READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 07 Januari 2012

Baby (bab 6)


Bab 6.
            “Baby?!”, saut seseorang.
            “ah! Gila lo!! sumpah kalo……”, saut gue teriak tapi langsung di tutup mulutnya.
            “bisa diem dulu?!”, saut seseorang sambil nutup mulu gue. gue diem dan ngangguk. “nah! Gituu”.
            Akhirnya mulut gue di lepas, entah kenapa gue mendadak speechless, yang gue liat sekarang…………kak Morgan dan kak Bisma lagi………………ngerokok!. “lo berdua gila ya nyemok di sini?! Ini toilet sekolah!”, saut gue.
            “gue engga gila, ini udah biasa”, saut kak Morgan sambil ngisap rokoknya. Gue ngeliatnya sempet menganga, kenapa itu keliatan keren?!.
            “maaf beb bikin kamu kaget, tapi asli ini udah biasa. Guru-guru udah tau, tapi engga pernah ngelacak dan engga mau tau”, jelas kak Bisma.
            “kepsek?”, tanya gue.
            “dia malah ngijinin kita ngerokok, tapi cuman geng kita. Engga yang lain”, saut kak Morgan.
            “aah! Om Irwan gilak! Masa ngijinin muridnya ngerokok di toilet sekolah sih!”, protes gue sambil mainin alat pel.
            “ahhaha, lucu dia ngatain om nya sendiri. Emang kenapa beb? Mau?”, tanya kak Morgan sambil nyodorin rokoknya ke gue.
            Tapi tiba-tiba, “lo gila nyuruh cewek nyemok di sekolah! Inget! Dia anak baik-baik!!”.
            “wet, selow broh slow. Dia Cuma bercanda men”, saut kak Bisma.
            “tapi bercanda lo ketewatan! Ayo bey!”, saut kak Reza yang dateng tiba-tiba terus narik gue keluar.
            Gue di tarik sama kak Reza sampe ke kantin dan duduk di meja anak-anak geng kak Bisma. “kamu tadi engga ikut ngerokok kan bey?”, tanya kak Reza.
            “engga kok kak”, bales gue sambil nunduk. Entah kenapa ngerasa gimanaaa gitu.
            “syukurlah. Minum nih, aku tau kamu abis kena hukum”, bales kak Reza sambil ngasih minuman ke gue.
            “loh? Dari mana kakak tau aku lagi kena hukum?”, tanya gue bingung.
            “aku di kasih tau Ilham sama Dicky bey. Katanya dia ngeliat kamu di kamar mandi sama Morgan dan Bisma, mereka pengen nyamperin kamu tapi takut, makannya merka bilang sama aku. Di situ aku langsung kepikiran kalo kamu pasti ngeliat mereka ngerokok”, jelas kak Reza.
            “tapi mereka ngerokok keren sih kak”, bales gue. kak Reza buang muka dengan tampang sinis. Gue ceming-_-. “btw, kayanya kakak musuh banget sama kak Bisma. Emang kenapa sih?”.
            “kamu engga perlu tau bey”, bales kak Reza.
            “tapi aku penasaran”, bales gue maksa.
            “tapi kamu engga perlu tau ya bey :)”, bales kak Reza dengan nada lembut. Gue diem, kenapa kak Reza keliatan kuwl banget :3.
            “WOI! Bisa gak pindah dari bangku ini!!”, saut kak Rafael tiba-tiba yang diikutin rombongannya.
            “ngomong yang sopan bisa kan?”, tanya kak Reza dengan muka sinis.
            “tinggal out aja susah banget sih”, bales kak Rangga ikutan.
            “emang ngomong yang sopan mahal? Berat?!”, saut kak Reza.
            “kak, udah kak. ayok ayok”, saut gue sambil coba bangun dan ngajak kak Reza pergi. kayanya emang engga boleh di deketin yah antara kak Reza dan kak Bisma, udah kaya minyak sama air, engga bisa nyatu-_-.
            “hei broh! Tinggal minggir aja bisa kan?!”, saut kak Bisma yang tiba-tiba pake kaca mata jaman 70an. Tapi, entah kenapa kok kece. Kalo di pikir-pikir, di sekeliling gue cowok kece semua. Dari geng nya kak Bisma, yang ada kak Rangga, kak Morgan, kak Rafael, di tambah kak Reza, ada Dicky sama Ilham, Iqbaal juga masuk.
            “cepetan bisa kan?!”, saut kak Bisma lagi.
            “aduh! Kak Bisma bawel yah?! Ayok kak!”, saut gue sambil narik kak Reza bangun.
            “heh! Beb! Beb! Aku ngusir dia, bukan ngusir kamu!”, saut kak Bisma.
            “bodo amat”, saut gue sambil narik-narik kak Reza.
            “bey, kamu kenapa engga temenin Bisma sama geng nya aja”, tanya kak Reza.
            “males ah, kalo awalnya dia sopan juga aku ladenin”, bales gue yang berhenti di lorong sambil ngeliatin beberapa anak yang lagi main basket.
            “ahahha, iya iya. kamu ikut ekskul apa bey?”, tanya kak Reza.
            “ikut padus perorangan sama dance kak”, bales gue.
            “sama dong! tapi aku masuk ke band, bukan padus ahaha”, bales kak Reza.
            “kakak dance juga? Berapa anak yang ikut kak? ceweknya ada berapa deh?”, tanya gue.
            “ceweknya engga banyak sih, paling nanti yang rajin latihan Cuma kamu doang ahaha”, bales kak Reza.
            “loh?”, bales gue bingung. Tiba-tiba bel, kak Reza langsung ijin balik karena sekarang belom waktunya istirahat, dan sekarang seharusnya kan gue masih di hukum. Di banding balik ke kelas bete, mending gue ke ruangan kepsek wkwk.
            “assalamualaikum. Pagi om”, saut gue.
            “waalaikumsalam. Eh, keponakan om. Ada apa Baby?”, tanya om Irwan.
            “om, aku kena hukum doong”, saut gue.
            “lah? Kamu seneng gitu kena hukum? Aneh kamu ahaha”, bales om irwan.
            “jangan ketawa om. Abisan aku bosen di anggap special mulu. Ohiya om, aku mau nanya deh. Emang orang tuanya kak Bisma itu siapa? Kok kayanya dia kaya berkuasa gitu?”, tanya gue.
            “oh Bisma. Ayah nya nyaris sederajat sama papa kamu kok. Btw, kamu kok engga masuk ke kelas sih?”, tanya om irwan.
            “males om muehehe. Abisan capek abis bersihin toilet”, bales gue.
            “yaampun, mentang-mentang yaah keponakan om-_-. Mau om hukum gak?”, tanya om irwan.
            “engga engga om, makasih yah. Pasti di suruh mijit. Engga di rumah, engga di sekolah, engga di Jakarta enga di luar kota, engga di Indonesia, engga di luar minta pijit sama aku. Ogah ogah!”, saut gue dengan tampang bete. “udah ah, aku keluar yah. Daah”.
            Pas di kuar. “bebeeb! Lo kemana aja sih?! kita cariin juga”, saut Dicky tiba-tiba.
            “lah? Maaf deh, gue abis dari dalem. Btw, seharusnya gue yang nanya, lo berdua kemana aja tadi?”, bales gue sambil jalan.
            “sory ya beb, tadi kita engga berani ganggu elo pas sama kak Bisma dan kak Morgan di dalem toilet tadi. Kita ngeliat lo lagi di bekep, jadi langsung manggil kak Reza”, jelas Ilham.
            “sekarang gue mau nanya, kenapa yang lo bawa harus kak Reza?”, tanya gue dengan nada sinis.
            “um, soalnya……soalnya………”, saut Ilham ragu-ragu.
            “apa?!”, tanya gue.
            “karena……um……”, saut Ilham.
            “karena Cuma kak Reza yang gue rasa berani ngelawan kak Bisma beb!”, saut Dicky.
            “ha! Iya bener!”, saut Ilham dengan tampang ceming.
            “ahahha selow guys, jangan ceming gitu dong muehehe”, bales gue sambil ngegandeng dua-duanya.
            Dari awal istirahat, sampe masuk, dan bel pulang gue selalu bertiga sama Dicky dan Ilham, gue rasa mereka yang bakal jadi sahabat baru gue muehehe. Pas mau pulang gue ketemu Iqbaal, “by! By!”.
            “ada apa baal?”, tanya gue sambil sedikit ngibas rambut. Kan biar kesannya kaya bintang iklan wkwk.
            “kita ekskul!”, bales Iqbaal.
            “ekskul? Ekskul apaan?!”, tanya gue bingung.
            “dance! Ayok cepetan!! Kalo telat mampus aja! Ayok!”, saut Iqbaal yang langsung narik gue. tapi untungnya gue masih ada kesempatan buat narik Ilham, dan Ilham masih ada kesempatan buat narik Dicky. Alhasil kaya main tarik-tarikan gajebo gini-_-.
            Sampe di aula. “tuh kan by, udah mulai. Emang nih kak Bisma rusuh banget!”, saut Iqbaal.
            “kak Bisma yang ngajar?!”, tanya Ilham.
            “iyaalah, siapa lagi. Tapi dia gabungan sama kak Reza dan gengnya”, jelas Iqbaal.
            “mati gue mati. Mending di ajar kak Reza deh-_-“, saut Dicky.
            “yailah, selow! Ada gue! udah ayok masuk!”, saut gue sambil buka pintu aula. “permisi”.
            Gue diikutin Iqbaal, Ilham, dan Dicky duduk di barisan belakang. Di sini banyak sih yang ikut, tapi kenapa cewek kesannya langka banget?!-_-.
Baru banget nempelin pantat ke ubin, udah di suruh bangun dan di suruh ganti baju. “lo semua bangun! Dan langsung ganti baju! Gue engga mau ada yang latihan pake baju sekolah!! Cepet!!”, saut kak Rangga.
            Sambil jalan ke arah toilet gue mulai galau. Gue engga bawa baju, engga bawa celana pula. Kalo pulang, bisa di apain. Walaupun tau engga bakal di apa-apain, tapi seengganya gue harus on-time dan engga boleh manfaatin status gue.
            “beb, lo kenapa? Sakit?”, tanya Dicky.
            “engga kok”, bales gue dengan tampang bingung. “lo pake baju apa?”.
            “gue pake daleman, sama celana yang gue bawa dari rumah”, saut Ilham.
            “gue juga”, saut Dicky.
            “yaah, gue engga bawa. Gue engga tau kalo hari ini udah mulai ekskul-_-“, bales gue.
            “yaah, gue juga engga bawa baju lebih beb”, bales Dicky.
            Gue pasang tampang bete, gue bingung harus gimana. tapi tiba-tiba. “pake ini by :)”, saut seseorang sambil nyodorin baju dan celana.
            “ha?”, bales gue dengan tampang bingung.
            “udah cepetan pake. Kebetulan gue udah pake yang ini kok :)”, bales Iqbaal yang kayanya lagi jadi pahlawan gue hari ini. Gue senyum imut dan langsung ganti baju di ruang ganti dan naro bajunya di loker.
            Setelah selesai gue nemuin Ilham, Dicky, dan Iqbaal yang nunggu di depan deket ruang ganti. “baal, tau gak sih? celananya sih pas, tapi bajunya kegedean-_-“, saut gue sambil merhatiin baju gambar tangkorak warna putih dan jeans sedengkul yang gue pake ini.
            “ahhaa, engga apa-apa kok. Itu pas tau”, saut Iqbaal.
            “ciee, seorang Baby jadi rocker! Biasanya juga unyu-unyu, sekarang pake tangkorak wkwk”, saut Dicky ngeledek. Ilham ketawa-_-.
            “jangan ngeledek deh-_-. Baal, ini baju sama celana siapa deh?”, tanya gue sambil jalan.
            “baju ini baju kakak gue. kalo celana ya celana gue ehehe”, bales Iqbaal.
            “engga apa-apa kan gue pake dulu? Nanti gue laundry-in deh”, bales gue.
            “udah santai aja. Udah yuk”, saut Iqbaal sambil narik gue jalan duluan.
            “woi! Ini Iam nya kecian tauu”, saut Dicky dengan tampang anak kecil dan nada yang imut.
            “ohiya. Ayok ham wkwk”, bales gue yang otomatis ngegandeng Ilham dan ngegandeng Iqbaal.
            Engga lama berselang. “bebeb, Dicky nya gimana?._.”, saut Dicky dengan tampang anak kecil kecolongan pempers-_-. Iqbaal sama Ilham ketawa, gue pasang tampang bete. Tapi akhirnya malah berasa lebih seru.
            Akhirnya masuk lagi ke aula. Ternyata udah di kumpulin, dan di sini lagi-lagi telat-_-. Baru juga duduk dan nempelin pantat, tiba-tiba udah di suruh pemanasan sama kak Rafael. Rusuh banget yah emang-_-.
            Pas pemanasan tiba-tiba kecium semerbak baju yang gue pake. Wedew, Iqbaal rasanya kaga mau gue lepas ini baju muehehe. Pas lagi sibuk nyiumin semerbak wangi dari bajunya Iqbaal geu di kagetin dengan kedatangan kak Bisma dari arah belakang.
            “pemanasan yang bener”, saut kak Bisma.
            “iye bacot-_-“, bales gue bete.
            “btw, baju siapa ini beb? Aku yakin baju kamu engga mungkin bergambar tangkorak, dan aku yakin celana kamu engga mungkin kaya gini”, saut kak Bisma.
            “orang ini punya Iqbaal”, saut gue sambil nunjuk Iqbaal.
            “iya kak, itu punya saya”, saut Iqbaal dengan tampang takut di marahin.
            “jangan di marahin kak, dia engga salah. Gue yang salah kenapa engga bawa baju”, saut gue yang tetep dengan gerakan pemanasan.
            “engga apa-apa kok :)”, bales kak Bisma sambil ngelus pipi gue dan langsung jalan ke depan sambil teriak-teriak.
            “ciyeeee”, saut Iqbaal yang pemanasan di sebelah gue.
            “diem lu!-_-“, protes gue.
            “udah sama-sama anak eksis kok”, saut Iqbaal. Gue diem, dan pura-pura serius pemanasan.
            Latihan pun di mulai, di sini di bikin 3 subu. Subu pertama kak Bisma sama kak Rafael, subu kedua kak Rangga sama kak Morgan, dan subu terakhir kak Reza sendiri. Di sini gue lebih milih tukeran sama Iqbaal masuk di subu kak Rangga dan kak Morgan, dan Iqbaal jadi masuk di subu kak Bisma sama kak Rafael.
            Latihan sekarang Cuma dasar-dasar buat ngelemesin badan. Sebenernya derajat gue waktu les dance di Hongkong udah jauh banget dari ini, bahkan gue udah sampe breakdance yang ekstrim. Bahkan, gue udah mulai hadspin.
            Setelah selesai. “bebeb, kayanya gue balik duluan deh. Gapapa yah?”, tanya Dicky dan Ilham.
            “yasudah, hati-hati yaah, daah”, saut gue yang lagi ngadem sendirian.
            Tiba-tiba Iqbaal lewat. “Iqbaal!! Iqbaal!”, saut gue. Iqbaal nengok. “baal, baju lo gimana nih?”.   
            “udah pegang aja. Gue mau balik nih”, saut Iqbaal.
            “bareng! Bareng!!”, saut gue yang langsung bergegas bangun dan nyamperin Iqbaal. Dari pada nanti di gangguin kak Bisma dkk, mending balik bareng Iqbaal.
            Pas di parkiran. “lo balik naik apa?”, tanya gue.
            “gue lagi engga bawa kendaraan. Jadi, yaa jalan”, bales Iqbaal.
            “udah, bareng gue yuk! Gue anter. Jangan nolak! Cepetan!”, saut gue sambil buka kunci mobil.
            Akhrinya gue pulang bareng Iqbaal, tapi sebelumnya gue mau nagnterin dia di ke rumahnya. Iqbaal nunjukin jalan ke arah rumahnya. “by! Stop!”, saut Iqbaal.
            “ini rumah lo baal?”, tanya gue sambil nunjuk rumah besar dengan cat orange.
            “bukan by. Gue bakal ikhlas kok kalo lo mau ilfeel sama keadaan rumah gue. dan gue ikhlas kalo lo mau engga nemenin gue lagi. Maaf mungkin derajat gue jauh di bawah elo, dan……ini rumah gue”, bales Iqbaal sambil nunjuk rumah yang ada di sebrangnya.
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar