READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Minggu, 08 Januari 2012

Baby (bab 7)

Bab 7.
            Gue menganga, sambil merhatiin rumah Iqbaal. “by, mau masuk dulu?”, tanya Iqbaal.
            “um, engga usah deh baal :)”, bales gue.
            “yaa, gue udah bisa nebak kok jawaban lo. lo pasti anti banget masuk rumah yang semacam rumah gue ini. Gue duluan ya by, makasih tumpangannya :)”, bales Iqbaal yang langsung turun dari mobil gue.
            Gue langsung buru-buru ikut turun. “baal! Tunggu!! Gue ikut masuk kok :)”, saut gue. Iqbaal senyum ramah. Bukan maksut hati nolak ajakan Iqbaal yang tadi karena males dengan keadaan rumahnya, gue Cuma engga mau ngerepotin dia.
            “silahkan masuk by, maaf yah rumah gue apa adanya”, saut Iqbaal sambil buka sepatu. Dari pas masuk rumahnya emang biasa, bahkan sangat amat sederhana, di depannya ada warung kecil-kecilan.
            Gue masuk sambil coba buka sepatu. “by, engga usah di buka. Langsung masuk aja”, saut Iqbaal.
            “gue engga mau baal. Gue bukan ratu, jadi mohon engga usah terlalu manjain gue ya :)”, bales gue sambil naro sepatu terus ikut masuk.
            “assalamualaikum! Maa, Iqbaal bawa temen nih”, saut Iqbaal.
            “siapa baal?”, tanya mama nya yang keluar dari dapur.
            “ini namanya Baby ma, dia keturunan Soemaraja loh ahaha”, saut Iqbaal.
            “ih! Iqbaal! Soemaraja nya engga usah di sebut!”, protes gue sambil cium tangan mamanya Iqbaal.
            “ahaha. maaf ya nak, rumah Iqbaal emang kaya gini :)”, bales mamanya Iqbaal.
            “engga apa-apa tante, emang aku siapa sih pake anti gitu ehehe”, bales gue dengan ramah. Mungkin orang-orang langsung ngira gue bakal alergi masuk rumah yang kaya punya Iqbaal di sini, tapi yang pasti gue engga tengsin.
            “by, mau minum apa?”, tanya Iqbaal.
            “engga usah baal, gue engga aus kok :)”, bales gue. tiba-tiba ada 2 orang cewek masuk ke rumah Iqbaal.
            “assalamualaikum! Eh! kak Iqbaal, ini siapa? Pacar kakak yah? Ciyeeeh”, saut salah satu anak itu yang kayanya adik nya Iqbaal.
            “bukaan, aku temennya Iqbaal kok :)”, bales gue ramah.
            “iya! dia ini temen aku hil, li. Kenalin dia Baby. Baby, kenalin ini Lia, yang satu lagi Hilda :)”, saut Iqbaal.
            “Baby :) kalian kelas berapa?”, tanya gue ramah.
            “aku Hilda kak. aku kelas 8”, bales adiknya Iqbaal yang bernama Hilda.
            “aku Lia kak, aku masih kelas 6 :)”, bales adiknya Iqbaal yang bernama Lia.
            “kak Iqbaal, ini kaya bajunya kak…”, saut Hilda.
            “iyaa baju aku. Udah masuk sana, ganti baju”, saut Iqbaal dengan lembut.
            “iya kak”, bales Hilda dan Lia dan langsung masuk.
            “Iqbaal baik banget sih :)”, bales gue dengan senyum imut. Iqbaal senyum imut. “baal, gue balik yah :)”.
            “iya by, maaf ya sama keadaan rumah gue :)”, bales Iqbaal.
            “tenang, gue engga bakal bosen buat dateng kesini lain kali kok :) see you baal”, saut gue sambil masuk ke mobil.
            “Baby, hati-hati yaah :)”, bales Iqbaal sambil neglambaikan tangan dan ngelempar senyum imut.
            Di jalan gue pikir-pikir Iqbaal anaknya engga terlalu tengsin buat main sama gue. walaupun keliatan banget tampang malu dia waktu tau gue menganga liat keadaan rumah dia. Tapi di sini gue engga mau bikin Iqbaal drop, Iqbaal baik :).
            Sampe di rumah gue ada niatan buat cuci bajunya, tapi entah kenapa masih wangi banget, sampe-sampe wanginya itu tembus kena badan gue. padahal tadi dance itu kringetan, baju yang ajaib. Alhasil gue lebih pilih gantung baju sama celana ini di deket lemari muehehe.
            Tiba-tiba ada bbm masuk, dan ternyata dari Dicky. “beb, besok padus”.
            “iyaa, bawa apaan ky?”, bales gue via bbm.
            “engga bawa apa-apa sih, katanya pake baju sekolah juga boleh”, bales Dicky via bbm.
            “yee. Yaudah, gue tidur ya ky. Daah”, bales gue via bbm.
            “malem bebeeb”, bales Dicky. Yang terakhir Cuma gue read, gue prepare buat besok sekolah, dan langsung caw ke alam mimpi.
            Paginya. “non! Non! Non Baby!”, saut bibi sambil gedor-gedor pintu.
            Gue buka pintu, “ada apa bi?”.
            “di bawah ada temennya non Baby, temuin dulu”, bales bibi. Gue langsung ngaca sebentar, terus ambil tas dan langsung kebawah.
            Pas gue Liat ternyata Ilham dan Dicky. “loh? Bocah! Ngapain lo kesini pagi-pagi kaya gini?”, tanya gue.
            “gue dpaet info katanya tiap pagi elo sarapan sendirian, makannya kita ke sini mau nemenin lo sarapan beb ehehe”, jelas Dicky.
            “ooooh, gratisan nih? Ahaha. iya iya, ayok”, saut gue yang langsung jalan ke meja makan. Kebetulan di sini bibi bikin nasi goreng lebih dan cukup buat makan gue, Ilham, dan Dicky karena papa udah duluan.
            “btw, lo dapet info dari mana kalo gue sarapan sering sendiri?”, tanya gue.
            “dari satpam lo eheh”, saut Ilham.
            Gue baru mau ngomong tapi langsung di potong sama Dicky, “op! sebelum lo nanya langsung gue jelasin. Kita kemarin kesini, gue pikir lo udah balik, ternyata masih di rumah Iqbaal. Nah di situ kita nanya-nanya deh sama satpam lo ehehe”.
            Gue baru mau ngomong lagi tapi langsung di potong sama Ilham, “op! sebelum lo nanya lagi biar gue jawab. Kita iseng nanya-nanya elo, abisan gue kan engga suka ngeliat Baby sendirian wkwk”.
            “udah belom ngejelasinnya?”, tanya gue sinis.
            “udah kok beb eheh”, bales Dicky dan Ilham kompak.
            “kalo udah bayar uang nasi goreng nya”, saut gue.
            “ih! Kok gitu sih beb?!”, protes Dicky dengan tampang lucu.
            “beb! Serius duit gue di atm semua”, saut Ilham dengan tampang bingung.
            “ahahha! Selow, bercanda. Gue juga tau duit jajan lo lo berdua perhari bisa beli nasi goreng sekalian gerobaknya kok”, bales gue.
            “Baby sekarang udah bisa ngeledek balik loh ham”, saut Dicky.
            “Liatin aja. Abis nanti dia kita ledekin bareng kak Bisma, kak Reza, sama Iqbaal, biarin aja biarin”, saut Ilham sok bisik-bisik.
            “jangan ngegosip gue deket sama kak Reza, kak Bisma, sama Iqbaal deeh”, saut gue sambil ngelanjut makan. Dari situ obrolan seru mewarnai sarapan gue pagi itu. entah kenapa gue engga pernah ngerasain sarapan penuh canda tawa kaya gini :).
            Setelah sarapan seru, langsung berangkat ke sekolah naik mobil gue. Di mobil sengaja ngelatih vocal buat padus nanti. Kata Dicky sengaja latihan supaya ngasih kesan pertama bagus wkwk.
            Sampe di sekolah langsung masuk, untung engga rusuh kaya waktu ketemu kak Bisma. Dari awal di kelas seru-seruan bertiga, sampe istirahat serasa hari ini milik bertiga, sampe akhirnya jam pulang gue, Ilham, dan Dicky langsung ke ruangan padus yang gue rasa cukup luas-_-.
            Di sini masih sepi, tapi ada beberapa anak yang gue rasa takut ketauan telat. Akhirnya gue putusin buat gabung dan ngobrol bareng, niatnya gue mau nanya-nanya tentang Indonesia atau tepatnya Jakarta sendiri, eh sebagian anak-anak itu malah ngorek-ngorek ada urusan apa gue sama kak Bisma dan kak Reza karena keLiatan deket banget-_-.
            “ky, kayanya mending kita nunggu di luar deh”, saut gue sambil berbisik.
            “emang kenapa?”, tanya Dicky.
            “gue males di sini di tanya-tanyain gitu. Yuk”, saut gue sambil bangun. Dicky langsung nyolek Ilham buat ngikutin gue.
            Pas mau buka pintu. “mau kemana?! Masuk! Masuk!”, saut kak Bisma yang diikutin rombongannya. Bukan Cuma geng nya ada beberapa anak padus lain.
            Engga lama berselang gue nemuin kak Reza yang masuk sendirian, dia langsung nyamperin gue dan duduk di sebelah gue. “hai bey”.
            “hai juga kak. kak, di sini yang ngajar kakak sama kak Bisma juga?”, tanya gue.
            “engga kok, nanti ada gurunya”, bales kak Reza. Engga lama berselang guru music dateng, di situ dia ngasih pengarahan yang engga gue ngerti. Sampe akhirnya di bagi 2 subu, subu padus kelompok, sama perorangan.
            Di sini yang masuk subu perorangan Cuma gue, Ilham, Dicky, kak Reza, kak Bisma, kak Rangga, kak Rafael, dan kak Morgan. Ini gimana ceritannya?!-_-.
            “Reza, yang perorangan langsung kamu ajak aja ke studio”, saut guru music.
            “baik pak”, saut kak Reza sambil jalan duluan.
            “loh? Ini mau kemana deh?”, tanya gue bingung.
            “ke studio, ayo bangun :)”, saut seseorang sambil ngejulurin tangannya. Pas gue Liat, ternyata kak Bisma yang dengan senyum imut. Gue bales senyum imut sambil bangun, gue ngelirik ke anak-anak lain rata-rata natap gue dengan sinis.
            Sampe di studio, ternyata studio sekolah gue cukup besar, kaya studio rekaman juga. “kalo kaya gini siapa yang ngajar kak?”, tanya gue.
            “engga ada yang ngajar. Kita di sini otodidak”, bales kak Bisma.
            “loh? Jadi ini ekskul apa iseng?”, tanya gue bingung.
            “dua-duanya deh ahaha”, bales kak Bisma yang langsung masuk ke studio.
            Ternyata di dalem studio ini ada 2 studio, dan ada 2 ruangan setting suaranya. Jadi mugnkin bisa ngebayangin sendiri ahaha. di studio yang pertama gue ngobrol sama kak Morgan yang sibuk nyetel bass nya, kak Rafael udah duduk di drum nya, dan kak Rangga di bagian keyboard.
            “kakak emang punya band atau gimana deh? Terus kak Bisma megang apa?”, tanya gue. gue berani nanya-nanya kak Bisma karena anaknya lagi di luar wkwk.
            “awalnya kita engga punya band, Cuma iseng masuk padus perorangan, terus gabungan latihan di sini tiba-tiba jadi band sendiri”, jelas kak Rafael.
            “kalo Bisma itu bagian vocal sama gitar beb”, saut kak Rangga.
            “tapi kadang-kadang kita tukeran nanyi kok”, saut kak Morgan.
            “berarti pada jago nyanyi yah? Asik deh ahaha. kak, aku ke sebelah yah”, saut gue sambil jalan menuju studio sebelah yang masih di gabung dalam 1 studio.
            “beb, mau kemana?”, tanya kak Bisma yang lagi nyetting.
            “ke sebelah kak”, bales gue sambil buka pintu. Ternyata dari tadi Ilham dan Dicky di sini bareng kak Reza. Yaa mohon di maklumin aja deh.
            “Baby kenapa engga dari tadi di sini siiih?”, tanya Dicky dengan nada imut.
            “kenapa engga nyamperin aja sih ke sebelah?”, tanya gue.
            “tengsin tau, geng kak Bisma semua”, saut Ilham.
            “yaah maaf deh. Btw, kak Reza megang apa?”, saut gue.
            “alhamdulilah aku semua bisa ahaha”, bales kak Reza sambil nyetel bass. Dalem hati keren juga wkwk.
            Iseng gue pegang gitar dan mainin secara pelan, dan iseng-iseng nyanyi di mic dengan suara datar. Gue mulai dengan intro, “La da da da, the smell of your skin lingers on me now, you're probably on your flight, back to your home town, I need some shelter of my own protection Baby, to be with myself in center, clarity, peace, serenity”.
            “I hope you know, I hope you know, that this has nothing to do with you, it's personal, myself and I, we've got some straightenin' out to do, and I'm gonna miss you like a child misses their blanket, but I've got to get a move on with my life, it's time to be a big girl now, and big girls don't cry. don't cry, don't cry, don't cry~”, gue nyanyi dengan serius sambil mainin senar-senar gitar.
            “The path that I'm walking, I must go alone, I must take the Baby steps till I'm full grown, full grown. Fairytales don't always have a happy ending, do they? And I forseek the dark ahead if I stay~”, gue nyanyi dengan pedenya.
            “I hope you know, I hope you know, that this has nothing to do with you, it's personal, myself and I, we've got some straightenin' out to do, and I'm gonna miss you like a child misses their blanket, but I've got to get a move on with my life, it's time to be a big girl now, and……”, gue berhenti nyanyi.
            Gue ngeliat ke sekeliling dengan tampang plongo. “kenapa jadi pada ngeliatin gue?-_-“, protes gue.
            “bey, kok berhenti sih?”, tanya kak Reza yang mainin bass nya.
            “beb, lanjutin dong! belom selesai tuh lagunya!”, suat kak Bisma yang ada di posisi drum.
            “jadi……dari tadi aku nyanyi diliatin dan langsung di iringin?????”, tanya gue dengan tampang ceming.
            “tapi tadi kamu ngiringin sendiri, Bisma sama Reza Cuma nambahin”, saut kak Rafael.
            “tapi, tadi bagus loh beb”, saut Rangga.
            “kebetulan bisa main gitar suruh gabung band kita aja”, suat Morgan.
            “gak! Baby engga ikut band siapa-siapa! Dia gabung bareng gue!”, saut kak Reza.
            “lo engga bisa nentuin keputusan Baby dong!”, saut Bisma.
            “kita engga usah nimbrung ham”, saut Dicky.
            “iya, kita mah ngeiatin aja deh”, saut Ilham.
            “Baby masuk band gue!”, saut kak Bisma.
            “lo engga bisa gitu! Band lo itu udah penuh! Baby gabung sama gue!”, saut kak Reza.
            “engga bisa gitu za!!”, saut kak Rafael.
            “haduuuh!!! Stop! Pliss stoooop!!!”, saut gue. “ini apaan sih pake berantem?!”.
            “beb kamu ikut aku kan?”, tanya kak Bisma.
            “bey, kamu ikut aku yah! Kamu tau kan mereka udah full”, saut kak Reza.
            “Baby, ikut kita ajaa”, saut kak Rangga, kak Rafael, dan kak Morgan.
            Mampus gue dilema. “Baby, kita gimana?”, Ilham dan Dicky dengan suara pelan. Hadoeh, makin bingung. “aku……aku solo!”, saut gue.
            “beb! Serius?”, tanya kak Bisma.
            “iya! aku solo! Tapi aku bakal tetep mau 1 panggung bareng band kak Bisma, atau bareng band kak Reza, atau mungkin bareng Ilham sama Dicky”, jelas gue.
            “seengganya itu lebih baik di banding kamu bareng sama dia!”, saut kak Reza sambil nunjuk kak Bisma.
            “wes! Slow broh! Engga usah nunjuk bisa kan?”, saut kak Bisma sambil ngindarin tangan kak Reza.
            “udah! Jangan berantem! Aku mau pulang! Dicky! Ilham! Ayok!”, saut gue sambil jalan keluar diikutin Ilham dan Dicky.
            “Baby inget besok masih ekskul band!!”, saut kak Rangga. Gue tetep jalan dengan tampang bete.
            “Baby! lo bener-bener di rebutin!”, saut Dicky.
            “entahlah, padahal gue tadi nyanyi Cuma iseng-iseng doang-_-“, bales gue.  
            “tapi suara lo keren beb!! Serius!”, saut Ilham.
            “ehehe, makasiih. Tapi jujur gue engga pernah nyanyi di saksiin sama orang kaya tadi-_-“, bales gue.
            “yaaa, siap-siap aja mulai dari sekarang lo bakal sering-sering nyanyi buat di event sekolah wkwk”, saut Ilham.
            “Baby!!!!”, teriak seseorang. Gue nengok, tapi kaki gue mendadak ke seleo dan akhirnya jatoh. Sialnya, lagi-lagi gue jatoh di pelukan seseorang! Hhhhh.
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar