READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 02 Januari 2012

Baby (bab 2)

Bab 2.
            Gue menganga ngeliat rumah Dicky, Dicky yang gue pikir biasa aja, ternyata rumahnya masuk ke komplek yang gue pikir nyaris sederajat sama rumah gue. “Dicky……ini beneran rumah lo? ini bukan rumah majikan lo kan?”, tanya gue sambil merhatiin sekeliling halaman depan rumah Dicky yang luas ini.
            “sialan lo! ahahha, tau deh keturunan Soemaraja”, saut Dicky.
            “kok lo tau?!”, tanya gue bingung.
            “yaduuu, Baby Baby. satu sekolah juga tau elo lah! Apalagi tadi lo keliatan akrab banget sama geng senior”, bales Dicky.
            “ha? Serius lo?! aduuh-_-. Tapi engga ada yang tau kan kalo gue keponakan kepsek?”, tanya gue.
            “ha? Demi apa lo keponakan kepsek?!”, tanya Dicky dengan tampang imut dan bibir yang engga santai-_-.
            “lo engga tau? Syukur deh. Nah! Kebetulan lo udah tau, jadi plis banget jangan bilang siapa-siapa!”, saut gue.
            “sumpah, percaya engga percaya lo keponakan kepsek. Iya iya, tenang gue bisa jaga rahasia kok. Sambil masuk yuk, di banding berdiri di sini. Sebentar aja yuk”, saut Dicky.
            Gue masuk, dan ngeliat isi rumah Dicky. Gilakkk, ini sih namanya orang tajirrr!!! Baru kali ini ketemu temen baik, lucu, dan tajir, dan engga segan buat temenan sama gue, bentuknya cowok lagi.
            “mau minum apa by?”, tanya Dicky.
            “engga usah ky, gue sebentar kok”, bales gue yang ngerasa norak masuk ke rumah Dicky. Padahal rumah gue engga beda jauh wkwk.
            “yaudah bi, langsung balik aja”, saut Dicky ke pembantunya.
            “ohiya ky! Tadi lo bilang gue keliatan akrab sama geng senior? Siapa aja? Perasaan gue malah bete sama senior cewek yang sksd itu-_-“, saut gue.
            “bukan yang itu by, senior cowok! Geng nya kak Bisma!”, saut Dicky.
            “kak Bisma? Bisma yang mana yah?”, tanya gue bingung.
            “aduuh, yang tadi nyamperin lo pas gue di atas pohon”, saut Dicky.
            “ohh!! Iya iya, kak Bisma. Iya gue tau, emang dia satu geng sama siapa?”, tanya gue.
            “kak Bisma itu nyaris jadi pentolan geng yang engga gue tau namannya apa. isinya ada kak Bisma, kak Morgan, kak Rafael, dan kak Rangga. Mereka ini kelas XI sebagian IPA, sebagian IPS. Nah mereka ini banyak di takutin, bahkan senior kelas XII aja engga ada yang berani sama mereka. Orangtua mereka itu orang mampan semua. Tapi di banding bokap lo, mungkin masih mampanan elo by”, jelas Dicky.
            “ahaha, bisa aja lo ky. Ohahah gue ngerti. Btw, kok lo tau deh? Bukannya kita sama-sama murid baru?”, tanya gue.
            “gue udah kenal mereka dari SMP, tau deh yang SMP nya di Paris, engga banyak kenal orang Indonesia ahaha”, saut Dicky ngeledek.
            “ah, ngeledek aja loh. Udah ah, gue balik ya ky”, saut gue sambil bangun.
            “oke oke, hati-hati by. Besok ketemu di sekolah yah!”, saut Dicky.
            “okeeh, daah”, saut gue sambil jalan keluar.
            Akhirnya gue otw pulang. Gue pikir-pikir, kayanya di sekolah sini bakal banyak temen, karena seengganya yang masuk sini orang tajir, dan pastinya engga bakal canggung buat main sama gue.
            Sampe di rumah gue engga ngapa-ngapain, yaa kebetulan gue anak tunggal, bokap di kerja pulang malem, nyokap di luar kota-_-. Akhirnya gue pikir gue lebih baik jalan kemana kek bawa mobil sendiri tanpa supir, toh bokap engga ada-_-.
            Dengan celana di atas dengkul, kaos, cardigan panjang, sama sepatu kets, gue keliling bawa mobil jazz putih gue. akhirnya gue milih buat keliling-keliling aja, ngabisin bensin lah. Engga sengaja lewat di lapangan komplek yang sepi, gue ngeliat sedikit keributan di situ.
            Gue milih parkir dan turun buat ngeliat langsung. Gue rasa ini bukan tauran, tapi…tataran! Iya! Ini tataran! Dan kebetulan banget ini anak-anak SMA Bintang. Tanpa gue relai, gue lebih milih berdiri santai dan tonton sambil ngerekam lewat video hape.
            Gue perhatiin anak-anak nya, ternyata bener apa kata Dicky, junior emang lagi di tindas. Dan di sini gue liat yang nindas geng kak Bisma-_-. Pantesan aja tadi minta aman dari kepsek, ternyata ini. Gue sih lebih milih repotasi gue sebagai keponakan kepsek kebongkar di banding bully-in kaya gini.
            Tiba-tiba gue ngeliat Ilham di antara anak-anak itu, Ilham ngeliat gue, terus gue aksih kode supaya engga ngomong kalo ada gue di sini. Karena geng kak Bisma belom ada yang nyadar.
            Sampe akhirnya 10 menit gue video-in, tataran ini belom juga selesai. Gue mulai engga tega sama anak-anak yang di suruh jongkok dengan keadaan engga pake baju dan celana, Cuma modal boxer, dan hampir di siram air got.
            Akhirnya gue putusin buat samperin mereka. “ekhem. Tatarannya kurang tuh, masa di telanjangin doang”, saut gue yang berdiri di antara geng kak Bisma.
            “emang! Abis ini mau di siram kok”, saut kak Bisma.
            “yaudah, kenapa engga di siram?!”, tanya gue.
            “ini baru mau di sir………Baby?!”, saut kak Bisma sambil nengok gue. gue pasang tampang judes sambil sok megang hape padahal videonya udah selesai.
            “kenapa? Lanjutin lah, gue rekam kok. Tenang aja”, saut gue dengan tampang judes.
            “beb, maaf banget beb. Sory sory bukan maksut gue kaya gitu”, saut kak Bisma panik.
            “abis deh kita kena point lagi”, saut kak Rangga ke yang lain.
            “by by, tadi kan kita udah janjian. Kita engga bakal ngebongkar status lo sebagai keponakan kepsek. Plis itu video engga usah di kasih ke kepsek yah”, saut kak Rafael.
            “perjanjiannya batal kok. Dan lagi pula anak-anak 1 sekolah gue tau gue keponakan kepsek”, saut gue yang masih pake tampang judes.
            “aduh parah banget sih”, saut kak Bisma sambil ngacak-ngacak rambutnya.
            “kalian mau aman?! Ada syaratnya”, saut gue.
            “apa? apa?!”, tanya geng tanpa nama ini.
            “kakak-kakak semua bubarin tataran ini, dan tukeran. Kakak-kakak semua yang ada di posisi mereka dengan keadaan telanjang”, saut gue.
            “hah?! Lo gila?!”, saut kak Bisma.
            “kalo gue gila, lo apa?! lo natar anak orang tanpa sebab kaya gini. Udah cepetan buka baju lo! dan lo lo semua, bangun! Pake baju lo, dan liat gimana ekspresi senior yang udah ngetatar lo!”, saut gue sambil teriak-teriak.
            Akhirnya geng kak Bisma buka baju dan celana mereka dan langsung jongkok di tengah-tengah dengan boxer nya masing-masing.
            “by, yakin lo mau natar mereka balik?!”, tanya Ilham sambil berbisik.
            “kenapa engga?!”, bales gue dengan tampang sinis. Gue langsung ketengah. “enak gak di jemur?!”.
            “engga beeeb”, saut geng tanpa nama itu yang kompakan manggil gue beb-_-.
            “oh. Tadi lo semua di apain sih?!”, tanya gue ke anak-anak yang lain.
            “untungnya belom di apa-apain by, baru mau di siram air got”, saut salah satu anak.
            “oh. Air got nya mana?!”, tanya gue.        
            Tiba-tiba ada salah satu anak bawa 4 ember air got. “ini? Siram ke mereka!”, saut gue.
            “eh! beb! Lo gila ya?!”, saut kak Rangga sambil berdiri.
            “gue engga gila. Gue Cuma mau ngasih pelajaran sama lo. cepetan siram!”, saut gue.
            “by, gue engga berani. Bisa abis gue di hari lain”, saut salah satu anak.
            Gue pasang tampang bete, dan hela nafas panjang. “lo semua pada cemen yah?! Tinggal gini aja susah banget sih!”, saut gue yang langsung ambil 1 ember air got dan nyiram ke anggota geng tanpa nama itu.
            Semua yang ngeliat menganga, mungkin pada mikir gue strong banget. “inget! Gue berani berbuat kaya gini bukan karena gue keponakan kepsek, karena gue engga suka ada tataran! Negrti?! Bubar lo semua!”, saut gue.
            Gue jalan paling terakhir bareng Ilham. Gue denger senior-senior itu mulai ngedumel. Apalagi Bisma, “anjir! Untuk pertama kalinya gue di tatar! Sama cewek lagi! Apalagi dia junior gue!! shit!!”.
            Gue jalan sambil ketawa bahagia. Di dalem mobil Ilham engga berhenti ngoceh karena gue berbuat sangat nekat. Akhirnya gue anterin Ilham pulang yang ternyata engga jauh dari rumah gue, Cuma beda komplek. Dan ternyata rumah Ilham juga lumayan gede.
            Setelah nganterin Ilham gue pulang, mandi, makan, belajar sebentar, terus tidur. Besoknya gue bangun langsung mandi, sempetin catok rambut sebentar, terus berangkat. Kali ini gue lebih milih bawa mobil sendiri di banding di anter.
            Sampe di sekolah parkir mobil langsung menuju lapangan karena hari ini dan besok masih dalam acara mos. Di lapangan bete, kak Rafael ceramah engga jelas-_-. Akhirnya masuk ke kelas masing-masing, di kelas engga ngapa-ngapain, tapi di awasin sama senior. Dan yang ngawasin kelas gue kak Bisma dan kak Rangga.
            Gue masuk paling terakhir, setelah kak Rangga dan kak Bisma masuk. “ngapain lo pake telat?!”, tanya kak Bisma sinis.
            “orang gue jalan di belakang lo”, saut gue sambil jalan ke tempat duduk.
            “by, kok baru dateng?”, tanya Ilham.
            “orang gue jalan di belakang mereka, jelas aja keliatannya gue telat-_-“, bales gue sambil mainin pulpen Ilham yang seakan-akan stik drum.
            Seisi kelas diem karena kak Bisma dan kak Rangga yang pasang tampang mesem, gue sih biasa aja, Ilham malah keliatan takut. “lo! ikut gue!”, saut kak Rangga.
            Gue diem pasang tampang ngantuk tanpa natap kak Rangga. “heh! Elo! Ikut gue!”, saut kak Rangga lagi.
            Gue nengok, “ngomong sama gue?”.
            “iya elo! Ikut gue sekarang!”, saut kak Rangga.
            “gue punya nama kali, dan bisa kan ngomong yang sopan”, bales gue dengan tampang judes.
            “bi!”, saut kak Rangga.
            Kak Bisma nyamperin gue, “Baby yang cantik, yang imut, bisa ikut kita sebentar?”.
            “nah, gitu kan lebih enak. Misi”, saut gue sambil jalan duluan. Gue tau dari arah belakang kak Bisma sok-sok nonjok gue, basi-_-. Pas sampe di depan kelas, “mau kemana sih?!”.
            “udah ikut gue”, saut kak Bisma sambil narik-narik gue.
            Gue di ajak dari kelas ke kelas buat manggil anggota-anggota geng yang lain, sampe akhrinya masuk di kelas nya Dicky. “Dickyyyyy”, saut gue dengan nada imut.
            “Babyyyyyyy”, bales Dicky dengan imut.
            “apaan sih nih?! Duduk lo! ayok!”, saut kak Bisma yang nyuruh Dicky duduk dan langsung ngajak gue ke kantin.
            Gue duduk di antara kak Bisma, kak Morgan, kak Bisma, kak Rangga, dan kak Rafael. “lo! junior pertama yang kita ajak duduk buat ngomong serius kaya gini”, saut kak Morgan.
            “so? Gue harus bilang wow gitu sama diri gue sendiri?!”, bales gue sinis.
            “hhhsss, kalo bukan keponakan kepsek udah gue jitak lo!”, saut kak Rafael. 
            “sabar raf, sabar. Cewek kaya gini engga baik di kerasin, pelan-pelan yah, kita ambil hatinya dulu”, saut kak Bisma. Gue padang tampang judes. “Baby yang cantiiiik, boleh kita minta video yang kemarin?”.
            “penting?!”, tanya gue sinis.
            “penting banget, boleh yaah”, rayu kak Bisma. Tiba-tiba bel, anak-anak langsung ngeramein kantin. Kak Bisma lagi ngomong panjang lebar, diikutin kak Morgan dan kak Rangga yang nimpalin seberapa pentingnya video itu.
            Setelah panjang lebar, “ngerti?!”. 
            “engga”, bales gue dengan muka polos. “udah ah, engga penting”, saut gue yang langsung bangun dan kabur.
            Keluar kantin gue di serbu senior cewek dengan tampang penjilat, keliatan dari jidatnya lidah semua *apasih* ahahha. Pas jalan ke tangga gue ketemu Dicky, akhrinya doi gue ajak buat kenalan sama Ilham, sampe akhirnya jadi akrab bertiga.
            “eh beb”, saut Dicky.
            “kok lo jadi manggil gue beb sih?!-_-“, protes gue.
            “enakan beb, Baby ku sayang ahaha”, saut Ilham.         
            “weseeh, jangan ngalus broh! Baru kenal kemarin juga ahha”, saut Dicky.
            “jangan panggil gue beb ah-_-“, protes gue.
            “engga ah, enakan beb. Ahaha”, saut Ilham.
            Gue pasang tampang bete. “eh beb, tadi lo di apain deh pake di tarik-tarik kak Bisma?”, tanya Dicky.
            “gue di maintain video tataran kemarin”, bales gue.
            “tataran?! Lo ngeliat langsung?!”, tanya Dicky.
            “iya ky, kemarin tiba-tiba Baby dateng dan natar balik senior-senior!! Gilakk, gue salut banget sama ini anak. Udah gitu kak Bisma aja sampe ngedumel “anjir, untuk pertama kalinya gue di tatar! Sama cewek lagi! Udah gitu junior gue! ahaha, ngakak sumpah!”, jelas Ilham.
            “beneran beb?”, tanya Dicky.
            “iyaa serius. Pokoknya gue megang kartu mati mereka”, bales gue.
            “weseehh, asik. Temen kita jagoan wkwk”, saut Dicky.
            “lucu banget gak sih kalo antara kak Bisma dengan temen satu geng nya atau senior lain rebutan Baby?”, saut Ilham.
            “lucu banget ham! Lucu-_-. Engga mungkin laah. Dari awal aja udah susah akur sama geng tanpa nama itu, apalagi sama ketuanya-_-“, saut gue.
            “tapi wajar laah, secara gitu seorang Baby Queenia siapa sih yang engga mau?”, saut Dicky.
            “gue juga kalo bukan temen deket lu udah gue incer beb”, saut Ilham.
            “yoii! Gue juga!”, saut Dicky yang langsung tossan sama Ilham.           
            “ih, apaan deh jayus tau”, saut gue bete.
            “jayus mah koruptor”, saut Dicky.
            “itu gayus Dicky-_-“, saut gue. Dicky ketawa.
            “gayus mah buat mandi”, saut Ilham.
            “itu gayung-_-“, protes gue. Ilham Dicky ketawa ngakak. Tiba-tiba bel bunyi, tanda murid-murid udah di bolehin pulang.
            Gue, Ilham, dan Dicky pisahan di parkiran. Dicky bawa motor, Ilham bawa mobil, dan gue juga bawa mobil. Waktu mau jalan, tiba-tiba ada yang narik gue sambil bilang, “awaass!!”.
            Alhasil gue kaget dan jatoh di pelukan seseorang……
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar