READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Kamis, 26 Januari 2012

Baby (bab 19)

Bab 19.
            Besok paginya di sekolah. Entah kenapa gue degdegan buat turun dari mobil, yang biasa gue temuin kalo turun dari mobil itu kak Bisma, tapi kak Reza juga sih, jadi? Entahlah-_-.
            Pas gue tutun dari mobil, terus balik badan langkah gue terhenti, di depan gue ada seseorang. Gue liat dari sepatunya, mereknya sih merek nike, dan……kaya sepatu kak Bisma. Jangan-jangan……… gue mulai degdegan.
            “heh! Kok diem deh?!”, saut seseorang di depan gue. gue pelan-pelan nengok ke atas dan ngeliat siapa yang berdiri di depan gue sekarang.
            “iiih, Iqbaal-_-“, protes gue dengan tampang imut.
            “ahahaha. Ciee udah balik”, saut Iqbaal.
            “udah balik? Maksud lo?-_-“, tanya gue sambil jalan.
            “iyaa, kemarin lo bete berat kan? Sampe-sampe Dicky sama Ilham lo kacangin seharian, terus kemarin lo juga bolos kan?!”, saut Iqbaal.
            “iyaa iyaa, gue akuin. Bilangin gue minta maaf sama semua yang kena ke-bete-an gue-_-“, bales gue.
            “sebenernya sayang juga lo udah balik”, bales Iqbaal.
            “loh?! Emang kenapa?!”, tanya gue bingung.
            “gue kan pengen tau lo kalo bete kaya gimana, makannya pagi-pagi gini gue udah nyamperin elu wkwk”, bales Iqbaal sambil ngakak.
            “karpeeettt!!!”, saut geu sambil ngejitak Iqbaal. Iqbaal kabur dan terjadilah kejar-kejaran di lorong. Bukan Cuma kejar-kejaran, terjadi saut-sautan dan tabrak-tabrakan-_-.
            Sampe di kelas. “by, gue nebeng di kelas lo dulu yah”, saut Iqbaal yang ngosngosan.
            “mau ngapain?! Bentar lagi kan masuk”, bales gue yang ikutan ngosngosan.
            “guru-guru pagi ini rapat sampe istirahat, jadi sekarang jam kosong by”, jelas Iqbaal.
            “tau dari mana lu?! Jangan ngada-ngada baal, nanti lo yang kena……”, saut gue belom selesai.
“terserah lu by, yang penting gue ngadem dulu di sini”, saut Iqbaal yang berdiri di atas meja sambil ngadem di depan AC-_-.
Gue langsung masuk dan duduk di antara Dicky dan Ilham. Ilham sama Dicky keliatan banget kalo takut sama gue yang dari kemarin ngediemin mereka. “ky, ham, maaf ya kemarin ngediemin kalian ehehe”, saut gue sambil megang pundak Ilham sama Dicky.
            “lo udah sembuh beb?”, tanya Ilham.
            Gue ngangguk. “lo udah pulih kan? Udah engga kesurupan lagi?”, tanya Dicky.
            “iyaaa. Maaf banget yah, gue ada pikiran kemarin ehehe”, bales gue.
            “aaah we miss you Babyyyyyy”, bales Ilham dan Dicky yang langsung meluk gue. sebenernya engap di himpit begini-_-.
            “woooy!! Ini modus apa ngelepas kangen???”, saut Iqbaal tiba-tiba.
            “gue mah ngelepas kangen, yang modus yang di sana tuh”, saut Dicky sambil ngelirik Ilham.
            “paham gue paham. Udah ah mau ke toilet dulu”, saut gue sambil jalan duluan.
            “tuhkan! Elu sih!”, saut seseorang. Paham gue paham wkwk.
            Gue jalan ke toilet dengan gaya yang biasa, dengan tampang ramah, engga kaya kemarin yang cuek dan angkuh sama semua orang. Sampe di toilet, yaaa tau lah apa yang di kerjakan di situ wkwk.
            Selesai semuanya, gue sibuk ngaca. Dalem hati, “gue harus minta maaf sama siapa lagi?! Siapa yang kemarin sempet gue kacangin dan gue jutekin?! Tapi……kalo di pikir-pikir kok gue gendutan?!!!”.
            “sory, boleh minta tissue?”, tanya seseorang.
            “ini :)”, bales gue ramah.
            “Baby?!”, saut seseorang di samping gue. gue ngelirik dari kaca, ternyata Haena. Tanpa basa basi gue langsung benerin rambut dan jalan keluar.
            “Baby!! tunggu!”, saut Haena.
            “ada apa? waktu gue engga banyak, cepet deh”, saut gue judes.
            “gue mau minta maaf by”, bales Haena yang masih megang tangan gue.
            “ha? Engga salah denger? Kesurupan apaan lo?!”, bales gue nyolot.
            “terserah mau anggap ini bohongan apa engga. Gue mau minta maaf sama lo atas kelakuan gue. semenjak terakhir kita ketemu di art house, gue mulai sadar Reza udah bukan siapa-siapa gue, Reza udah anggap gue sekedar temen, dan gue engga ada hak buat ngelarang Reza buat deket sama siapapun, termasuk lo”, jelas Haena.
            Gue diem, pengen marah tapi gue engga biasa marah. Pengen engga maafin, tapi gue engga bisa engga maafin orang yang udah memberanikan diri minta maaf sama gue. “gue tau beberapa hari yang lalu Reza nembak lo, dan gue tau beberapa saat kemudian Bisma nembak lo”, saut Haena. Gue ceming, malu gila-_-.
            “terus?”, bales gue sambil nutupin tampang malu.
            “lo terima lah salah satu. Keliatan sih dari lo nya suka sama Reza, tapi sama Bisma juga. Gue saranin buat lo, kalo mau milih coba pilih yang pertama kali ngerebut hati lo. tenang, sekalinnya lo nerima Bisma, gue engga bakal coba deketin Reza kok. Karena, gue rasa gue mulai ngincer seseorang”, jelas Haena.
            Gue diem sambil ngelipet tangan, gue bingung harus jawab apa dan bales apa. “balik ke topic awal. Gue Cuma mau minta maaf sama lo by”, saut Haena.
            “gue maafin kok :)”, bales gue cepet.
            “lo engga dendam sama gue?!”, tanya Haena.
            “kenapa mesti dendam?! :) seneng bisa baikan sama lo :)”, bales gue sambil ngejulurin tangan.
            “Oneul jeul gowo seumnida, I have new friend, and maybe you be my best friend :)”, bales hanea.
            “why not? :)”, bales gue dengan senyum ramah.
            “thankyou soo much :)”, bales Haena yang langsung meluk gue.
            “you’re welcome :)”, bales gue santai.
            “gue duluan yah, daah Baby :)”, bales Haena yang keliatan seneng banget. Apa mungkin dia lega karena gue udah maafin dia?!. Tapi tiba-tiba gue kepikir kata-kata Haena, “Gue saranin buat lo, kalo mau milih coba pilih yang pertama kali ngerebut hati lo”. yang pertama kali ngerebut hati gue yaaa…… kak Reza-_-.
            Gue jalan menyusuri koridor menuju ke kelas yang ada cukup jauh di ujung sana. Tiba-tiba, “beb! Beb!”.
            “what?”, bales gue sambil nengok dan kemudian menganga. Ini yang gue temuin pertama……apa harus gue jawab langsung. Tapi kok rasannya belom klop……
            “aku… aku…… mau nanya pertanyaan ku kemarin”, bales kak Bisma.
            Mampus! Gue belom bisa jawab salah satu, gue bingung. Gue juga belom bisa jawab dengan tehknik siapapun yang gue temuin duluan. “aduh kak…”, bales gue dengan tampang galau.
            “ooh, belom bisa jawab sekarang? Yaudah, engga apa-apa kok. Aku duluan ya beb”, bales ak Bisma sambil ngelus pipi gue terus jalan duluan.
            Gue langsung buru-buru tarik tangan kak Bisma, “kak! tunggu!!”.
            “kenapa?”, bales kak Bisma dengan tampang yang keliatan sedikit kecewa.
            “engga apa-apa sih. aku Cuma bilang engga bisa jawab sekarang._.”, bales gue dengan tampang ceming sambil tetep megang tangannya kak Bisma.
            “iyaa, aku ngerti kok. Udah yah, daah”, bales kak Bisma yang ngelepas pegangan gue dengan lembut. Gue mendadak speechless, ini rasannya di tembak langsung, 2 orang sekaligus, engga bisa milih salah satu, dan ngerasa di terror akan jawaban “iya / tidak” huh-_-.
            Baru nyampe depan kelas, tiba-tiba bel istirahat bunyi, selama itu kah gue di kamar mandi dan jalan dari toilet ke kelas?!. Gue yang berdiri di depan pintu cukup kaget sama anak-anak yang buru-buru ke kantin sampe-sampe nabrak gue-_-.
            “beeb! Ayook!”, saut Ilham yang langsung narik gue.
            “ham! Apa-apaan sih?!”, bales gue bingung.
            “gue Cuma mau nyelametin lo!”, saut Ilham.
            “nyelametin gue?! dari apaan?!”, bales gue bingung.
            “dari anak-anak itu. gue tau lo dari tadi tuh di tabrak-tabrak sama anak-anak itu”, bales Ilham.
            “terus?”, bales gue bingung.
            “yaudah kita di sini aja dulu sampe sepi”, bales Ilham.
            “kita?-_-“, saut gue dengan tampang bingung.
            “iyaa, elo sama gue”, bales Ilham.
            “um, iyaa iyaa. Dicky mana?”, bales gue.
            “Dicky lagi kemana engga tau”, bales Ilham.
            Tiba-tiba, “Baby”. gue nengok. “kayaknya gue mending nyusul Dicky deh. Misi ya beb, kak”, suat Ilham.
            “Ilham! Ilham!!”, saut gue yang coba ngejar Ilham tapi udah keburu jalan.
            Gue pasrah. “bey”, saut kak Reza.
            “yaa? Ohiya, kak mau minta maaf. Kemarin jutek banget”, saut gue.
            “emang kamu kemarin jutek sama aku? Kok aku engga tau yah?”, bales kak Reza.
            “jangan pura-pura engga tau. Aku kemarin jutekin kakak udah berlebihan banget. Maaf ya kak, lagi kurang mood kemarin”, bales gue.
            “udah lupain aja. Aku sendiri lupa kok bey”, bales kak Reza. Gue diem, gue mulai mikir. Kayaknya gue tau apa yang bakal di omongin sama kak Reza kali ini. “bey aku mau nanya……”.
            “pertannyaan beberapa hari yang lalu kan?”, saut gue yang langsung motong omongan kak Reza.
            Kak Reza ngangguk. “entah lah kak, aku lagi banyak pikiran”, bales gue dengan tampang murung.
            “ooh, kamu jangan paksain diri. Tetep aku tunggu kok :)”, bales kak Reza sambil ngelus bahu gue.
            “tapi… jujur, aku engga mau gantungin kakak. Kalo kakak ngerasa di gantung-in, kakak boleh cabut pertanyaan kemarin kok”, bales gue.
            “loh? Buat apa aku cabut pertanyaan kemarin?! Lebih baik aku di tolak mentah-mentah di banding harus cabut pertanyaan kemarin. Udah, pikirin yang menurut kamu lebih penting dulu ya :)”, bales kak Reza dengan senyum manis sambil pergi ninggalin gue.
            Gue pasang tampang frustasi, entah kenapa yah rasannya serba salah. “beb, udah selesai ngobrol sama kak Reza nya?”, tanya Ilham tiba-tiba.
            “udah kok. Lo ngapain ninggalin gue?!”, bales gue dengan tampang marah.
            “sory beb sory, sebelum gue di usir kak Reza, mending gue ngundurin diri duluan._.”, bales Ilham dengan tampang takut.
            “yaudahlah. Ham, sini deh”, saut gue sambil narik Ilham. Ilham gue suruh ngadep ke samping, badan gue nyender ke tembok tapi kepala gue nyender ke punggung Ilham.
            “lo kenapa beb?”, tanya Ilham.
            “entahlah ham, pinjem bentar yah punggung lo”, bales gue.
            “ha? Ahaha, iyaa. Yang lama juga engga apa-apa”, bales Ilham sambil cekikikan.
            “maaciii iaaaam”, bales gue yang meluk Ilham dari belakang. Ilham itu badannya sekel, makannya enak kalo di peluk wkwk. emang Dicky-_-.
            “ekhem!”, saut seseorang. Gue nengok, dan ternyata itu Dicky.
            “apa lo?!”, saut gue judes.
            “beby gaya yang lagi galau. Ilham juga modus”, saut Dicky dengan tampang judes.
            “ham, baru tau gue Dicky bisa tampang judes juga”, saut gue dari belakang Ilham.
            “autuh, ketularan elu kemarin beb”, saut Ilham.
            “ngomongin gue pasti”, saut Dicky.
            “yeee! Pengen banget di omongin?!”, saut gue dan Ilham kompak dan langsung buang muka ke arah yang sama.
            “lo berdua kok rusuh deh??”, saut Dicky yang negrangkul gue sama Ilham.
            “rusuh?! Dangdut kali! Wakaka”, saut Ilham. Akhirnya di pojokan lorong bareng Ilham sama Dicky ini jadi moodbooster gue. di banding pusing-pusing, mending ikutin aja dulu alurnya.
            “eh! eh! ruang band yuk!”, saut Dicky.
            “ngapain?”, tanya gue bingung.
            “cabut._. abis ini kan kimia tau._.”, bales Dicky.
            “gaya yang udah biasa cabut-_-“, protes Ilham.
            “ayok! Ayok! Ayok!!”, saut gue yang langsung narik tangan Dicky buat ambil tas di kelas.
            “ih Baby bukannya dukung gue. gue lagi ngidam rumus kimia tau-_-“, protes Ilham.
            “gue sih enek-_-“, saut Dicky.
            “yaudah, lo makan aja rumus-rumus kimia nya. Abis itu lo bakal beranak buku rumus kimia komplit plit plit!”, saut gue.
            “tapi… beb gue ikut deh muehehe”, saut Ilham yang langsung ambil tas terus ngikutin gue yang lagi narik-narik Dicky.
            Sampe di ruang band, Ilham sama Dicky bukannya nyanyi pake alat music, mereka malah nyanyi sambil ngedance. Tapi kalo di denger-denger lumayan juga wkwk.
            Gue tiduran di sofa sambil dengerin lagu dari iPod Ilham, sampe akhirnya gue tertidur. Pas bangun, ruang band sepi. Mungkin Ilham sama Dicky engga tega buat bangunin gue.
            Akhirnya gue keluar sambil bawa tas dan iPod Ilham. Pas mau turun tangga gue ketemu kak Bisma. “beb”.
            “iya kak?”, bales gue sambil sesekali benerin poni.
            “aku…aku mau batalin pertannyaan buat jadi pacar kamu kemarin beb. Aku rasa, Reza emang tepat buat kamu”, bales kak Bisma.
            Gue menganga, dari mana kak Bisma tau kalo kak Reza juga nembak gue duluan?!. “sekarang, kamu temuin Reza deh :) bikin dia seneng ya beb :) aku engga apa-apa kok”, bales kak Bisma.
            Gue ngangguk dan langsung kebawah dengan perasaan degdegan. Kak Bisma udah batalin pertanyaannya, dan mungkin sekarang gue engga perlu bingung harus pilih yang mana.
            Pas sampe lapangan……
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar