READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 17 Januari 2012

Baby (bab 14)


Bab 14.
            “sebenernya……”, saut papa.
            “aduh pa, Baby ngantuk nih”, saut gue sambil ngucek-ngucek mata.
            “yaudahlah pa, ayok sayang”, saut mama yang langsung ngiring gue ke kamar. Emang sih kaya anak kecil banget. Yaa mungkin karena anak semata wayang, udah gitu jarang bareng-bareng pula.
            Sampe di kamar  gue langsung loncat ke kasur. “kamu biasa tidur sendiri kan bey? Bey? Bey?”, saut mama dan langsung nutup pintu. Sebenernya gue belom pules sih, Cuma males buat balesnya wkwk.
            Besoknya gue di bangunin mama, di temenin dandan sama mama, sampe akhirnya di ajak pergi. kebetulan hari ini hari minggu, mama ngajakin belanja. Kalo belanja sama mama minta ini itu sih di kasih, tapi biasanya ngasih saran.
            Beda sama papa yang sekali gue ngomong, “pa, mau itu deh”. Pasti papa langsung bales, “yaudah nih beli” sambil ngasih kartu kreditnya wkwk.
            Puas belanja sama mama, akhirnya di ajak wisata kuliner. Kata mama, “kamu engga takut gendut kan bey? Kalo kamu gendut nanti makin lucu kaya bayi”, mama ngomong kaya gitu sambil nyubit pipi gue.
            Kalo lagi jalan berdua kaya gini sih udah bukan kaya ibu-anak, tapi kakak-adik wkwk. Di tambah kadang-kadang gue sama mama sering banget hunting cowok ganteng wkwk. Dan kadang berdebat tipe cowok keren wkwk.
            Setelah selesai langsung pulang dengan keadaan kekenyangan. Saking kekenyangan gue tidur. Tiba-tiba di bangunin sama bibi, “non Baby, maaf ada temennya di luar”.
            “ha? Malem-malem gini? Siapa?”, tanya gue sambil ngucek-ngucek mata.
            “itu non, yang sering berdua. Ini belom malem kok neng, baru jam setengah 7”, bales bibi.
            “oalaah, pasti Dicky sama Ilham. Yaudah bi, suruh masuk ke sini aja”, bale sgue sambil jalan ke kamar mandi buat cuci muka. Gue masih pake baju pergi nih wkwk.
            Engga lama. “Babyyyy”, saut Ilham dan Dicky yang muncul dari pintu.
            “haaai”, bales gue dengan tampang beler.
            “cieee baru bangun yah?”, tanya Ilham.
            “iyaah, ganggu gue tidur lo wkwk. Btw, ada apaan nih?”, tanya gue yang duduk di atas kasur.
            “kita mau ngajak lo ngerjain pr bareng”, saut Ilham.
            “lha? Emang ada pr?-_-“, bales gue bingung.
            “gimana lo tau ada pr kemarin aja lo dateng kaga niat kaya gitu-_-“, saut Dicky.
            “ohiyaa. Tapi kenapa sekarang? Kan bisa besok pagi”, bales gue.
            “kalo besok pagi Cuma gue doang yang di suruh ngerjain, mending sekarang”, saut Ilham.
            “sebenernya sih karena ada yang kangen juga beb”, saut Dicky.
            “aah karpet lu mah! Buka kartu mulu!”, saut Ilham bete.
            “kampret ham-_-“, saut Dicky.
            “kamper deh kamper”, saut gue ikutan.
            “lemper ajaaa”, saut Ilham.
            “jadi laper yah”, saut Dicky.
            “udah-udah! Ayok ada pr apaan, cepetan yuk!”, saut gue.
            “Baby bisa banget ngalihin perhatian, bilang aja kaga mau nyediain makanan._.”, saut Dicky.
            “hush! Celamitan banget sih!”, protes Ilham.
            “itu bukan modus gue yaah, elo aja yang modus minta makanan-_-. Iyaa woles ajaa, gue kaga pelit kok. Bentaran”, saut gue yang langsung ngambil telfon di meja.
            Gue nelfon ke bawah buat minat di bikini makanan sama bibi. “beb, enak yah minta makan udah kaya di hotel wkwk”, saut Ilham.
            “kaya lo di rumah kaga aja!”, saut Dicky.
            “eh! karpet emang nih anak! Buka kartu mulu!”, protes Ilham.
            “ish! Curut emang! Bersisik banget sih!”, protes gue.
            “tau nih Dicky bawal banget buka kartu mulu”, saut Ilham.
            “tau nih herman gue-_-“, saut gue.
            “ih serina, itu tutuh beneran tauuu”, saut Dicky.
            “jangan soimah lo ky”, saut Ilham. Akhirnya perang kata ganti gajebo, cukup lucu sih. abisan di setiap kalimat ada aja kata gantinya wkwk.
            Setelah stok kata ganti abis, akhirnya mulai ngerjain pr yang gue rasa cukup banyak. Gue, Ilham, sama Dicky punya karakter otak yang beda. Ilham bagian pelajaran IPA, Dicky bagian pelajaran IPS, gue bagian pelajaran Bahasa dan Teknologi, jadi saling membantu wkwk.
            Kamar gue jadi terasa rame di sini. Pr yang seharusnya selesai dalam jangka waktu 2 jam, ini malah kelewat sampe 4 jam. Di tambah makan bareng-bareng, mainan gak jelas, browsing, ngelawak, dan kegiatan-kegiatan sedikit engga penting lainnya wkwk.
            Sampe akhrinya. “Baby?”, saut mama sambil buka pintu. Ilham sama Dicky agak kaget, soalnya yang mereka tau nyokap engga pernah ada di rumah. Mereka sempet bingung, orang mah yang jarang di rumah ayahnya, nah ini ibunya-_-.
            “eh mama”, saut gue.
            “beb, nyokap? Wuanjirr, cantik juga”, saut Dicky yang keliatan melek.
            “iyaak. Pacarin emak gue gih wakakka”, saut gue.
            Ilham bangun dan langsung salim sama mama, “malem tante.
            Dicky ikutan, “malem tante, nama saya Dicky :)”.
            “ohiyaa, nama kamu siapa?”, tanya mama ke Ilham.
            “Ilham tante :)”, bales Ilham sopan.
            “lagi pada ngapain?”, tanya mama.
            “belajar kelompok ma”, saut gue.
            “ini udah malem, udah jam 11 lebih loh. Kalian berdua nginep aja”, saut mama.
            “yaa kita emang udah ada……”, saut Dicky. Ilham langsung nginjek kaki Dicky. “ishi! Ilham mah!”.
            “iyaa tan, itu mah gampang. Yang penting ngerjain tugasnya dulu”, saut Ilham.
            “yaudah, kalo udah kemaleman engga usah pulang yah, bahaya. Bey, kalo temen nya nginep, tarik aja kasur bawah kamu”, saut mama.
            “iyaa ma”, saut gue.
            “tante duluan yah, istirahat loh besok sekolah dah”, saut mama yang langsung nutup pintu.
            “iyaa tante :)”, saut Ilham dan Dicky.
            “modus ye lo berdua-_-“, saut gue.
            “kan nemenin lo beb muehehe”, saut Dicky.
            “lo kan engga bawa baju, buku, dan perlengkapan sekolah lain nya”, saut gue.
            “ada kok beb di mobil muehehhe”, saut Ilham.   
            “bener-bnener modus-_-. Yaudaah, tidur-tidurr”, saut gue sambil lari ke kasur.
            “beb, siapa yang beresin?”, tanya Dicky dengan tampang ceming.
            “elu aja yaah”, saut gue yang langsung merem dan pura-pura engga perduli. Dalam keadaan merem gue denger Ilham ama Dicky yang sibuk bebenah. Gue juga denger mereka narik kasur yang ada di bawa kasur gue.
            Dan engga lama berselang mereka udah tertidur pulas. Gue bangun, gue liat udah rapih, engga nyangka mereka perduli, gue pikir bakal langsung tidur wkwk. Yaa berhubung mereka tamu gue, gue kasih mereka selimut. Di sini berasa gue seorang ibu yang lagi nemenin anaknya tidur wkwk.
            Paginya. “anak anaak! Bangun bangun banguuun!!”, saut mama dari balik pintu. Gue bangun, melek, terus kucek-kucek mata, pindah posisi dan tidur lagi.
            “Babyyy! Ilhaam! Dicky!! Banguuun, sekolaaah”, saut mama sambil buka pintu. “bey, bangun sayang. Keasikan belajar kan? Bangun bangun”.
            Gue bangun dan langsung melek. Gue langsung mandi duluan sebelum Dicky sama Ilham di bangunin, bisa jadi bahan lawakan gue kalo mereka di bangunin dulu-_-.
            Selesai mandi gue mulai bangunin Dicky dan Ilham, utnung mereka engga kebo wkwk. Selesai Ilham dan Dicky mandi langsung sarapan bareng. Jarang-jarang sarapan rame, ada mama, papa, Ilham, sama Dicky, biasanya juga gue sendirian mulu wkwk.
            “bey, kamu berasa makan bareng kakak-kakak kamu yah? Ahaha”, saut mama.
            “iyaa ma, Dicky sama Ilham udah kaya kakak aku, pacar aku, adik aku sekalian. Tapi, mereka sering jagain aku looh wkwk”, saut gue.
            “waah enak dong! kalo gitu om titip Baby yaah”, saut papa.
            “gampang om, tapi suka ada yang cinlok gitu om”, saut Dicky sambil ngelirik Ilham. Gue Cuma cengar-cengir.
            “psst! Lontong deh jangan buka kartu di sini”, saut Ilham.
            “bawal deh-_-“, saut Dicky.
            “mulai kan mulai-_-“,s aut gue.
            “udah-udah. Berangkat sana”, saut papa.
            “iyaa, Baby berangkat ya mah, pah”, saut gue sambil salim.
            “ijin ya om”, saut Ilham dan Dicky yang ikutan salim.
            Akhirnya jalan keluar bareng, pas sampe pintu, “maa! Paa! Aku engga bawa mobil!!”.
Saut gue dengan nada imut sambil teriak.
            Akhirnya berangkat naik mobil Ilham. Gue liat di bagasi dia semua ada, ini sih emang udah di niatin mau nginep di rumah gue-_-.
            Sampe di sekolah sibuk bercanda, tiba-tiba gue di tarik sama seseorang dan langsung pisah sama Dicky dan Ilham. “aduuh! Lepasin tangan gue pliss! Kasar banget sih lo!!!”, saut gue.
            “bey”, saut seseorang dengan lembut. Gue merhatiin tangan, gue afal banget panggilan yang satu ini. Di dunia ini yang manggi gue bey itu Cuma mama, dan………
            “bey, aku mau minta maaf”, saut kak Reza.
            “minta maaf apa? engga ada yang perlu di maafin, dan engga ada yang perlu minta maaf kali”, saut gue.
            “maaf banget aku yang ngerubah sikap kamu ke aku, jadi judes”, saut kak Reza.
            “engga kok, ini dari diri aku sendiri”, ables gue.
            “kamu beda! Kamu lebih judes sama aku! Aku tau kemarin kamu seharian sama Bisma di art house”, saut kak Reza.
            “yaaa terus?”, bales gue dengan tampang nyolot.
            “yaa, maafin aku. Balik lagi kaya dulu bey, please. Jadi Baby yang manja, lucu, dan baik, bukan yang judes kaya gini”, saut kak Reza.
            “Baby yang sekarang tetep Baby yang dulu kok. Dan boleh tanya orang lain apa seorang Baby Queenia itu berubah?! Permisi”, saut gue sambil jalan ninggalin kak Reza.
Entah kenapa gue keinget kata-kata mama yang ngelarang gue pacaran sama kak Reza, tapi entah kenapa pula gue rasanya susah. Judesin dia aja rasannya berat banget. Penasaran kenapa mama ngelarang gue jadian atau pacaran sama kak Reza?-_-.
            Pas jalan di lorong menuju tangga, kali ini tas gue yang di tarik. “heei! Apa-apaan sih?!”, saut gue sambil ngerebut balik tas gue. “kaya jambret tau gak sih lo!”.
            “nahaimari isseo!”, saut Haena.
            “maaf, gue engga ada urusan sama lo!”, saut gue sambil jalan duluan.
            “lo berurusan sama Reza, berarti lo berurusan sama gue!”, saut Haena.
            “gue engga ada urusan sama Reza!”, saut gue.
            “lo yakin?! Gue tau lo tadi ngomong berdua kan sama Reza?!”, saut Haena.  
            “terus? Engga ada urusan sama lo! dan lo engga perlu perduliin urusan gue sama Reza!”, saut gue pake otot.
            “udah gue bilang kan tadi, urusan Reza urusan gue! gue ceweknya Reza!!”, saut Haena.
            “engga penting! Lagi pula Reza udah engga anggap lo pacar kali! Ngaca dong!”, saut gue sambil nunjuk-nunjuk Haena dan jalan duluan.
            “eh lo! cewek kampung!! Jangan kegayaan lo di sini!!”, saut Haena. Gue yang udah menjauh beberapa langkah langsung balik arah.
            “apa lo bilang?! Anak kampung?! Lebih baik anak kampung di banding kampungan kaya lo!!”, teriak gue. perdebatan gue sama Haena di sini jadi tontonan seru anak-anak sekitar. Tapi kenapa kak Reza engga muncul?! Kak Bisma engga muncul?! Geng nya kak Bisma mana?! Ilham sama Dicky kenapa engga nyamperin gue?! Iqbaal juga engga ngeliat! Hhh.
            “lo itu jauh lebih kampungan di banding orang yang paling kampungan tau gak!! Gue ninggalin lo sekarang bukan karena gue takut berurusan sama lo, tapi gue males berurusan sama orang kampung!!”, saut gue sambil ngebody Haena terus jalan cepet sambil nyerobot kumpulang murid-murid yang dari tadi merhatiin gue berantem.
            Gue juga ngedenger murid lain pada ngomongin gue sama Haena, mungkin mereka aneh ngeliat gue berantem, soalnya kan gue terkenal ramah *eh* wkwk. Gue langsung jalan ke kelas, di kelas engga ada guru, alhamdulilah yah.
            “Baby! lo dari mana aja sih?!”, tanya Dicky.
            “abis berantem! Hhhh”, saut gue dengan tampang memerah. Bukan memerah karena malu, tapi karena kesel-_-.
            “berantem?! Haena?!”, tanya Ilham.
            “siapa lagi! Rusuh banget anak itu! udah ngatain gue anak kampung!”, saut gue sambil ngeremek baju Dicky.
            “bukannya tadi lo itu di tarik akk Reza?! Emang kak Reza engga ngeliat?!”, tanya Ilham.
            “gue engga tau! Yang pasti tadi jadi tontonan seru anak-anak”, saut gue.
            “sabar beb, dia belom tau lo. dia pikir lo bukan siapa-siapa. Dia engga tau kalo dia masih di bawah lo. sabar beb”, saut Dicky.
            Gue nenangin diri, gue tarik nafas panjang-panjang. Tiba-tiba ada murid kelas lain yang muncul dari balik pintu, “Baby! di panggil guru di ruang band!”. Tanpa pikir panjang gue langsung menuju ke ruang band dengan perasaan yang masih marah.
            Sampe di ruang band, gue masuk, gue cari kira-kira siapa guru yang manggil gue, dan buat apa guru manggil gue, di ruang band lagi. “pak, atau bu, ini Baby, bapak atau ibu di mana yah?”, saut gue sambil nyari di studio yang pertama.
            Karena engga ada gue coba cari di studio ke dua. “bapak, atau ibu, ini Baby”, saut gue sambil merhatiin ke segala arah. Tapi tiba-tiba, “bey……”. Gue tau banget siapa yang manggil gue di sini…………
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar