READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Jumat, 27 Januari 2012

Baby (bab 20)


Bab 20.
            Gue menganga. “yaampun, ini lapangan sekolah apa pesta perkawinan sih?!”, saut gue yang bingung ngeliat lapangan sekolah jadi banya lampion. “ini ada apaan sih?!”.
            Gue masih sibuk ngeliat ke sekeliling. “bey!”, saut seseorang. Gue afal banget yang manggil gue kaya gini, kak Reza!.
            Gue nengok, dan mendadak menganga. “bey! Aku mau nyatain perasaan aku 1 kali lagi! Aku engga mau nunggu walau Cuma 1 menit sekalipun”, saut kak Reza di depan tumpukan bola basket yang di susun jadi bentuk love.
            “bey! Aku suka sama kamu, kamu mau gak jadi pacar aku?!”, tanya kak Reza sedikit teriak. Apasih maksutnya?! Kalo ketauan om Irwan gimana?!-_-.
            “aduuh, kak Reza-_-“, bales gue dengan tampang kemerahan.
            “aku itung sampe 5, kalo kamu engga jawab, aku anggap kamu itu nolak aku. Satu……”, saut kak Reza.
            “aduh! Kak!”, saut gue dengan tampang panik.
            “dua……”, saut kak Reza. Gue gemeteran, ini harus jawab apaan.
            “tiga……”, saut kak Reza. Gue makin bingung, gue ngeliat sekeliling takut ada murid lain, apalagi kalo ada om Irwan.
            “empat……”, saut kak Reza. Gue makin merinding, ini gimana ini-_-.
            “li……”, saut kak Reza yang keliatan sengaja memperlambat omongannya.
            “iya iya! aku terima kak!”, saut gue dengan tampang memerah.
            “makasiiih bey!”, saut kak Reza yang langsung meluk gue.
            “horeeeey!!!”, saut murid-murid lain.
            “lah??”, saut gue bingung.
            “anak-anak yang idein tauu”, bales kak Reza.
            “beeb!! Awaaasss!!”, saut seseorang. Gue nengok, ternyata tumpukan bola basket yang tadi mulai rubuh.
            Gue pengen ngehindar, tapi terlambat. “AAH!! SHIT!!”, saut gue sambil megangin pundak sebelah kanan.
            “beb! Beb! Lo engga apa-apa kan?!”, tanya Dicky yang berlutut di samping gue.
            “ah sumpah! Pundak gue sakit banget kena bola basket!!”, saut gue.
            “bola basket????”, tanya Ilham dan Dicky bingung. Gue ngeliatin sekitar, ternyata gue masih di ruang band. Jadi……dari tadi mimpi!hhhh-_-.
            “lo tadi Cuma ketiban stik drum gue beb”, saut Dicky.
“ohmaygod!! Tadi Cuma mimpi-_-“, bales gue sambil nutup muka.
            “emang lo mimpi apaan beb?”, tanya Ilham yang ngegeser tempat duduk gue.
            Akhirnya gue mulai cerita mimpi gue barusan. Gue engga abis pikir, kenapa pake bisa kebawa mimpi. Bertanda apakah mimpi barusan?!!-_-.
            “mungkin mimpinya itu nyuruh lo nerima kak Reza”, saut Ilham.
            “dan mungkin mimpi lo harus segera di akhiri supaya lo buru-buru terima sekarang”, saut Dicky.
            “masasih?!”, tanya gue dengan tampang bingung.
            “iya, cepetan sana”, saut Dicky.
            “tapi…… emang gue tau kak Reza di mana? Udah jam pulang belom sih?”, tanya gue.
            “udaah, baru aja. Tadi sih gue liat dia ngetweets “alone. At art house” gitu”, saut Ilham.
            “tweetsnya berasa pengen banget-banget di temenin-_-“, celetuk gue.
            “udah sana, keburu di embat yang lain”, saut Dicky.
            “okelaah”, saut gue yang langsung ngambil tas terus jalan duluan.
            “beb! Cerita loo”, saut Dicky.         
“siaap”, saut gue sambil jalan dengan pedenya ke keluar. Gue bawa mobil ke art house, walaupun deket, tapi…… di banding bolak-balik wkwk.
Sampe di art house, gue siapin mental buat ngawalin percakapan yang cukup serius. Terblesit di pikiran gue kabar kak Bisma, tapi…gampang deh wkwk.
            Gue naik ke atas dengan sedikit gemeter. Setelah sampe di atas, gue liat kak Reza……
            “yaa, aku ngerti kok :)”, saut kak Reza yang langsung nyium kening dan meluk……Haena!!.
            Tiba-tiba mood gue berubah. “Haena! Gue pikir lo bener-bener ikhlas buat jadi temen gue. dan kak Reza! Aku pikir kakak bener-bener serius. Makasih!”, saut gue yang langsung turun.
            “Baby!! tunggu! Tunggu!! Plis banget!!”, saut kak Reza.
            “lepasin!”, saut gue sambil coba melarikan diri.
            “Baby!! ini engga seperti yang lo pikirin!!!”, saut Haena.
            “terus apa lagi?! Tadi Haena udah sok baik, sok minta maaf, terus kakak juga tadi sok sok nanya jawaban aku. Apa lagi?! Di pikir gue seorang BabyDoll apa?! udah udah, maaf ganggu!”, saut gue sambil melarikan diri.
            Gue langsung buru-buru masuk mobil dan melaju cepat, gue langsung pulang kerumah dengan keadaan panas. Untuk kedua kalinya ngomel-ngomel gara-gara kak Reza sama Haena. Kalo mau ngerjain engga gini carannya kan!hhh.
            Pas mau naik ke atas ada telfon, pas gue angkat. “hallo, ini rumah Ratu Soemaraja?”, saut seseorang dari sebrang sana. Nama Ratu Soemaraja itu nama nyokap, kalo bokap Ihwan Soemaraja.
            “iya, ini dari mana yah?”, bales gue sambil duduk di bangku telfon.
            “ini dari desainer undangan”, bales seseorang di sana.
            “desainer?! Undangan?! Undangan apa?!”, tanya gue dengan tampang kesel.
            “undangan pernikahan”, bales nya lagi.
            “what?! Maaf bisa telfon lain kali!”, saut gue sambil nutup telfon. Gue langsung lari ke kamar.
            “hari ini tuh kenapa sih?! udah mimpi aneh, mau nerima kak Reza malah begitu, Haena yang gue pikir ikhlas minta maaf malah mt, ini lagi nyokap belom selesai ngurus surat cerai udah mau bikin undangan pernikahan?!!! AAAAAAAA”, gue mulai teriak-teriak mirip orang gila.
            Akhirnya gue langsung ngambil hape buat nelfon. “hallo! Om, dimana om?!”.
            “om di rumah by, kenapa?”, bales om Irwan.
            “Baby ke rumah ya om. Ada siapa di sana?”, bales gue dengan nafas ngos-ngosan.
            “di sini lagi engga ada siapa-siapa by. Yaudah atuh kesini”, bales om Irwan.
            “oke!”, bales gue yang langsung nutup telfon. Gue langsung ambil tas dan langsung ambil kunci mobil buat menuju ke rumah om Irwan.
            Pas sampe gue langsung duduk di sofa dengan keadaan ngos-ngosan. “kamu kenapa sih by?”, tanya om Irwan.
            “om, om tau masalah mama sama papa kenapa cerai?”, tanya gue. om Irwan geleng-geleng sambil ngangkat bahunya. “om, tau mama sama papa udah mau nikah lagi?!”.
            “ha? Kamu serius by?!”, tanya om Irwan sedikit kaget.
            “aku juga engga tau om, tadi tuh Baby ngangkat telfon dari desainer undangan pernikahan, dan dia nyariin mama. Om ceritain dong, Baby penasaran”, bales gue dengan tampang melas.
            “aduuh, Baby. kalo om tau pasti om ceritain. Tunggu-tunggu, kalo om tebak kayaknya masalah kamu bukan Cuma masalah mama sama papa nih”, saut om Irwan.
            “lah? Kok om tau?-_-“, tanya gue bingung.
            “om udah denger curhatan kamu dari jaman masih tk. Om tau muka kamu kalo lagi ada masalah. Cerita lah by”, bales om Irwan.
            Akhrinya gue mulai cerita tentang kak Bisma dan kak Reza juga. Gue cerita dari awal sampe detik terakhir tadi ketemu. “ooh, gitu ceritannya. Terus? Om bantu apa nih?”, tanya om Irwan.
            “um, bantu gini om……”, saut gue yang langsung berbisik rencana gue ke om Irwan.
            “okeeh, itu gampang kok. Tapi, mugnkin kamu harus lebih gendut by, kalo kayak begini ketauan banget seorang Baby”, bales om Irwan.
            “gimana carannya?-_-“, bales gue.
            “kamu minta ke luar negri aja sama papa, tapi sendiri. Bisa kan mandiri? Nah di situ kamu puas-puasin wisata kuliner, nanti pulang-pulang kamu langsung gendut deh”, bales om Irwan.     
            “ide bagus! Tapi aku engga usah ijin sama temen-temen ya om wkwk”, bales gue sambil cekikikan.
            “iyaa, nanti kalo mereka nanya-nanya, bisa om atur kok;)”, bales om Irwan.
            “makasiiiih. Om itu om nya Baby yang paling baiiiiiiiik”, bales gue yang langsung meluk om Irwan.
            “iyaaa. Nanti bbm atau telfon om aja kalo ada yang di butuhin yak”, bales om Irwan.
            “sip. Aku pulang yak om, mau ke Australia wkwk”, bales gue sambil jalan keluar.
            Akhirnya gue pulang kerumah dengan perasaan lebih tenang, entah kenapa gue ngerasa rencana gue kali ini tuh bisa ngebongkar semuanya. Rahasia antara kak Reza sama Haena, rahasia kak Bisma, rahasia mama dan papa, sekalian rahasia Ilham sama Dicky kalo ada wkwk.
            Sampe di rumah gue di tanya dari mana. Sampe akhrinya gue to the point buat minta keluar negri hari ini juga. Papa dari tampangnya engga setuju, tapi akhirnya langsung mesenin gue tiket.
            Tepas jam 20:00 gue take off ke Australia. Tanpa ijin sama Dicky ataupun Ilham. Gue di sana 3 hari sampe hari minggu. Selama di sana papa udah nitipin gue di hotel langganan punya temen papa. Kata papa di sini gue bebas mau ngapain aja.
            Di sini gue engga negrasa kesepian kok, secara udah biasa serba sendirian wkwk. dan di sini gue belajar mandiri buat ngelancarin rencana gue, tapi satu yang engga gue bisa, masak!.
            Kebetulan engga bisa masak sendiri, jadi kemana-mana beli. Di sini rasannya gue bener-bener gendut, secara sekali keluar Cuma sekedar cari angin sama berexplorasi sama slr ujung-ujungnya malah makan.
            Hape gue off-in, bbm engga gue aktifin. Sepulang gue dari Australia gue bakal ganti hape yang biasa-biasa, tanpa ada vitur chat seperti bbm. Sebelum berangkat ke Australia berat badan gue sekitar 48kg, setelah pulang? Entahlah, mungkin naik 10kg wkwk.
            Hari terakhir, mama sama papa udah sibuk nelfonin mau di jemput apa engga. Gue bilang selalu engga, alesan gue mau bagiin oleh-oleh sama temen-temen dulu wkwk.
            Setelah sampe di Indonesia, gue langsung ke rumah om Irwan. Nyusun rencana sedemikian rupa, rencana awal sih kabur dari mama sama papa wakakka. Awalnya om Irwan engga ngenalin gue saking gendutnya.
            Di rumah om Irwan gue nimbang, dan ternyata……………56kg!! ohmegosh!! Naik 8kg-_-. Gue pikir naik 10kg wkwk. ternyata om Irwan di sini udah nyiapin semua, dari baju dan buku-buku sekolah gue udah di pindahin.
            Tapi gue tinggal bukan di rumah om Irwan, tapi sebuah kontrakan biasa yang engga jauh dan engga deket dari sekolah. Sebelum bener-bener tinggal di kontrakan itu, gue di ajak om Irwan buat pasang behel, beli kacamata, dan pastinya seragam sekolah-_-. Karena engga mungkin pake seragam sekolah yang lama, kesempitan banget-_-.
            Udah selesai semua perlengkapan langsung menuju sebuah kontrakan yang untuk beberapa hari atau minggu ataupun bulan bakal gue tempatin. Om Irwan di depan sama beberapa suruhannya buat beresin barang-barang gue. gue di kamar yang om Irwan sediain AC wkwk-_-.
            Di sini gue mulai nulis surat buat mama sama papa. “ma, pa, ini Baby. maaf Baby kemarin-kemarin nolak buat di jemput. Untuk beberapa waktu, hari, minggu, atau bulan dan mugnkin waktu yang engga bisa Baby tentukan ini, Baby engga pulang dulu, Baby mau sendiri. Mama sama papa engga usah cari aku, engga usah pikirin aku, mama sama papa urusin yang harus mama sama papa urusin dulu ya. Baby udah biasa kok sendirian, Baby tetep sekolah kok ma, pa. mama sama papa engga usah bales surat Baby, doain Baby baik-baik aja di sini ya. Ohiya, selamat buat mama atau papa yang mau nikah lagi, mudah-mudahan Baby cepet punya adik baru ya :’) I love you both!”.
            Gue nulis cerita nyaris nangis, sebenernya udah biasa yah sendirian di suatu tempat tanpa mama sama papa. Yaa tapi, ini beda. “om, ini surat buat mama sama papa. Bilang om engga sengaja nemuin ini di kotak pos om yah”, saut gue dengan mata bengep.
            “iyaa. Kamu nangis by?”, tanya om Irwan.
            “engga kok”, bales gue sambil coba tahan-tahan.
            “yaudah, om tinggal yah. Hati-hati, kalo ada apa-apa lapor aja sama ibu-ibu di sebelah. Kamu puas-puasin nangis dulu. Kalo masalah uang jajan biar om yang kirim, kalo mobil bias di taro di rumah om yah, jadi kamu pake motor”, bales om Irwan.
            “motor?-_-“, bales gue.
            “iyaa, nanti sore langsung di anter motornya. Om pulang yah, daaah”, saut om Irwan sambil naik ke atas mobilnya dan langung pergi. dan mobil gue pun langung di bawa sama beberapa suruhan om Irwan.
            Gue? kemana-mana naik motor?! Gimana ceritannya?! Bawa motor aja engga bisa!-_-. Di kontrakan biasa ini gue siapin beberapa peralatan buat besok sekolah sebagai anak culun yang pura-pura engga tau apa-apa.
            Besok paginya, gue langsung mandi dan siap-siap. Pagi-pagi om Irwan udah bbm nanyain nama gue, karena engga mungkin gue pake nama seorang Baby Queenia lagi. Sambil nguncir rambut, gue pikir nama yang mirip dengan Baby, jadi seengganya kalo di panggil engga begitu nyaru wkwk.
            Sampe akhirnya gue nemuin sebuah nama, “Gaby”!. Yeap! Sebentar lagi gue bakal berangkat sekolah sebagai Gaby, bukan seorang Baby……
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar