READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 31 Januari 2012

Baby (bab 23)

Bab 23.
            “loh?! Dicky?! Ilham?! Ini Baby! eh! Gaby maksutnya!! Masuk-masuk!”, saut gue sambil ngedorong Ilham dan Dicky.
            Setelah Ilham dan Dicky duduk. “sebentar yah, gue ambilin selimut sama jaket dulu. Lo berdua udah nyaris basah kuyup”, saut gue yang langsung masuk ke kamar. Setelah beberapa menit. “nih, sebelum lo berdua sakit”.
            “lah? Jaket Baby?!”, saut Ilham.
            “selimut kesayangan Baby”, saut Dicky. Tiba-tiba Ilham dan Dicky ngasih tatapan tajam ke gue.
            “kalian berdua kenapa?! Udah pake cepetan!”, saut gue.
            “sumpah, tadi gue kira lo itu Baby”, saut Ilham.
            “gue setuju! Abisan kaos yang lo pake, sama kaya kaos yang pernah Baby pake”, saut Dicky.
            “dan yang bikin heran kenapa jaket sama selimut kesayangan Baby ada di elo?”, saut Ilham.
            “itu…… kebetulan! Gue sama Baby kan temen lama, dan……gue lumayan punya banyak barang yang kembaran sama Baby!”, saut gue ngeles.
            “lo temen Baby?! berarti lo tau Baby di mana?! Kasih tau gue gab! Plis banget!”, saut Ilham.
            “gue engga tau! Udah seminggu gue lost contact sama dia! Terakhir dia ngehubungin gue pas gue lagi di Australia, dan dia cerita dia lagi dilanda kegalauan”, bales gue.
            “mungkin Baby emang harus menyendiri untuk akhir-akhir ini”, saut Ilham dengan tampang sedih.
            “sabar ham, gue yakin Baby lagi baik-baik aja. Gab, kalo lo contact-contact-an sama Baby, titip salam dari gue sama Ilham yah. Bilang kalo gue kangen banget sama dia”, saut Dicky.
            Mata gue mulai berkaca. “miss you to both! :’)”, saut gue dalam hati. “iyaa, pasti gue sampein kok :) kalo boleh tau, Baby galau kenapa ya?”, bales gue.
            “terakhir gue ngumpul sama dia waktu di ruang band, dia mimpi jadian sama kak Reza, dan kita bilang itu tanda-tanda Baby harus nerima kak Reza. Waktu Baby mau nerima kak Reza di art house, dia malah mergokin kak Reza lagi berduaan sama Haena”, jelas Dicky.
            “andaikan kak Reza bukan senior, pasti udah gue tonjok!”, saut Ilham tiba-tiba.
            Gue menganga, “um, emang kenapa ham?”.
            “kak Reza udah bikin Baby kecewa beberapa kali. Gue sebagai orang yang sayang sama Baby engga tega ngeliat dia digituin”, saut Ilham.
            Gue menganga, ternyata Ilham kurang suka sama kak Reza. W-o-w, wew!. “tapi gab, rasa sayang Ilham lebih dari mengharap hubungan sahabat!”, saut Dicky sambil berbisik.
            “wow…”, saut gue sambil menganga. “sebentar yah, gue bikinin lo berdua minuman anget :)”.
            Sambil bikin minuman gue sambil mikir. “Ilham yang selama ini gue kira boongan atau Cuma bercanda suka sama gue ternyata…… ohmaygod! Akhirnya gue tau apa yang engga gue tau selama ini. Yaampun Ilham, ternyata kepedulian dia bener-bener…wow!”, saut gue dalam hati.
            Setelah minuman jadi gue langsung bawa kedepan. “sory yah, rumah gue apaadanya ehehe”, saut gue.
            “lo kenapa milih rumah yang biasa-biasa kaya gini gab? Sedangkan lo pindahan dari Australia kan?”, tanya Ilham.
            “gue Cuma mau nyobain yang baru, itu aja ahaha”, bales gue.
            “berarti, lo termasuk orang punya? Waah, engga nyangka”, saut Dicky.
            “makannya lo kalo nilai orang jangan dari penampilan ky!”, saut Ilham.
            “yee elu yang nge-judge duluan juga-_-“, saut Dicky. Yaampun, gue kangen banget ngeliat perdebatan Ilham sama Dicky kaya gini. Rasannya pengen meluk mereka deh :’).
            Akhirnya obral-obrol seru mewarnai ruang tamu yang sederhana di rumah baru gue. “kenapa Gaby ini engga kita jadiin sahabat aja ham, kali-kali kalo Baby balik kita jadi berempat!”, saut Dicky.
            “kenapa engga?! Lagi pula Baby udah kenal sama Gaby kan? Welcome Gaby :)”, saut Ilham.
            “ha? Yaampun”, saut gue.
            “ujan udah reda nih, balik yuk! Besok kita jemput ya gab!”, saut Ilham.
            “ha? Engga usah, gue kan naik motor”, saut gue.
            “engga apa-apa, biasanya kita jemput Baby. karena Baby lagi entah dimana, jadi jemput lo. standby yah, daah”, saut Dicky.
            “thanks ya gab, daah”, saut Ilham.           
            “yaaa, sama-sama. hati-hati yaah :)”, saut gue dari pintu. Yaampun, akhirnya bisa bareng Dicky sama Ilham walaupun dengan keadaan jadi orang lain.
            Besoknya gue bener-bener di jemput, bukan di jemput Ilham sama Dicky juga. Iqbaal pun ikut ngejemput gue, sampe akhirnya berangkat sekolah berempat. Disini gue ngerasa tetep jadi Baby, dan malah ngerasa lagi make badan orang lain wkwk.
            Suasana di kelas jadi lebih enak karena anak-anak udah engga terlalu cangung buat main sama gue. mereka malah mikir gue ini kembaran Baby, bedannya Cuma lebih gendut dan behelan wkwk.
            Pas jam pulang, gue, Ilham, dan Dicky ngaso sebentar di kelas. “ham! Ky! Ruang osis! Cepet!”, saut kak Rafael yang muncul dari balik pintu secara tiba-tiba.
            “yah kalian rapat, yaudah gue balik aja deh”, saut gue.
            “jangan gab! Lo ikut aja!”, saut Ilham.
            “engga deh, gue kan bukan siapa-siapa”, bales gue. padahal di dalem hati pengen banget-banget ikut u.u
            “yaa, anggap aja penerus Baby sementara wkwk. udah ayok!”, saut Dicky sambil narik tangan gue.
            Pas sampe di ruang osis, disini udah ada kak Reza, kak Bisma, kak Rangga, kak Rafael, dan kak Morgan. “siang kak!”, saut Dicky.
            “lah? Bawa siapa lu ky?”, tanya kak Rangga.
            “ini anak baru kelasan gue kak. namanya Gaby”, saut Ilham.
            “dari jauh gue pikir Baby, tapi Baby kan engga segendut itu, dan engga pake kacamata pula”, saut kak Morgan.
            “jangan bahas Baby!”, saut kak Reza dan kak Bisma kompak.
            “lo berdua kenapa sih?!”, tanya kak Rafael.
            “gue lagi nunggu sesuatu dari Baby”, saut kak Reza.
            “gue Cuma nunggu jawaban iya dari bibir Baby”, saut kak Bisma.
            “lo nembak Baby?!”, saut kak Reza tiba-tiba.
            “lo juga nembak Baby?! ngapain sih lo nembak dia?!”, saut kak Bisma.
            “eh! sebelum dia juga gue dulu yang nembak!! Dan dia nyaris nerima gue, tapi gara-gara salah paham akhirnya dia menghilang”, saut kak Reza.
            “lo bego! Lo kalo mau mainin cewek, jangan Baby! Baby masih polos!!”, saut kak Bisma.
            “STOOP!! Ini apa-apaan sih?! Baby titip salam buat kakak berdua, katannya maaf engga bisa jawab pertannyaan kalian sampe detik ini!!!!”, saut gue yang berdiri di tengah-tengah kak Reza dan kak Bisma.
            “ha? lo ketemu Baby?! Baby dimana?!”, tanya kak Bisma.
            “cepetan kasih tau gue Baby ada dimana sekarang!!”, saut kak Reza. Gue jadi di himpit kak Reza dan kak Bisma.
            “eeh! Lo berdua kenapa sih?! anak orang main himpit aja!!”, saut kak Rangga, kak Rafael, dan kak Morgan yang langsung narik kak Reza dan kak Bisma menjauh dari gue.
            “aku engga tau Baby dimana. Yang pasti Baby lagi baik-baik aja sekarang”, bales gue dengan tampang ceming.
            Suasana mendadak hening. “GUE TAU LO PASTI TAU KAN BABY DIMANA?!! JAWAB!!!”, saut kak Reza sambil teriak-teriak dan megang pundak gue.
            “za! Za! Apa-apaan sih lo jadi engga terkendali kaya gini!!”, saut kak Rafael sambil megangin badan kak Reza.
            “lepasin!!! Lo semua engga tau kan gue banyak masalah?! ARGH!”, saut kak Reza yang sempet gebrak meja terus pergi.
            Gue menganga. Gilak! Engga nyangka kak Reza sesangar itu. masa iya gara-gara belom gue jawab pertanyaan dia, dia sampe kaya gini?! Engga mungkin. Pasti karena ada masalah lain.
            “gue…gue…… gue engga biasa di bentak! Permisi!”, saut gue yang langsung buru-buru ambil tas dan pulang sendiri.
            Lorong udah sepi, jadi engga masalah gue mau jalan cepet, jalan nunduk, atau gelinding-gelindingan-_-. Disini gue mikir gue harus berbuat apa, gue juga salah sih main ngilang gitu aja. Tapi… kayaknya gue harus bikin surat buat mereka berdua.
            Sampe di rumah gue bikin surat. “halo kak Reza, halo kak Bisma! Maaf udah bikin kalian berdua teriak-teriakan kemarin. Aku tau ini dari Gaby. Kakak berdua engga perlu nyariin aku dimana, aku lagi baik-baik aja kok. Kakak berdua juga engga perlu introgasi Gaby buat cari tau aku dimana, karena Gaby sendiri pun engga tau aku dimana. Masalah pertanyaan waktu itu, mungkin jawabannya bukan iya, bukan juga tidak :)”.
            Besoknya di sekolah. Gue nemuin kak Reza dan kak Bisma di ruang band, kebetulan emang hari ini ada ekskul. “kak Reza, kak Bisma, kemarin Baby titip ini”, saut gue sambil ngeluarin kertas hasil print-an. Kalo gue tulis tangan pasti ketauan bohongnya wkwk.
            “ha? Apaan nih?!”, saut kak Bisma yang langsung ngerebut kertannya.
            “sini gue baca!”, saut kak Reza.
            “ini surat buat gue!!”, saut kak Bisma.
            “ini buat gue!!”, saut kak Reza.
            “aduuuh! Ini surat buat kakak berdua kok!”, saut gue.
            Akhirnya kak Bisma sama kak Reza baca suratnya bareng-bareng. Terus pasang tampang kecewa. “yaampun Baby…”, saut kak Bisma.
            “apasih yang bikin dia jadi kaya gini?! Menjauh menghindar?!”, saut kak Reza.
            Tiba-tiba pintu ruang band terbuka. “mana yang namanya Gaby?!”.
            Gue kaget, ternyata mama dan papa keliatan terburu-buru. “saya yang namanya Gaby”, saut gue dengan tampang degdegan.
            “kamu tau kan Baby di mana?! Cepet kasih tau saya!”, saut mama.
            Gue geleng-geleng. “udah mah, udah”, saut papa.
            “emang percuma. Saya titip ini buat Baby yah, bilang sama dia mohon di balas”, saut mama sambil ngeluarin sebuah kotak yang entah isinya apa.
            “i…iya tante”, bales gue gugup.
            “bener kata Iqbaal, kamu bener-bener mirip sama Baby. maaf ya ganggu”, saut papa sambil ngelus rambut gue terus jalan keluar.
            “AAAA rasanya mau nangis!! Itu mama sama papa masih akur!! Masih bisa nyari gue berdua!! Kenapa mesti pisah siiih!!!!”, saut gue dalam hati.
            “gab, gue yakin banget lo pasti tau tentang Baby. lo engga kasian liat nyokap, bokap nya Baby, lo engga kasian liat Bisma sama Reza jadi aneh kaya gitu?!”, saut kak Morgan. Kak Rangga, kak Rafael, Dicky, dan Ilham ngerubutin gue.
            “don’t ask me! I don’t know everything about Baby now!”, saut gue sambil jalan keluar.
            Di rumah gue mulai buka kotak dari mama. Pertama gue baca dulu suratnya. “hallo Baby anakku sayang. Kamu dimana sih?! mama kangen sama kamu. Papa juga. Batin mama bilang sebenernya kamu itu engga jauh dari lingkungan mama. Tapi plis sayang, mama pengen meluk kamu sebelum mama mulai berkeluarga lagi. Bukan Cuma mama, papa pun sama. sabtu ini papa bakal ngadain akad nikah, dan nanti kamu bakal punya banyak adik dan punya kakak. Sedangkan hari minggu ini mama yang ngadain akad nikah. Undangannya ada di dalem kotak ya sayang, mama mau kamu dateng. Mama yakin Baby seneng kan kalo liat mama seneng. Pulang ya sayang. I love you”, itu isi surat mama.
            Mata gue mulai berkaca-kaca. Mama sama papa mau nikah lagi…… engga apa-apa sih. tapi… gue belom tau siapa yang jadi calonnya. Dan siapa pula yang jadi kakak atau adik baru gue?!.
            Ternyata di dalem kotak itu beneran ada 2 undangan, dari namannya calon mama sama papa termasuk orang kaya. Dateng engga yah, engga mungkin gue dateng secara tiba-tiba menjadi sesosok Baby tapi dengan body dan behel kaya gini-_-.
            Besoknya di sekolah, gue jadi lebih murung, entah apa yang gue rasa. Jujur udah ikhlas kok mama sama papa nikah lagi, asalkan gue disini engga dilupain. Tapi, sedikit ada yang ganjal.
            “Gaby!!”, saut Iqbaal tiba-tiba. Gue kaget, sempet shock juga. “lo kenapa?”.
            “engga kok”, bales gue sambil duduk santai di atas bangku kantin.
            “yakin??”, tanya Iqbaal.
            “iyaa, beneran kok. Cuma kurang engga enak badan aja”, baels gue.
            Tiba-tiba Ilham sama Dicky dateng. “eh, gue nimbrung yah”, saut Dicky.
            “silahkan”, suat Iqbaal.
            “gab, lo kenapa deh?”, tanya Ilham.
            “engga kok”, bales gue.
            “ada masalah?”, tanya Dicky.
            “tiba-tiba gue keinget Baby”, saut gue.
            “Baby?! Baby kenapa?!!”, tanya Ilham, Dicky, dan Iqbaal kompak.
            Tiba-tiba kak Reza dateng dan langsung narik gue, sampe-sampe bangku kantin kebanting. “gue pinjem Gaby sebentar!!!”, saut kak Reza.
            “kak! kak! apa-apaan sih!”, saut gue.
            “sory gab! Gue mau nanya sesuatu sama lo!”, saut kak Reza yang ngajak gue ngobrol berdua di belakang kantin. Entah kenapa gue rasa ada sesuatu yang penting disini………

Tidak ada komentar:

Posting Komentar