READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 30 Januari 2012

Baby (bab 22)


Bab 22.
            Motor mendadak ngerem, nyaris jumping mungkin-_-. Gue yang kaget mendadak lemes, dan refleks malah nyender ke badan Iqbaal, sedangkan kedua tangan gue malah masih di atas stir dan………di pegang Iqbaal…………
            Kenapa rasannya degdegan?! Kenapa kok rasanya sama persis kaya ke kak Bisma sama kak Reza?! Ada apa ini?! Ada apa ini?!!!. “hoi!! Makannya kalo belajar motor jangan di tempat rame! Untung engga nabrak orang!!”, saut seorang bapak-bapak sambil mukul lampu motor gue.
            “bapak engga ada hak buat ngebentak dia. Bapak sendiri engga kenapa-kenapa kan?! Bapak aja baru lewat!”, saut Iqbaal.
            Bapak-bapak itu pergi dengan tampang mesem. “baal, makasih yah”, saut gue.
            “iyaa gab, lo engga apa-apa kan?”, tanya Iqbaal lembut.
            “iyaa. Maaf ya baal, rasanya gue trauma nih bawa motor-_-“, bales gue dengan tampang aneh.
            “yaudah, gue anterin pulang yah. Biar dari rumah lo gue jalan aja. Udah mundur”, saut Iqbaal. Gue langsung mundur dengan tampang malu. Gue ngeyel yah, laga-lagaan, mungkin besok-besok engga mau bawa motor dulu-_-.
            “gab, gue anterin makanan dulu yah. Kasian adek-adek gue”, saut Iqbaal. Gue ngangguk. Engga lama berselang nyampe di depan rumah Iqbaal. “gab, sebentar yah”.          
            Gue merhatiin rumah Iqbaal, kayaknya gue kenal tempat ini……ohiya! Gue kan pernah kesini waktu nganterin Iqbaal. Yaampun, baru keinget masa-_-.
            Gue merhatiin tangan yang kayaknya masih kram. “tangan lo kenapa?”, tanya Iqbaal tiba-tiba.
            “engga kok, Cuma kram karena jarang bawa motor”, bales gue.
            “kedalem dulu yuk, biar gue renggangin dulu ototnya”, bales Iqbaal yang langsung narik gue masuk. Gue engga bisa nolak, itung-itung urut gratis……wkwk.
            Pas masuk gue ngeliat adek-adeknya Iqbaal yang lagi sibuk makan. “Lia! hilda! Geser dong! ada temen aku!”, saut Iqbaal.
            “baal, biarin aja. Mereka lagi asik”, saut gue.
            “engga mungkin tamu gue biarin berdiri, udah duduk aja dulu. Biar gue ambil obatnya”, saut Iqbaal.
            Gue duduk. “kakak siapa?”, tanya Hilda.
            “pacar kak Iqbaal ya?”, tanya Lia.
            “eh! pacar kak Iqbaal itu kak Baby!”, saut Hilda.
            “eh! Baby itu calon pacarnya kak Bisma!”, saut Lia.
            Gue menganga, dari mana mereka kenal kak Bisma?! Apa jangan-jangan kak Bisma tinggalnya di sekitar sini?! Sial! Gue penasaran!. “Hilda, Lia, makan jangan ngomong yah”, saut gue lembut.
            “loh? Dari mana kakak tau nama kita?!”, tanya Hilda.
            Aduh! Gue lupa!-_-. “hm, dari Iqbaal kok”, bales gue dengan tampang ceming.
            “apa bawa-bawa Iqbaal?”, saut Iqbaal tiba-tiba.
            “katanya kakak ngasih tau nama kita ke kakak ini?”, saut Lia. 
            Aduh! Mati awak!-_-. Emang yah anak kecil susah banegt di boongin dan bohong-_-. “namanya Gaby. ha? Engga kok. Gab, lo kan baru pertama kali kesini, kok udah tau nama adek-adek gue?”, tanya Iqbaal.
            “dari……itu……um……bed bajunya kok!”, saut gue.
            “ohiya! Kita kan belom ganti baju kak!”, saut Lia.
            “kebiasaan!”, saut Iqbaal.
            “udah baal, biarin aja mereka makan dulu. Jangan galak-galak sama anak kecil”, saut gue.
            “kaya kak Baby banget ya dek”, saut Hilda.
            “Baby Queenia yah?ahaha”, saut gue.
            “lo kenal?!”, saut Iqbaal. Astaga! Gue keceplosan lagi-_-.
            “Baby itu……um………temen lama gue kok”, bales gue gugup.
            “dek, mending kamu masuk sana. Masih kecil engga boleh nguping, sana-sana”, saut Iqbaal. Akhirnya Lia dan Hilda masuk ke dalem dengan sedikit ngedumel.
            “serius lo temen lamanya Baby? Baby udah menghilang beberapa hari terakhir ini”, saut Iqbaal sambil ngolesin minyak dan mulai ngerenggangin otot tangan gue. waktu kaki gue keseleo Iqbaal juga yang nyembuhin wkwk.
            “iyaa, tapi gue udah lama banget lost contact sama dia”, bales gue.
            “kalo menurut cerita dia kabur karena masalah sama kak Reza. Lo kenal kak Reza kan?”, tanya Iqbaal.           
            “kenal kok. Masalah apa deh? Seinget gue Baby engga pernah ada masalah sama cowok”, bales gue bohong. Gue pengen tau penilaian seorang Baby dari orang-orang sekitar. Kali-kali ini bisa gue jadiin cara buat intropeksi diri.
            “gue engga ngerti juga. Katanya sih Baby jealous Liat kak Reza sama cewek, dan abis itu engga tau lagi. Dia langsung menghilang, bbm gak pernah, telfon gak pernah, sms gak pernah”, jelas Iqbaal.          
            “dia engga punya handphone”, saut gue.
            “darimana lo tau?”, saut Iqbaal.    
            “nebak baal-_-“, bales gue. padahal niatnya maungelawak ala iklan provider-_-.
            “iyaa iya. yaudah udah selesai nih. Gue anter yuk. Dek, kakak nganter Gaby dulu!”, saut Iqbaal.
            Akhirnya langsung di anter pulang, ternyata jarak rumah Iqbaal sama rumah gue engga terlalu jauh, Cuma beda deretan doang. Cuman yaa masuk jauh juga, tapi engga terlalu jauh, tapi kaga tau juga deh-_-.
            Pas sampe di rumah. “makasih ya baal”, saut gue.
            “iyaa sama-sama. lo sendiri di sini?”, tanya Iqbaal.
            “iya, bokap nyokap di luar”, bales gue.
            “kenapa lo milih yang kaya gini? Kenapa engga yang lebih mewah gitu?”, tanya Iqbaal.
            “gue mau belajar susah aja ehehe. Udah bawa motor gue gih, di banding lo jalan”, bales gue.
            “engga ah, buat lo ke sekolah besok”, bales Iqbaal.
            “gue biasa jalan. Udah bawa aja dulu”, saut gue.
            “okee, motor lo gue bawa. Tapi besok kita berangkat bareng yah, biar gue jemput”, bales Iqbaal.
            “hm, wokeee. Hati-hati baal”, saut gue.
            “thanks gab, daaah”, saut Iqbaal yang menjauh dari rumah. Iqbaal itu baik, kece, suaranya bagus, dancer, ganteng, yaduuu.
            Sampe di rumah rasannya engga mood makan, emang sebenernya gue engga pernah makan banyak. Mudah-mudahan kurus deh wkwk. tiba-tiba terblesit di pikiran gue buat kirim surat buat mama sama papa.
            “ma, pa, apa kabar? Baby di sini baik kok. Baby kangen deh sama mama, sama papa juga. Gimana kabar pasangan kaLian masing-masing? Baby bakal punya adek gak?. Ohiya, Baby di sini baik, baik banget. Baby tetep sekolah kok, tapi mama sama papa engga perlu samperin Baby ke sekolah. Karena itu malah ngusik Baby belajar. Baby menghindar dan pergi kayak gini bukan karena mama sama papa, tapi karena mau cari tau apa yang selama ini engga Baby tau. Mama sama papa berdoa aja, nanti Baby bakal pulang kok. Love you both!”, itu isi surat gue. Entah kenapa setiap nulis surat selalu bawannya mau nangis u.u
            Gue sempet mikir, gimana cara ngasih suratnya? Mentok-mentok minta tolong om Irwan-_-. Akhirnya gue langsung prepare buat besok sekolah dan langsung bergegas tidur.
            Paginya. Gue udah siap berangkat, tapi nungguin Iqbaal. Pengen ngehubungin, tapi engga ada nomornya. Masa gue harus aktifin bb buat cari nomornya Iqbaal, nanti bbm-bbm dari orang-orang deliv gue langsung di serbu lagi-_-.
            Akhirnya terblesit di pikiran gue buat jalan duluan, di banding telat. Sekarang ini kan gue bukan siapa-siapa, engga bisa seenaknya juga kaya waktu itu-_-. Pas buka pintu, gue kaget karena Iqbaal udah standby di depan. “hai gab :)”, saut Iqbaal.
            “lah? Sejak kapan lo di sini?-_-“, tanya gue dengan tampang bingung.
            “udah dari tadi, gue sengaja engga manggil lo. gue engga mau bikin lo terburu-buru ehehe. Udah berangkat yuk!”, saut Iqbaal. Tanpa pikir panjang gue langsung berangkat bareng Iqbaal. Alamat tiap hari bareng nih wkwk.
            Sampe di sekolah sempet tengsin karena di Liatin murid-murid yang hilir mudik. “udah gab jangan di hirauin. Mungkin mereka belom kenal lo”, saut Iqbaal.
            Akhirnya jalan berdua ke kelas, Iqbaal jalan duluan dan gue langsung menuju kelas. Pas masuk biasanya gue langsung di sambut sama Ilham dan Dicky, tapi sekarang?! Boro-boro nyambut, ngelirik aja engga. Sedih banget yah u.u
            Hari-hari di sekolah seperti biasa, seperti anak yang beda. Mungkin karena belom biasa dan ini semua butuh proses-_-. Jam istirahat gue abisin di ruang kepsek sambil nanya-nanya kabar mama sama papa, sekaLian juga nitip surat u.u
            Jam pulang gue bawa motor sendiri, karena Iqbaal engga ada tanda-tanda mau bareng. Pas di parkiran gue ngeliat motor di sebelah gue. “kayak gue kenal, ini punya siapa yak?”, saut gue dalem hati. Tiba-tiba yang punya nyamperin motornya, dan dia……kak Bisma!!.
            “heh! Bengong!”, saut kak Bisma.
            “maaf kak maaf”, saut gue.
            “lo anak baru yah? Sekelasan sama Baby?”, tanya kak Bisma.
            “iya kak. kenalin, namaku Baby. eh! Gaby maksutnya._.”, bales gue sambil ngejulirin tangan.
            “Bisma”, bales kak Bisma sambil ngejabat gue. “lo kenal sama Baby?”.
            “temen kak”, bales gue.
            “Baby kemana sih? udah lama banget engga ketemu dia. Udah pertanyaan gue belom di jawab-jawab”, bales kak Bisma sambil make jaket.
            “pertanyaan apa kak?._.”, bales gue degdegan.
            “gue kan…… kenapa gue jadi curhat sama lo. sory, gue duluan”, saut kak Bisma dingin. Perasaan gue pertama kali ketemu kak Bisma engga kaya gitu. Entah mungkin karena tampilan gue sebagai Gaby atau mungkin karena dia lagi galau ditinggal gue sebagai Baby-_-.
            “hooi!”, saut Dicky.
            “eh, Dicky”, bales gue.
            “lo naik apa deh gab?”, tanya Dicky.
            “naik motor. Lo?”, bales gue.
            “naik mobil. Rumah lo di mana deh??”, tanya Dicky dengan gaya petakilan.
            “engga jauh kok. Mau main? Tapi, rumah gue biasa aja looh. Beda sama rumah Baby”, bales gue.
            “lo? kenal Baby?!”, saut Dicky.
            “temen gue. beberapa minggu yang lalu gue sempet kontek-kontekan via skype”, bales gue.          
            “sekarang Baby di mana?!”, saut Dicky cepet.
            “gue engga tau. Terakhir gue skypean gue lagi ada di Australia”, bales gue.
            “Baby kenapa sih. kasian gue sama dia. Yaudah, next time gue main kok :) duluan ya, daah”, saut Dicky yang langsung ninggalin gue.
            Gue langsung pake helm dan naik ke motor, pas gue coba buat ngedorong motornya, tiba-tiba kerasa berat, dan ternyata…… “Iqbaal lo ngapain?!-_-“, saut gue dengan nada manja.
            “muehehhe, emang lo engga nyadar gue naik tiba-tiba kaya gini?”, tanya Iqbaal.
            “engga. Paham yang kurus-_-“, bales gue.
            “ahahha. Bercanda gab, sini gue yang bawa”, saut Iqbaal.
            “engga ah, emang ini motor siapa?!”, saut gue.
            “motor elu sih gab._.”, bales Iqbaal sambil garuk-garuk kepalanya.
            “yaudah, lu naik ya naik aja! Engga usah bawel!”, saut gue. Iqbaal pasang tampang ceming dan duduk manis di belakang. Akhirnya gue anter Iqbaal ke rumah nya. Tetep ya kaya Baby, nganterin cowok ke rumah-_-.
            Akhrinya gue buru-buru pulang karena gue rasa bakal ujan-_-. Pas sampe rumah, pas banget buka kunci, langsung ujan deres. Rasanya pengen nyanyi lonely. Karena hasrat terpendam, gue rela ke warung sebelah Cuma buat minjem gitar. Secara gitar gue masih di rumah-_-.
            Gue mulai intro, intro gitar ini diiringin suara hujan dera. “jigeum naega haneun yeagi, neol apeuge halji molla, amal nan jugdolog miwohage doelkkeoya. Naega yejeon gotjianhdadeon ne mal, modu teullin mal-eun aniya, hado byeonhae beolin naega nash seolgimahae e~”.
            “neomu chaghan neonde, neon gedaeloinde o. I don’t know, I don’t know, naega wae ileoneunji, geutolog salanghaessnende, neon yeogi issneunde o. I don’t know, ijenal chayyo sip-eo~”.
            “Baby I’m sorry, neowa iss-eodo nan lonely, salanghagin naega bujonghangabwa ileon, mosnang hal yongseohae I’m sorry, ige neowa naui story, salang ilang naegen gwabunhangabwa ne gyoet-e-iss-e do, Baby I’m so lonely lonely lonely lonely lonely~ Baby I’m so lonely lonely lonely lonely lonely~”, gue yang lagi asik tiba-tiba berhenti karena suara petir yang keras.
            Gue mulai ketakutan, dari dulu gue emang takut sama suara petir. Dan biasanya kalo ujan deres sama petir gini, gue di temenin papa u.u dengan niat mau nutup hordeng, gue malah ngeliat orang yang lagi berteduh di teras, di banding kasian tetep kena ujan, engga ada salahnya kan gue ajak masuk. SekaLian buat nemenin gue wkwk.
            Awalnya gue intip, ada 2 cowok. Aduh, gimana yah, sempet galau juga gue buat ngajak dia masuk. Kalo mereka orang jahat gimana?!-_-. Tapi gue modus dulu deh, pura-pura ambil sandal yang udah keburu basah kuyup.
            Gue jalan sengaja supaya diLiat cowok ini. “maaf mba, numpang berteduh sebentar yah”, saut salah satu cowok.
            “iya mas, engga apa-apa kok”, saut gue sambil merhatiin muka cowok itu.
            “lah? Baby?!”, saut seseorang……
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar