READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 06 Februari 2012

Baby (bab 27)

Bab 27.
            Gue langsung buru-buru matiin telfon dan maskuin handphone ke kantong. Aduh, masih engga berani nengok, takut. Kalo misalkan dia denger yang gue omongin barusan gimana?!-_-.
            “gab, lo ngapain di sini?”, saut seseorang.
            “mampus gue! mampus!!”, saut gue dengan nada pelan. Gue balik badan secara perlahan.
            “sumpah ya gab, setelah sekian lama tauu. Ternyata ketemu lo di sini ahaha”, suat seseorang.
            “iyaa! gue jadi pengen flashback jaman SMP dulu”, saut orang lain.
            Jadi…… salah orang?...... sial!!! Gue udah sport jantung, degdegan, sampe kringet dingin, ternyata salah orang. Shit!-_-.
            Dibanding gue ngerasa engga aman, mending gue langsung balik ke rumah. Pas sampe, “Gaby!! tadi Baby nelfon!! Gue baru ngomong sebentar tiba-tiba gue denger ada yang manggil dia. Dan telfonnya langsung di tutup”, saut kak Reza.
            Waduh! Ternyata suara orang yang manggil nama Gaby tadi kedengeran sampe telfon-_-. “waah, coba ada aku kak. terus, kata Baby apa?”, tanya gue.
            “dia bilang belom waktunya pulang. Gue engga tega banget kalo dia tanpa kabar gini-_-“, bales kak Reza.
            “sabar kak. aku yakin Baby baik-baik aja kok :)”, bales gue.
            “yaudah, gue balik dulu deh. Sory ya gab ganggu. Btw, besok ikut rapat promnite yah, tinggal mantepin doang kok. Ide-ide promnite ini dari Baby kok ahaha. bye”, saut kak Reza sambil keluar.
            Ohiya! Kenapa gue kelupaan masalah prom?! Yaampun! gue ke prom sebagai Gaby dong?! aduuh-_-. Padahal niatnya gue ke prom buat nyari cowok :p wkwk.
            Besoknya kak Reza sengaja ngijinin gue buat ikut rapat. Anggota yang ikut rapat bukan osis, tapi tetep aja anak-anak yang biasa. Kak Reza, kak Bisma, kak Rafael, kak Rangga, kak Morgan, Ilham, Dicky, dan gue. terserah mau anggap Baby atau Gaby, yang penting gue 1 raga wkwk.
            “ciee, ada yang resmi jadi adek kakak nih ahaha”, saut kak Rangga nyindir.
            “paling kalo ngumpul sama adek nya, nanti rebutan juga”, saut kak Morgan.
            “yang ada nanti tambah engga akur dong yah wkwk”, saut kak Rafael.
            “tapi sayangnya sekarang adeknya lagi ilang u.u”, saut Dicky.
            “tapi enak juga nih udah resmi jadi adek kakak”, saut kak Morgan.
            “iya, sama kakak yang satu kaya tom&jerry, sedangkan sama adeknya rebutan pengen deket kaya prangko”, suat kak Rafael.
            “yakin banget nanti itu kakak beradik bakal tinggal 1 rumah wohooo”, saut kak Rangga.
            “nyindir?! Di twitter aja!”, saut kak Reza.
            “gawl banget sih mainannya nyindir di twitter”, saut kak Bisma.
            “ini ada apaan sih?-_-“, tanya gue dengan tampang plongo.
            “kita lagi main twitter”, saut kak Rafael.
            “main twitter? Tapi kok engga ada yang main hape?”, tanya gue.
            “nih kita lagi main twitter nih! Halloo at morganoey”, saut kak Rafael.
            “hallo jugaaa eRTe at rafaell underscore 16 halloo at morganoey”, saut kak Morgan.
            “kak…… jangan gila deh-_-“, saut gue.
            “udah kek, kalo rapat ya rapat yang serius! Jagan main sindir-sindiran!”, saut Ilham.
            “weew, sekarang yang lagi halangan Ilham cyin!”, saut Dicky.
            “terserah mau rapat serius atau engga?! Kalo engga mending ikut belajar!”, saut Ilham.
            “retweet!”, saut kak Bisma.
            “tuh kan katannya suruh berhenti main twitter-_-“, saut kak Rangga.
            “syudah-_-“, saut gue coba melerai.
            “makan dulu sana, ada mie ayam special tuh…”, saut Dicky.
            “ayamku?!!!”, saut kak Rafael.
            Ruang osis mendadak hening…… sampe akhirnya semuanya ngakak! Ilham yang awalnya judes karena bete pelajaraan kesukaannya malah diijinin buat rapat ikutan ngakak juga. Kak Reza yang awalnya diem malah paling kenceng, gue yang Cuma ngomong 1 kata malah diikutin korban iklan-_-.
            “udah udaah!”, saut gue yang sebenernya tetep ngelanjut ketawa. “etdeeeh!!!”.
            “etdeeh! Karpet baru di bersiin di injek-injek!!”, saut Dicky.
            “korban iklan! Wooo!”, saut kak Rangga dan kak Morgan yang nimpuk Dicky pake headset dan kertas.
            “untung engga gue timpuk Dakota lu  ky! Ahahha”, saut kak Rafael.
            “udah yah plis! niatnya mau diem ini-_-“, saut Ilham.
            “udah udah! Mulai za!”, saut kak Bisma.
            “caelaah! Kakak adek baik-baik ngapa ngomongnyaaa wkwk”, saut Dicky.
            “WOI!”, saut kak Rangga, kak Rafael, kak Morgan, dan Ilham kompak. Dicky di sini langsung ceming, udah tau selesai cakcakan masih di lanjut-_- wakakak.
            “maaf yaa gab, anak-anak kalo lagi rapat begini. Mohon maklumin ahaha”, saut kak Reza.
            “ahaha iyaa kak paham. Apalagi tipe-tipe Dicky. Ini tumbenan aja Ilham yang lagi ngambek karena pelajaran kimia dia tinggal ahaha”, bales gue.
            “dari mana lo tau gue suka kimia?....”, tanya Ilham.
            Mampus! Salah ngomong gue!-_-. “dari… Baby……”, saut gue ceming.
            “udah udah!! Sekarang mulai aja ya!”, saut kak Bisma sambil benerin posisi duduknya. “ya, assalamualaikum……”. Kak Bisma ngebuka rapat pagi menjelang siang itu.
            Gue banyak ngeluarin ide, iyalah! Tema prom kali ini aja gue yang ngidein, untung dari semua anggota rapat engga ada yang curiga kenapa ide-ide gue nyambung sama ide rapat sebelumnya wkwk.
            Sampe akhrinya perdebatan pun menghalangi mulusnya perjalanan rapat kali ini. Perdebatan kuat buat nentuin hari dan tanggal, yaampun segitunya-_-. “eh, kok keinget Baby deh”, saut kak Morgan.
            “jangan mulai deh!”, saut kak Bisma.
            “geer banget sih lo bi! Iya gue juga deh gan! Jadi inget pertama kali ketemu waktu mos dia nabrak gue”, saut kak Rangga.
            “kalo gue engga tau dia keponakan kepsek jadi main gue suruh ambil kardus._. wkwk”, saut kak Rafael.
            “jadi inget Bisma baru ketemu Baby langsung modus wakakka”, saut kak Rangga.
            “sial! Inget aja lagi lo! udah-udah, dia adek gue tuh!”, saut kak Bisma.
            “tapi yang paling keren ya pertemuan Baby sama kak Reza!”, saut Dicky sama Ilham kompak.
            “ha? Kok bisa???”, tanya kak Rangga, kak Morgan, kak Rafael, dan kak Bisma yang awalnya melotot ke Ilham dan Dicky mendadak pindah ke kak Reza. Kak Reza keliatan ceming, mugnkin ngerasa dia terpojokan wkwk.
            “kenapa pada ngeliatin gue?!”, tanya kak Reza dengan tampang ceming sekaligus bingung. Mending gue denger presepsi mereka tentang gue sebagai Baby deh, di banding nyaut nanti salah ngomong-_-.
            “lo harus cerita pertemuan pertama lo sama Baby!”, saut kak Bisma.
            “apa urusannya sama lo semua?!”, tanya kak Reza.
            Yang awalnya kak Rangga, kak Morgan, kak Rafael, dan kak Bisma melotot ke kak Reza, sekarang malah pindah melotot ke arah Dicky sama Ilham. “gue ngerti nih maksutnya-_-“, saut Ilham.
            “sial! Kenapa jadi serem begini sih-_-“, saut Dicky.
            “cerita lu! Elu juga yang ngomong!”, saut Ilham.
            “iya iyaa. Jadi gini kakak-kakak. Waktu Baby mau pulang terus jalan di parkiran, dia nyaris ke srimpet mobil yang mau mundur, tapi untung di tarik kak Reza, dan di situ Baby malah jatoh di pelukan kak Reza”, jelas Dicky.
            “sial! Gue yang modus kenapa dia yang ngerasain kaya gitu!”, saut kak Bisma.
            “sirik?! Kasian!”, saut kak Reza.
            Gue pura-pura nyalain ringtone hape. “kak! kak! maaf ada telfon!!”, saut gue sambil ijin keluar. Diluar, kenapa gue pengen ngindar sebentar yah?! yaampun, maklum bingung ngeliat cowok-cowok gaje begitu wkwk.
            Akhirnya gue masuk lagi. “siapa yang nelfon?!”, tanya kak Bisma.
            “Baby yah?!”, tanya kak Reza.
            “cepet banget nelfonnya!”, saut kak Rangga.
            “jangan-jangan beneran Baby!”, saut kak Rafael.
            “iya! abisan nelfonnya buru-buru supaya engga ketawan kita-kita kan?!”, saut kak Morgan.
            “apaan sih kak? orang telfon dari mama. Dia nanyain kabar aku. Sengaja cepet karena pulsa dari USA ke Indonesia itu mahal”, jelas gue.
            “oooh”, saut semuanya dan langsung sibuk sama omongan masing-masing. Sial! Gue malah dikacangin! Tau gini engga balik dulu deh-_-.
            “fix!!”, saut kak Rangga.
            “apaan sih ngga?-_-“, protes kak Morgan.
            “tau, udah ngomongnya di kuping gue lagi-_-“, protes kak Bisma.
            “udaah, dengerin dulu omongan kak Rangga! Ini kan lagi musyawarah!”, saut Ilham.
            “Reza kedua!”, saut kak Rafael kak Rangga kompak.
            “apaan sih?! bawa-bawa gue deh-_-“, saut kak Reza.
            “udah! Sekarang ikutin pendapat gue yah?! pliss!”, saut kak Rangga.
            “yeaaaa”, saut semuanya kompak. Gue Cuma merhatiin, tertawa dalam hati sambil mikir dan nebak-nebak apa yang bakal jadi pendapat kak Rangga.
            “gue ngusulin buat ngerayain promnite tanggal 14 februari, sekalian valentine, dan……”, saut kak Rangga bikin penasaran. “ulang tahun Baby!!!”.
            “ha?”, tanya semuanya kompak. Termasuk gue sendiri. Sumpah! Engga keinget sama sekali kalo tanggal 14 nanti ulang tahun:|
            “lo tau dari mana kalo Baby ultah tangga 14 nanti???”, tanya kak Bisma.
            “gue tau dari info facebook nya._.”, bales kak Rangga.
            “iyadeeh, mr.facebook. tapi, di twitter Baby engga pernah ngetweet sih”, saut kak Rafael.
            “paham yang mr.twitter. tapi gue search word Baby di google yang muncul malah gambar bocah-_-“, saut kak Morgan.
            “iyaaa tau mr.google-_-“, saut kak Rangga dan kak Rafael kompak.
            “oke fix!! Gue setuju kok!!”, saut kak Reza.
            “retweet ah”, saut Dicky.
            “retweet dari Dicky!”, saut Ilham.
            “okee! Fix! Itung-itung ngilangin kangen gue sama adek terbaru ahaha”, saut kak Bisma.
            “yaa mungkin gue bakal bikin sesuatu”, saut kak Reza.
            “bakal tetep saingan walaupun udah ada status asli……”, saut kak Rangga.
            “udah fix kan? Yaudah makasih ya. Aku duluan!”, saut Ilham tiba-tiba.
            “laah? Ini anak kenapa coba?! Kak aku nyusul Ilham yah! daah”, saut Dicky.
            “eeeh! Gue ikuuutt!!”, saut gue sambil nyusul. Sebenernya sih engga ngejar Ilham, Cuma males aja di dalem. Udah keburu mumet. Akhirnya gue lebih milih ngaso di kantin wkwk.
            Di kantin gue mikirin, gue pulang kapan?! Gue mau dong ngerayain prom sekalian ulang tahun?! Rugi banget kalo di sia-siain. Tapi engga mungkin gue pulang secara tiba-tiba, kesannya gue engga ada rasa yang di tunggu-tunggu gitu-_-. Ulang tahun minggu depan, prom pun minggu depan. Siap-siap diet ketat!!.
            H-7, H-6, H-5, H-4, sampe H-3, gue engga banyak berbuat, gue cuman diem karena emang lagi di masa penurunan berat badan wkwk. gue juga Cuma ngeliat beberapa persiapan acara prom, sebenernya engga salah sekolah ngasih kepercayaan banyak ke kak Reza buat ngurus event-event sekolah, dia kerja emang bener-bener serius, bangga jadinya punya kakak kaya gitu.
            Beda lagi sama kak Bisma. Kak Bisma yang biasanya slengean, sekarang jadi lebih semangat ngurus keperluan prom. 1 jurus yang selalu di jadiin penyemangat dari kak Morgan, kak Rangga, dan kak Rafael. “bi, inget! Ini prom bukan sembarangan prom!! Inget Baby!! adek lo!!!”, wow.
            Lain sama Ilham. Dia keliatan diem, engga banyak komentar, dan engga banyak kerja pula. Sampe akhirnya gue coba buat nyamperin Ilham. “ham, engga ikut ngurus prom?”.
            “engga. Kan udah di urus ketuanya”, bales Ilham. Gue sempet mikir, dan keinget kalo Ilham itu kurang suka sama kak Reza.
            “kenapa? Kak Reza?”, tanya gue.
            “yaa, gue kurang suka aja dia terlalu antusias gitu”, bales Ilham.
            Gue kerutin kening, “bukannya bagus kalo dia antusias sama acara prom? Lagi pula menurut gue anak-anak yang lain juga antusias. Ini acara tahunan yang di tunggu kan setelah pensi?”.
            “iyaa, gue tau. Tapi ini tentang Baby gab, Baby!”, saut Ilham.
            Waduh, Ilham kayaknya emang bener-bener nyimpen perasaan sama gue……
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar