READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Minggu, 19 Februari 2012

Medical (bab 3)


Bab 3.
            “lo nyumpahin ada yang meninggal ra?!”, tanya Ilham.
            “bukan gituuu!!! Masalahnya gue penasaran kenapa di ruang melati setiap jarak malem jumat sampe jumat pagi ada aja yang meninggal……”, bales gue.         
            “I don’t know, and don’t ask me. Btw, besek punya gue jangan di bawa masuk kenapa ra”, saut Ilham.
            “ohiyaa lupa wkwk. gue masuk dulu yah ham. Cemungudh jaganya wkwk”, saut gue sambil jalan kedalem.
            pas mau masuk ke gedung baru, eh gue udah ketemu anak-anak yang baru selesai yasinan. “ra, bawa apaan lo?”, tanya Dicky.
            “dapet besek nih dari keluarga yang meninggal seminggu yang lalu”, bales gue. “ohiya kak Bisma, Reza, dapet bingkisan nih”.
            “bingkisan? Dari siapa nih?”, tanya kak Bisma.
            “itu dari Nisah, cewek yang kemarin ngajak kenalan di café. Dia keluarga pasien yang ngasih besek ini”, jelas gue.
            “yang ini dari siapa?”, tanya Reza.
            “itu dari Vanessa, udah terima aja”, bales gue sambil balik badan dan jalan duluan.
            “ra! Ra! Engga kaya biasa nya deh”, saut kak Rangga.
            “engga kaya biasanya gimana?! tunggu-tunggu. Pasti kakak ngira aku jealous?!”, bales gue.
            “eh kok tau?-_-“, bales kak Rangga.
            “anak-anak yang lain udah ngomong kaya gitu semua kali kak-_-. Udah ah jangan di bahas”, saut gue yang ngehindar. Perasaan gue sih biasa aja, malah udah kurang gimanaa gitu sama kak Bisma. Tapi yang bikin aneh gue penasaran sama isi kado dari Nisah sama Vanessa itu.
            Sampe akhirnya kerjaan selesai, absen pulang pun udah, tapi… anak-anak malah sibuk ngobrol di ruang tunggu yang udah sepi. Jelas aja sepi, sekarang udah jam 11 malem. Untung udah ngehubungin ibu, antara pulang malem sama nginep disini.
            Lagi duduk-duduk di sofa yang engga jauh dari ruangan melati 1. “malem apa sekarang?”, tanya Dicky.
            “malem jumat”, saut kak Rangga. Tiba-tiba semua mata tertuju ke pintu ruangan melati 1.
            “kenapa tiba-tiba bau melati………”, saut Ilham.
            “lo sebagai satpam jangan sok horror deh”, protes kak Rafael.
            “enak aja satpam! Gue itu security kak!!”, saut Dicky.
            “sama aja ham-_-. Udah deh, engga ada apa-apa kali”, saut gue.
            “lo berani ngecheck ra?”, tanya Reza.
            “kenapa engga?! Disitu engga ada yang jaga kan? Sini deh gue yang masuk sendiri”, saut gue sambil jalan duluan.
            “eh ra! Ikut deh!”, saut kak Bisma.
            “ngapain ikut-ikut?!”, saut gue. waduh, keceplosan. Yaa, biar kak Bisma ngerasain apa yang gue rasain.
            “wah karma. Sama aku aja ra, sekalian mau ngechek keadaan pasiennya”, saut kak Morgan.
            “ayok kak!”, saut gue dengan tampang judes ke kak Bisma. Jahat engga yah? yaudah lah. Gue engga sengaja kok, dan lagi pula rasanya udah biasa aja ke kak Bisma.
            “ra! Kak! ikut dong!!”, saut Reza.
            “lo bukannya takut sama gitu-gitu?”, tanya kak Morgan.
            “justru gue mau coba uji nyali”, saut Reza.
            “yaudah ayok!”, saut gue.
            “alamat modus”, saut kak Dicky. “eh tapi jangan ngira gue jealous-_-“.
            “woles ky, yang penting ada yang ngerasain apa yang waktu itu dia lakuin ke orang. Udah yuk!”, saut Reza. Ehem… kayaknya ngerti nih wkwk.
            Pas masuk, hawa-hawanya hawa gimanaa gitu. Angin yang sedikit kenceng nyambut gue, kak Morgan dan Reza. “aku mau ngecek pasiennya dulu”, saut kak Morgan.
            “gue ngechek alat deh”, saut kak Reza.
            “gue ngechek ruangan aja deh”, saut gue.
            Masing-masing sibuk, gue merhatiin jendela. Kok kepikiran sama omongan Reza ke kak Bisma. Tiba-tiba angin kenceng banget, kok rasanya merinding…… ada apaan nih……
            Tiba-tiba gue denger suara aneh, gue langsung buru-buru tutup jendela terus lari tanpa nengok ke kanan atau ke kiri, takut kalo ngeliat sesuatu yang aneh. “ra!”, saut Reza yang tiba-tiba ada di depan gue.
            “aduuh za! Gue takut deh”, saut gue sambil nutup muka di pundaknya Reza.
            “ra, lo kenapa? Kenapa lo mendadak kringet dingin?”, tanya Reza.
            “gue… gue takut sumpah. Ayok iring gue keluar, makin engga enak hawanya”, saut gue.
            “iyaa, iyaaa. Kak Morgan, duluan yah”, saut Reza.
            “iyaa, awas nabrak”, saut kak Morgan.
            Akhirnya gue langsung keluar diringin sama Reza tanpa ngeliat ke kanan, kekiri, atau kedepan, cuman ngeliat kebawah doang. “iih Reza, aku cemburu tauu”, saut Dicky.     
            Gue buka pelan-pelan, “udah nyampe depan kan?”.
            “belom ra belom wkwk”, saut Reza.
            “woo modus!”, saut gue.
            Tiba-tiba kak Bisma bangun terus jalan ke arah depan. “kak! mau kemana lo?”, tanya Ilham.
            “mau kedepan lah. Asem mulut gue”, saut kak Bisma.
            “kak ikutt!!”, saut Ilham.
            “ham ham! Ikut!”, saut Dicky.
            “kak Rangga sama kak Rafael engga ikut?”, tanya gue.
            “aku engga ngerokok ehehe”, bales kak Rafael.
            “aku juga. Makannya mending disini aja”, bales kak Rangga.
            “elo za?”, tanya gue.
            “gue? engga laah”, bales Reza.
            Akhirnya obral-obrol bareng di sofa ruang tunggu ini. Suasana makin memanas karena kak Rafael sibuk cerita pengalaman kakak nya magang disini. Kata kak Rafael, setiap ada yang magang beberapa bulan, pasti tiap minggu ada pasien yang meninggal. Makin merinding.
            Kata kak Rangga dia di ceritain pegawai rumah sakit, disini lebih sering yang meninggal di gedung baru, tapi kenapa baru sekarang yang di gedung lama, apalagi di tempat yang masuk ke VIP kaya melati 1 itu.
            Kata kak Morgan dia sempet nanya apa ada yang magang lagi selain geng kita, katanya ada cleaning service, sama perawat-perawat lain, tapi mereka semua dapet bagian di gedung baru, dan yang dapet bagian gedung lama cuman geng kita.
            “apa jangan-jangan ini……”, saut Reza.
            “hus! Jangan suudzon! Anggap aja ini cobaan, tantangan baru”, saut gue.
            “terus, kita mau pulang apa mau di sini?”, tanya kak Rafael.
            “maunya sih pulang, tapi udah tengah malem. Udah jam 12 lewat nih. Yang ada bahaya kita pulang jam segini”, saut kak Morgan.        
            “terus? Nginep nih?”, tanya gue.
            “yaa, mau engga mau”, saut kak Rangga.
            “yaudah gue tidur duluan deh”, saut kak Morgan yang langsung ngelipet tangan terus nyender dan meremin matanya.
            “gue nyusul Morgan”, saut kak Rafael.
            “gue?! raf tungguu!!”, saut kak Rangga yang langsung nyender ke kak Rafael dan meremin matanya.
            Gue gimana?! Reza gimana?! yaduu. “tidur gih za”, saut gue.
            “perhatian banget siih”, saut Reza. Gue pasang tampang bete. “eh eh! bercanda ra ehehe. Engga mungkin gue ninggalin lo yang belom tidur gini. Nanti lo lagi bengong tiba-tiba ada yang lewat…..”.
            “Rezaaa………-_-”, saut gue yang langsung mepetin Reza sambil ngeliat sekeliling.
            “ahahha, bercanda raa“, bales Reza.
            “tapi yaah, bercanda lo itu bikin gue merinding”, bales gue dengan tampang ketakutan.
            “tadi katanya berani, kok malah kebalik jadi lo yang ketakutan gini sih? ahaha”, saut Reza ngeledek.
            “udah jangan ngeledek, yaudah gue tidur. Tapi……”, saut gue sambil garuk-garuk kepala. “sebenernya sih gue tengsin ngomong ini…”.
            “ngomong apa?”, tanya Reza.
            “tapi…… lo jangan pergi ya za. Asli gue takut._.”, bales gue.
            “yaampun, raa ra. Iya iya. udah cepetan tidur”, bales Reza yang ngeluarin iPodnya. “mau dengerin juga?”. Gue menggeleng, langsung mojok ke ujung sofa sambil ngelipet tangan terus meremin mata.
            “yaampun, Reza kok baik yah. kenapa gue baru sadar?! Kenapa gue malah ngejar-ngejar kak Bisma. Yaampun baru nyadar. Ibuuuu, Reza nya baik sama dede buuu!!”, saut gue dalam hati.
            Tiba-tiba gue kebangun. Gue ngeliat diri gue sendiri masih tetep di posisi awal, yang beda Reza yang sekarang persis di sebelah gue, engga nyender sih, cuman sedikit mepet. Di sebelah Reza ada Ilham yang keliatan udah pules, di sofa satu lagi tetep kayak awal, kalo di sofa yang cuman 1 isinya kak Bisma.
            Tapi…… kok badan gue ada yang ngasih jaket?! Nahlu! Ini jaket siapa?! Jaketnya udah masuk ke tangan gue lagi. Tapi anget, wangi lagi, atau punya Reza yah?! tapi…… gue engga pernah liat Reza pake jaket ini-_-.
            Pas lagi kebingungan tiba-tiba gue ngedenger suara gagang pintu yang lagi coba di buka, antara penasaran sama takut…… sampe pintu ruangan melati bener-bener kebuka secara perlahan. Yang kedengeran Cuma suara gesekan pintu terbuka sama detik jam……
            “astagfirullah!”, saut gue sambil nutup muka ke lengan Reza. Gue coba nenangin diri sambil baca ayat kursi, kok rasanya ada suara trolley lewat dari arah pintu ruangan melati 1 sampe keluar.
            Siapa yang maelm-malem gini bawa trolley coba?! Dan ngapain dari ruang melati 1?! Yaampun, kenapa harus gue yang ngerasain?! Aduuh-_-. Gue makin panik di balik lengan Reza, cepet subuh pliss!! AAAAA.
            Gue ngerogoh kantong buat cari hape, mau liat jam berapa sekarang. Tapi… hape gue ada di tas, dan tas itu jadi bantalnya Dicky. Yaduu, engga enak juga kalo misalkan bangunin dia cuman buat ngambil hape. Sampe akhirnya gue ngerogoh kantong Reza buat nyari hapenya.
            Pas dapet gue ngeliat jam nya, ternyata udah jam setengah 5, emang harusnya udah bangun. Engga sengaja gue ngeliat wallpaper Reza, kok……kece. Lagi di belakang pantai sambil pake kacamata item…… yaampun.
            Karena penasaran, gue iseng ngebuka gallery Reza. Astaga! Foto-fotonya itu!! kece!! Yang paling keren waktu dia pake kaos putih dengan muka eksotis!! Yampun!! Mendadak……llaf ni evol!!.
            Pas liat jam udah nyaris jam lima, waktunya anak-anak solat subuh. Yang pertama kali gue bangunin jelas Reza, secara dia yang paling deket dari gue. setelah Reza bangun, dia bangunin Dicky, Ilham, dan kak Rangga.
            “za! Kak Bisma bangunin nih!”, saut gue.
            “lo aja!”, saut Reza.
            “kok gitu siiih?!-_-“, protes gue.
            “lo kan suka sama dia! Bangunin laah, kesempatan kan?”, bales Reza.
            “apaan sih za! Gue udah engga kali”, bales gue bete-_-.
            Akhirnya gue bangunin kak Bisma, “kak! kak Bisma! Bangun dong! udah subuh! Kak! ini aku Tiara! Bangun kak! kak Bisma!!”.
            Kak Bisma melek, “ra, bagi air dong”. gue bingung, apa mungkin ngelindur?! Tapi… akhrinya tetep gue ambilin. Kak Bisma langsung ngabisin 1 gelas. “makasih yah. subuh woi!! Subuh!!”. Yaampun! kirain ngelindur wkwk.
            Kak Bisma, kak Rangga, Reza, Dicky, dan Ilham langsung jalan ke musholla. Jam segini sebagian perawat senior udah lumayan sibuk. Sampe akhirnya gue bangunin kak Rafael dan kak Morgan.
            Sempet garing sih nungguin anak-anak sholat, tapi…… akhirnya gue mulai cerita apa yang gue alamin tadi. “ra, kamu serius?! Suara trolley jalan?!”, tanya kak Rafael.
            “iyaa kak! aku engga bohong!! orang aku ngerasa ada yang ngebuka pintu ruangan melati 1!! Padahal engga ada apa-apa-_-“, bales gue.
            “kayaknya kita harus check keadaan pasien nih. Perasaan gue mulai engga enak……”, saut kak Morgan.
            “tapi kak……”, saut gue dengan muka takut.
            “ini kan udah subuh ra, engga usah takut”, saut kak Rafael.
            Gue nelen ludah, “i… iya kak. ayok deh”.
            Akhirnya jalan bertiga ke ruangan melati 1, tiba-tiba hawa dingin menerpa. Gue makin degdegan-_-. Pas kak Morgan mau buka pintu, anak-anak dateng. “eh! mau ngapain?!”, tanya Bisma.
            “tadi Tiara cerita katanya ngalamin yang aneh-aneh. Yaa ngeliat pintu kebuka sendiri, denger suara trolley pula-_-“, jelas kak Rafael.
            “beneran ra?!”, tanya Dicky. Gue ngangguk.
            “kok perasaan gue sama pasien di dalem mulai engga enak nih……”, saut Reza.
            “eh gue engga ikutan yaah! Mending jaga di depan!! Gue kan satpam._.”, saut Ilham.
            “katanya security-_-“, saut kak Rafael.
            Semuanya pasang tampang bingung, bete, dan datar-_-. “udah-udah, check rame-rame aja. Bagian sini kan emang tanggung jawab kita. Cepetan check sebelum pasien di dalem kenapa-kenapa”, saut kak Rangga.
            Kak Morgan coba buka pintu, “eh!! astaga!!!....”.
            “kenapa?:O”, tanya semuanya kompak dan kaget.
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar