READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Kamis, 12 Januari 2012

Baby (bab 11)

Bab 11.
            Gue sama kak Reza pun panik. MC udah manggil-manggil nama gue, kak Reza, dan kak Bisma. Tapi engga mungkin naik ke atas panggung Cuma berdua-_-. Giliran gue di undur karena sibuk nyari kak Bisma.
            Kak Bisma di cari ke semua sudut sekolah tapi engga ada, sampe akhirnya MC dengan keadaan malu bilang kak Bisma udah pulang dan engga bisa tampil-_-. Acara pensi di tutup dengan semua penonton yang megang balon dan mecahin balonnya masing-masing.
            Balon di sini sebagai petasan yang bikin meriah, walaupun keliatan pada kecewa karena pengen ngeliat kak Bisma-_-. Acara pun selesai jam 1 siang, sebagian junior di suruh kak Rafael buat beres-beres.
            “gue masih penasaran, Bisma kemana sih?!”, saut kak Reza.
            “mungkin pulang kak”, saut Ilham.
            “kalo pulang kenapa motornya di tinggal?”, saut kak Reza. Kak Reza keliatan stress, mungkin dia ngerasa malu engga jadi tampil-_-. “lo semua kan sahabatnya, emang engga tau apa Bisma biasa di mana?”.
            “gue engga tau za”, saut kak Rafael.
            “biasanya sih di toilet”, saut kak Morgan.
            “tapi tadi di check udah engga ada”, saut dickcy.
            “udah lah, udah lewat kan. Kak Reza juga engga usah stress gitu kali”, saut gue.
            “bukan gitu bey, aku kan ketuannya, jadi malu lah masa ada yang engga jadi tampil”, bales kak Reza.
            “mungkin kak Bisma ketiduran di suatu tempat”, saut Dicky.   
            “ketiduran? Kayanya gue inget sesuatu…… ohiya!!”, saut gue yang langsung lari cepet.
            “bey! Mau kemana ikut!”, saut kak Reza.
            “beb tungguiin!!!”, saut yang lain. akhirnya gue diikutin, gue jalan cepet sambil mengira-ngira kak Bisma pasti ada di kantin, tepatnya di balik kardus-kardus di pojok kantin!.
            “beb, lo mau ngapain?”, tanya kak Rafael.
            “kak Bisma di sini!”, saut gue.
            “tapi kan udah kita check tadi”, saut kak Rangga.
            “di sini!!”, saut gue sambil nunjuk kardus-kardus di pojok kantin.
            “yakin  lo beb?”, tanya kak Morgan.
            “yakin! Liat nih!”, saut gue sambil ngangkat beberapa kardus kosong. Dan bener aja! Kak Bisma lagi tidur di sampingnya.
            “Bisma?!”, saut kak Reza.
            “bi! Bi! Bangun bi!”, saut kak Morgan.
            “ha? Ada apaan nih? Rame banget? Gue tampil yah? Ayok deh”, saut kak Bisma sambil ngucek-ngucek mata.
            “pensi udah selesai!”, saut kak Bisma judes.
            “what?! Selesai? Gue kan belom tampil yang terakhir?!”, saut kak Bisma bingung.
            “lo udah kita cari kemana-mana engga ada, ternyata ketiduran di sini, akhirnya Reza sama Baby engga jadi tampil karena engga ada lo”, jelas kak Rangga.
            “ha? Aduh! Sory ya guys sory banget”, saut kak Bisma sambil garuk-garuk kepala.
            “yaudahlah udah lewat”, saut kak Reza sambil narik gue jalan. Gue pasang tampang bingung, kenapa jadi gue yang di tarik?:/.
            “eh! mau kemana lo?!”, saut kak Reza.
            “art house!”, saut kak Reza yang tetep ngegeret gue. Ilham sama Dicky ngikutin gue. sampe di parkiran. “bawa mobil kamu ke art house”.
            “tapi aku engga tau tepat nya kak”, bales gue.
            “ikutin Dicky. Lo tau kan ky?”, tanya kak Reza.
            “iya kak”, bales Dicky. Kak Reza langsung masuk ke dalem mobil nya. Gue, Ilham, dan Dicky langsung masuk ke mobil masing-masing.
            Engga sampe 5 menit sampe di art house, ternyata bener engga jauh dari tempat pertama kali ketemu Dicky wkwk. Gue pikir art house ini sebuah café yang temboknya penuh gambar-gambar keren, ternyata rumah kosong yang full banget sama gravity-gravity keren.
            Gue terpesona sama gambar-gambar yang ada di sini, engga sadar dari tadi gue di foto sama kak Reza. “iih, kakak candid aku yah?!”.
            “ih geer aja”, saut kak Reza.
            “coba liat slr nya!”, saut gue.
            “engga! Enak aja :p”, bales kak Reza.
            “ah parah kan-_-“, bales gue bete. Gue ngeliat Ilham sama Dicky yang sibuk foto-foto dengan latar gravity yang bagus itu.
            “jangan bete lah. Liat deh, ekspresi kamu itu imut-imut ahaha”, saut kak Reza sambil nunjukin beberapa foto.
            “aah, tuh kan di candid-_-“, bales gue sambil pukul imut pundak kak Reza. Tiba-tiba kak Bisma dan geng nya dateng bawa makanan dan minuman yang gue rasa banyak.
            “sory yah, ini sebagai permintaan maaf gue udah bikin lo berdua engga jadi tampil”, saut kak Bisma.
            Akhirnya duduk-duduk lesehan di atas karpet yang kayanya udah jadi tempat tongkrongan anak-anak SMA Bintang. Tapi bedannya di sini bersih, paling Cuma ada bekas abu rokok, tapi jarang ada sampah dan debu. Sayang banget kalo mau di bongkar.
            “nih, di banding engga jadi tampil, mending pada nyanyi di sini”, saut kak Morgan sambil nyalain rokoknya.
            “kebetulan ada 2 tuh gitarnya”, saut kak Rangga. Kak Bisma sama kak Reza ambil gitar.
            “kak… boleh bagi gak?._.”, tanya Dicky dengan tampang ceming.
            “ambil laah, selow aja ky”, saut kak Rafael.
            “bukan makanan, tapi… itu nya kak”, saut Ilham sambil nunjuk rokok.
            “yaampun, takut banget sih. ambil aja, tenang sama kita ahaha”, saut kak Rangga sambil nyodorin rokok sekalian koreknya.
            “Dicky… Ilham…… engga nyangka lo nyemok-_-“, saut gue.       
            “muehehe, sory ya beb”, saut Ilham. Gue pasang tampang bete, tapi keren-keren kok wkwk. Di sini yang engga ngerokok kayanya Cuma kak Rangga, kak Rafael, sama kak Reza, dan gue pastinya wkwk.
            Di sini nyanyi-nyanyi cantik, gue duduk di antara kak Bisma dan kak Reza yang sama-sama megang gitar. “if you ever leave me, Baby. leave some morphine at my door. Cause it would take a whole lot of medication. To realize what we used to have, we don’t have it anymore”, gue nyanyi duluan.
            “there’s no religion that could save me. No matter how long my knees are on the floor. So keep in mind all the sacrifices I’m makin’. Will keep you by my side, and keep you from walkin out the door”, kak Reza nyanyi dengan serius.
            “cause there’ll be no sunlight, if I lose you Baby. there’ll be no clear skies, if I lose you Baby. just like the clouds my eyes will do the same if you walk away, everyday it’ll rain, rain, rain~”, di sini perpaduan suara gue, kak Reza, dan kak Bisma.
            “I’ll never be your mother’s favorite, you daddy can’t even look me in the eye. Ooo, if I was in their shoes, I’d be doin the same thing. Sayin there goes my little girl, walkin with that troublesome guy”, kak Reza nyanyi solo.
            “but they’re just afraid of something they can’t understand. Ooo, but little darling watch me changer their mids, yea dor you I’ll try, I’ll try, I’ll try. I’ll pick up these broken pieces ‘til I’m bleeding. If that’ll make your mine”, kak Bisma nyanyi solo lagi.
            “cause there’ll be no sunlight, if I lose you Baby. there’ll be no clear skies, if I lose you Baby. just like the slouds my eyes will do the same if you walk away, everyday it’ll rain, rain, rain~”, di sini perpaduan suara gue, kak Reza, dan kak Bisma lagi.
            “oh, don’t just say, goodbye. Don’t just say, goodbye. I’ll pick up these broken pieces ‘til I’m bleeding, if that’ll make me it right”, gue mulai solo.
            “cause there’ll be no sunlight, if I lose you Baby. there’ll be no clear skies, if I lose you Baby. just like the slouds my eyes will do the same if you walk away, everyday it’ll rain, rain, rain~”, di sini perpaduan suara gue, kak Reza, dan kak Bisma lagi dan langsung mengakhiri lagu.
            “weee! Keren! Kereeen!!”, saut Dicky sambil tepuk tangan.
            “andaikan tadi jadi tampil, pasti jadi penutupan yang keren ahaha”, suat kak Rafael.
            “tapi, perasaan di jadwal nyanyinya lagu Bening yang Ada Cinta?”, tanya kak Morgan.
            “ohiyaya, kenapa jadi nyanyi It Will Rain?-_-“, tanya kak Bisma bingung.
            “gue mah ngikutin Baby yang nyanyi duluan-_-“, saut kak Reza.
            “beb!”, saut Dicky. Gue tetep bengong.
            “bey!”, saut kak Reza. Gue tetep bengong.
            “BABYYYY!!!”, saut semuanya kompak.
            “haaa!”, saut gue sambil tutup muka. “ada apaan sih pake teriak-teriak?-_-“.
            “di panggil dari tadi juga-_-“, saut kak Rafael.
            “ha? Emang kenapa?”, tanya gue bingung.
            “kenapa nyanyi nya It Will Rain, sedangkan yang seharusnya di nyanyiin itu lagu Ada Cinta”, tanya Ilham.
            “yaa, abisan mendung udah kaya mau ujan-_-“, saut gue.
            “ngeles aja”, saut kak Rafael sambil ngelempar bungkus rokok.
            “yee, orang bener-_-“, protes gue.
            “udah-udah, kasian jangan di ledekin. Yegak beb?”, saut kak Bisma sambil ngelus kepala gue.
            “tunggu-tunggu, udah selesai dateng bulannya kak? kok jadi baik gini? Wkakaka”, saut gue.
            “ohiya! Bi! Ganti pembalut dulu lu! Kan abis tidur tadi!”, saut kak Rangga.
            “Rangga tau aja kalo abis tidur harus ganti”, saut kak Reza.
            “berarti kak Rangga juga pake!! Ahahha”, saut Dicky.
            “sialan! Kenapa jadi gue yang kena!-_-“, protes kak Rangga.
            “udah ganti dulu sana ngga! Wkwk”, saut kak Bisma. Dari situ mulai obral-obrol dengan canda tawa khas. Di sini kak Reza udah bisa bercanda walau kadang masih di tahan-tahan. Kak Bisma juga seengganya udah bisa nerima kak Reza ikutan bercanda wkwk.
            Di sini juga jadi ajang foto-foto, pake timer di slr kak Reza dan Ilham, adi ngewarnain sore hari di art house. Lagi asik foto-foto, tiba-tiba kak Bisma dateng bawa sapu, dan langsung nyanyi-nyanyi ala Vidi Aldiano.
            “apa saja yang membuatmu bahagia, telah ku lakukan untukmu demi mengharapkan cintamu, kini ku bagai menanti datangnya pelangi di malam hari yang sepi~”, kak Bisma nyanyi dengan tampang serius.
            “ku sadari yang telah ku lakukan, membuat hatimu terpenjara dan tak kuasa ku membukannya. Walau seluruh dayaku ingin bersamamu, kunci hatim, kau takan terganti~”.
            “cinta, tak harus memiliki, tak harus menyakiti, cintaku tak harus mati. Oh cinta, tak harus bersama, tak harus menyentuhmu, membiarkan dirimu dalam bahagia, walau tak di sampingku, itu ketulusan cintakuu uuhyeaaahh!!”, saut kak Bisma yang ujungnya malah ngescream-_-.
            “bi! Kalo gitu caranya lo ngerusak suara alusnya Vidi Aldiano tau gak?!”, protes kak Rangga.
            “yaa, lo tau sendiri suara gue”, saut kak Bisma sambil nyapu.
            “serek-serek banjirr-_-“, saut kak Rafael. Gue ngakak sambil nabok-nabok Dicky. Bukan masalah kata “serek-serek banjir” nya, tapi masalahnya ngakak ngeliat kak Rafael ngomong dengan tampang dan muka yang aneh wkwk.
            “bi! Bi! Kayanya lo jangan nyapu deh!”, saut kak Reza dengan tampang sinis.
            “emang kenapa?! Salah gitu gue nyapu?! Siapa lo ngelarang-larang gue???!”, saut kak Bisma dengan muka judes. Yaduuu, mulai deh-_-.
            “masalahnya mau ujan bi, keajaiban dunia lo nyapu. Nanti banjir!”, saut kak Morgan.         
            “retweet!”, saut kak Reza.
            “jadi ngeledek gue nih?!-_-“, saut kak Bisma.
            “ahahha!”, saut kak Reza dan kak Morgan yang tossan bareng. Gue pikir bakal ada adu bacot yang kuat antara kak Reza sama kak Bisma, ternyata engga. Andaikan ini bertahan sampe seterusnya, mungkin gue engga bakal ngerasa risih wkwk.
            Gue duduk di jendela yang langsung menghadap ke jalan raya. “DOORR!!”, saut Ilham yang ngagetin gue dari samping.
            Gue kaget dan nyaris loncat ke bawah dan refleks pegangan baju Ilham. “ham! Ham! Lo gilak ye! Kalo gue mati gimana?!”, protes gue.
            “ehehe, bercanda beb. Serius amat sih?”, tanya Ilham.
            “engga apa-apa, lagi pengen bengong aja”, bales gue santai. Tiba-tiba Ilham langsung menghilang gitu aja. Kaya setan yah muncul tiba-tiba, terus ilang tiba-tiba.
            Gue terus mandangin langit yang mulai mendung, tiba-tiba ada kilat dan suara gluduk ayng cukup besar. Ini bikin gue kaget dan refleks turun dari jendela dengan tergesa-gesa. Karena takut gue tutup kuping sama tutup mata terus lari ke dalem.
            Tapi waktu beberapa langkah gue nabrak seseorang. “bey, bey, kamu kenapa?”, tanya seseorang. Pas gue tengok ternyata kak Reza.
            “itu kak, ada gluduk. Aku takut._.”, bales gue.
            “yaampun, kalo gitu emang cocok kamu itu di namain Baby”, bales kak Reza sambil ngerangkul gue. entah kenapa ini bikin gue melting kyaaa:3.
            “emang kenapa kak?”, bales gue dengan tampang yang masih takut sama gluduk.
            “yaa nama Baby pas banget sama jiwa manja kamu ahaha”, bales kak Reza.
            Tiba-tiba ada yang narik tangan kak Reza dan langsung narik gue mundur dengan kasar……
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar