READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 18 Januari 2012

Baby (bab 15)


Bab 15.
            Gue nengok, dan udah tau pasti siapa yang bakal gue hadepin sekarang. “ngapain kakak di sini?! Aku ada urusan sama guru!”, saut gue.
            “aku yang panggil kamu. Aku sengaja nyuruh temen kamu buat bilang yang panggil kamu itu guru, karena aku tau kalo kamu tau bakal ketemu aku, pasti susah”, bales kak Reza.
            “udah tau aku engga mau ngomong sama kakak, ngapain masih manggil?!”, saut gue bete.
            “aku mau minta maaf”, saut kak Reza yang tetep berdiri di deket pintu. Mungkin dia takut kalo gue bakal kabur-_-.
            “udah aku bilang engga ada yang perlu di maafin!”, saut gue sedikit pake otot.
            “mungkin kamu pikir emang engga ada yang perlu di maafin. Tapi aku tau perasaan kamu, aku udah afal perasaan kamu dari awal pertama kali ketemu. Aku tetep mau minta maaf”, saut kak Reza. 
            “tau perasaan aku dari awal ketemu?! Maksudnya?!”, tanya gue dengan nada sinis.
            “aku tau kamu tau, jadi engga perlu aku kasih tau. Maafin aku bey”, bales kak Reza.
            “yaa ya yaa, aku maafin. Udah kan? Yaudah aku mau balik”, saut gue sambil coba jalan dan nembusin badannya kak Reza. Tapi bukan berarti gue nembus badannya kaya setan gitu-_-.
            “tunggu dulu!”, saut kak Reza sambil narik tangan gue. di sini jarak badan gue sama badan kak Reza Cuma satu jengkal. Entah kenapa gue ngerasa kak Reza tau dan berasa jantung gue lagi berdebar-debar sekarang._.
            “maafin aku kalo Haena ganggu hari-hari dan pikiran kamu. Tapi jujur aku udah anggap Haena bukan siapa-siapa lagi. Aku udah nemuin seseorang yang jauh lebih baik dari Haena, dan………dia ada di depan aku sekarang”, bales kak Reza dengan nada pelan.
            Gue diem, yang gue rasain sekarang itu berdebar-debar, bukan kesel atau gimana, rasanya tuh degdegan banget! Jauh lebih degdegan dari pada perform pas pensi kemarin. Secara engga langsung dia udah nyatain perasaannya sendiri.
“tapi lebih baik kakak hargain Haena, hargain perasaan dia, ngomong baik-baik. Aku cewek kak, ngerti perasaan Haena. Setelah Haena bisa terima perasaan kak Reza ke dia yang sekarang, kakak baru bisa deketin cewek yang menurut kakak lebih baik buat diri kakak sendiri, tapi………mungkin bukan aku :)”, saut gue yang senyum di balik kesedihan. Gue ngelus pundak kak Reza dan langsung jalan pergi.
            Gue keluar, gue jalan pelan dan sedikit engga bertenaga. Dan gue mikir, secara engga langsung jelas gue nolak kak Reza, tapi gue sempet mikir kenapa gue harus ngomong kaya gitu?! Sedangkan perasaan gue sendiri suka sama kak Reza.
            Gue jalan sambil nunduk. Gue mikir, kira-kira kata-kata gue tadi bikin sakit hati kak Reza engga yah? Sebelum-sebelumnya gue engga pernah ngerasa kaya gini. Entah kenapa rasanya sekarang lagi berkabut, engga jelas gimana jadinnya.
            Mata gue berembun, tapi gue tahan. “jangan nangis, ini sekolah! Engga perlu ada yang di tangisin!!”, saut gue sambil coba tahan-tahan air mata. Gue akuin kalo pake air mata itu lebay, tapi tetep aja gue engga bisa tahan.
            Langkah gue terhenti, gue yang lagi nunduk ke bawah ngeliat kaki yang menandakan ada seseorang di depan gue. kalo dari bentuk kaki……ini kak Bisma. Gue liat perlahan sambil nahan air mata. Gue bakal malu kalo beneran ketahuan nyaris nangis ataupun nangis.
            “Baby?...”, saut seseorang.
            Ini suara…… “Iqbaal?”, bales gue.
            “lo kenapa?”, tanya Iqbaal.
            “engga apa-apa kok”, bales gue sambil nengok ke atas ngehindarin air mata jatoh.
            “lo yakin? Feeling gue bilang ini ada kaitannya sama Haena dan kak Reza?! Ikut gue by”, saut Iqbaal yang langusng narik gue dengan lembut.
            Gue ikutin Iqbaal, karena gue tau Iqbaal engga bakal bawa gue ke tempat aneh. Akhrinya gue di bawa ke kantin, di kantin sepi, karena jam istirahat masih lama. “by, kayanya lo harus cerita ke gue deh”, saut Iqbaal.
            “cerita apa baal?”, bales gue yang masih nahan-nahan.
            “antara lo, kak Reza, dan Haena”, bales Iqbaal.
            “tadi pagi gue udah berantem sama Haena karena dia ngeliat gue ngobrol berdua sama kak Reza. Kejadian berantem tadi jadi tontonan seru murid-murid yang lain. udah gitu gue di panggil kak Reza di ruang band dengan alesan di panggi guru”, jelas gue.
            “terus? Yang buat lo nyaris nangis bahkan udah netesin air mata ini apa?”, tanya Iqbaal. Gue diem. Gimana gue mau cerita, gue aja bingung sama perasaan gue sendiri.
            “gue engga bisa cerita”, saut gue pelan.
            “kenapa? Lo engga percaya sama gue?”, tanya Iqbaal.
            “bukan gitu baal, gue bingung harus cerita apa. gue bingung kenapa gue mendadak galau kaya gini. Gue bingung sama perasaan gue sendiri. Gue bingung harus gimana”, bales gue dengan tampang frustasi.
            “ceritain baik-naik by, gue engga suka ngeliat lo kaya gini”, bales Iqbaal. Gue diem, gue sempet mikir panjang, dan bingung harus mulai cerita dari mana. Tapi sampe akhirnya gue cerita kejadian yang baru aja gue laluin, termasuk percakapan sama kak Reza tadi.
            “oh, secara engga langsung lo nolak kak Reza gitu?!”, tanya Iqbaal.
            “mungkin, gue sendiri engga ngerti kenapa bisa ngomong kaya gitu”, bales gue.
            “gue engga bisa banyak komentar by. Yang pasti antara lo sama kak Reza sama-sama punya rasa”, bales Iqbaal.
            “dari mana lo tau gue ada rasa sama kak Reza?!”, tanya gue cepet.
            “dari tatapan mata lo. lo itu tipe orang yang gampang kebaca cari mimik muka by”, jelas Iqbaal.
            “terus? Gue harus gimana?”, tanya gue bingung.
            “sekarang lo harus pilih, mau tetep konsisten sama keputusan lo nolak kak Reza kaya tadi, atau mau coba buat bersatu?”, tanya Iqbaal.
            Gue diem, gue mikir. Mama udah pernah ngelarang. Mama bukan ngelarang gue pacaran, tapi mama ngelarang gue buat pacaran sama kak Reza. Itu salah satu faktor kenapa gue di landa rasa dilema kaya gini.
            “by! Lo mau tetep kaya gini, atau coba sama kak Reza, atau coba cari yang lain?”, tanya Iqbaal. Gue angkat bahu menandakan engga tau. “by, inget masih ada kak Bisma”.
            “kak Bisma?...”, tanya gue bingung.
            “yaa. To the point aja, awalnya kak Reza sama kak Bisma berantem gara-gara Haena, dan tambah berantem gara-gara lo”, jelas Iqbaal.
            “gara-gara gue?!”, tanya gue bingung.
            “yaa bahasa kasarnya rebutan lo lah. Tapi kak Bisma sama kak Reza udah mulai balik semenjak lo lebih milih menengah. Buktinnya kak Bisma sama kak Reza udah bisa bercanda bareng kan waktu di art house?”, jelas Iqbaal.
            “tau dari mana baal?”, tanya gue penasaran.
            “lo engga perlu tau ah ahaha”, bales Iqbaal. Gue diem. Ohiya ya kak Bisma, gue sih udah ngerasa dari cara dia yang selalu ngedeketin gue dengan cara unik. Tapi kenapa gue engga kepikiran-_-.
            “by, selain Bisma kan masih ada Ilham”, saut Iqbaal.
            “Ilham?!”, tanya gue bingung.
            “iyaa Ilham. Engga mungkin lo lupain Ilham kan?!”, saut Iqbaal.
            “iyaa. Tapi itu Cuma bercanda tau”, bales gue.
            “yaudah terserah lo. yang penting banget! Gue dukung lo ama siapa aja by, asalkan lo jangan suka sama gue”, saut Iqbaal.
            “apasih baal, geer banget deh ahaha”, bales gue yang udah bisa ketawa. Kantin yang isinya Cuma berdua jadi kerasa rame karena Iqbaal sering ngelawak.
            Engga lama setelah itu bel itirahat, Ilham sama Dicky langsung nyusul ke tempat gue dan Iqbaal. “beb, beb, ada apaan beb?”, tanya Dicky.
            “baal, ceritain”, saut gue. Iqbaal langsung ceritain semuanya, gue Cuma dengerin dan sedikit nambahin kali-kali ada yang kurang dari kata-kata Iqbaal.
            “secara engga langsung lo nolak kak Reza beb?”, tanya Ilham.
            “iya, gue juga bingung kenapa ngomong kaya gitu”, bales gue kalem.
            “gue yakin sih ada faktor yang bikin lo ngomong kaya gitu”, saut Dicky.
            Gue diem, “ohiya! Nyokap!”.
            “nyokap?”, tanya Iqbaal, Dicky, dan Ilham bingung.
            “iyaa, nyokap pernah ngeliat foto-foto pensi kita, terus pas di bagian foto sama kak Reza gue cerita sama nyokap tentang gue ke kak Reza. Dan nyokap bilang “kamu jangan pacaran sama dia ya bey” gitu. Gue aja bingung kenapa engga boleh. Giliran dia ngeliat foto kak Bisma, mama langsung ngira kak Bisma itu pacar gue-_-“, jelas gue.
            “nyokap lo peramal by?”, tanya Iqbaal.
            “yekaliii! Nyokap dia cantik baal!”, saut Dicky.
            “entahlah, gue juga engga ngerti”, bales gue pasrah.
            “tapi, coba aja dulu selagi belom tau pasti apa yang bikin nyokap lo ngelarang lo buat deket atau lebih deket sama kak Reza”, saut Ilham bijak.
            “ini engga pake sakit hati kan ham? Wkwk”, saut Dicky.
            “apasih ky?! Jangan buka kartu deh-_-“, protes Ilham.
            “udah udaah”, saut Iqbaal. Gue diem. Kenapa jadi kepikiran mama sama kak Reza, penasaran banget sumpah-_-.
            Setelah kenyang langsung balik ke kelas. Bel masuk, belajar, terus pulang. Sekarang sih jadwalnya ekskul band, pengen ngehindar salah, engga ngehindar juga gimanaa gitu. Tapi gue lebih milih ekskul karena harus professional dong wkwk.
            Sampe di ruang band cuman ada kak Bisma sama kak Rangga. “kak, kok Cuma segini?”, tanya gue sambil taro tas.
            “Rafael sama Morgan lagi ke gereja”, saut kak Rangga.
            “kalo kak re……eh engga jadi deh. Yaudah latihan aja yuk”, saut gue yang nyaris nanyain kak Reza. Sebelumnya gue sempet nyari kak Reza di sekitar studio pertama dan studio kedua.
            Kak Reza engga ada, kira-kira itu anak kemana?! Nyariin sih, tapi kalo gue pasang tampang nyariin nanti kesannya gimanaa gitu-_-. Akhirnya latihan di mulai, kak Bisma engga banyak nanya tentang gue sama kak Reza sekarang, mungkin karena ada sesuatu.
            Setelah selesai latihan, langsung pulang. Di rumah gue cerita sama mama sebagian kata dari kak Reza yang nyatain perasaannya. Komentar mama, “kan udah mama bilang kamu jangan sama dia, mending sama yang satu lagi, siapa namanya? Bisma ya? Iya, sama dia aja. Mending kamu tolak”. Di sini gue bilang sama nyokap belom jawab apa-apa.
            Pengen rasanya cari tau, tapi entah gimana caranya. Gue paling engga bisa kalo misalkan ngorek-ngorek info dari nyokap, soalnya nyokap paling bisa silat lidah-_-.
            Seharian yang ada di pikiran gue kak Reza, bbm dia off, sempet gue test telfon engga aktif, ini anak frustasi atau gimana sih?!-_-.
            Besoknya, yang gue cari-cari pertama kali jelas kak Reza. Gue penasaran dia di mana dan kenapa?! Sempet teblesit di pikiran gue kak Reza sakit hati karena kata-kata gue kemarin. Pengen gue nanya ke kak Bisma atau geng nya, tapi gue kurungin niat itu.
            Besoknya lagi, gue coba cari di semua sudut sekolah sampe toilet cowok, tapi tetep aja engga ada. Sampe-sampe gue cari juga di art house, tetep engga ada. Yang ada gue malah ketemu sama Haena.
            “ngapain lo di sini?!”, saut Haena.
            “ini tempat umum! Bukan punya lo!”, saut gue judes.
            “gue engga suka tempat kenangan gue bareng Reza ada yang nempatin!”, saut Haena.
            “hello! Lo engga ada hak ngelarang siapapun masuk ke sini!”, saut gue.
            “lo itu anak kampung ternyolot yang pernah gue temuin! Masuk ke SMA Bintang pake beasiswa aja bangga!”, saut Haena.
            “jaga ya mulut lo!! gue masuk ke SMA Bintang karena otak! Dan asal lo tau, pemilik sekolah gue itu om gue sendiri, dan om gue itu kepala sekolah di SMA Bintang! Gue tau lo lahir di Korea, tapi asal lo tau gue lahir di Paris. Lo jago bahasa Korea, gue jago bahasa Inggris. Lo cantik, tapi gue lebih cantik. Bokap lo tajir, tapi lebih tajir bokap gue!! jadi, engga level gue berurusan sama lo!”, saut gue yang langsung jalan duluan.
            “tunggu!”, saut Haena sambil narik tangan gue.
            “lepasin!”, saut gue kasar.
            “gara-gara lo ya Reza berubah!”, saut Haena sambil nunjuk-nunjuk.
            “kalo gara-gara gue, seharusnya lo nyadar apa yang harus lo rubah!”, saut gue sambil jalan dan engga perduliin Haena lagi.
            Di rumah gue terus kepikiran kak Reza, sampe akhrinya gue nekat telfon, hape nya engga aktif. Gue sempet tanya ke temen sekelasnya, kak Reza masuk tapi cuman absen. Ini anak kenapa?! Apa frustasi karena kata-kata gue?! gue jadi engga enak, dan rasannya mau minta maaf aja-_-.
            Besoknya, gue cari-cari lagi di sekolah. Ini udah hari ketiga, kenapa kak Reza tetep engga keliatan batang idungnya. Hari ini gue nekat nanya sama kak Bisma. “kak, liat kak Reza?”.
            “kamu kenapa nyariin Reza beb?”, tanya kak Rafael.
            “abisan udah 3 hari ini engga ngeliat”, bales gue dengan tampang lesu.
            “Reza sih masuk, tapi Cuma absen aja”, saut kak Rangga.
            “terus, dia kemana?”, tanya gue.
            “dari kita engga ada yang tau beb”, saut kak Morgan.
            “kak Bisma pasti tau! Kakak kan pernah jadi best friend nya kak Reza”, saut gue.
            “dari mana kamu tau?”, tanya kak Bisma. Kak Morgan, kak Rangga, dan kak Rafael menganga, mungkin mereka kaget kenapa gue bisa tau.
            “engga penting. Ada di mana sih kak?”, saut gue.
            “aku engga tau, aku udah lama banget engga main sama dia”, bales kak Bisma.
            “yaah”, bales gue sambil merhatiin ke segala arah. “aku duluan deh”.
            Setelah istirahat sampe jam pulang gue engga konek belajar. Sampe jam pulang gue minta Dicky sama Ilham buat nemenin gue di ruang band.
            “beb, mau ngapain di sini?”, tanya Ilham.
            “mau……ngegalau”, saut gue yang udah duduk di atas bangku piano.
            Gue mulai intro, gue mau nyanyiin lagu yang pernah gue nyanyiin di art house waktu itu. “tiga hari kun anti jawaban mu oh kasih, setiap sat ku harap ada keajaiban dalam dirimu. Indahnya masa lalu tergores amarahku, cemburu menguras hati, kalau kini menyiksa diri~”.       
“kembalilah kau kekasihku, jangan putuskan kau tinggalkan aku, sekalipun sering ku menyakitimu tapi hanya kau lah pengisi hatikuu~ oohoo, maafkan aku. Oohoo, maafkan hidupku. Oohoo, maafkan dirikuu~”, gue nyanyi sambil terus mainin piano. Ilham sama Dicky negbantu dari bass sama drum.        
“indahnya masa lalu tergores amarahku, cemburu menguras hati, kalau kini menyiksa diri. Kembalilah kau kekasihku, jangan putuskan kau tinggalkan aku, sekalipun sering ku menyakitimu tapi hanya kau lah pengisi hatikuu~”, gue nyanyi dengan sedikit mata berembun.           
“oohoo, maafkan aku. Oohoo, maafkan hidupku. Oohoo, maafkan dirikuu~”, gue mengakhiri lagu sambil nunduk. Kenapa jleb banget rasanya.
            “jangan sedih”, saut seseorang sambil megang bahu gue.
            “jangan ngehibur gue”, bales gue sambil nunduk.
            “Baby! gue sama Ilham di luar yaah!”, saut Dicky. Kalo Dicky sama Ilham di luar, di belakang gue……
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar