READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 16 Januari 2012

Baby (bab 13)

Bab 13.
            Unyu moment sangat terasa di sini. Saking deketnya jarak badan gue sama badan kak Reza, gue ngerasa………………detak jantung kak Reza sama dengan detak jantung gue. entah kenapa rasanya gue mau pingsan.
            Tapi akhirnya gue nyadar. “lepasin! Sile Hamnida!!”, saut gue sambil jalan cepet. Di lorong gue mikir, kenapa jadi ngomong bahasa Korea?....-_-.
            Gue jalan cepet sambil sesekali nengok ke belakang, kali-kali kak Reza ngejar. Tapi naas, gue nabrak seseorang. “a ya! mo ri reul bu di chot uh yo”, saut seseorang.
            Pas gue tengok, ternyata Haena-_-. “eh! lo lagi!”, saut Haena.
            “lo pikir, gue bakal seneng gitu ketemu lo?!”, saut gue dengan tampang judes.
            “ini sakit tau gak!”, saut Haena.
            “jangan sok imut. Lo pikir gue perduli?!”, saut gue sambil jalan duluan.
            “heh! Emang lo siapa sih?! baru di rangkul Reza aja belagu! Lo belom tau gue kan?!”, saut Haena sambil narik tangan gue.
            “gue engga tau! Dan gue engga mau tau!”, saut gue yang melarikan diri dari Haena.
            Akhrinya gue lebih milih pulang walaupun belom waktunya pulang. Waktu lewat art house, gue pikir engga ada salahnya gue mampir di sini. Mumpung sendiri, siang-siang, dan yang pasti engga mungkin ada hantu wkwk.
            Gue jalan dan masuk ke art house sambil bawa slr, gue perhatiin tangan kiri gue yang merah membekas gara-gara di tarik-tarik kak Reza. Di tambah yang kemarin bekas di tarik-tarik juga belom ilang u.u
            Gue naik ke atas, gue sibuk foto-foto tembok. Engga jarang gue foto diri gue sendiri dengan latar gravity keren. Udah cukup tenang, gue duduk di atas jendela sambil merhatiin jalanan.
            Gue sempet mikir, untuk apa gue harus ngindarin kak Reza?! Dan kenapa gue ngerasa males banget ketemu Haena, di tambah dia masuk di sekolah yang sama. mungkin ini yang namanya cemburu buta yah.
            Akhirnya gue lebih milih ambil gitar yang nganggur dan mulai nyanyi. “tiga hari ku nanti, jawabanmu oh kasih, setiap saat ku harap ada keajaiban dalam dirimu. Indahnya masa lalu, tergores amarahku, cemburu menguras hati kalau kini menyiksa diri~”.        
“kembalilah kau kekasihku, jangan putuskan kau tinggalkan aku, sekali pun sering ku menyakitimu. Tapi hanya kau lah pengisi hatiku~ ohooo maafkan akuu~ ohoooo maafkan hidupkuu~ ohoo maafkan dirikuu~”, tiba-tiba gue diem. Entah kenapa kok kepikiran sama moment-moment unyu bareng kak Reza.
“indahnya masa lalu, tergores amarahku, cemburu menguras hati kalau kini menyiksa diri~ kembalilah kau kekasihku, jangan putuskan kau tinggalkan aku, sekali pun sering ku menyakitimu tapi hanya kau lah pengisi hatikuu~”, gue diem mendadak. Kenapa jadi jleb begini?!-_-.
            Gue diem dan masih dalam keadaan megang gitar. “ya Allah, apa bener ini yang namanya cinta?! Apa ini yang namanya cemburu buta?! Apa ini rasanya hati yang udah di curi?! Kenapa baru kerasa sekarang?! Pasti karena gue yang selalu di anggap anak kecil”, gue mulai ngedumel dalem hati.
            “kok nyanyinya udahan?”, saut seseorang.
            Yaduu, jadi dari tadi di sini ada orang?! Gue nengok, gue cari siapa yang nyautin gue. dan ternyata…… “sejak kapan kak Bisma di situ?!”.
            “dari tadi pagi. Aku tidur di sini, emang kamu engga liat?”, tanya kak Bisma. Gue menggeleng dengan tampang imut. “ahahaha, udah jangan di pikirin. Bolos yaah?”.
            “engga kok, tadi udah absen, tapi karena males jadi aku kesini aja”, bales gue.
            “ohaha. Btw, tadi nyanyi lagunya Vidi kan? Emang kenapa? Galau yaah?”, saut kak Bisma yang duduk di sebelah gue.
            “engga kook”, bales gue yang ngelanjutin metik gitar.
            “eh! ini kenapa??”, tanya kak Bisma sambil merhatiin tangan gue yang memerah dan ada sedikit cakaran.
            “ha? Ini……engga apa-apa kok”, bales gue ceming.
            “aku tau!”, saut kak Bisma yang masih merhatiin tangan gue. “ini bekas di tarik Reza kemarin kan?”.
            Gue menggeleng. “jangan boong!”, saut kak Bisma dengan nada tegas. Gue engga berani bantah dan boong, akhirnya gue ngangguk. “kamu tuh, udah kaya KDRT tau gak?”.
            “kekerasan dalam rumah tangga gitu?! Yekali kaak-_-“, bales gue dengan tampang datar.
            “bukan tau. Maksudnya Kekerasan Dalam Rumah aRt ahahha”, bales kak Bisma.
            “yee itu maksa namanya! Jangan lawak wkwk”, bales gue ngakak.
            “yee kan ngepas sama ejaannya tauu! Tanya aja penulisnya wkwk”, bales kak Bisma.
            “lah? Penulisnya?! Emang kakak kenal yang nulis ini?!”, tanya gue bingung.
            “kenal doong, emang kamu doang :p”, bales kak Bisma.
            “emang namanya siapa?”, bales gue nantangin.
            “Ara :p”, bales kak Bisma.  
            “iiih, kok bisa kenal sih?!-_-“, protes gue.
            “udahlah jangan di bahas, nanti kalo doi muncul susah ahaha”, bales kak Bisma. Gue diem, gue mikir. Awalnya sempet bingung, eh gue baru inget yang nentuin nasib gue dan peran yang lain si Ara, yasudahlah~.
            “kamu galau yah? Cemburu gara-gara Haena?”, tanya kak Bisma.
            “apaan sih kak Bisma-_-“, protes gue yang engga mau ngebahas itu.
            “ohiyaa, aku paham kok. Kamu lagi engga mau ngebahas ahaha. woles beeb”, bales kak Bisma yang ngerebut gitarnya dari gue.
            Kak Bisma mulai bawain sebuah lagu, “ada cinta, yang kurasakan saat bertatap dalam canda. Ada cinta, yang kau getarkan saat ku resah dalam harap, oh indahnya~ cintaa~”.          
            “pernah ku ragu akan sikapu, tapi mengapa kini semuanya indah oh rasanyaa. Ada cinta, yang ku rasakan saat bertatap dalam canda. Ada cinta, yang kau getarkan saat ku resah dalam harap, oh indahnya~”, kak Bisma nyanyi sambil cengar cengir ke gue. engga jarang gue fotoin kak Bisma yang keliatan kece mainin gitar wkwk.
            “pernah ku malu pada hatiku, tapi mengapa kini seolah cinta tlah ku genggam. Ada cinta, yang ku rasakan saat bertatap dalam canda. Ada cinta, yang kau getarkan saat ku resah dalam harap, oh indahnya~”, di sini gue sambil foto diri gue sendiri dengan latar belakang kak Bisma yang tetep ngelanjutin nyanyinya.
            Pas kak Bisma mau lanjut, langsung buru-buru gue stop. “stop! Kak stop!”.
            “loh? Emang kenapa beb?”, tanya kak Bisma bingung.
            “kok lagunya jadi lagu falling in love begini? Akunya kan lagi galau._.”, bales gue.
            “ngaku kan lagi galauu?”, saut kak Bisma dengan tampang ngeledek.
            “iyaa deh, ngaku ngaku”, bales gue dengan muka imut. Lama gue berduaan di art house bareng kak Bisma seengganya bikin gue cukup terhibur. Tapi mungkin Dicky, Ilham, kak Reza nyariin gue. dan kak Morgan, kak Rangga, dan kak Rafael nyariin kak Bisma wkwk.
            Pas mau keluar, tiba-tiba ujan gede. “yaah, ujan gede beb”, saut kak Bisma.
            “yaa aku mah engga masalah kak, aku tinggal jalan ke mobil terus pulang. Emang motor kakak kemana?”, tanya gue.
            “motor ku ka nada di sekolah. Mau balik juga susah-_-“, bales kak Bisma.
            “yaudah, aku anter sampe rumah kakak deh”, bales gue. kurang baik apa coba cewek mau nganterin seorang cowok balik-_-.
            Kak Bisma diem, keliatan mikir. “engga usah deh. Kamu anter aku ke rumah Rafael aja yah”, bales kak Bisma.
            “kenapa engga langsung ke rumah kakak?”, bales gue.
            “ada sesuatu yang mau aku ambil di rumah Rafael. Yaudah ayok, sini bareng aja. Lindungin kepala kamu biar engga pusing”, saut kak Bisma yang ngerangkul gue dan langsung tutupin kepala gue pake jaketnya. Entah kenapa……ini kok romantis………:$.
            Akhirnya gue masuk mobil, kak Bisma duduk di samping gue. gue langsung bawa mobil menuju ke rumah kak Rafael. Ternyata rumah kak Rafael hampir mirip sama rumah Dicky, dan rumah Ilham, yaa maklum orang tajir juga wkwk.
            Sampe di rumah kak Rafael udah engga ujan. Kak Rafael nyamperin gue ke mobil, “eeh, ada bebeb. Main main dulu beb?”.
            “kayanya engga deh kak, udah sore nih”, bales gue yang masih di dalem mobil.
            “yaudah, next time mampir ya beb. Daaah”, saut kak Rafael. Gue langsung pamit pulang. Seengganya hari ini engga kaya kemarin sore-malem. Udah galau, patah hati, cemburu, kesel, sakit, pusing, keujanan, huh-_-.
            Sampe di rumah gue kaget karena ada mobil yang engga gue kenal ada di perkiran. Karena penasaran gue langsung buru-buru masuk. Pas gue liat di ruang tamu ada papa dan temen papa, tapi……cewek! Siapa dia?!.
            “assalamualaikum. Papa, itu siapa?”, tanya gue yang sautin salam. Salamnya sih kenceng, tapi pas nanya pelan dengan isyarat._.
            “eh Baby, sini by”, saut papa.
            Gue jalan nyamperin papa, temen papa malah buang  muka dan seakan engga mau gue ngeliat tampangnya. Dia siapa sih?! bikin penasaran. Pas gue tengok terus, teruuuss, teruuuusss……… “Baby! :)”.
            “astaga! Mama?! Yaampun mamaaa!! Kangen bangeeett!!!”, saut gue yang langsung lempar tas yang kena papa dan langsung meluk mama muehehe.
            “astaga Baby, ini tas kamu sama kunci mobil kelempar ke papa semua tau!”, protes papa.
            “maaf paaa :) mama kemana ajaa? Aku kira siapa tauu”, ables gue yang manjanya mulai muncul. Yaaa, mohon di maklumin wkwk.
            “mama di Bali sayang, makannya mama sekarang kulitnya lebih item. Maaf ya, mama engga jemput kamu di bandara pas pulang dari Paris kemarin :)”, bales mama.         
            “engga apa-apa kok maa, yang penting sekarang udah ketemu mama ehehhe”, bales gue yang engga mau lepas dari rangkulan mama.
            “biasa nih, anak kecil kalo lepas kangen sama mamanya manja yah”, saut papa yang pindah tempat duduk jadi di samping gue.
            “ih papa mah! Aku itu bukan anak kecil! Aku udah SMA tau! Aku udah pernah tampil di pensi! Aku udah ngerasain cemburu, hatinya di rebut, dan……jatuh cinta…wkwk”, bales gue dengan nada merendah.
            “nakal yaah anak mama udah punya pacar ha? Iya?!”, saut mama sambil nyubit pipi gue.
            “ih! Aku belom punya pacar tauu, tapi aku udah suka sama cowok…muehehe”, bales gue dengan tampang malu-malu.
            “besok-besok kenalin sama papa yah cowoknya? Biar papa tumis dulu”, saut papa.  
            “yeee, emang cowoknya itu kangkung apa pake di tumis :p wkwk”, saut gue.
            “udah ah! Papa anaknya di ledekin mulu. Sini bey, cerita sama mama cowok tipe kamu yang kaya gimana? ada fotonya kan? Yuk! Yuk! Cerita yuk!”, saut mama yang ngerangkul gue sambil ajak gue ke kamar.
            “dasar cewek, ngegossip aja yaah. Puas-puasin sana yaah ahaha”, saut papa.
            Di kamar, gue cerita banyak sama mama. Unek-unek dari awal mos, awal ketemu kak Rangga, kak Morgan, kak Rafael. Awal ketemu kak Bisma di balik kardus, awal ketemu kak Reza yang masuk ke unyu moment itu. sekalian pertemuan Dicky sama Ilham.
            Ada lagi! Gue cerita ke mama kalo gue sempet natar kakak kelas, mama pun menganga kaget ngeliat gue bisa seberani itu wkwk. Gue juga nunjukin foto-foto gue tampil di pensi, dari awal muka degdegan sampe akhirnya dapet muka enjoy.
            Pertama mama ngeliat foto gue bareng kak Bisma di art house tadi, “ini pacar kamu bey? Kayaknya anak band ya?”.
            “bukan pacarku ma, dia emang anak band. Tapi, dia lumayan baik dan kece wkwk”, bales gue.
            Sampe akhirnya foto di slr menunjukan foto gue sama kak Reza yang lagi di atas panggung sambil nyanyi, yang sedikit bikin gue malu, di foto itu tangan gue lagi di pegang sama kak Reza! Omegosh!.
            “ini pacar kamu?”, tanya mama.
            “bukan ma. tapi dia yang bikin aku ngerasain rasanya cemburu”, bales gue dengan muka lesu.
            “cemburu? Emang kenapa?”, tanya mama kepo.
            “ada cewek yang ngaku-ngaku pacar dia. Dan ceritannya panjang ma”, bales gue.
            “kamu jangan suka sama dia ya, dan jangan pacaran sama dia juga”, bales mama.
            “loh? Emang kenapa ma?”, tanya gue bingung.
            “jangan sama dia ya bey :)”, bales mama dengan lembut. Gue pasang tampang bingung. “udah, sekarang kamu tidur. Besok kita puas-puasin jalan bertiga yah :)”.
            Akhirnya gue nurut buat tidur. Gue tidur di temenin mama, entah kenapa rasanya detak jantung mama itu seirama sama detak jantung gue. mungkin ini kontak batin seorang anak sama ibunya yah wkwk.
            Besok paginya gue di bangunin, dan lansgung di suruh siap-siap. Hari ini kompakan pake baju putih santai. Tepat jam 07:00 gue berangkat bareng mama sama papa naik mobil, tanpa supir. Mungkin hari ini jadi hari gue, mama, sama papa muehehe.
            Awalnya gue di ajak ke ancol, keliling dufan, main bareng-bareng. Seru-seruan,e ntah kenapa rasanya seneeeeeng banget! Udah lama banget engga kaya gini. Dan udah lama juga gue engga bermanja ria sama mama dan papa wkwk.
            Selesai di dufan, sibuk foto-foto di pinggir pantai sambil mandangin sunset. Mungkin ini enaknya jadi anak semata wayang, sayang nya mama papa tercurah ke gue semua wkwk. Tapi engga enaknya selalu kesepian u.u
            Selesai di situ, akhirnya makan di restoran sea food. Papa yang dari dulu pinter ngelawak selalu bikin gue dan mama ngakak parah. Adaa aja yang di jadiin bahan lawakan ehehe.
            Selesai di situ, akhirnya pulang. Sampe rumah udah malem, tapi gue belom bisa tidur. Karena masih kebayang-bayang kesenangan hari ini. Gue yang lagi sibuk merhatiin foto-foto, tiba-tiba di suruh matiin dan di panggil kebawah.
            “ada apa sih ma? pa?”, tanya gue yang duduk di sofa.
            “papa mau ngomong serius sama kamu”, saut papa.
            “ngomong apaan nih?”, tanya gue bingung.
            “sebenernya……”, saut papa bikin penasaran. Entah kenapa tiba-tiba ada yang aneh……
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar