READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 04 Januari 2012

Baby (bab 3)

Bab 3.
            Gue yang jatoh di pelukan seorang cowok malah terpanah sambil ngomong di dalem hati, “gilakkk, ini cowok kenapa kecee!!!”.
            “heh! Kalo jalan tuh liat-liat! Nyaris aja lo keserempet mobil tau gak?!”, saut cowok yang nangkep gue tadi. Pikiran gue langsung fokus. Ini cowok kenapa ngeselin, padahal tadi adegannya lagi unyu-_-.
            “biasa aja dong!”, saut gue sambil coba berdiri sendiri.
            “udah di bantuin malah nyolot”, bales orang itu.
            “pengen banget di bilang makasih yah?”, bale sgue judes.
            “terserah lo deh!”, saut cowok itu sambil pergi ninggalin gue.
            Akhirnya gue pilih jalan ke mobil dan pulang, gue pikir-pikir cowok yang tadi ganteng, kece, tapi kenapa nyolot?! Dan gue rasa, yang tadi itu senior, soalnya dia pake seragam lengkap, beda sama junior yang Cuma pake kemeja putih dan rok abu-abu tanpa cardigan dan dasi.
            Sampe di rumah gue masih kepikiran cowok yang tadi bantuin gue yang nyaris keserempet mobil. Tiba-tiba ada telfon, “hallo?”.       
            “Babyyyyy”, saut seseorang di sebrang sana.
            “siapa nih?”, bables gue dengan nada datar.
            “Dicky beb ehehe”, bales seseorang yang ternyata Dicky itu.
            “yaampun Dicky, kirain siapa. Lo tau dari mana nomor rumah gue?”, bales gue sambil buka sepatu.
            “dari bokap ahaha. secara siapa sih yang engga kenal keturunan Soemaraja ahaha”, saut Dicky ngeledek.
            “dekeee, bisa kali ngeledeknya udahan-_-. Btw, kesamber petir apaan lo nelfon gue?”, bales gue dengan tampang datar.
            “pinta pin”, bales Dicky.
            “B2C3D4E. udah kan? Engga ada yang penting lagi? Daaah”, saut gue sambil nutup telfon.
            Engga lama berselang ada request, langsung gue accept, dan Dicky nge-greet gue duluan. “beb, tadi kan belom selesai ngomong-_-“.
            “maaf, engga terima telfon penting”.
            “gaya banget nih anaknya Soemaraja”.
            “*endchatt*”.           
            “jangan ngambek beb ahaha. ciyehh, tadi di peluk cowok gara-gara nyaris keserempet”.
            “eh? demiapa?! Lo kenal yang tadi meluk gue?”.
            “kenal kok, dia senior kelas XI IPA 1”.
            “pasti pinter, namanya?”.
            “gue engga tau namanya beb”.
            “itu namannya engga kenal peA-_-“           .
            “yee, kan kenal mukanya-_-“, bales Dicky. Dari situ bb gue mulai rame, jarang-jarang banget kaya gini, biasanya bb isinya papa semua, mama jarang-_-.   
            Sampe akhrinya Dicky yang seharian nemenin gue bbman, dari batre full, terus low, terus full, terus low lagi. Jarang-jarang banget kaya gini ahaha.
            Besoknya. Gue parkir mobil, pas buka pintu, mobil di sebelah juga buka pintu, alhasil pintu mobil gue dan pintu mobil sebelah nabrak. “woi! Ngalah dong!!”, saut gue sambil coba ngedorong pintu.
            “elo yang ngalah!!”, saut seseorang di sebrang.
            “Eh!! pintu mobil gue lecet!!!”, saut gue yang akhirnya ngalah. Setelah yang di sebelah itu turun, gue lansgung turun dan nyamperin.
            “lo lagi?!”, tanya cowok kece yang kemarin bantuin gue itu.
            “lo pikir gue betah ketemu lo?! risih tau gak?!”, saut gue sambil jalan duluan.
            “eh! eh! mau kemana lo?!”, saut cowok itu sambil narik rambut gue yang gue kuncir.
            “heh! Engga usah ngejambak bisa kan?! Kasar banget sih!!”, protes gue sambil nyoba ngelepasin tangannya dari rambut gue.
            “he! Hei! Hei! Pagi-pagi udah berantem. Hei bro! dia cewek, bisa kan engga usah kasar?! Lepasin!”, saut kak Bisma tiba-tiba yang ngebantuin gue.
            “oh, jadi ini cewek baru lo gitu?! Pantes aja sama nyolot nya. Permisi!”, saut cowok itu.
            Gue benerin rambut yang cukup acak-acakan. “sini sini gue bantuin”, saut kak Bisma.
            “engga usah ngebaikin gue”, saut gue sambil jalan duluan.
            “aduh beb, udah dong. bukan mau ngebaikin lo, gue Cuma mau damai sama lo”, suat kak Bisma yang ngikutin jalan gue.
            “lo pikir gue bakal percaya gitu aja?! Sory, dengan cara lo yang bikin gue risih di deket lo, gue jadi lebih banyak alesan buat aduin lo ke kepsek! Permisi!”, saut gue yang langsung jalan duluan dan ninggalin kak Bisma.
            Pas jalan di lorong kelas X. “Baby! Baby! Ada apaan lo tadi sama senior?”, tanya salah satu murid kelas XI.
            “entahlah, urusan mereka. Duluan yah”, saut gue yang mencoba ramah.
            Sampe di depan kelas. “bebeeeeeeb, tadi di parkiran ada apaan sama Bisma???”, saut Dicky yang ternyata lagi main di kelas gue.
            “itu loh gue kan nyaris berantem sama senior yang kemarin nyegah gue buat engga keserempet, nah terus si Bisma itu dateng-dateng udah kaya pahlawan kesiangan sok-sok ngebela gue-_-“, jelas gue.
            “ohahaha, gue baru dapet info katanya senior yang tadi pagi berantem sama lo itu namanya Reza, dia kelas XI IPA 1, dia itu musuh bebuyutan kak Bisma!”, saut Ilham.
            “hah? Serius lo?! pantesan aja tadi mukannya jutek banget pas ngeliat Bisma”, bales gue.
            “naah! Itu dia! Kayanya bakal seruu!”, saut Dicky.
            “seru apaan?!”, tanya gue bingung.
            “dari awal nya aja lo udah kaya gini, dan pasti sampe seterus nya lo bakal ada urusan sama 2 musuh bebuyutan yang cukup terkenal di sekolah ini, engga lain engga bukan kak Reza sama kak Bisma!”, saut Ilham.
            “yeap! Betul banget!”, saut Dicky.
            “kok lo berdua malah ngedoain gue supaya ada urusan terus sih sama mereka?!”, protes gue.
            “bukan gitu beb, gue yakin banget itu bakal jadi terjadi sebelum kak Bisma sama kak Reza itu baikan”, jelas Dicky.
            “aah tau ah, pagi-pagi udah gossip, pake ngedoain gue yang aneh-aneh-_-“, saut gue sambil jalan keluar dan ngeliat sesuatu yang lagi di atur sama geng nya kak Bisma. Kayanya bakal ada penutupan mos yang keren.
            “beb, jangan marah dong”, saut Ilham yang berdiri di sebelah gue.
            “engga kok, gue engga marah”, bales gue yang lagi serius merhatiin seseorang.
            “beb, jangan maraaah”, saut Dicky.
            “serius gue engga marah”, bales gue dengan tampang bengong.
            “beb, lo ngeliatin siapa sih?”, tanya Ilham sambil merhatiin arah tatapan gue.
            “bentar-bentar”, saut Dicky sambil sok ngeker arah pandangan gue. “hah?! Demiapa lo beb ngeliatin kak Reza?!”.
            “heh! Apaansih?! Orang gue ngeliatin cowok yang lagi bawa slr itu!!”, saut gue.
            “itu kak Reza bodoh!”, saut Ilham.
            “serius?! Aduuh, engga jadi ya engga jadi”, saut gue sambil ngucek-ngucek mata terus ngalihin pandangan.
            “waah, jangan-jangan ehem”, saut Dicky sambil ngeledek. Ilham sibuk lirik-lirik ngeledek.
            “ish engga lucu ah-_-“, bales gue bete.
            “Baby betee, Baby beteee ahaha”, saut Ilham dan Dicky yang kabur sambil joget-joget engga jelas.
            “terus aja ngeledek-_-“, protes gue sambil jalan ngikutin Ilham dan Dicky. Dalem hati seneng juga punya temen kaya mereka, cukup terhibur walaupun di ledekin mulu, coba sebelumnya?! Gue nayris engga punya temen, bahkan gue engga afal nama temen sekelas-_-.
            Tiba-tiba ada pengumuman dari toak yang ada di setiap sudut sekolah, “mohon anak-anak peserta didik baru kumpul di tengah lapangan”. Akhrinya gue, Ilham, dan Dicky duduk di tempat adem di paling belakang, seharusnya sih duduk sesuai kelompok nya, tapi bete juga harus panas-panas-_-.
            Sekarang acara di mulai dengan demo ekskul, dari dance, paskib, band, futsal, basket, volley, badminton, padus, taekwondo, dan ekskul-ekskul lainnya. Sampe akhirnya kak Rafael naik ke atas podium.
            “selamat pagi adik-adik. Gue Rafael, di sini bakal ngumumin predikat sebagai Queen and Prince di acara mos kita ini. Penilaian berdasarkan semua senior, keputusan tidak bisa di ganggu gugat”, saut kak Rafael dari atas podium itu.
            “beb, elo nih”, saut Ilham.
            “engga yakin”, bales gue.
            “emang kenapa?”, tanya Dicky.
            “secara senior-senior itu dendam sama gue karena pernah gue tatar, bukan Cuma geng nya kak Bisma kan? Kak Reza juga? Udah pasti bukan gue”, jelas gue.
            “udah ky, yakin banegt gue si Baby”, saut Ilham berbisik ke Dicky.
            “udah yakin banget gue ky, siapa lagi coba ahahha”, saut Ilham. Gue pasang tampang bete, tampang serius.
            “oke! Untuk predikat Queen di pegang oleh…………”, saut kak Rafael. Suasana hening. “Baby Queenia dari kelas X B!”.
            Gue bingung, tapi engga kaget, dan engga speechless. “tuh kan beb!!’, saut Ilham dan Dicky yang langsung tossan. Semua mata langsung tertuju sama gue, kenapa anak-anak bisa tau gue yang bernama Baby Queenia?!-_-.
            “untuk Baby, silahkan maju”, saut kak Rafael. Akhirnya gue berdiri dan jalan ke depan. Di sini gue di pajang sebentar karena predikat Prince belom di umumin. Gue tengsin, entah kenapa tengsin banget-_-.
            “untuk predikat Prince di pegang oleh…………………”, saut kak Rafael. Suasana hening seketika. “Iqbaal Dhiafakhri dari kelas X A!”.
            Gue perhatiin mana bocah bernama Iqbaal itu, sampe akhrinya gue kaget karena orangnya udah ada di samping gue-_-. “haaii :) Iqbaal, huruf a nya 2 yaah :)”, saut cowok kiyut bernama Iqbaal itu.
            “ha? Ohaha, i…iya. Baby :)”, bales gue sambil ngejabat tangannya. Waah, Iqbaal kece deh, berbehel gitu muehehe.
            “untuk penyerahan mahkota sama romphy di serahin sama ketua pelaksana, Reza dari kelas XI IPA 1”, saut kak Rafael. What?! Kak Reza yang bakal masangin mahkota dan romphy?!?!!!.
            Gue berdiri berjejer sama Iqbaal. Sampe akhirnya kak Reza yang masangin mahkota dan romphy bertuliskan “Queen MOS”, dan itu bikin gue melting tapi kesel, tampang kak Reza yang engga ikhlas bikin tangan gue gatel dan ngerasa mau nonjok dia banget-_-.         
            Sampe akhrinya penutupan mos di tutup dengan doa dan sebuah peledak yang ada kertas-kertasnya, entah apa itu namanya-_-. Sekarang penutupan selesai, anak-anak bebas tapi belom di ijinin pulang.
            Gue, Ilham, dan Dicky lagi di kantin. “cieee Queen, sesuai nama yaah wkwk”, saut Dicky.
            “jangan di ledekin, bebeb gue neeeh”, saut Ilham sambil ngerangkul gue.
            “dus dus moduss. Doi juga bebeb gue seeeh”, saut Dicky sambil nyubit pipi gue.
            “aduuh, lo berdua bisa diem gak sih?! gue itu masih engga abis pikir kenapa bisa dapet predikat Queen!”, saut gue.
            “yaa, lo tanya aja sama geng kak Bisma. Noh geng nya baru masuk kantin”, saut Dicky. Ternyata kalo geng kak Bisma lewat semua pada minggir, apa banget-_-. Di situ geng kak Bisma ngusir sekelompok cowok yang duduk di meja yang biasa mereka dudukin. Aduh, apa-apaan sih berasa dia yang punya sekolah?!.
            “kak!”, saut gua yang langsung narik bangku dan duduk di antara mereka. Gue perhatiin anak-anak yang lewat pada ngeliatin gue. mungkin mereka bakal perpikir, “pantes Baby dapet predikat Queen, orang dia aja deket sama geng kak Bisma” -_-.
            “wetseeh, Queen kita nyamperin. Ada apaan nih?”, tanya kak rangga.
            “nama gue Baby! bukan Queen!”, protes gue.
            “tapi kan nama kamu tetep ada Queen nyaa ahhaa”, saut kak Bisma sambil nyolek pipi gue.
            “ish! Pokoknya nama gue Baby!! gue mau tanya, kenapa sih gue pake dapet predikat Queen?!”, tanya gue dengan tampang jutek plus bingung.
            “banyak faktor kok”, saut kak morgan.
            “yaa faktor nya apa?”, tanya gue.
            “lo engga boleh tau”, saut kak Rafael.
            “kenapa gue engga boleh tau?!”, tanya gue sedikit emosi.
            “yang itu engga perlu gue jawab. Sekarang gue balikin, kenapa lo mesti tau?!”, tanya kak Bisma.
            Gue diem, gue ceming. “terserah deh. Permisi, mau ke ruangan KEPSEK!!”, suat gue yang mempertegas kata kepsek-_-.
            “Baby!! plis banget beb! Jangan!!”, saut kak Bisma sambil megangin tangan gue.
            “engga ada urusan!”, saut gue sambil jalan tanpa perduliin Ilham dan Dicky yang kebingungan gue ngurusin apa sama gengnya kak Bisma.
            “Baby! plis banget by! Kita mohon banget sama lo!”, saut kak morgan dan yang lain yang memohon sambil ngehalangin jalan gue. kejadian ini jadi tontonan seru anak-anak di kantin-_-.
            “bodo amat! Permisi!”, saut gue yang langsung nyerobos antara kak rangga dan kak Rafael dan gue langsung menuju ke ruangan kepsek.
            Gue masuk, dan langsung duduk di depan kepsek alias om gue sendiri. “om! Om engga nyuruh senior baut ngelobatin aku jadi Queen mos kan?!”, tanya gue dengan nada manja.
            “engga Baby, emang kamu yang dapet?! Waah, hebat dong. om jadi bangga. Tapi kamu engga ada kerjasama sama geng nya Bisma kan?!”, bales om irwan.
            “ha?”, gue diem sejenak. Kalo gue ngomong pasti abis nasib kak Bisma dan kawan-kawan, gue engga setega itu. “aduuh om bukan gitu-_-. Engga kok om serius deh”.         
            “yaudah, engga ada masalah kan? Sekarang kamu balik lagi sana, om masih banyak kerjaan. Sekalian bawain jurnal ini ke TU yah by”, saut om Irwan sambil ngasih beberapa buku jurnal. Dengan tampang bete dan ekspresi-ekspresi lainnya gue keluar.
            Pas baru banget buka pintu, gue malah nabrak seseorang yang berdiri di depan ruangan kepsek, sampe akhirnya buku-buku jurnal pun jatoh engga karuan…
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar