyusul yang lain dulu kedepan! Yuk! Yuk!”, saut Dicky yang langsung narik tangan gue.
            Pas sampe di depan. “sebenernya ada apaan sih ky?”, tanya gue.
            “itu tuh! Kayaknya ada yang kejepit”, saut Dicky.
            “kejepit apaan?!”, tanya gue.
            “pintu kantin, masih pegawai kita kok. Tapi kayaknya dia anak magang gedung baru”, saut Dicky. Pintu kantin?!..... tadi aja ketutup sendiri…… masa iya sampe ada korban?!.......
            “yaampun cuman kejepit doang”, saut kak Rafael sambil balik badan.
            “emang kenapa sih kak?!”, tanya gue kepo.
            “itu pintu kantin abru di benerin biar otomatis ketutup, eh karena tiba-tiba nutup sendiri ada org kejepit. Sebenernya engga kenapa-kenapa, tapi yang kejepit itu panik”, jelas kak Rafael.
            Gue ngangguk-ngangguk. Ooh, jadi pintu otomatis ketutup, tapi engga otomatis kebuka?! Kok lucu yah. sial! Gue sempet parno gara-gara pintu itu tuh!.
            Karena penasaran gue masuk ke kantin sekalian beli minum. Abisan tadi capek jujur sama Reza dan kak Bisma. Yaa malu sih, tapi yaudahlah. Mungkin mereka juga udah lupa. Reza juga udah minta maaf, kak Bisma juga keliatan woles. Yaudahlah-_-.
            “Tiara!! Yaampun aku kira kamu ilang!!”, saut kak Rafael.
            “ohehe, maaf abisan aus”, saut gue yang langsung jalan masuk duluan.
            Pas lagi asik neguk, gue nengok ke pintu ruangan melati 1 lagi. Dan lagi-lagi itu pintu dari jarak 10cm, tiba-tiba langsung ngerapet……
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar