READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Minggu, 05 Februari 2012

Baby (bab 26)

Bab 26.
            Gue menganga. Ahgilak! Sesempit ini kah dunia, sampe akhirnya bokap sama nyokap harus nikah sama orang yang ternyata punya anak 2 orang cowok yang gue suka?! Ohtuhan-_-.
            “gab! gab! lo kenapa???”, tanya kak Bisma.
            “engga kok. Gue cuman kaget aja. Gue yang cuman denger cerita-cerita dari Baby aja shock, gimana Baby nya sendiri-_-“, bales gue.
            “gue yang dodol. Gue udah kenal bokapnya Baby, tapi kenapa gue baru ngeh sekarang pas dia bilang “bi, nanti kalo Baby dateng kasih tau yah” sial!”, saut kak Bisma.
            “bukannya seharusnya kakak seneng bisa deket terus sama Baby, dan hubungan kakak sama Baby bakal abadi? Coba kalo pacaran?”, tanya gue.
            “iyasih. Tapi gue speechless-_-“, bales kak Bisma.
            “apakabarnya Baby kak, meninggal iya kali-_-“, bales gue.
            “hush! Adek gue tuh!”, saut kak Bisma.
            Dalem hati sih speechless, tapi pas kak Bisma bilang kayak gitu kok rasannya kocak deh. Yaampun engga nyangka punya kakak, tapi…… otomatis kak Bisma sodaraan sama kak Reza juga dong? kalo mereka masih engga akur gimana?......
            “woi! Hoby banget bengong sih lo!”, saut kak Bisma.      
            “woles kak-_-“, bales gue bete.
            “gab cepetan!!”, saut kak Bisma yang tiba-tiba narik gue menjauh.
            “apaan sih kak?”, tanya gue bingung.
            “itu! tadi ada Reza!”, saut kak Bisma.
            “lah? Emang kenapa?”, tanya gue bingung.
            “gue lagi males ketemu dia”, bales kak Bisma.
            Suasana hening, bingung mau ngomong apa. gue masih kepikiran. Apa gue harus ngaku kalo gue Baby sekarang juga yah. atau tunggu beberapa hari, gue rasa sih gue udah cukup tau. Tapi masa iya gue muncul begini? Dan gue harus diet ekstra dulu nih sebelum balik-_-.
            Tiba-tiba, “aduh! Kak! gaswat!!!”.
            “ha? Kenapa lo?!”, tanya kak Bisma.
            “gue…… gue kebelet!! Pegangin hape gue deh!”, saut gue sambil ngasih satu hape ke kak Bisma dan langsung kabur. Begonya gue, nitipin hape tapi engga sekalian nitipin tas-_-.
            Setelah panggilan alam itu, gue ngaca. Yaampun, gue ini Baby! apalagi lepas kacamata kaya gini, Cuma beda gue lebih gendut dan pake behel-_-.
            Tiba-tiba terblesit di pikiran gue buat nelfon kak Bisma pake privat number, sebenernya nelfonnya ke hape gue yang di pegang kak Bisma. Di sini gue bakal nelfon sebagai Baby wkwk.
            Panggilan tersambung. “hallo”, saut kak Bisma.
            “hallo, assalamualaikum Gaby”, saut gue.
            “ini bukan Gaby, Gaby di toilet. Ini siapa?”, tanya kak Bisma.
            “Gaby kemana? Kenapa hapenya ada di elo? lo siapa?!”, saut gue pura-pura.
            “dibilangin dia di toilet! Lo siapa?”, tanya kak Bisma.
            “ini Baby! Gaby kemana sih?!”, tanya gue pura-pura.
            “ha? Baby! ini aku Bisma beeb! Kamu dimana sih beeb???”, tanya kak Bisma dengan nada panik.
            Gue diem, sebenernya gue disini ngakak. Abisan ngebayangin kak Bisma pasti lagi bolak-balik ke kanan, ke kiri wakakka. “Baby! kamu dimana?! Aku jemput sekarang yah?!”, tanya kak Bisma.
            “engga perlu. Aku lagi engga di mana-mana. Aku baik-baik aja kok”, bales gue.
            “beb kamu jangan gitu dong. ada banyak yang engga kamu tauin beb. Sebenernya aku ini kakak kamu!!”, saut kak Bisma.
            “ha? Apaan sih kak! jangan bercanda!”, aut gue sambil nahan ketawa.
            “iyaa! Papa kamu nikah sama mama aku! Baby pulang yah pliss”, bales kak Bisma.
            “aku belom bisa pulang sekarang. Bilang sama yang lain jangan khawatirin aku”, bales gue sambil keluar toilet.
            “beb, kamu jangan ngomong kaya gitu. Aku khawatirin kamu bukan karena aku suka sama kamu, tapi karena status kita yang baru. Kita ini……”, saut kak Bisma. Tiba-tiba telepon terputus.
            “kak, abis nelfon sama siapa?”, tanya gue sambil masukin hape bekas nelfon kak Bisma barusan.
            “tadi Baby, gab! Baby yang nelfon!! Speechless gilak!! Rasanya gue abis di telfon bidadari dari kayangan tau gak!”, saut kak Bisma sambil ngacak-ngacak rambutnya.
            Gue senyum jahat sekalian melting. Kak Bisma lucu banget sih wkwk. “kenapa lo cengar-cengir?!”, saut kak Bisma.
            “abisan aku lucu liat kakak kaya gitu. Kakak kan kuwl gitu, keren, gaul pula, ternyata bisa juga belaga lebay ala Dicky ahahaha”, bales gue.
            “sial! Lo nyamain gue sama Dicky?!”, tanya kak Bisma.
            “tau ah. Sini balikin! Beruntung banget kakak Bisma nelfon sama Baby!”, saut gue sambil ngerebut hapenya.
            Akhirnya ngumpul ke anak-anak, bukan anak-anak doang sih. ada mama, papa kak Reza, papa, tapi mama kak Bisma engga ada, gue kan penasaran-_-. Terus ada Ilham, Dicky, kak Reza nya juga. “kalian harus tau!! Tadi aku telfon-telfonan sama Baby!!!”, saut kak Bisma yang kesannya pengen banget pamer-_-.
            “ha? Baby?!”, tanya semuanya kaget. Termasuk papa kak Reza. Kayanya dia udah tau masalah gue wkwk.
            “berapa nomornya Baby?! biar langsung gue telfon dan gue lacak!!”, saut kak Reza.           
            “dia pake privat number-_-“, bales kak Bisma.
            “dia nelfon ke hape siapa?!”, tanya Ilham.
            “ke hape Gaby”, bales kak Bisma.
            “Gaby, kamu beneran di telfon Baby?”, tanya mama.    
“aku engga tau ma, eh tan. Aku lagi di toilet tadi”, bales gue dengan tampang ceming.
“yaampun Baby-_-. Kalo dia pulang nanti aku siapin bodyguard aja deh-_-“, saut papa.
            “jangan om! Baby engga suka digituin! Baby engga suka kalo dia di anggap anak kecil dan selalu di manjain. Dia menghilang juga sengaja buat ngelatih dirinya sendiri”, saut gue.
            Tiba-tiba jadi sibuk sendiri, entah apa yang mereka omongin-_-. “ham, ky, anter gue pulang dong. gue pengen pulang”, saut gue dengan tampang melas.
            “kayaknya gue nanti dulu deh. Masih ada urusan”, saut Dicky.
            “Ilham?”, saut gue dengan tampang melas.
            “iyaa iya. ayok”, saut Ilham sambil ngerangkul gue. eh, ini kenapa rasanya jadi……
            Pas mau keluar gedung gue ketemu Lia dan Hilda. “kak Gaby?”, sapa salah satu dari mereka.
            “eh Lia, Hilda :)”, bales gue.
            “kak Gaby sama pacarnya yah? bukannya kakak pacarnya kak Iqbaal?”, tanya Hilda.
            “ha? Bukan kook. Kan udah di bilang aku itu temennya. Ini Ilham, temen aku, dia juga temen Iqbaal kok”, bales gue.
            “boohong dia bohong! Ahahah”, saut Ilham.
            “bohong yang mana nih kak? bohong bilang kak Gaby bukan pacarnya kak Iqbaal atau bukan pacarnnya kakak?”, tanya Lia.
            “udah-udah jangan di bahas. Aku pulang duluan yaah, daaah”, saut gue sambil jalan duluan.
            “gab! jangan ngambek!”, saut Ilham.
            “gue engga ngambek kok. Selow aja ahaha”, bales gue.
            “kak Gaby!!! kakak cocok tauu!! Itu bajunya aja kembaraaan!!!”, saut Hilda sambil teriak.
            Gue merhatiin baju Ilham, eh kok mecing yah?-_-. “ham, maklum yah anak bocah-_-“, suat gue. 
            “udah kebal ahaha. udah yuk, abis nganter lo gue langsung cabut kesini lagi”, bales Ilham. Akhirnya gue di anter pulang, Ilham baik, cukup bertanggung jawab. Ham, gue tunggu lo pas gue balik nanti yah wkwk.
            Sampe di rumah gue ganti baju. “yap! Cukup hari ini. Gue bakal nikmatin hari-hari terakhir jadi seorang Gaby, setelah itu gue bakal balik jadi Baby. Baby Queenia Soemaraja, yang cukup banyak di cari beberapa orang yang sayang sama dia wkwk”, saut gue dalem hati.
            Tiba-tiba ada telfon dari om Irwan, dia nanyain kenapa gue engga keliatan di pernikahan papa tadi. Jelas aja engga keliatan, dari pas akad gue ngumpet di belakang, pas udah selesai malah di tarik sama kak Bisma karena ngindarin kak Reza, udahannya langsung buru-buru pulang wkwk.
            Di rumah gue cuman uring-uringan di atas kasur sambil bengong. Kalo di pikir-pikir kayaknya hidup gue lebih enak. Selain jadi rame dan engga kesepian, gue juga nambah sodara. Tapi…… kenapa yang jadi sodara baru gue itu kak Reza sama kak Bisma?! Apa karena ini petunjuk supaya gue engga milih salah satu di antara mereka?! Tapi kenapa lepas kegalau-an milih kak Reza atau kak Bisma kenapa dateng kegalau-an antara Ilham sama Iqbaal……
            Inget-inget Iqbaal, kok tadi engga ngeliat dia yah? padahal kan ada adek-adeknya. Tapi, adek-adeknya sama siapa kesini?! Dan ngapain mereka di situ?!-_-. Entahlah, mungkin gue engga ngeliat mamanya Iqbaal.
            Dibanding bete, mending gue minjem gitar lagi ke warung sebelah wkwk. pas udah dapet gitar, mulai deh sibuk sama senar-senar wkwk. “oooh, oooh… oooh, oooh. Sedihnya diriku merindukanmu, rindukanmu… katakana padaku arti diriku, dihatimu…”.
            “ku kan ada untukmu, kau selalu di hatiku… everytime you miss me, you need me, remember me. I’ll come to you, I promise you, I love you. Every time you miss me, you need me, call me call me. I’ll come to you, I promise you, I’ll be there for you~”.
            “Sedihnya diriku merindukanmu, rindukanmu… katakana padaku arti diriku, dihatimu… ku kan ada untukmu, kau selalu di hatiku… everytime…..”, tiba-tiba nyanyian gue terhenti.
            Ada orang yang manggil-manggil gue di depan. “Gaby! Gaby!!”.
            Gue langsung buka pintu, ternyata kak Reza. “Gaby, sory ganggu”, saut kak Reza.
            “ha? Engga kok. Masuk kak”, saut gue sambil masuk duluan. “btw, ada apaan kak?”, tanya gue.
            “gab, gue pengen nelfon Baby”, bales kak Reza.
            “ha?”, tanya gue sambil menganga. Gimana bisa gue nelfon diri gue sendiri, sial! Kejebak gue-_-.
            “plis banegt gab, plis banget!”, saut kak Reza memohon.
            “aduh, gimana yah-_-“, bales gue sambil garuk-garuk kepala.
            “gab, plis banget!”, saut kak Reza.
            “um. Gini aja deh. Biasannya sih Baby jam segini nelfon aku kak, tapi aku engga tau dia bakal nelfon atau engga. Takutnya dia tau aku lagi sama yang lain. mending kakak pegang hape aku dulu nih, aku mau beli minuman sebentar. Engga apa-apa kan aku tinggal?”, jelas gue.
            “iyaa gab, makasih yah :)”, bales kak Reza.
            Sebelum keluar gue ambil hape yang satulagi sama uang. Gue beli minuman di warung yang ada di belakang rumah, tapi kalo mau kesana harus muter ke ujung tikungan. Sengaja biar agak lama wkwk.
            Pas ngerasa udah aman, gue mulai nelfon kak Reza. Telfon tersambung. “hallo! Baby!!”, saut kak Reza cepet.
            “siapa nih?! Gaby mana?!”, tanya gue pura-pura.
            “ini aku Reza bey, bey kamu pulang laah. Kamu ada di mana sih?!”, tanya kak Reza.
            “kak Reza ngapain megang hapenya Gaby?! balikin cepetan!!!”, saut gue pura-pura. Entah yah pengen ngakak wkwk.
            “aku ada di rumah Gaby, kamu pualgn yah bey! Plis banget!!”, bales kak Reza.
            “ini belom waktunya aku pulang kok kak. udahlah mendingan kakak sekarang pulang, balikin hapenya ke Gaby. emang engga kasihan Gaby kakak terror dan kakak ganggu mulu?”, bales gue datar.
            “iyaa, aku ngerti bey. Tapi kamu harus tau, aku sekarang ini udah jadi kakak kamu”, bales kak Reza.
            “aku tau kok bahkan kak Bisma sekarang jadi kakak aku. Tapi aku emang engga bia pulang sekarang kak. dan aku yakin kakak bakal kaget kalo aku bener-bener pulang”, bales gue.
            “yaa, aku engga perduli! Aku mau ketemu adek aku sekarang. Walaupun kita termasuk kakak adik ketemu gede… tapi aku sayang sama kamuu!”, bales kak Reza.
            Gue diem, engga ngomong apa-apa. sebenernya gue bingung mau bales gimana-_-. “bey, disini kangen kamu semua. Pulang lah bey pulang”, bales kak Reza.
            “iyaa. Aku bakal pulang, tapi engga sekarang yaa. Bilangin salam dari aku. Tolong bilang juga ke mama, sama papa, “baby kangen banget sama kalian” makasih kak”, bales gue.
            “Gaby?!!!”, saut seseorang dari arah belakang. Mampus gue……
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar