READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Kamis, 05 Januari 2012

Baby (bab 4)


Bab 4.
            “aduuuh”, saut gue yang panik ngeliat jurnal yang jatoh engga karuan.
            “yaampun maaf yah maaf”, saut seseorang sambil bantuin gue mungutin buku-buku jurnal sekalian kertas yang sedikit berceceran.
            Pas gue liat siapa yang gue tabrak barusan, “elo?!”.
            “ish! Lo lagi!”, saut seseorang yang dari pagi bikin rusuh, engga lain engga bukan kak Reza.
            “kenapa sih gue harus ketemu lo mulu!”, saut kak Reza yang berhenti ngebantuin gue.
            “gue yang seharusnya tanya, kenapa kalo ketemu lo hidup gue rusuh. Bantuin gak!”, saut gue sambil ngancem.
            “males amat”, saut kak Reza sambil buang muka.
            “bantuin gak!”, saut gue sambil nonjok pergelangan kaki kak Reza. Dengan terpaksa kak Reza bantuin gue mungut buku-buku jurnal dan beberapa kertas.
            Setelah selesai gue langsung kabur tanpa ngomong sepatah katapun. “woi! Udah di bantuin bukannya bilang makasih!!!”, saut kak Reza.
            Gue berhenti, terus balik badan dan jalan ke kak Reza. “TERIMA KASIH BANTUANNYA KAKAK SENIOR!!! Makan tuh!”, saut gue sambil teriak di kuping kak Reza.
            Gue jalan ke arah TU, engga jarang gue nemuin beberapa anak yang nyapa gue. dengan gaya ramah dan jalan yang biasa tanpa tampang judes gue balesin sapaan mereka.
            Sampe pas mau turun tangga gue nabrak orang lagi, haduh nasib gue tabrakan mulu-_-. “haduh, jatoh lagi-_-“, saut gue sambil nepok jidat dan tampang pasrah.
            “haduh! Maaf maaf, gue engga sengaja………Baby?”, saut seseorang yang nabrak gue barusan.
            “lah? Iqbaal? Aduh, maaf ya baal”, tanya gue yang masih kebingungan.
            “gue yang harusnya minta maaf. Sory banget by, gue bantu yah”, bales Iqbaal ramah. Beda banget sama kak Reza-_-.
            “i…iya baal”, bales gue sedikit terbata-bata.
            “ini udah rapih, sebagian gue bantuin bawa ke TU yah. Ayok!”, saut Iqbaal.
            Gue masih diem, kenapa Iqbaal baik sekaliii. “ayoo Baby”, saut Iqbaal sambil narik gue. di selama di jalan engga jarang ketemu anak-anak yang ngeledek gue karena di tarik-tarik Iqbaal-_-.
            Setelah nyerahin jurnal ke TU, sekarang gantian gue yang narik-narik Iqbaal buat ke kantin nemuin Ilham sama Dicky. Ternyata di kantin Ilham dan Dicky udah engga ada, songong juga-_-.
            Akhirnya gue tarik-tarik Iqbaal menuju ke kelas, lumayan narik-narik anak orang ke lantai 2 wkwk. Sampe di kelas gue nemuin Ilham sama Dicky yang lagi ngobrol bedua, sampe akhirnya Iqbaal gue kenalin dan mulai seru-seruan berempat.
            Engga berasa ngobrol anak-anak udah di ijinin pulang, gue janjian sama Ilham dan Dicky buat main ke mall, tapi Iqbaal engga bisa ikut, yasudah. Kebetulan Dicky engga bawa motor, akhirnya dia bareng gue naik mobil dan nganterin Ilham ke rumahnya buat taro motor.
            Rumah Ilham juga besar, seengganya gue punya temen yang bukan penjilat dan tengsinan. Akhirnya pergi ka mall dan jalan-jalan di sana. Selama di mall, apapun yang di konsumsi rame-rame pasti bayarnya gantian ahaha.
            Setelah beberapa jam hangout, gue harus anterin Ilham dan Dicky ke rumahnya masing-masing. Bagus banget yah cewek yang nganterin cowok pulang, besok-besok mending sama supir deh-_-.
            Sampe di rumah gue mandi dan langsung tidur, tapi sebelumnya nyempetin prepare buat sekolah karena besok udah mulai belajar. Kalo tengah malem kadang suka ngedenger suara mobil dan pintu sebelah kebuka, pasti papa yang baru pulang. Mama kapan pulangnya?! Hhh-_-.
            Paginya jarang-jarang gue sarapan di temenin papa. “by, gimana sekolahnya?”, tanya papa.
            “lumayan kok pa, seengga nya aku lumayan banyak temen karena engga pada malu baut temenan sama aku”, jelas gue.
            “kalo om Irwan?”, tanya papa.
            “baik kok pah, sejauh ini engga ada masalah”, bales gue.
            “yaudah papa bernagkat duluan yah, nanti papa kirim uang kamu yah”, bales papa yang nyium gue terus berangkat. Sendirian lagi, sayangkan gue anak tunggal, coba punya adik atau kakak, seengganya gue engga sendirian mulu kaya gini.
            Engga lama berselang supir gue masuk, “non Baby, ada temennya di depan”. Dengan cepat gue ambil tas terus jalan ke depan. Dan ternyata Dicky dan Ilham ngejemput gue. wow, dari dulu engga pernah gue main jemput-jemputan berangkat sekolah kaya gini.
            Akhirnya gue berangkat sekolah bareng Dicky dan Ilham naik mobil sedan Ilham. Di jalan cukup banyak lawakan garing yang cukup ngocok perut. Senengnya bisa temenan sama mereka hoho.
            Sampe di sekolah di kumpulin di lapangan, karena kelas di acak lagi.  Dan setelah tau di mana, gue dapet 1 kelas bareng Ilham, Dicky! Wohoo, seengganya gue engga bakal ceming dengan temen-temen sekelas wkwk.
            Di kelas para senior bagiin kertas ekskul, dan di sini di suruh pilih minimal 1 ekskul. “beb, ikut apaan lo?”, tanya Dicky yang duduk di samping gue.
            “gak tau nih, cukup bingung gue-_-. Ham! Ikut apaan lo?”, tanya gue ke Ilham yang duduk di sebelah gue tapi di longkap jalan.
            “gak tau nih, pengen ikut taekwondo tapi jurusan gue kempo-_-“, bales Ilham.
            Di sini gue lagi mikir, kira-kira ikut apaan. Akhirnya gue putusin buat ikut padus tapi bukan group, tapi perorangan, selain padus gue pilih dance, sisanya bisa gue pilih di lain hari wkwk.
            “okeeh, fix. Lo ikut apa ky?”, tanya gue.
            “padus perorangan sama dance, lo?”, bales Dicky.
            “eh? kok sama-_-“, protes gue.
            “lah? Sama?! serius gue kaga ngikutin elu beb”, bales Dicky.
            “Ilhaaam, lo ikut apa?”, tanya gue.
            “padus perorangan sama dance, lo?”, bales Ilham.         
            “eh, kok sama juga?-_-“, protes gue.
            “berarti kita bertiga sehati!! Ahahha”, saut Dicky.
            “udah kan?! Kumpulin cepeeet!!”, saut kak Bisma dari depan kelas.
Setelah senior lain keluar, kak Bisma masih di kelas terus nyamperin gue, “beb, gue harap lo ikut dance yah! Dadaaah!”. Gue menganga, yah kalo kak Bisma udah ngomong gitu pasti dia anak dance. 1 ekskul deh-_-.
            “ciee bebeb di incer kak Bisma wkwk”, saut Ilham.
            “hush!”, saut gue dan langsung buang muka sambil ngeluarin buku.
            Jam demi jam di lewatin, kebanyakan sih baru perkenalan guru aja. Sampe akhirnya bel pulang gue langsung di panggil kepsek-_-.
            Di ruangan kepsek. “Baby, kamu temenin tim basket di sini tanding di SMA Garuda yah”, saut om Irwan.
            “dih? Apa-apaan om?! Kok jadi aku sih?!-_-“, protes gue.
            “abisan om engga percaya sama yang lain by, lagi pula om tau kamu di rumah engga ngapa-ngapain kan?”, bales om Irwan.
            “hhhh, yaudah deh. Tapi aku bawa temen yah om? 2 orang doang kok, soalnya aku engga bawa mobil”, bales gue.
            “yasudah, nanti om bilang sama tim basket nya yah”, bales om Irwan. Gue langsung keluar dan ngomong sama Dicky dan Ilham buat nemenin gue.
            “hah? Serius lo di suruh nemenin tim basket?!”, tanya Ilham. Gue ngangguk.
            “bakal seru nih”, saut Dicky.
            “kok seru sih?!”, tanya gue bingung.
            “secara anggota tim basket itu terdiri dari kak Bisma, kak Rangga, kak Morgan, kak Rafael, dan pastinya kak Reza!”, saut Dicky lagi.
            “hah?! Serius?! Aduh, berurusan sama mereka lagi-_-“, bales gue sambil tepok jidat. Ilham sama Dicky cuman ketawa-ketawa. Akhirnya geu bertiga ke lapangan baut nemuin tim basket yang siap tanding itu.
            “btw, yang nemenin kita ke SMA Garuda siapa sih?”, tanya kak Rafael.
            “gak tau nih, gue belom dapet info dari kepsek”, bales kak Rangga.
            “gue yang nemenin kalian”, saut gue dengan tampang judes.
            Semuanya menganga. “eh! engga apa-apa. bebeb, untung kamu yang ikut. Jadi nanti balik tanding kita bisa jalan dulu yah, nanti kita *blablabla*”, saut kak Bisma sambil ngerangkul gue terus ngajak jalan ke parkiran buat langsung berangkat-_-.
            “beb, di mobil kita yah”, ajak kak Rafael.
            “engga deh, gue mau bareng Dicky sama Ilham aja”, bales gue sambil jalan dan langsung naik ke mobil Dicky.
            “ky, langsung jalan”, saut Ilham.
            “ada masalah ham”, bales Dicky dengan tampang ceming.
            “kenapa ky? Engga ada bensin?”, tanya gue. Dicky menggeleng.
            “mogok?”, tanya Ilham. Dicky menggeleng lagi.
            “aki nya rusak?”, tanya gue. Dicky menggeleng lagi.
            “terus apa ky?!”, tanya Ilham.
            “masalahnya……… gue engga tau jalan ke SMA Garuda._.”, bales Dicky dengan tampang ceming.
            “haduuuh, Dickyyyyy-_-“, saut gue dan Ilham kompak sambil nepok jidat masing-masing. Dicky nyengir kuda-_-.
            “ham, lo tau kan?!”, tanya Dicky.
“gue engga tau, gue kan pindahan dari luar kota. Mungkin Baby tau”, bales Ilham.
“lo nanya gue lagi. Gue kan dari Paris, engga afal jalan menuju SMA Garuda-_-“, bales gue. Akhirnya gue turun dan nyamperin mobil kak Bisma. “kak, salah satu ikut mobil Dicky dong, soalnya engga ada yang tau jalan”.
            “udah kita bilang kamu ikut di sini aja, temen-temen kamu engga usah ikut”, bales kak Bisma.
            “lo engga usah 1 mobil sama dia. Biar gue yang bareng di mobil lo, ayok!”, saut kak Reza tiba-tiba. Gue diem, gue menganga, kenapa kak Reza keliatan kuwl banget?!. “hey! Udah cepetan!”.
            Akhirnya gue jalan dan ngikutin kak Reza menuju mobil Dicky. “biar gue aja yang bawa”, saut kak Reza ke Dicky. Akhirnya Dicky pindah ke belakang. Ilham juga ikutan pindah.
            “ham! Ngapain pindah juga?”, tanya gue di luar mobil.
            “biar lo pdkt beb, ahaha”, bales Ilham.   
            “eh! enak aja!”, saut gue.
            “heey! Buruan masuk bisa kali!”, saut Dicky dari kaca mobil. Akhirnya gue naik dan duduk di samping supir, ini bukan naik delman dan di hari minggu yah-_-.
            Selama di jalan gue diem seribu bahasa, gue engga berani natap kak Reza sama sekali. Entah kenapa gue negrasa……kak Reza itu kewl banget!.
            “Baby!”, saut Dicky sambil berbisik.
            “kenapa?!”, bales gue yang ikutan berbisik.
            “um……jangan salting bisa kali”, saut Dicky.
            “sompret!”, saut gue yang berbisik. Dan langsung bener-bener salting.
            “by! By! Tolong spionnya deh!”, saut kak Reza.
            “ha? i…iy……iya kak”, ables gue ayng langusng benerin spion.
            “oke, makasih yah”, bales kak Reza. Gue senyum imut, di belakang Dicky dan Ilham sibuk ngeledekin gue-_-.
            Akhirnya sampe di SMA Garuda, SMA yang besar tapi engga sebesar sekolah gue. belom sempet gue buka pintu mobil sendiri, kak Bisma malah duluan ngebukain pintu buat gue sambil bilang, “silahkan turun tuan putri :)”.
            Gue pengen marah, tapi kak Bisma baik. Gue pikir engga baik juga gue selalu negative thinking sama dia. “makasih :)”, bales gue sambil senyum imut. Di sini rasanya gue itu putri yang turun dari kereta kuda dan di sambut sama pangeran…… “Baby!!!”, saut seseorang.
            Gue kaget, ternyata dari tadi gue itu bengong-_-. “Baby kamu kenapa?”, tanya kak Bisma.
            “huh, entahlah-_-“, bales gue sambil ngucek-ngucek mata.
            “yaudah, kita langsung masuk aja yuk beb”, bales kak Bisma yang langsung narik gue. doi manggil gue beb, dan dari tadi gue di gandeng-gandeng, bener-bener berasa pacarnya. Tapi jatohnya kaya pasangan alay, masa manggilnya beb?!-_-.
            Akhirnya gue nunggu di dalem lapangan basket indoor, dan gue duduk di tempat pemain. Kak Bisma, kak Rangga, kak Rafael, kak Morgan, dan kak Reza selesai ganti baju. Gue, Dicky, dan Ilham sebelumnya di ajak berdoa bareng. Sampe akhirnya pertandingan pun di mulai.
            Awalnya sih gue antusias, gol pertama, gol kedua, gol ketiga, sampe akhirnya skor seri. Gue udah mulai bosen nontonnya, alhasil gue lebih milih merhatiin penonton dari sekolah lain, kali-kali gue bisa cuci mata di sini.
            Gue ambil sebotol soda di samping gue, dan coba buka perlahan. Gue merhatiin Dicky sama Ilham bener-bener sibuk neriakin SMA Bintang karena emang engga bawa rombongan-_-.
            Pas nyaris bibir gue nyentuh bibir botol, tiba-tiba ada yang ngerebut minuman soda gue. “minta ya by!”, suat seseorang. Gue menganga, ngerasa terpanah gitu. Kak Reza kenapa keren banget dalam keadaan kringetan di tambah lagi sibuk minum soda dingin……punya gue!!.
            Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar