READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 28 Januari 2012

Baby (bab 21)

Bab 21.
            Gue ngelirik motor matik yang keliatan baru itu, tapi gue rasa gue lebih milih jalan kaki-_-. Dengan pede gue jalan kaki. Rasanya aneh, badan gue terasa berat banget. Udah gendut, pake behel, kacamata, rambut diiket, entah mungkin gue bakal ngerasain rasanya dikucilin untuk pertama kalinya.
            Sampe di sekolah pas banget bel, karena paham bel itu rusuh di tangga, gue tunggu di pos satpam sampe sepi. “heh! Masuk sana!”, saut satpam.     
            “ini bab……iya pak iya”, saut gue sambil jalan pelan. Nyaris keceplosan ngomong kalo gue ini Baby-_-.
            Sebelum masuk ke kelas gue ketemu om Irwan dengan scenario sebagai anak baru yang masuk ke kelas bareng guru. Sempet degdegan, apa kata anak-anak nanti. Pas sampe di kelas terpojok…… “pagi anak-anak, hari ini ibu bawa seorang murid baru”, saut guru yang sebenernya tau gue ini Baby, Cuma semua guru di sini di tahan buat tutup mulut. Emang yah om Irwan baik sekaliiiih wkwk.
            “dia pindahan dari Bandung, nama kamu siapa?”, tanya guru.
            “um…”, gue mulai gugup. Entah kenapa kok rasannya kaya beneran jadi anak baru. “nama gue Gaby Pricillia, kalian boleh manggil gue Gaby”.
            “lah? Nama Gaby, kenapa orangnya begitu?!”, celetuk seseorang.
            Sialan! Kalo gue udah balik jadi Baby gue pites itu anak-_-. “hus! Kamu engga boleh begitu! Yasudah, Gaby kamu boleh duduk di situ”, saut guru sambil nunjuk bangku gue yang lama, bangku di saat jadi Baby wkwk.
            “bu! Di sini kan bangkunya Baby!”, saut Dicky. Waah, Dicky masih inget gue ternyata, setelah 4 hari engga kontek-kontekan wkwk.
            “Baby engga masuk. Sudah, kamu cepat duduk di sana”, saut guru.
            Gue langsung jalan ke bangku biasa diikutin tatapan sinis dari anak-anak sekelas. Oooh, gini rasannya jadi anak culun yang engga di kenal. Dan ternyata ini rasannya jadi anak yang di kucilin, gue rasa cukup seru wkwk.
            Gue duduk dengan perasaan degdegan. “ham! Baby engga masuk masa”, saut Dicky.
            “tau tuh. Udah 3 hari lebih dia engga ada kabar”, saut Ilham.
            “kangen lo yaah?”, saut Dicky.
            “iyalah! 3 hari lebih gilak! Terakhir ketemu waktu dia meluk gue di pojok lorong waktu itu”, bales Ilham.
            “ooh, cieeeh. Paham ham paham wkwk”, saut Dicky. Ilham sama Dicky ngobrol dengan istilah lewat muka gue-_-. Rasannya pengen ngejambak rambut 2 curut ini abis itu teriak di kupingnya, “lo berdua nyadar gak sih kalo gue Baby!!!!” wkwk.
            Selama pelajaran gue tahan-tahan, gue sabar buat diem, inget jadi anak baru wkwk. sampe akhirnya waktu di suruh ngerjain tugas gue iseng mainin pulpen yang seakan-akan stik drum. “eh, gerakan tangan lo kaya Baby banget!”, saut Dicky.
            Di dalem hati, “gue Baby Dickyyyy!!!-_-“. “masasih? Emang Baby siapa?”, bales gue.
            “Baby itu sahabat gue. ohiya, kenalin nama gue Dicky :)”, saut Dicky sambil ngejabat tangan gue.
            “Gaby :)”, bales gue.
            “eh, sekalian dong! Ilham!”, saut Ilham.
            “Gaby :)”, bales gue ramah.
            Akhirnya ngelanjut ngerjarin tugas, sampe akhirnya Dicky mau ngambil tip-x Ilham. Entah dia males bangun atau gimana, dia langsung ambil dengan cara ngelewatin punggung gue. “sory gab”, saut Dicky.
            Badan gue maju sedikit. “eh! minyak wangi lo?”, saut Dicky dengan tampang bingung.
            “kenapa minyak wangi gue?!”, tanya gue dengan tampang polos.
            “mirip Baby banget!”, saut Dicky.
            “ha? Baby? apaan yang mirip Baby?”, saut Ilham.
            “minyak wanginya Gaby!”, saut Dicky.
            Ilham sedikit mendeket dan nyium minyak wangi gue, “ehiya! Sama banget kaya Baby”.
            “masasih? Mungkin karena kalian lagi kangen sama Baby, makannya minyak wangi gue dikira mirip sama punya dia”, saut gue ngeles.
            “mungkin, yasudah”, bales Ilham dan Dicky yang langsung konsen ngerjain tugas.
            Entah kenapa kok seru sih jadi orang lain buat cari tau yang engga kita tau wkwk. jam istirahat gue coba negdeketin anak-anak kelasan yang lain, mereka agak canggung, mungkin aneh ngeliat temen baru mereka gendut, behelan pula-_-.
            Jam pulang gue sengaja paling terakhir, gue inget hari ini ada dance, tapi…… males, mumpung anak baru coba ngintip dari kaca aula aja wkwk. gue pulang bareng sama anak-anak yang balik dance, gue liat kak Bisma sama kak Reza keliatan nyari-nyari seseorang, pasti nyariin gue :p wkwk.
            Gue jalan di lorong, sendiri. Biasannya juga di temenin canda tawa khas dari Ilham sama Dicky u.u waktu jalan tiba-tiba badan gue kebody. “aww!”, saut gue sambil megangin bahu sebelah kanan.
            “Baby?”, saut seseorang yang mendadak berhenti. Pas gue liat ternyata Iqbaal.
            “yaampun, maaf ya. Gue kira tadi Baby”, bales Iqbaal.
            “i…iya engga apa-apa”, bales gue.
            “kayaknya gue baru pertama kali ngeliat elo deh, lo anak baru?”, tanya Iqbaal.
            “iyaa, kenalin nama gue Gaby :)”, bales gue sambil ngejulurin tangan.
            “Iqbaal :) salam kenal yah. Sory, gue ada urusan. Nice to know you, daah”, saut Iqbaal ramah. Gue pikir Iqbaal ramah karena dia emang engga pernah pilah pilih temen, beda sama Ilham dan Dicky yang keliatan terpaksa karena engga ada gue sebagai Baby wkwk.
            Akhirnya gue jalan menyusuri jalan, itung-itung sekalian ngurusin badan deh pulang pergi jalan kaki wkwk. sampe di rumah, yaa engga ngapa-ngapain sih. kaya biasa Baby aja, di kamar tidur-tiduran. Biasanya di temenin bbman atau telfonan, tapi sekarang?! Gue kan ganti nomor handphone-_-.
            Besoknya di sekolah, gue udah lebih akrab sama anak-anak sekelas. Tapi masih susah buat bergabung sama Dicky dan Ilham. Mungkin mereka terlalu setia sama gue, jadi walaupun gue jadi orang lain tetep gue yang pertama kali mereka kenal yang ada di hati wkwk.
            Jam pulang gue di ruang kepsek. “gimana by?”, tanya om Irwan.        
            “lumayan om. Mama sama papa gimana?”, tanya gue sedikit berbisik.
            “mereka sih nyariin kamu. Tapi belom sempet yang gimana gitu nyarinya”, bales om Irwan.          
            “apasih om bahasannya-_-“, protes gue.
            Tiba-tiba ada yang masuk, sepasang suami istri, dan itu…… mama sama papa!! Panjang umur! Baru di omongin!. “dek, Baby masuk engga sih?!”, tanya papa.
            “di absensi sih masuk. Tapi aku engga ngeliat anaknya”, bales om Irwan santai sambil sedikit ngelirik-lirik ke gue.
            “kamu engga coba check ke kelas dia?”, tanya mama.
            “sibuk aku kak”, bales om Irwan. Gue cekikikan. Gue natap mama dan papa, ternyata mereka masih kompak buat nyariin gue berdua, rasannya mau meluk mereka sambil bilang, “kalo mama sama papa masih sama-sama kompak kenapa harus pisah sih? jangan pisah ya ma, pa”. tapi gue rasa itu bener-bener engga mungkin :’).
            “pak, maaf saya ijin keluar aja ya”, saut gue sambil salim dan lansgung jalan sopan. Engga lucu banget kalo gue tetep diem di situ dan nguping. Sabar ya ma, pa, nanti Baby balik, mungkin Baby balik pas Baby udah punya adik u.u
            Hari ini males pulang, rasannya mau ngaso di ruang band. Tanpa pikir panjang gue langsung menuju ruang band, dan langsung tidur-tiduran di sofa biasa. Mau mainin hape juga apa yang mau di mainin? Akhirnya gue iseng-iseng mainin alat music sambil nyanyi-nyanyi, mumpung sepi wkwk.
            Gue mulai intro dari piano, “ribuan hari aku menunggumu, jutaan lagu tercipta untuku, apakah kau akan terus begini. Masih adakah celah di hatimu, yang masih bisa tuk ku singgahi, cobalah aku kapan engkau mau~”.
            “tau kah lagu yang kau suka? Tau kah bintang yang akau sapa? Tau kan rumah yang kau tuju?! Itu aaaku. Tau kan lagu yang kau suka? Tau kah bintang yang kau sapa? Tau kah rumah yang kau tuju? Itu aaaaaaakuu~ percayalah itu aaaakuu~”, gue nyanyi dengan serius.
            “Baby?!!”, saut seseorang sambil buka pintu.
            Gue kaget, gue langsung berhenti main piano. “lo siapa?!”, tanya kak Reza.
            “maaf kak, aku anak baru di sini”, bales gue dengan tampang ceming. Ternyata kak Reza sama orang yang belom atau baru dia kenal nyolot yah.
            “lo ngapain di sini?! Anak baru kok udah berani masuk-masuk ruang band tanpa jadwal?!”, saut kak Reza. Ternyata kak Reza sama orang yang belom atau baru dia kenal nyolot yah.
            “iseng kak._.”, bales gue yang bener-bener ceming.
            “lo yang barusan nyanyi?”, tanya kak Reza. Gue ngangguk. “suara lo mirip Baby-_-“.
            “Baby Queenia?”, tanya gue.
            “lo kenal?”, tanya kak Reza cepet.
            “temen lama kak._.”, bales gue.
            “pasti udah lama lost contact. Btw, suara lo bagus. Lo ikut ekskul band aja, untuk sementara gantiin Baby. coba lo ngiringin gue pake piano”, saut kak Reza yang langsung ambil gitar.
            “berdebar rasa di dada saat kau tatap amtaku, apakah arti pandangan itu, menunjukan hasratmu. Sungguh aku tlah tergoda, saat kau dekat denganku, hanya kau yang emmbuatku begini, melepas pana asmara~”.
            “sudah katakana cinta, sudah ku bilang sayang, namun kau hanya diam tersenyum kepadaku. Kau buat aku bimbang, kau buat aku gelisah, ingin rasanya kau jadi milikuu~”, kak Reza nyanyi sambil menghentakan kakinya.
            “ku akan setia menunggu, satu kata yang terucap, dari isi arti sanubarimu yang emmbuatku bahagia, ungguh aku tlah tergoda saat kau dekat denganku, hanya kau yang membuatku begini, melepas panah asmara~”, kak Reza nyanyi dengan tampang aneh-_-.
            “sudah katakana cinta, sudah ku bilang sayang, namun kau hanya diam tersenyum kepadaku. Kau buat aku bimbang, kau buat aku gelisah, ingin rasanya kau jadi milikuu~”, kak Reza nyanyi dengan tampang yang makin aneh. “stop! Stop!!”.
            “kenapa kak?”, tanya gue.
            “sory sory, gue mendadak ngeblank”, bales kak Reza.
            “iya kak. btw, kakak lagi galau?”, tanya gue.
            “iya. gara-gara temen lo tuh!”, saut kak Reza.
            “Baby?._.”, tanya gue santai.
            “iya, huh”, bales kak Reza sambil duduk di sofa.
            “emang kenapa kak?._.”, tanya gue kepo.
            “gue itu udah nembak dia, terus gue nyaris aja dapetin dia, tapi dia keburu kesel dan marah sama gue gara-gara dia mergokin gue berduaan sama Haena”, jelas kak Reza.
            “kalo gitu salah kakak ngapain berduaan sama Haena”, saut gue.
            “Haena itu…eh! kenapa gue jadi curhat sama lo. sory sory”, saut kak Reza.
            “yahilah, padahal lagi pengen tau kak Reza sama Haena ada apa. sabar by, sabar, ini proses kok, sabar-_-“, saut gue dalem hati.
            “lo balik sana”, saut kak Reza.
            “kakak kok ngusir?!”, saut gue.
            “lo kok nyolot?!”, saut kak Reza.
            “i…iya kak iya. permisi”, saut gue dengan tampang ceming. Dalem hati sih kesel, abisan kak Reza nyolot banget. Mugnkin emang karena belom kelar-_-.
            Akhirnya gue pulang sambil jalan kaki, sampe di rumah gue ngerasa bosen, akhirnya lebih milih keliling-keliling naik motor. Bisa sih, matik ini. Tapi masalahnya belom terlalu lancer. Mudah-mudahan engga nabrak pejalan kaki, kalo engga nanti bisa di vonis 6 tahun penjara………wkwk.
            Gue keliling sambil cari makanan. Akhirnya gue milih suatu rumah makan, yaa bahasa kasarnya warteg lah-_-. Di situ gue beli beberapa makanan buat sekarang dan nanti malem. Pas udah selesai gue malah ketemu seseorang.
            “loh Baby?! eh Gaby?!”, sapa seseorang.
            Gue nengok, “lah? Iqbaal?”.
            “lo abis beli makanan juga?”, tanya Iqbaal. Gue ngangguk. “emang rumah lo di mana”.
            “di daerah belakang situ kok”, saut gue sambil nunjuk tempat.
            “loh? Deket dong. yaudah, pulang bareng-bareng aja yuk!”, saut Iqbaal.       
            “iyaa. Kebetulah gue bawa motor kok, sekalian bareng aja”, bales gue.
            Akhirnya jalan ke motor bareng. Gue udah naik di atas motor, gue juga udah starter motornya. “baal, naik lah”, saut gue.
            “gab, gue tengsin deh. Masa gue yang di bonceng sama lo-_-“, bales Iqbaal.
            “aduuh, lo lebay yah. Tinggal naik aja-_-“, saut gue.
            “eh! entah kenapa cara lo ngomel mirip banget Baby”, bales Iqbaal.
            “udah ngobrolnya nanti aja. Cepetan naik dulu!”, saut gue.
            Akhirnya Iqbaal naik ke motor gue dengan tampang lucu, mungkin dia beneran malu di bonceng gue wkwk. utnuk pertama kalinya ngebonceng cowok wkwk. “Gaby, tukeran aja yuk! Biar gue yang bawa deh”, saut Iqbaal.
            “tanggung tauu”, saut gue. tiba-tiba gue mulai kurang kendali, entah kenapa tangan kanan gue kram. Mugnkin karena engga biasa bawa motor-_-.
            “gab gab, kayanya mending minggir deh!”, saut Iqbaal. 
            “gue bisa kok!”, saut gue sambil coba stabilin stir. Tapi makin lama makin ugal-ugalan. Pas nyaris nabrak trotoar, Iqbaal buru-buru megang stir dan ngerem mendadak……
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar