READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 24 Januari 2012

Baby (bab 18)

Bab 18.
            “um…… mau ngomong apa kak?”, tanya gue dengan tampang kemerahan dan rasa degdegan.
            “awalnya aku mau ngomong ini dari kemarin, tapi……keburu ada papa kamu. Aku Cuma mau bilang…………aku bener-bener suka sama kamu bey!”, saut kak Reza.
            Gue menganga, diem sejenak. “terus?”, tanya gue tanpa natap muka kak Reza.
            “aku mau ada hubungan resmi bey! Bukan seorang temen, bukan hubungan senior-junior. Please bey”, bales kak Reza.
            Aduuh, rasanya mau terbang deh~. “jadi……judulnya kakak nebak aku nih?”, tanya gue dengan tampang pilon.
            “iyaa bey”, bales kak Reza dengan tampang tegang.
            Nahlu! Bener apa kata bibi nih. Pengen nerima, tapi…… galaww!!!. “kak, boleh engga kalo pertanyaan kakak engga aku jawab sekarang? Tapi, aku janji engga ngegantungin kakak. Aku Cuma butuh waktu berfikir”, bales gue.
            “iyaa bey, aku ngertiin kamu. Yaudah, kamu pulang sana. Hati-hati yaa, aku masih ada urusan di atas. Daah”, bales kak Reza yang ngelus pipi gue dan langsung jalan ninggalin gue. Rasanya……… mau teriak banget!!! Mau loncat-loncat!!! Mau guling-gulingan!!!! AAAAAAA.
            Gue jalan ke mobil dengan keadaan senyum-senyum sambil mikir panjang. Dalem hati seneng, tapi malah galaw. Baru di omongin kemarin, eh malah di tembak. Langsung lagi, yaduuu-_-.
            Pas masuk mobil, dan baru tutup pintu mobil, gue kaget karena tiba-tiba kak Bisma masuk ke mobil dan langsung ngarahin ac mobil ke arah muka dia. “eh! kak! ngapain sih?!”, protes gue.
            “maaf beb, nebeng ngadem sebentar yah!”, bales kak Bisma. Gue pasang tampang datar, akhirnya gue nungguin kak Bisma yang lagi ngadem sambil manasin mobil.
            “udah belom kak? aku mau pulang tau”, saut gue.
            “udah kok beb, makasih yaa”, bales kak Bisma yang tetep di bangku.
            “iyaa. Terus? Apaan lagi?”, tanya gue.
            “sory beb, sebenernya aku kegerahan gara-gara ngejar kamu tadi. Aku ngejar kamu Cuma mau ngomong, kalo… aku bener-bener suka sama kamu”, saut kak Bisma.
            Gue menganga, jauh lebih menganga dari pas sama kak Reza tadi. “mingkem hey!”, saut kak Bisma sambil nutup mulut gue.
            “ha? Iya iya. terus?”, tanya gue dengan tampang pilon.
            “aku mau ada hubungan lebih beb, bukan yang gini-gini aja”, bales kak Bisma.
            Gue diem. “pacaran gitu?”.
            “iyaa. Aku tau kok, sebenernya kamu ada rasa yang sama kaya aku sekarang”, saut kak Bisma.
            “geer-_-“, saut gue dengan nada pelan sambil buang muka.
            “beb! Aku serius!”, saut kak Bisma dengan nada ngagetin.
            “iyaa iyaa. Aku juga serius kok”, bales gue sedikit kaget.
            “yaudah, apa jawaban kamu?!”, tanya kak Bisma.
            Gue diem, gue mikir, dan makin galaw. “kak, boleh engga kalo pertanyaan kakak engga aku jawab sekarang? Tapi, aku janji engga ngegantungin kakak. Aku Cuma butuh waktu berfikir”, bales gue. kalo di pikir-pikir kata-katanya sama ya, kaya ke kak Reza-_-.
            “oh, yaudah. Aku tunggu kok. Daah beb”, saut kak Bisma yang langsung turun dari mobil dan kabur.
            Ohmaygosh!! Hari ini di tembak 2 cowok sekaligus! Dan dua-duanya…… gue harus gimana?! harus gimana?! harus gimanaaaa?!!!! AAAAA!!!!.
            Gue langsung buru-buru tancap gas ke rumah, entah perasaan gue sekarang rasanya lagi guling-gulingan, di kasih es, terus mentok di antara 2 gang, yang satu gang hati kak Reza, yang satu lagi gang hati kak Bisma. Gue bingung harus gimana, harus ngapain, harus ngelampiasin gimana-_-.
            Sampe di rumah gue bershower dengan keadaan pake baju seragam. Rasanya………aneh banget!!. Lagi asik-asik bershower, tiba-tiba ada yang gedor-gedor dari depan. “Baby!!! Baby!!!!”.
            “apaan?!”, saut gue dari dalem.
            “lo kenapaaa??”, saut seseorang.
            “lo siapa?!”, saut gue.
            “gue Dicky!! Gue sendirian kok di sini! Keluar laah”, saut Dicky.
            “sebentar, tanggung lagi mandi!”, saut gue. akhirnya langsung buru-buru mandi karena engga enak kalo misalkan Dicky nunggu lama-lama.
            Selesai mandi. “bebeeeb, lo kenapa sih?!”, saut Dicky yang nyambut gue.
            “engga apa-apa kok, Cuma baru abis mandi”, bales gue santai sambil nutupin muka galau.
            “yakin?! Cerita lah beeb. Lo di apain sama kak Reza?!”, saut Dicky.
            “apaan sih ky? Gue engga apa-apa, asli deeh”, bales gue sambil ngaca.
            “jangan bohong, gue tau kok tadi di dalem lo bukan mandi, tapi bershower. Jujur aja kalo galauuu”, saut Dicky.
            “lo keturunan mama loreng?! Oke oke, gue jujur, gue barusan abis bershower. Dan itu gara-gara galau-_-“, bales gue sambil tengkurep di kasur.
            “tuh kan benerrr! Kenapa beb?! Kenapa?! Tell me why!!!”, saut Dicky.
            “kak Reza……kak Bisma………”, saut gue dengan tampang murung.
            “kenapa mereka?! Kenapaa?!?!”, saut Dicky yang keliatan engga sabar.
            “mereka berdua……………nembak gue!”, saut gue cepet.
            “WHAAT??! Seris beb?!”, saut Dicky.
            “iyaa, cuman kak Reza duluan-_-“, bales gue.
            “oalaaah. Itu yang bikin lo galau?! Jadi lo galau harus pilih yang mana gitu?! Kenapa engga yang pertama kali lo suka”, saut Dicky.
            “pengennya. Tapi bokap nyokap gue apa kabar?!-_-“, bales gue.
            “emang bokap nyokap lo kenapa deh?”, tanya Dicky kepo.
            “nyokap gue respect dan ngijinin gue sama kak Bisma, tapi engga suka sama kak Reza. Bokap respect ke kak Reza, tapi kurang suka sama kak Bisma. Yaduu yaduuuu-_-“, bales gue.
            “ha???”, saut Dicky sambil melotot dan menganga.
            “galau berat gue-_-“, saut gue sambil nutup muka pake boneka.
            “yaduuu, gue engga bisa bantu milih beb. Lo emang harus pilih dari hati lo beb”, saut Dicky.
            “tapi ky, gue bingung. Pengen nolak juga engga tega tau-_-“, bales gue.
            “gue saranin lo pikir baik-baik dulu beb, abis itu lo ambil keputusan. Gue balik dulu ya beb, daah”, saut Dicky yang ngelus pundak gue dan langusng pergi keluar kamar.
            Gue galau, makin bingung. Engga mungkin cerita ke mama atau ke papa, pasti jawaban mereka bertentangan-_-. Akhirnya gue Cuma diem di kasur, sambil mikirin apa yang gue pikirin sekarang.
            Sampe akhirnya mama manggil gue nyuruh makan malem bareng. Gue turun dengan keadaan badmood. “Babyyyy, anak papa kenapa sih?”, tanya papa yang duduk sambil meluk gue yang berdiri di samping papa.
            “engga apa-apa pa, Cuma sedikit bingung”, bales gue sambil duduk.
            “udah, biar engga bingung makan dulu yaah”, saut mama.
            Akhirnya ngobrol bareng sambil makan yang gue rasa cukup banyak. Mood gue cukup berubah karena papa sama mama coba ngehibur gue, walaupun gue engga cerita sedikitpun tentang masalah yang lagi gue hadepin.
            Tiba-tiba yang tadinya suasana meja makan rame, jadi serius. “by, papa mau kasih tau sesuatu ke kamu”, saut papa.
            “apa pa?”, tanya gue dengan perasaan memohon jangan nambah-nambahin beban pikiran gue.
            “biar aku yang jelasin”, saut mama.
            Gue pasang tampang bingung, “ada apaan sih?”.
            “sebelumnya mama udah percaya banget kamu engga bakal nentang mama sama papa. Mama mohon jangan shock, ini udah fix dan engga bisa di rubah. Mama sama papa udah fix banget harus cerai karena masalah yang engga kamu tau”, jelas mama.
            Awalnya gue diem, tapi mandadak menganga. “mama sama papa bercanda kan?!”, saut gue.
            “papa serius by, maaf baru bisa kasih tau sekarang. Karena papa sama mama mau kasih kesan terakhir bertiga yang bagus buat kamu”, jelas papa.
            “kenapa engga dari awal?!”, saut gue.
            “tadi udah papa jelasin bey”, saut mama.
            Gue diem, entah apa yang terjadi sama hati dan pikiran gue. “yaudah, aku engga bisa maksa keputusan mama sama papa. Tapi plis, jangan suruh aku milih antara mama sama papa!”, saut gue yang langsung jalan pelan ke kamar.
            Gue harus gimana?! harus ngapain?! Pantes aja mama sama papa sering ngajak jalan bertiga, ternyata ini yang sebenernya mau disampein ke gue. terus geu harus ngapain?! Harus gimana?! Cuma diem aja deh, entah mugnkin gue bakal lumutan atau karatan.
            Besoknya di sekolah, gue masuk ke kelas dengan tampang engga bersemangat. “beeb!! Lo kenapa?? Masih mikirin yang kemarin?!”, tanya Dicky sambil nyambut gue.
            “ada apaan sih?!”, tanya Ilham.
            “ky plis jangan bilang-bilang”, saut gue yang langsung duduk dan diem. Hari ini rasanya bener-bener irit suara, ngomong seperlunya dan seadannya.
            Sampe akhirnya jam istirahat sampe pulang gue lebih milih buat menggalau di ruang band, engga nyanyi sih, Cuma sibuk mainin hape sambil tidur-tiduran berasa ruang band ini kamar gue sendiri.
            Lagi asik-asik tiduran, gue engga kaget karena ada yang masuk, gue udah keburu males ngurusinnya. Ternyata yang dateng itu kak Reza, “bey? Kamu ngapain tidur-tiduran di sini?!”.
            “engga kok”, bales gue cepet dengan nada nyolot.
            “kamu kenapa sih bey?”, tanya kak Reza sambil berlutut dan ngelus-ngelus rambut gue.
            “jangan pegang-pegang ah!”, saut gue dengan nada nyolot sambil pindah ke studio sebelah.
            “bey, kamu……”, saut kak Reza. Tapi gue keburu tutup pintu studio kedua. Gue duduk di bangku drum, kenapa gue jadi jahat kaya gini?!.
            “bey! Aku Cuma mau nanya jawaban dari pertanyaan aku kemarin!!!”, teriak kak Reza. Tapi gue Cuma diem, engga mau ngejawab karena lagi ngerasa engga terkontrol.
            Setelah bel pulang gue langsung pulang, tapi engga ke rumah. Gue ke mall sendiri, engga biasanya gue sendiri. Di sini gue makan sepuasnya gue, baru selesai makan di 1 restoran, gue langsung makan ke restoran sebelah. Begitu seterusnya.
            Sampe di rumah gue engga tahan sama perut gue yang buncit mendadak ini, mungkin Cuma ini pelampiasan gue. pas buka pintu ada mama yang keliatan mau keluar. “Baby, kamu dari mana? Kok…… perut kamu gendut?!”, tanya mama.
            “engga kok ma, aku Cuma kekenyangan abis makan-makan sama temen tadi”, bales gue dengan tampang imut.
            “yaudah istirahat, tapi jangan tidur dulu ya bey, nanti jadi gendut. Mama pergi dulu ya, daah”, saut mama yang nyium jidat gue terus pergi. entah kenapa giliran di depan mama sikap gue berubah jadi Baby yang imut, engga kaya tadi di depan kak Reza gue malah berubah bukan kaya Baby yang biasanya.
            Sampe di kamar tanpa tunggu ganti baju atau mandi, gue langsung tidur dengan keadaan pake seragam dan masih pake sepatu. Hari ini hari tergalau, dan orang sekeliling kena imbasnya.
            Pas bangun gue kaget karena sepatu gue lagi coba di cooption sama papa. “Baby, kamu engga biasanya tidur pake seragam, apalagi pake sepatu”, saut papa.
            “Baby ngantuk pa”, bales gue manja.
            “iya iya, papa tau. Ini papa bantu copot yah”, bales papa. “ini udah selesai. Mandi sana, abis itu makan, papa tunggu di bawah ya”.
            Dengan pikiran kosong gue mandi, selesai mandi langsung turun ke bawah buat makan bareng. “ini bey, aduuh yang baru bangun yah”, saut mama.
            Gue langsung duduk di tengah-tengah mama sama papa. “mama ambilin ya sayang”, saut mama.
            “engga usah ma, aku aja”, bales gue dengan tampang imut.
            “makan yang banyak by, jangan takut gemuk”, saut papa. Gue diem dan ambil 1 sendok nasi. Masih ngerasa kenyang gara-gara tadi.
            Suasana meja makan yang biasanya rame, ekarang jadi sepi. Gue makan sambil bengong dan mikir, sekarang mama sama papa masih resmi suami istri atau gimana?! sampe akhrinya gue keceplosan nanya, “ma, pa, gimana prosesnya?”.
            “proses?! Proses apa by?”, tanya papa.
            “proses perceraiannya? Udah selesai?”, tanya gue.
            “belom kok. Tenang bey, kita engga bakal anggurin kamu, mama sama papa tetep akrab kok :)”, saut mama.
            “iya. Baby udah kenyang. Baby mau belajar”, suat gue yang langsung bangun dan jalan ke kamar.
            Di kamar gue mulai mikir, kayanya engga bagus kalo gara-gara kaya gini sikap gue berubah. Kasian sama yang lain. yaudahlah, selagi gue masih bisa sekolah dan berkecukupan, bahkan lebih syukurin aja dulu.
            Sekarang gue mulai berfikir jawaban apa yang harus gue kasih ke kak Bisma dan kak Reza. Gue berfikir sambil uring-uringan di atas kasur. Sampe akhirnya gue bikin kesepakatan, siapapun yang gue temuin pertama kali di sekolah antara kak Reza atau kak Bisma, dia yang gue terima……
Bersambung~
           
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar