READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Jumat, 06 Januari 2012

Baby (bab 5)


Bab 5.
“makasih ya bey! :)”, saut kak Reza sambil senyum ramah terus balik ke tengah lapangan. Gue ngerasa baru pertama kali dapet senyum kak Reza yang tadi :$.
            “ciee bebeb”, saut Dicky dan Ilham. Gue tersipu malu. Minuman soda yang seharusnya masih penuh sekarang tinggal setengahnya. Mungkin kak Reza aus, yaa gue ikhlasin aja deh.
            Tiba-tiba wasit ngumumin kao waktu tinggal 2 menit, sampe akhirnya gue sibuk semangatin semuanya, tapi yang gue perhatiin Cuma kak Reza, karena kak Reza yang keliatan paling aktif di lapangan.
            Sampe pas di detik terakhir kak Reza berhasil masukin bola, dan itu bikin dia girang sampe-sampe loncat-loncat dan langsung lari ke pinggir. “Baby! makasih banget yah! Ini karena kamuu!”, saut kak Reza sambil megang kedua pipi gue abis itu langsung lari lagi ke tengah lapangan.
            Gue menganga, kak Reza barusan megang pipi gue………aduh mau pingsan rasanya :$. “cieee bebeb, kakak Reza nya menang gara-gara Baby tuuh”, saut Ilham sambil nyikut gue.
            “ihh, apaan sih Ilham :$”, bales gue dengan nada manja.
            “pasti gara-gara minuman lo! cieee bebeeeb”, saut Dicky. Gue diem terus tersipu malu. Akhirnya anak-anak basket yang udah menang itu ganti baju, dan boleh pulang karena besok piala baru bisa di ambil.
            Di mobil gue masih cangung, dan masih kebayang-bayang adegan kak Reza yang tadi keliatan seneng banget sambil megangin pipi gue, kyaa!. Tiba-tiba gue di kagetin, “Baby!”.
            “ha? Ha? Apaan?”, tanya gue dengan tampang ceming.
            “ahahha, di tanya dari tadi. Ini mobil kamu?”, tanya kak Reza.
            “bukan kak, ini mobil Dicky”, bales gue malu akrena ketauan ngelamun.
            “kalo gitu kamu ikut aku ke sekolah dulu yah”, bales kak Reza.
            “ngapain ke sekolah kak?”, tanya gue.
            “kita ke sekolah ngambil mobil aku, terus nanti kamu pulang bareng aku aja. Biar Dicky bareng Ilham”, bales kak Reza sambil ngeluarin hapenya. Yaduuu, di ajak pulang bareng!! Engga sia-sia yah hari ini engga bawa mobil sendiri mueheheh.
            Engga lama berselang Dicky sama Ilham balik, di mobil dia cerita di suruh bantu-bantuin geng nya kak Bisma, dan entah kak Reza sengaja atau keceplosan dia ngomong “untung Baby sama aku”. Yaduuu :$.
            Selama di jalan udah mulai engga canggung, seengganya kak Reza juga lumayan asik di ajak bercanda sama Ilham dan Dicky yang engga berhenti ngelawak. Sampe di sekolah gue turun dan langsung pindah mobil, sebelumnya sempet pamitan sama Ilham dan Dicky.
            Gue duduk di depan, kenapa rasanya jauh lebih tengsin di banding ada Dicky sama Ilham tadi?! Hhh. Akhirnya gue coba buat engga salting dan pasang tampang biasa aja.
            “bey, temenin aku dulu mau engga? Kalo engga mau aku bisa langsung anter kamu ke rumah”, saut kak Reza.
            “ha? Yaudah terserah kakak aja”, bales gue gue.
            “okedeh bey”, bales kak Reza. Kalo di pikir-pikir kenapa kak Reza manggil gue dengan kata “bey” sedangkan yang lain aja “by”, dari kecil engga ada tuh yang manggil gue “bey” paling banter “beb”-_-.
            Ternyata gue di ajak ke toko pernak-pernik basket langganan kak Reza, kenapa bisa tau langganan? Karena dari awal sampe ketemu tukang parkir, satpam, karyawan, sampe bos nya aja kenal kak Reza-_-.
            “za! Siapa nih?!”, tanya salah satu karyawan.
            “temen bang!”, saut kak Reza sambil milih-milih beberapa baju basket.
            “temen apa temen luu!ahaha”, saut karyawan lain.
            “yailah, junior ini bang! Adek kelas”, saut kak Reza sambil bawa 3 potong baju. Terus mendeket ke gue. “bey, mending yang mana?”.
            “tuh kan! Udah akuin aja za, manggilnya aja bey, maksutnya beybi pasti ahaha”, saut karyawan lagi. Aduuh, di mana-mana selalu di ledekin yah-_-.
            “ini cewek namanya emang Baby bang, cetakan Paris nih! Ahaha”, saut kak Reza.
            “hush! Emang di kira aku boneka apa-_-“, protes gue.   
            Kak Reza ketawa, “eh, pilih yang mana?”.
            “aku suka yang biru, mending yang biru aja kak”, bales gue.
            “okeeh! Bang, yang biru nih!”, saut kak Reza.
            “iyaa deh za, pilihan cewek nya yah ahah. Eh tapi bule loh! Ahaha”, saut salah satu karyawan.    
            “sory ya bey, di sini karyawan nya pada songong ahahah”, saut kak Reza. Gue ngangguk sambil senyum imut. Sabar aja jadi gue mah, dimana pun di ledekin, bukan Cuma karena ada Ilham sama Dicky.
            Setelah selesai. “bang! Balik yah!”, saut kak Reza.
            “yoi yoi! Jagain noh! Produk antik!ahhaha”,s aut karyawan.
            “emang aku guci apa di kata antik?!-_-“, protes gue.
            “ahahha sabar bey, Cuma bercanda kok. Udah yuk!”, saut kak Reza yang langsung narik gue ke mobilnya.
            Di dalem mobil. “bey, makan siang dulu yah?”, tanya kak Reza..
            “hm, yaudah terserah kakak aja”, bales gue pasrah.
            “kamu mau di mana?”, tanya kak Reza.
            “aku engga tau tempat makan enak di sini kak, kan aku baru beberapa minggu”, bales gue.
            Kak Reza keliatan mikir, terus langusng starter mobilnya. Ternyata gue di ajak ke salah satu restoran sunda. “engga apa-apa kan aku ajak ke sini?”, tanya kak Reza.
            “engga apa-apa lah kak. emang kenapa?ahah”, bales gue yang udah duduk berhadapan sama kak Reza di meja lesehan. Merinding yah, takut keliatan saltingnya wkwk.
            “ahah, engga aku takutnya lidah kamu engga biasa sama makanan sunda. Kita bisa pindah kok kalo kamu mau pindah?”, bales kak Reza.
            “engga kok kak. lidah aku ini lidah orang sunda, abi teh asli ti Bandung :) ahahah”, bales gue yang rasanya aneh sendiri ngomong bahasa sunda wkwk.
            “waah engga nyangka kamu asli Bandung? Apalagi dengan tampang bule pake bahasa sunda ahahha”, bales kak Reza. Dari situ awal obrolan seru bareng kak Reza. Gue pikir kak Reza yang anaknya nyolot tapi baik ternyata seru juga.
            Setelah makan bareng gue langsung di anter pulang, jarang bahkan engga pernah kalo pulang sekolah bareng temen. Karena selalu di manjain sama papa. Apa-apa harus bareng supir-_-.
            Sampe di rumah gue cerita sama Dicky lewat telfon, di situ Dicky engga berhenti ngucapin kata “wow” ahhaha. Mungkin dia terkejut dengan apa yang terjadi antara gue sama kak Reza tadi.
            Besoknya. Gue turun dari mobil karena sengaja hari ini bawa mobil. Pas mau tutup pintu gue di kagetin karena hadir nya sesosok makhluk berbentuk manusia-_-. “haaai Baby”.
            “astagfirullah-_-“, bales gue sambil nepok jidat.
            “eh? kamu kenapa? Pusing?”, tanya kak Bisma.
            “bukan, pusing ngeliat kakak yang dateng tiba-tiba kaya setan gini-_-“, bales gue sambil ngunci mobil terus jalan duluan.
            “yaah, maaf deh beb. Ohiya, nanti ekskul bareng yaah”, bales kak Bisma yang jalan di sebelah gue.
            “ekskul? Ekskul apaan? Aku aja belom tau jadwal nya”, bales gue.
            “nanti dance tauu”, bales kak Bisma.
            “aku engga tau kak, yaudah nanti bareng”, bales gue.
            “yess!”, bales kak Bisma girang. Tiba-tiba bel bunyi, anak-anak langsung pada lari-larian karena takut guru udah dateng duluan ke kelas. Gue yang bareng kak Bisma masih di tangga tetep jalan santai wkwk.
            Tapi lama-lama makin desek, sampe-sampe jarak gue sama kak Bisma jauh banget. Sampe akhir kak Bisma nyerobot beberapa orang dan megangin gue. sempet mikir jangan-jangan ini modus dia supaya engga di aduin ke kepsek, tapi akhirnya gue coba pikir positive kalo kak Bisma anaknya emang tanggung jawab.
            Di tangga cukup rusuh, kenapa pada norak-norak banget sih denger bel doang sampe berebut naik-_-. Ketika tangga mulai sepi, gue coba jalan tapi sepatu gue keinjek, alhasil gue kesrimpet dan jatoh di pelukan orang.
            Dalem hati, “kenapa ini terjadi lagi?! Jatoh di pelukan orang?! Dan gue yakin di sini kak Bisma yang lagi megangin gue. gue engga berani natap mukannya, pasti lagi pasang tampang unyu. Aduuuh”.
            Sampe akhrinya gue nekat natap mukannya…… “Baby?”.
            “ha? Iqbaal?!”, bales gue kaget. Waduh! Salah tebak! Gue pikir yang emgangin gue ini kak Bisma, ternyata Iqbaal-_-.
            “bangun by, untung lo gue pegangin”, saut Iqbaal sambil bantuin gue bangun.
            Gue langsung benerin sepatu sambil pegangan di pundak Iqbaal. “Baby! Baby!!”, saut kak Bisma dari atas. Kebetulan di sini gue sama Iqbaal masih di tengah-tengah tangga.
            “apasih kak?!”, protes gue.
            “buran naik!”, saut kak Bisma.
            Gue pasang tampang bete, “baal, makasih yah :)”.
            “iya by, sama-sama. coba kalo tadi engga gue pegangin lo udah gelinding ahaha”, bales Iqbaal.
            “Baby!! cepetaan!!”, saut kak Bisma.
            “yaudah gue duluan ya baal! Daah, sekali lagi makasiih”, bales gue sambil lari. Kak Bisma pasang tampang jutek.
            Akhirnya gue jalan ke di lorong karena kelas gue di ujung dengan keadaan sepi, padahal di samping gue kak Bisma. “kenapa sih lu kak?”, tanya gue.
            “engga. Gue duluan yah! Nanti kalo sempet gue samper!!”, saut kak Bisma yang langsung lari dan naik ke tangga yang ada di samping kelas gue.
            Gue langsung masuk, ternyata udah ada guru. “pagi. Maaf bu, tadi di tangga rusuh”, saut gue dari pintu.
            “silahkan masuk”, bales guru yang belom gue kenal ini. Akhrinya gue langsung duduk, Dicky sama Ilham belom dateng. Tumbenan banget-_-.
            Engga lama berselang, engga lebih dari 3 menit, Ilham sama Dicky buka pintu dengan keadaan ngos-ngosan. “pagi bu! Maaf telat, di bawah rusuh banget!”, saut Ilham dan Dicky.
            “kalian di hukum!”, saut guru itu. Ilham sama Dicky menganga.
            “bu! Kalo mereka di hukum, saya juga harus di hukum!”, saut gue.
            “kamu engga usah!”, saut guru itu.
            “yaa terserah ibu sih, ibu mau ikutan ngehukum saya atau……”, saut gue dengan nada songong.
            “baik baik. Kamu ikut saya hukum, kalian semua bersihin kamar mandi lantai 1, 2, dan 3, lantai bawah engga usah. Cepet!”, saut guru itu.
            “makasih buu”, saut gue sambil narik Ilham sama Dicky keluar.
            “beb, lo gila ya? Di kasih hukuman kok bilang makasih?!-_-“, tanya Dicky.
            “abisan dari awal masuk sekolah gue belom negrasain yang namanya di hukum, walaupun gue telat dan baru dateng pas sebelum istirahat”, jelas gue.
            “ah serius lo?! yaah maklum yah, seorang Queen wakakka”, saut Ilham.
            “jangan ngeledek lo! udah ayok cepetan!”, saut gue sambil narik-narik Ilham sama Dicky.
            Akhrinya gue Dicky dan Ilham mulai bersihin toilet lantai satu, ternyata bersihin toilet itu enak ahaha. sampe akhirnya di lantai ke dua, selama bersihin toilet Ilham masang beberapa lagu dari iPod nya.
            Dan semenjak di hukum gue jadi tau gimana letak kamar mandi cowok ahahha. Setelah selesai di toilet lantai satu, akhirnya gue sama 2 bocah kucrut langsung ke toilet lantai tiga, kenapa di longkap? Karena sekalian ngebalikin alat pel yang ada di gudang lantai 2.
            Waktu gue ngepel di kamar toilet gue kaget sampe mental dan jatoh. Gue pasang muka kaget. “beb! Lo kenapa?”, tanya Dicky sambil bantuin gue bangun.
            Gue diem, tampang gue keliatan shock, gue nyaris engga bisa ngomong. “Baby! lo kenapa sih?!”, tanya Ilham ikutan panik.
            Gue Cuma bisa nunjuk-nunjuk. “emang ada apaan sih?”, tanya Ilham yang langsung ngecheck kamar toilet itu. “aha! Pasti ini! Ahahahaha”, saut Ilham.
            “ham! Ham! Plis jangan bawa itu ke gue! plis! Plis!!”, saut gue sambil ngumpet di belakang Dicky.
            “ini kan beb? Ginian doang lo takut beb?ahaha”, saut Ilham yang mendeket dengan perlahan.
            “Ilham! Plis bawa itu pergi! ham!!!”, saut gue yang ngumpet di balik Dicky. Dicky cuman ketawa-ketawa.
            “ini beeeb!! Ahaha”, saut Ilham yang langsung ngedeketin seekor binatang. Iya! binatang yang paling gue benci!! Kecoa!!hhh.
            Alhasil gue teriak, “AAAAAA”, dan langsung pindah ke depan Dicky dan meluk dia secara refleks.
            “wah! Wah! Ini sih kesempatan elu ky! Lepas gak!”, saut Ilham.
            “ham! Udahan plis!”, saut Dicky.
            “lo juga takut ya ky? Ahha, mau?”, saut Ilham.
            Gue ngelepas pelukan gue, terus jalan mundur, gue pengen keluar tapi Ilham ada di arah pintu keluar. “gue engga takut ham”, saut Dicky.
            “yakin! Ini tangkep!”, saut Ilham sambil ngelepas kecoa nya ke Dicky.
            Dicky yang suruh nangkep gue yang teriak kegelian. “Baby, kecoanya buat kamuu”, saut Dicky.
            “AAAA ENGGA MAU!! PLIS UDAHAAN!! ENGGA MAUUU!!!”, saut gue sambil duduk nyender. Untung lantainya engga basah-_-.
            “udah ky, buang sana”, saut Ilham. Ilham mendeket ke gue. “Baby, jangan nangis”.
            Gue diem sambil nutup muka. “beb, jangan nangis. Sory deh sory”, saut Ilham.
            “bukan gitu ham, gue geli, gue engga suka hhh”, bales gue yang masih nutup muka.
            “maaf beb, maaf”, bales Ilham sambil ngelus rambut gue. kenapa ini adegan jadi unyu gini?!-_-.
            “ekhem! Lanjut! Satu lantai lagi!”, saut Dicky.
            “ayo beb”, bales Ilham sambil bantuin gue bangun. Ilham baik yah :3.
            Akhirnya lanjut ke toilet lantai 2, Ilham sama Dicky ngambil air, sedangkan gue masuk ke toilet cowok duluan. Pas buka pintu gue ngerasa di dalem sini ada orang, pas gue masuk……
Bersambung~
           
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar