READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Kamis, 02 Februari 2012

Baby (bab 24)

Bab 24.
            “gue mau nanya sama lo gab”, saut kak Reza.
            “nanya apa?”, tanya gue dengan tampang degdegan.
            “tapi jawab jujur yah! Janji! Gue bener-bener mau nanya yang penting nih!”, saut kak Reza.
            “yailaah! Tinggal nanya doang ribet banget sih! buruan ngapa! Sampe kebelet pipis ini nungguin kakak ngomong-_-“, saut gue gregetan.
            “maaf gab maaf. Gue mau nanya……”, saut kak Reza ragu-ragu. Ini anak kenapa sih, gregetan ngeliatnya.
            “tuhkan, udahlah kalo kaga jadi”, saut gue sambil mencoba kabur.
            “eh! eh! tunggu! Tunggu! Lo kemarin dapet bungkusan dari mamanya Baby kan?! Itu lo kasih ke Baby kan?!”, tanya kak Reza.
            “iya kak, emang kenapa?!._.”, tanya gue degdegan.
            “lo tau reaksi Baby pas buka bingkisan dari mamanya?!!”, tanya kak Reza.
            “tau… emang kenapa sih kak?!”, tanya gue makin penasaran.
            “dia sedih atau seneng atau bingun atau gimana?!! gue bener-bener harus ketemu Baby banget!!!!”, saut kak Reza sambil megang pundak gue dan keliatan gregetan banget.
            “sabar kak sabar. Emang isi bungkusannya itu apa sih?!”, tanya gue yang ngerasa degdegan-_-.
            “itu isinya undangan!!!”, saut kak Reza sambil mojong ke tembok.
            “undangan? Undangan apa?._.”, tanya gue yang pura-pura engga tau.
            “undangan pernikahan mamanya Baby gab!!”, saut kak Reza.
            “yaa terus? Emang kenapa undangan pernikahan mamanya Baby kak?”, tanya gue makin penasaran. Sepertinya gue bakal tau sesuatu yang engga gue tau!.
            “masalahnya mamanya Baby nikah sama papa aku gab!!!”, saut kak Reza tiba-tiba.
            Gue menganga. Demi apa?!!! jadi sekarang gue sodaraan sama kak Reza?!!! Kenapa dunia sesempit ini!!! Rasannya mau teriak banget!!!!! Untung gue belom sempet jadian sama kak Reza!!! AAAAAAA.
            “gab! Lo engga apa-apa?!”, tanya kak Reza.
            “permisi kak. feeling aku engga enak. Takut terjadi apa-apa sama Baby!”, saut gue sambil jalan kabur.
            Pas lewat, Ilham, Dicky, dan Iqbaal manggil-manggil gue tapi gue lebih milih pulang. Gue ijin ke guru piket dan kabur ke rumah. Pas sampe di rumah gue duduk di atas kasur.
            “kenapa rasannya kaya mimpi??? Pantesan aja mama ngelarang gue buat jadian sama kak Reza, dan ternyata mama sama papanya kak Reza emang udah deket. Dan ternyata udah siap nikah! Mama sengaja nahan gue buat engga jadian sama kak Reza karena dia pikir ujungnya pasti gue sama kak Reza bakal jadi adek-kakak!! AAH! Kenapa engga dari awal sih?! utnung gue bisa tahan hati buat engga terlalu jatuh cinta sama kak Reza!!! AAAAAA”, saut gue sambil ngacak-ngacak kasur.
            “Baby!! kamu kenapa???”, tanya om Irwan tiba-tiba.
            “om tau gak sih, mama itu nikah sama papanya kak Reza. Pantesan aja mama ngelarang aku buat jadian sama kak Reza”, bales gue dengan tampang melas.
            “yaampun, terus kenapa lagi?”, tanya om Irwan.
            “aku galau om, abisan sebelum nyamar kaya gini aku kan niatnya udah mau nerima kak Reza. Eh, keburu badmood gara-gara dia berduaan sama cewek lain”, bales gue.
            “lah? Kalo gitu engga usah galau dong?! kan kamu duha ilfeel”, bales om Irwan.
            “tapi aku engga bisa ilfeel dari kak Reza om, karena aku yakin aku Cuma salah paham. Tapi mulai sekarang lagi nahan diri supaya engga terus-terusan suka sama kak Reza u,u”, bales gue.
            “yaudaah, yang penting sekarang kamu udah tau. Gimana? mau pulang ke rumah? Mau jadi Baby lagi?”, tanya om Irwan.
            “engga om, aku masih mau jadi Gaby. aku masih mau cari tau yang engga aku tau”, bales gue.     
            “yaudah, kalo ada apa-apa telfon om aja ya. Hati-hati by”, saut om Irwan sambil jalan ke depan.
            Pas di depan, ternyata ada Ilham, Dicky, Iqbaal, dan…… kak Reza. Apa-apaan nih?!. Yang bikin gawat, mereka pasti ngeliat om Irwan yang baru keluar dari sini! Ohmaygod!!!.        “yaampun! Ada acara apaan kesini rame-rame?-_-“, tanya gue dari pintu. Semuanya diem, malah sibuk lirik-lirikan. “iya iya. masuk dulu sini-_-“.
            Pas udah duduk semua. “mau minum apa?”, tanya gue dengan tampang agak males wkwk.
            “air lah gab, masa di suruh minum beras”, saut Dicky.
            “jayusss”, saut Ilham.
            “itu koruptor”, saut Dicky.
            “ish! Bawal! Bentar-bentar”, saut gue.
            “bawal?....”, saut Ilham dan Dicky kompak. Gue langsung buru-buru jalan, karena gue rasa Ilham sama Dicky udah mikir yang aneh-aneh. Secara yang pake kata-kata ganti Cuma gue, Ilham, dan Dicky-_-.
            “seinget gue yang pake kata ganti bawal Cuma kita bertiga sama Baby deh”, saut antara Ilham dan Dicky sedikit berbisik.
            “maaf yah, Cuma ada sirup :) tumbenan kesini?”, tanya gue ramah.
            “gab! Baby mana?”, tanya kak Reza tiba-tiba.
            “Baby?! Baby engga ada di sini!”, saut gue.
            “gab, lo engga nutup-nutupin sesuatu kan?”, tanya Iqbaal dengan lembut. Entah kenapa melting deh kalo denger suara Iqbaal ngomong lembut gitu wew wkwk.
            “eng… serius! Engga kok!”, suat gue degdegan.
            “tapi kenapa lo gugup?!”, saut kak Reza..
            “kenapa lo keliatan kringet dingin gitu gab?”, tanya Dicky.
            “lo kenapa keliatan degdegan?!”, tanya Ilham.
            “yakin lo engga ngumpetin apa-apa gab?”, tanya Iqbaal lembut. Yaduu, yang lain pake nada introgasi ini anak malah pake nada ngerayu. Bentar-bentar…… alamat bakal move on ke Iqbaal wkwk.
            “loh! Ini undangan siapa? Loh?! Ratu Soemaraja?! Nyokapnya Baby dong”, saut Dicky yang nemuin undangan di meja. Shit! Kenapa gue teledor naro itu.
            “Baby ada di sini kan?! Plis banget gab! Gue mohon banget sama lo! lo doang harapan gue! gue mau ketemu Baby! Baby itu…… bakal jadi adek gue”, saut kak Reza.
            “maksut lo kak?!”, saut Iqbaal, Ilham, dan Dicky kompak.
            “iya! bokap gue nikah lagi sama nyokap nya Baby. setelah nyokap gue meninggal, dan perusahaan bokap nyaris ancur”, jelas kak Reza.
            “jadi…… Baby sama kak Reza adik kakak?! Engga nyangka!”, saut Ilham.
            “kenapa jadi gue yang speechless yah-_-“, saut Dicky.
            “wow, sesempit inikah dunia”, saut Iqbaal sambil ngacak-nagcak rambutnya.
            “gab! Plis banget!”, saut kak Reza sambil berlutut di samping gue.
            Yaampun! Ini kak Reza kenapa?! Awal kenal sama gue sebagai Gaby aja nyolot, kenapa jadi mohon-mohon begini sama gue. “kak, aku engga tau Baby dimana, sama siapa, apa kabarnya. Aku engga tau. Kemarin Baby emang sempet kesini. Baby baik kok, buktinya dia bisa lebih gendut dari sebelumnya”, bales gue.
            “dimana gue harus nyari Baby coba?! Rasa sayang gue ke Baby bukan sayang hasrat pengen jadi pacarnya, tapi…… karena tau dia bakal jadi adek gue!”, saut kak Reza.
            “sabar kak, dibantuin kok. Kita juga disini lagi nyari-nyari Baby”, saut Iqbaal,
            “iyaa. Gue balik duluan yah. Makasih ya gab, maaf kalo ganggu. Salam yah dari gue, bilang kalo dia sekarang udah punya kakak. See semua”, saut kak Reza sambil jalan keluar.
            “gue juga balik yah. Sory gab, daah semua”, saut Iqbaal.
            Gue diem. Ilham dama Dicky juga diem. “laper yah-_-“, saut gue dengan niat ngomong dalem hati, tapi malah keceplosan pake suara juga-_-.
            “sama…”, saut Ilham dan Dicky.
            “masak aja yuk!”, saut Dicky.
            “ayok! Tapi……”, saut gue ragu.
            “kenapa gab?”, tanya Ilham.
            “engga ada bahan?”, tanya Dicky.
            “bahan mah banyak, tapi…… gue engga bisa masak-_-“, bales gue.
            “mirip banget Baby. jangan-jangan lo kembaran Baby yah? Wakakka”, saut Ilham.
            “tenang gab, Ilham jago masak! Yuk!”, saut Dicky.
            Akhrinya di dapur yang biasa-biasa aja, mulai masak rame-rame. Gue yang engga bisa masak, boro-boro masak, tau nama bumbu aja engga wkwk.
            Dicky bagian nyiapin piring, gue bagian motong sayur, walaupun acak-acakan, yang penting bisa di makan wkwk. “gab, lo kalo megang piso jangan kaya gini, dan lo kalo motong tuh gini. Pegang piso nya”, saut Ilham yang……… megang tangan gue sambil benerin cara motong gue.
            Nahlu…… kenapa rasannya……… secepet ini kah gue move on. Sekalinya move on langsung ke dua cowok sekaligus????. “ekhem! Ilham modus. Gue tau Gaby emang kaya kembar sama Baby, tapi jangan mentang-mentang Baby engga tau di mana lo ngincer yang di sini doong”, saut Dicky.
            “gue sih ngincer yang pasti-pasti aja! Ye gak gab? Ahaha”, saut Ilham sambil nyolek dagu gue.
            “ih Ilham:$”, bales gue malu-malu.
            Sampe akhirnya masak acak pun selesai. Makan rame-rame, senangnya biasanya juga makan ndewekan-_- wkwk. jadi inget makan sama mama papa. Mungkin kalo gue balik, nanti gue bisa makan bareng dimanapun gue mau.
            Mau di rumah mama, atau di rumah papa. Bisa bareng adik/kakak baru. Yaampun, rasannya kok engga sabar mau pulang yah. Tapi, informasi yang engga gue tau belom cukup rasannya. Jadi tetep engga bisa balik dan jujur sekarang.
            “woi! Gaby!”, saut Dicky.
            “ha?? Apaan ky???”, tanya gue bingung.
            “ahahhaha. Kita mau balik, lo bengong aja sih”, saut Ilham.
            “iyaa iyaa. Makasih yaa udah ngacak-ngacak dapur gue. next time lagi ya kawan :D”, saut gue.
            “pastiii. Daah Gaby!”, saut Ilham sama Dicky sambil keluar. Yaampun, kenapa jadi sering bengong gini. Entah kenapa kepikiran Ilham…… tapi kadang-kadang kepikiran sama Iqbaal…… gue rasa gue bener-bener udah move on wkwk.
            Rasanya mau nyanyi deh. Tanpa pikir panjang gue langsung ngambil gitar yang belom gue balikin punya anak warung sebelah wkwk.
            Gue mulai intro, “di sudut hariku, kau datang hadir sentuh hampaku, yang dulu tak pernah kucari, kini menghampiri~ sinarilah aku mentari, hangatkan relung-relung jiwaku, kini kusadari oh kasih, kau tercipta untukku~”.
“ketika kau datang, buyarkan jenuhku, senyummu candamu, hangatkan mimpiku~ cinta datang tiba-tiba, cinta adalah anugerah yang kuasa, cinta takkan sia-sia, ketika kau menyapa~”, gue nyanyi-nyanyi sambil senyum-senyum sendiri.
“di sudut hariku, kau datang hadir sentuh hampaku, yang dulu tak pernah kucari, kini menghampiri~ sinarilah aku mentari, hangatkan relung-relung jiwaku, kini kusadari oh kasih, kau tercipta untukku~”, gue nyanyi dengan volume yang cukup kenceng. Sengaja karena ini yang bisa bikin mood gue naik wkwk.
“ketika kau datang, buyarkan jenuhku, senyummu candamu, hangatkan mimpiku~ cinta datang tiba-tiba, cinta adalah anugerah yang kuasa, cinta takkan sia-sia, ketika kau menyapa~”, gue mengakhiri lagu dengan senyum sumringah.
“gue sendiri bingung apa yang bikin gue seneng mendadak kaya gini. Apa mugnkin karena gue move on?! Apa mugnkin karena merhatiin Iqbaal tadi?! Atau karena di ajarin masak sama Ilham?! Apa karena tau kak Reza itu bakal jadi kakak gue?! yang penting sekarang mood gue lagi berbunga-bunga~”, gue mulai ngomong di dalem hati.
            “Gaby!! Gaby!! Gaby!!! Gaby!!!”, saut seseorang dari luar.
            “ha? Ada apa?!! kenapa baal???”, tanya gue yang buka pintu dan langsugn ngeliat Iqbaal di depan pintu.
            “ada Baby yah?!”, tanya Iqbaal.
            “Baby? engga ada kok. Kalo ada Baby, pasti sekarang gue sibuk ngumpetin dia-_-“, abels gue sambil nunjukin sekitar ruangan. “emang kenapa langsung ngira Baby ada di sini deh?”.
            “soalnya tadi gue denger ada yang nyanyi, dan itu suara Baby banget! Lo denger?”, tanya Iqbaal.           
            “lah? Barusan gue kali yang nyanyi-_-“, bales gue.
            “lah? Kenapa bisa mirip banget-_-“, bales Iqbaal.
            “man ague tau. Btw, ada apa kesini baal?”, tanya gue.   
            “gue Cuma mau bilang, besok gue pindahan rumah. Jadi… maaf kalo engga bisa bareng”, bales Iqbaal.           
            “lah? Kan bisa ngomong besok di sekolah? Dan lagi pula pindahannya besok kan?”, tanya gue.
            “iyasih, ehehe._.”, bales Iqbaal sambilnagcak-ngacak rambutnya. Yaampuuun, ini daya tarik Iqbaal yang baru gue sadarin akhir-akhir ini ahahha.
            “ceritannya alesan nih? Mau ngasih tau itu apa kangen sama gue?! apa mau ketemu gue?! apa mau denger gue nyanyi?! Apa mau mergokin gue?! ahahha”, saut geu dengan nada ngeledek.
            Iqbaal keliatan ngitung, “gue iya-in pertanyaan kedua, ketiga, sama keempat deh! Ahahha”.
            “ha? Aduh, gue lupa lagi pertanyaan kedua, ketiga, sama keempat yang mana-_-“, bales gue.
            “makannya kalo nanya satu-satu wkwk”, saut Iqbaal.
            “yaudah, lupain aja. Masuk yuk!”, saut gue sambil balik badan. Tapi naas baju gue nyangkut di gagang pintu, sampe akhirnya keserimpet, dan……
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar