READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 14 Januari 2012

Baby (bab 12)


Bab 12.
            “Rezaaaa!”, saut seseorang yang langsung meluk kak Reza dengan erat. Gue menganga, ini siapa?! Jangan bilang pacarnya kak Reza?! Bisa mendadak patah hati gue</3.
            “Haena?!”, tanya kak Reza bingung.
            Tiba-tiba yang lain dateng. “Haena?!”, saut kak Bisma, kak Rangga, kak Rafael, dan kak Morgan. Dicky sama Ilham bingung kenapa ada cewek yang tiba-tiba meluk kak Reza.
            “lo… lo siapa nya kak Reza?!”, tanya gue dengan hati yang nyaris remuk-_-.
            “Reza namja chingu”, saut cewek itu. gue menganga, ini orang ngomong apa?!-_-.
            “namja chingu aniyeyo!!!”, saut kak Reza.
            Gue makin menganga, gue makin bingung mereka ngomong bahasa apa. “aah! Tau ah!”, saut gue sambil jalan pergi.
            “beey! Tunggu!!”, saut kak Reza.
            “Reza!! Eodiro mosilkkayo?!!”, saut cewek itu.
            Pas gue keluar art house, ternyata langsung di sambut ujan deres. Gue jalan ke mobil yang engga jauh tapi engga deket juga dari art house. Tiba-tiba tangan gue di tarik, “bey! Mau kemana?!”.  
            “mau pulang! Lepasin! Ini udah deres!”, saut gue sambil nyoba ngelepas tangan kak Reza. Tapi sayang, dia megang tangan gue keras banget-_-.
            “kamu kenapa langsung pulang dengan tampang bete kaya gitu?!”, tanya kak Reza yang tetep megangin tangan gue. di sini ujan deres banget, dan sekarang udah basah kuyup-_-.
            “ini emang harusnya pulang! Lepasin kak!!”, saut gue sambil coba kabur ke mobil. Kak Reza tetep megangin tangan gue sampe gue sendiri engga kuat buat ngelepasnya.
            “tapi kamu kenapa?! Aku engga tenang kalo kamu kaya gini!!!”, saut kak Reza.
            “aku engga apa-apa kak! lepasin cepetan!!”, saut gue. yang lain ngeliatin gue sama kak Reza yang mirip iklan sebuah provider dengan dialog, “apa susahnya ngomong?! Sms gak pernah! Telfon gak pernah!”-_-.
            “mwo hahaungeo eyo?!”, saut seorang cewek yang tadi meluk kak Reza.
            “urusin tuh temennya! Lepas!!”, saut gue sambil ngelepas pegangan tangan terus kabur dan langsung naik ke dalem mobil.
            Gue langsung buru-buru tancep gas. Di mobil gue kedinginan mampus, udah jok basah parah, rambut lepek, baju kotor hhhh. Gue kejebak macet, karena sekarang udah sore. Di jalan gue mikir, entah kenapa rasanya jealous banget ngeliat cewek yang tadi.
            Gue rasa cewek itu emang pacarnya kak Reza, dan gue rasa dia itu pindahan dari Korea, dari bahasanya jelas banget. Tapi…… entah kenapa ngerasa galau banget, ngerasa patah hati gitu</3.
            Setelah ngadepin macet, gue sampe di rumah. Mobil belom sempet gue matiin, gue langsung lari ke kamar, dan buru-buru mandi terus ganti baju, kalo engga gue bisa demam mendadak.
            Papa ada di ruang tamu, dan teriak-teriak manggil gue. “Baby!! kamu kenapa kok basah kuyup?! Kamu kenapa kok lari-lari?! Baby!!! langsung mandi nak!! Nanti sakit!!” -_-.
            Selesai mandi, gue lansgugn pake baju anget dan berlindung di balik selimut. Tiba-tiba ada telfon, dari Dicky. “bebeeb, udah sampe rumah?!”.
            “udah kok ky, emang kenapa?”, tanya gue dengan keadaan sedikit meriang.
            “tadi kenapa beeb?”, tanya Dicky.
            “gue jealous ngeliat ada cewek yang tiba-tiba meluk kak Reza itu!”, saut gue.
            “udah ketebak! Ahahaha. Tapi keliatan kak Reza juga engga mau ngeliat lo marah beb, buktinnya elo di kejar sampe dia rela ujan-ujanan kaya tadi”, jelas Dicky.
            “mungkin ky. Tapi sumpah, remuk banget gueee”, bales gue dengan keadaan kedinginan.
            “yap! Udah kebukti lo suka sama kak Reza!ahaha”, bales Dicky.
            “iyaa, gue engga muna ky. Gue akuin gue suka sama kak Reza, tapi sumpah! Gue penasaran cewek yang tadi itu siapaaa”, ables gue dengan tampang engga enak.
            “namannya Haena. Nama lengkapnya Kang Haena, dia asli keturunan Korea. Menurut cerita kak Rafael sih dia pacarnya kak Reza, tapi karena sesuatu mereka di paksa putus, di tambah Haena di pindahin ke Korea dari kelas VII. Kak Reza udah engga suka sama Haena, bahkan udah males berurusan sama Haena”, jelas Dicky.
            “bener mantannya kak Reza, huh”, ables gue dengan nada galau.
            “jangan galau beb, kak Reza suka sama lo kok!”, bales Dicky.  
“jangan ngehibur gue ky”, bales gue cepet.
            “maaf beb, maaf. Beb, jangan sakit yaah”, bales Dicky.
            “iyaa”, bales gue. tiba-tiba telfonnya mati, hape gue low-_-. Engga lama berselang papa masuk dengan keadaan rapih. “Baby, kamu engga apa-apa?”.
            “engga kok pa, emang papa mau kemana?”, tanya gue yang seluruh tubuhnya di tutupin selimut.
            “papa ada meeting mendadak”, bales papa.
            “sore menjelang malem kaya gini?!”, saut gue.
            “sekalian makan malem sayang. Udah yaah, kamu hati-hati di rumah”, bales papa sambil nutup pintu.
            Di banding pikirin papa, mending gue tidur. Tapi, sebelumnya gue sempet mikir dan terus kepikiran kak Reza dan cewek yang bernama Haena itu. tapi, setelah itu gue langsung tertidur pulas.
            Besoknya gue kebangun, dan ngerasa udah pagi. Akhirnya gue langsung mandi dan siap-siap buat sekolah. Untung gue engga demam gara-gara ujan-ujanan kemarin-_-.
            Pas turun kebawah. “non, non mau sekolah?”, tanya bibi.
            “iya bi, emang kenapa?”, bales gue.
            “kata tuan, non engga usah sekolah, sekarang aja udah jam 9 non”, bales bibi.
            “ha? Serius?! Yaampun. Tanggung ah udah tinggal berangkat. Bilangin papa aku bawa mobil ya bi”, bales gue sambil jalan dan keluar naik mobil.
            Di jalan gue mikir. Kira-kira dibukain pintu gak yah sama satpam. Tapi di kasih uang rokok aja cukup mungkin. Akhirnya sampe di depan gerbang, gue udah klaksonin buat bukain gerbang.
            “dek, ini udah jam berapa telat banget!”, saut satpam.
            Gue buka kaca mobil, “ini Baby pak”.
            “yaampun! Maaf neng, ini bapak bukain yah”, bales satpam. Oalaah, dia engga minta apa-apa yasudahlah wkwk.
            Akhirnya gue masuk dan langsung parkir. Pas turun, baru sadar kalo gue parkir di samping mobil kak Reza-_-. Kenapa keinget kejadian kemarin, patah hati banget yaah u.u
            Gue jalan ke kelas, dan ternyata kelas gue itu engga ada guru. Gue masuk, susasana mendadak hening. Gue bingung-_-. “aaah! Baby! kirain guru!”, saut seseorang.
            Gue Cuma cengar cengir dan langsung duduk. “dewa yakan dateng jam segini ckck”, saut Dicky.
            “ehehhe, abisan gue kesiangan”, bales gue.
            “beb, kemarin kenapa?”, tanya Ilham.
            “engga kok”, bales gue santai.
            “doi sick heart”, saut Dicky.
            “ooooh gara-gara Haena. Paham beb, pahaam”, saut Ilham.
            “udah tau kan? Yaudaaah”, bales gue santai.
            “tapi lo enak kok beb, menurut gue kak Reza juga suka sama lo. secara kemarin dia sampe rela ujan-ujanan demi ngejar elo”, saut Ilham.
            “Ilham jangan pasang tampang tegar deh, gue tau lu jealous”, saut Dicky.
            “ahelah! Buka kartu mulu lu-_-“, protes Ilham.
            “ooop!!! Tapi gue bete aja ngeliat cewek Korea itu”, bales gue.
            “tetep aja judulnya jealous pea-_-“, protes Dicky.
            “kalo masalah ketemu kemarin sih gapapa, masalahnya mulai hari ini dia masuk sekolah di sini”, saut Ilham.
            “what?! Yaudah, pupus aja deh”, bales gue yang awalnya tegang terus sabar.
            “tenang beb, kita dukung kook”, saut Ilham yang nyempil duduk 1 bangku sama gue.
            “iyaa beb, walaupun mungkin ada yang sakit hati, ekhem”, saut Dicky. Gue tau Dicky nyindir siapa muehehe.
            Engga lama berselang istirahat, enaknya jadi gue, udah dateng telat selow, nyampe kelas engga belajar, engga lama langsung istirahat wkwk. Pas keluar kelas gue ketemu Iqbaal, dan langsung ke kantin bareng.
            Pas dapet bangku gue ngeliat 1 krumunan yang mengarah ke kantin. “itu ada apaan sih?”, tanya gue bingung.
            “mana sih beb?”, tanya Dicky bingung.
            “itu ada Haena”, saut Iqbaal.
            “lo kenal baal?”, tanya Ilham.
            “yaa, gue tau dia kok”, bales Iqbaal.
            “kenapa dia di krumunin kaya gitu?”, tanya Dicky bingung.
            “nih gue ceritain yah. Haena itu orang Indonesia asli, tapi lahir di Korea, dan sering banget bolak-balik Jakarta-Korea. Dia itu anak eksis waktu kelas 1, yaa nyaris mirip elu deh by. Cuma bedannya Haena itu cukup sombong, dan dia selalu memanfaatin kekayaan dan repotasi dia buat temenan sama orang-orang”, jelas Iqbaal.
            “pantes yang ngrumunin dia anak-anak yang tampangnya tampang penjilat”, saut Dicky.
            “terus, urusan dia sama kak Reza apa?”, tanya gue penasaran.
            “Haena itu udah di jodohin sama Reza karena orang tuanya saling bantu waktu saling susah. Awalnya mereka itu emang cocok, bahkan jadi best couple di sekolah. Tapi, Haena itu playgirl, dan kak Reza itu engga suka. Apalagi Haena itu suka pergi Indonesia-Korea terus, di tambah lagi Haena suka sama kak Bisma! Itu dia yang jadi masalah kak Reza dan kak Bisma berantem sampe sekarang”, jelas Iqbaal.
            “jadi… masalah kak Bisma sama kak Reza gara-gara cewek?....ohmegot-_-“, saut Dicky dengan gaya ngondeknya.
            “iya! tapi mereka bukan rebutan cewek, tapi ceweknya yang buat mereka pisah. Orang kak Reza sama kak Bisma itu bestfriend banget dari kecil. Gara-gara Haena, mereka jadi kaya gini. Awal Haena suka sama kak Bisma, kak Reza itu biasa. Sampe akhirnya Haena keenakan deketin kak Bisma secara terang-terangan, dengan blak-blakan pula kak Bisma minta buat jagain Haena, di situ kak Reza tersinggung, dan itu awalmula mereka berantem besar dan susah buat di gabungin”, jelas Iqbaal panjang lebar.
            “lo banyak tau yah tentang Haena?”, tanya Ilham.
            “engga juga sih, sekedar tau itu aja ehehe”, bales Iqbaal.
            “jadi…… gara-gara Haena?? Yaampun. Gue aja yang dari Paris biasa”, saut gue dengan tampang songong.
            “pahaam beb, pahaaam”, saut Iqbaal, Dicky, dan Ilham kompak. Gue Cuma cengar-cengir. Akhirnya obral obrol bareng di meja kantin. Di sini gue engga ngeliat batang idung kak Bisma, kak Reza, kak Rangga, kak Morgan, sama kak Rafael yah.
            Udah kenyang langsung balik ke kelas. Selama jalan ke kelas Dicky sama Ilham sibuk ngelawak. “aduuh! Jalan sempit niiiih!”, saut Ilham sambil ngebody gue sama Iqbaal.
            “aduuh! Misi-misi, orang Paris mau lewat nih!!! Asli dari Paris Van Java ahah!”, saut Dicky.
            Gue ngakak-ngakak, Ilham masih sibuk main body. Tiba-tiba gue kedorong dan nabrak seseorang. “aww! Mwo haheunge o eyo?!”. Gue nengok, waduh si Haena nih-_-.
            “mwo haheunge o eyo?! Ha?!”, saut Haena.
            “don't talk with me in Korean language!!”, saut gue dengan tampang judes.
            “oh, oke oke. Lo yang kemarin di rangkul Reza kan ya?”, saut Haena dengan tampang aneh.
            “iya, kenapa?!”, bales gue dengan tampang judes.
            “kenalin Kang Haena, biasa di panggil Haena. Ireumi mwoyeyo?”, bales Haena dengan tampang aneh.
            “my name is Baby Quennia, you can call me Baby. I born in Paris, but not Paris Van Java!”, saut gue dengan tampang judes sambil ngejabat tangannya.
            “Mannaseo bangapseummnida”, bales Haena.
            “yaa, nice to meet you too”, bales gue dengan tampang biasa terus jalan duluan. Keburu bete.
            Gue jalan duluan dengan tampang judes. “beb! Beb! Gue mau nanya deh”, saut Dicky.
            “nanya apaan?”, bales gue sedikit engga selow.
            “dia ngomong bahasa Korea, dan elo bales pake bahasa Inggris, kok bisa nyambung yah?-_-“, bales Dicky.
            “entahlah, gue ngomong sama dia juga pake feeling”, bales gue ayng lansgung jalan duluan.
            Kalo gue pikir-pikir bener apa Dicky, gue ngomong bahasa Inggris, Haena ngomong bahasa Korea kok bisa nyambung-_-. Tanpa perduliin lagi gue langsugn jalan ke kelas, ambil tas, terus cabut ke ruang band. Terserah paling pada nyariin gue-_-. Bisa di bilang hari ini Cuma absen doang wkwk.
            Di ruang band iseng-iseng gue mainin piano, sampe akhrinya gue nemuin buku yang isinya catetan lagu-lagu. Di banding bete, mending gue nyanyiin.
            Gue mulai intro, gue main piano yah, bukan orgen wkwk. Kalo orgen mah temennya kak Bisma (re:Morgan) wkwk. “ku merasa saat kau datang kembali, meski aku mencoba bertahan dan hindari. oh mengapa, kau datang mengganggu lagi, di saat kau tak mungkin berada di sisiku~”.
            “ku sadari meski bintang bersinar di langit indah, aku takkan mampu menggapai sinarnya, dirimu kan selalu di sana dengannya, takkan berubah meski cintaku kamu…”, gue nyanyi dengan tampang serius.
            “oh mengapa, kau datang mengganggu lagi, disaat kau tak mugnkin berada di sisikuu~ ku sadari meski bintang bersinar di langit indah, aku takkan mampu menggapai sinarnya, dirimu kan selalu di sana dengannya, takkan berubah meski cintaku kamu…”, gue mengakhiri lagu dengan tampang serius.
            Gue diem dan nunduk, entah kenapa kok rasannya ngenes banget sama keadaan sekarang. Tiba-tiba ada yang tepuk tangan, “suara kamu emang the best bey”. Gue nengok, kak Reza?!-_-. Gue langsung buru-buru ambil tas dan jalan cepet keluar ruang band.
            “bey! Bey! Kamu kenapa sih?! tunggu dulu dong!!”, saut kak Reza sambil megangin tangan gue.
            “lepasin ah!”, saut gue sambil nyoba melarikan diri.
            “bey! Tunggu dulu!”, saut kak Reza yang amsih megangin gue.
            “lepasin gak!! Ish!”, saut gue sambil terus melarikan diri.
            “bey!!”, saut kak Reza. Gue masih sibuk narik-narik tangan, dan coba mau kabur.
            “bey! Please bey!!”, saut kak Reza. Gue tetep berusaha kabur. Sampe akhrinya tangan gue kelepas dan gue jalan cepet.
            “BEY!!!”, saut kak Reza yang narik tangan gue. jarak badan gue sama kak Reza Cuma setengah jengkal, dan terjadi tatap-tatapan tajam……
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar