READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 10 Januari 2012

Baby (bab 9)


Bab 9.
            “kok berhenti?”, tanya kak Bisma.
            “aku engga biasa nyanyi di liatin……serius”, bales gue dengan tampang ceming.
            “yaudah aku munggungin kamu nih”, bales kak Bisma sambil munggungin gue. “udah cepetan”.
            “Picture perfect memories, Scattered all around on the floor. Reaching for the phone couse, I can’t fight it any more. And I wonder if I ever cross your mind. For me it happens all the time~”, gue nyanyi mulai serius.
            “It’s a quarter after one, I’m all alone and I need you now. Said I wouldn’t call but I lost all control and I need you now. And I don’t know how I can do without, I just need you now~”, gue nyanyi sambil merhatiin kak Bisma dari arah belakang.
            “Another shot of whiskey, can’t stop looking at the door. Wishing you’d come sweeping in the way you did before. And I wonder if I ever cross your mind. For me it happens all the time~”, kak Bisma nyanyi. Suaranya serek-serek banjir, kecee.
            “It’s a quarter after one, I’m a little drunk and I need you now. Said I wouldn’t call but I lost all control and I need you now. And I don’t know how I can do without, I just need you now~”, di bagian reff sini nyanyi berdua, tapi posisinya kaya main kereta-keretaan-_-.
            “kak! kak! stop! Udahan! Aku capek-_-“, saut gue.
            “yaudah kamu istirahat gih, besok masuk yah. Aku pulang dulu, daah Baby :)”, bales kak Bisma sambil naro gitar terus jalan keluar.
            Kalo gue pikir-pikir, gue baru ngerasa hidup sekarang. Setelah kemarin selalu di kekang, dan selalu kesepian. Sekarang cukup banyak yang respect sama gue, kamar gue engga pernah serame tadi. Apalagi dalam keadaan gue sakit kaya tadi.
            Karena ngerasa kaki gue udah cukup pulih, gue jalan ke kamar mandi buat mandi, dan siap-siap buku buat sekolah besok. Sebelum tidur gue jadi kepikiran ajakan kak Bisma buat tampil di pensi nanti, kira-kira gue ada nyali engga yah buat nyanyi di depan umum u.u
            Paginya. Gue udah siap, dan udah sarapan, tinggal berangkat. Papa sih pesen supaya gue jangan bawa mobil dulu, tapi gue tetep nekat, karena engga mau di anggap manja. Gue emang lancer bawa mobil dengan keadaan kaya gini, tapi kalo di suruh jalan cepet? Mana bisa-_-.
            Sampe di sekolah pas baru mau buka pintu, lagi-lagi tabrakan sama pintu sebelah, dan kayanya mobil di samping ini kak Reza. Akhirnya gue ngalah, kak Reza turun duluan dan langsung nyamperin gue yang belom turun dari mobil.
            “haii bey, katanya kamu sakit yah?”, tanya kak Reza.
            “iyaa kak, kemarin sempet engga masuk”, bales gue sambil turun dari mobil dan ngunci mobil.
            “ha? Sakit apaan bey?”, tanya kak Reza.
            “sakit kaki”, bales gue sambil jalan dengan di seret.
            “sakit hati?”, bales kak Reza dengan tampang bingung.
            “sakit kaki kak, kaki! K-A-K-I!”, saut gue.
            “ohahaah. Emang kaki kamu kenapa?”, bales kak Reza yang keliatan gregetan ngeliat gue jalan di seret.
            “keseleo, tapi ini udah mendingan karena kemarin di obatin Iqbaal”, bales gue.
            “aku anterin sampe kelas yah? Sekalian lewat?”, tanya kak Reza.
            “tapi engga di gendong kan?!”, tanya gue dengan mata menyipit.
            “engga kok, kamu mau ngesot juga aku temenin ahaha”, bales kak Reza.
            “wokeeh”, akhirnya gue jalan terpincang-pincang sambil di temenin kak Reza. Terkadang gue ngakak-ngakak karena dia niruin gaya jalan ala penguin, dan kadang dia ngeledek cara jalan gue-_-.
            Sampe di depan kelas. “makasih kak, jadi ngerepotin”, saut gue.
“seloow. Pas pulang jangan langsung balik yah, ke ruang band dulu. Daaah”, saut kak Reza yang langsung jalan duluan.
Pas masuk kelas. “Babyyyyy!!”, saut Dicky sama Ilham yang langsung nyamperin gue.
            “eitts!! Don’t touch me!! Don’t touch me!! Don’t touch meee!!”, saut gue.
            “lah? Beb, lu kenapa?”, tanya Ilham bingung.
            “jangan deket-deket! Kaki gue kesenggol gue tabok!!”, saut gue sambil jalan pincang ke meja.
            “ih Baby mah-_-“, saut Dicky.
            “beb, ada pr nih. Mtk, fisika, sama kimia”, saut Ilham. 
            “aduh! Ham, kerjain boleh kali”, saut gue.           
            “bantuin ham! Kasian si Baby”, saut Dicky.
            “huft!”, saut Ilham.
            “najees alay banget-_-“, saut Dicky. Gue ngakak.
            “iye iyee sini buku lo”, saut Ilham. Akhirnya Ilham sibuk ngerjain pr gue, engga percuma punya temen pinter muehehe. Tapi yang bikin lucu waktu Ilham ngomong “huft” itutuh……wakakakka-_-.
            Gue sibuk ngobrol sama Dicky, sekitar 10 menit bel masuk, tapi guru engga ada. 30 menit Ilham udah nyelesain pr gue yang gue rasa ini cukup banyak. Anak rajin yah, 30 menit aja cukup wkwk.
            Akhirnya melewati hari-hari di sekolah dengan keadaan duduk di kelas, tiba-tiba guru banyak yang engga masuk karena lagi ada rapat. “yailah, tau gini gue engga usah ngerjain pr elo beb”, saut Ilham.
            “engga ikhlas nih ceritanya??”, saut gue dengan tampang sinis.
            “engga beb, engga ehehe._.”, bales Ilham dengan tampang ceming.
            “engga ham, bercanda ehehe”, bales gue sambilnyubit pipi Ilham.
            Tiba-tiba. “Baby! Baby! geng nya kak Bisma kayaknya jalan kesini deh!”, saut salah satu temen sekelas.
            “lah? Terus kenapa?”, tanya gue bingung.
            “gue rasa dia mau nyamperin lo nih!”, saut yang lain.
            Tiba-tiba pintu kebuka. “Baby, ikut kita rapat yuk!”, saut kak Bisma yang seakan-akan ngintip dari pintu.
            “lah? Engga ah, orang lagi engga bisa jalan”, bales gue bete.
            “guys!”, saut kak Bisma sambil neprok tangannya. Tiba-tiba kak Rafael masuk terus nyamperin gue dan langusng ngegendong gue keluar.       
            “eh! apa-apaan nih!! Turunin gak?!”, saut gue sambil mukul-mukul imut punggung kak Rafael. Untung di gendongnya kaya gendong bayi, coba kaya kak Bisma kemarin-_-.
            “enaknya si Baby-_-“, saut seseorang yang ada di dalem kelas.
            “eh! Dicky! Ilham! Lo ikut sini!”, saut kak Bisma.
            “ha? Yes! Di ajak!!”, saut Dicky dan Ilham seneng-_-.
            Akhirnya menyurusi koridor menuju ruang osis. “kak! turunin gue plis!! Gue bukan penganten sunat yang di arak kaya gini!!”, protes gue.
            “yaudah, turunin raf”, saut kak Bisma.
            “gini kek dari tadi-_-“, bales gue sambil benerin baju yang berantakan.
            “udah jalan duluan sana. Dicky, Ilham, lo beliin makanan sama minuman ya! Sejumlah kita sekalian Reza”, suat kak Bisma.
            “uangnya?”, tanya Dicky. Ilham melotot-melotot ke Dicky.
            “pake uang lo lah”, saut kak Bisma.
            “ohiya._.”, bales Dicky dengan tampang ceming. Pengen ngakak sih, tapi lagi engga tepat. Gue kan lagi pasang tampang bete wkwk.
            Kak Rangga, kak Rafael, dan kak Morgan udah jalan duluan. Gue jalan pelan-pelan sambil nyeret kaki. Tiba-tiba kak Bisma yang tadinya jalan bareng jadi sedikit lebih cepat dan jatohnya jadi jalan duluan.
            “kak! kok di tinggal sih?!”, protes gue dengan tampang imut.
            “abisan kamu lama. Di gendong engga mau, maunya jalan sendiri kan? Yaudah terserah. Aku tunggu di ruang osis”, saut kak Bisma dengan tampang dingin.
            Oh! Shit!! Ruang osis di lantai 3, sedangkan sekarang masih di lantai 1. Ah! Kak Bisma gila! Stress! Autis! Gak waras! Hhhh. “bodo amat!”, saut gue sambil balik badan terus jalan ke kelas. Sebenernya sedih banget, kelas gue jauh di ujung sana. Tapi yasudah lah-_-.
            Gue jalan perlangkahnya sama dengan setengah bahkan seperempat langkah orang yang kakinya engga apa-apa. tapi tiba-tiba, “ini anak di bilangin manja sih!”, saut kak Bisma yang langsung ngegendong gue dengan gaya gendong bayi, sama kaya yang di lakuin kak Rafael tadi.    
            Gue diem, udah engga mau komentar dan engga mau protes. Kalo engga mungkin gue bakal di tinggal lagi kaya tadi-_-. Dari koridor kelas menuju ruang osis ada semacam pager besi yang gue rasa sengaja banget di bikin pendek dan sempit, kalo kata Dicky supaya barang-barang yang ada di wilayah itu engga gampang di ambil karena engga muat lewat pintu wkwk.
            Kak Bisma yang ngelewatin itu udah antisi pasi supaya gue engga ke jedot. Tapi naas, yang ada kak Bisma sendiri yang kejedot wakakak. “aduhh! Sakit ini sakit!! Tangan Cuma dua lagi! Udah megangin bocah tengil!”, saut kak Bisma.
            “apaan sih. kasiaan :p”, bales gue sambil ngakak-ngakak.
            “dih? Gitu yah! Turunin nih?”, saut kak Bisma ngancem.
            “iya iya bercanda. Sini sini, kasian banget sih, engga benjol kok”, bales gue sambil ngelus-ngelus jidat kak Bisma yang sebenernya sedikit memerah wakak.       
            “ekhem!”, saut seseorang. Pas gue nengok ternyata udah di dalem ruang osis. Muka gue mulai memerah, malu juga-_-.
            “duduk sini beb”, saut kak Bisma yang nurunin gue dengan penuh perasaan wkwk. Engga lama berselang Dicky dan Ilham dateng bawa makanan yang gue rasa, banyak banget!.
            “eh bocah! Lo beli makanan baut kita apa belanja bulanan? Banyak gilak!”, saut kak Rafael.
            “kan kita banyak kak ehehe”, bales Dicky.
            “yaudah, seengganya kita bakal standby di sini sampe balik. Bahkan sampe sore nanti”, saut kak Morgan.
            “emang mau ngapain?’, tanya gue bingung.
            “kita mau rapat masalah pensi”, saut kak Rangga.
            “loh? Emang aku siapa? Dicky siapa? Ilham siapa? Kok di ajak? Kita kan junior? Terus kenapa engga aja senior aja?”, tanya gue bingung.
            “kamu di ajak karena kamu bakal ngisi acara, Dicky sama Ilham juga ngisi acara sekalian panitia inti”, jelas kak Reza.
            “waah! Panitia inti! Yes!”, saut Ilham sambil tossan sama Dicky.
            “terus? Emang engga ada yang lain?”, tanya gue bingung.
            “bawel banget sih tinggal ikutan doang!”, saut kak Bisma judes.
            “eh, lo kenapa sih? judes banget dari tadi? Lagi dateng bulan gitu?”, saut gue yang ngebales pake tampang judes.
            “ha? Bisma?! Dateng bulan? Ahahahha”, saut kak Rangga.
            “engga kebayang kalo Bisma pake pembalut!wakak”, saut kak Morgan.
            “lebih aneh lagi Bisma yang biasanya ke toilet buat nyemok ini buat ganti pembalut!! Ahahah”, saut kak Rafael.
            Gue ngakak, kak Rangga, kak Morgan, sama kak Rafael lebih-lebih ngakaknya. Dicky sama Ilham nyaris mau guling-gulingan. Beda sama kak Reza yang sebenernya ngakak, Cuma dia tahan-tahan karena mungkin gengsi ngetawain musuh yang di cakkin wkwk.
            “apan deh nih jadi pada ngecakkin gue?!”, protes kak Bisma.
            “abisan kita engga pernah ngecakkin lo bis! Ahaha”, saut kak Rafael.
“udah, mulai! Mulai!”, saut kak Bisma dengan tampang bete.
            Akhrinya rapat pun di mulai, ngomongin dari dekor, alat, tenda, panitia, tanggal, semuanya di omongin. Di rapat kali ini ada aja yang jadi bahan lawakan baut ngecakkin kak Bisma. Dan sekarang Dicky sama Ilham pun keliatan engga canggung buat bercanda bareng.
            Tapi, yang amsih ganjil ya kak Reza. Dia masih kelaitan males baut berbaur dan sedikit lebih akrab sama kak Bisma. Padahal kak Rafael, kak Morgan, sama kak Rangga udah mancing-mancing kak Reza buat seengganya ikut ngakak guling-gulingan wkwk.
            “eh! pas selesai pensi, kita main di art house deket tongkrongan yuk!”, ajak kak Bisma.
            “ayok aja kita maah!”, saut kak Rafael.
            “asalkan no drugs!”, saut Ilham.    
            “retweet!”, saut kak Morgan.
            “kalo rokok mah jalan yaah._.”, saut dikcy dengan muka degdegan.
            “yoii! Kalo engga ada rokok engga jalaan!”, saut kak Bisma sambil tossan sama Dicky. Waah, seengganya kak Bisma udah engga terlalu gimanaa gitu sama Dicky dan Ilham wkwk.
            “tapi, art house di situ udah mau di bongkar”, suat kak Reza.
            “tapi selama belom di bongkar kita masih bisa main di situ kali za”, saut kak Rangga.
            Kak Reza diem dan ngeluarin hapenya. “btw, art house itu dimana yah?”, tanya gue dengan tampang tanpa dosa.
            “pahaaam anak Paris. Kaga tau seluk beluk Jakarta~”, saut Ilham.
            “ih serius!”, saut gue.
            “itu loh beb, yang di deket pohon waktu gue ngumpet mau di…ups!”, saut Dicky keceplosan.         
            “ngumpet?! Ngumpet dari gue?!”, saut kak Bisma dengan tampang sinis.
            “engga kok, serius._.”, saut Dicky dengan tampang ceming.
            “yaudah sih kak, jangan di bahas. Kaga ada tatar-tataran lagi! Liatin aja!”, saut gue.
            Suasana hening, lagi pada sibuk sendiri. Ada yagn makan, ada yang mainin pulpen, ada yang main hape. “bey, pin dong”, suat kak Reza tiba-tiba.
            “eh! gue juga!”, saut kak Rangga.
            “sekalian laah”, saut kak Rafael.   
            “gue juga ya beb :)”, saut kak Morgan. Lahdalah, ini jadi rebutan pin bb gue-_-.
Bersambung~
           
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar