READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Minggu, 01 Januari 2012

Really You?

            siang hari tepatnya sepulang sekolah. “kak Araaaa!! Ini apaan lagi?!!!”, teriak gue dari dalem kamar.
            “aduuh, apaan sih bel?! Berisik deh-_-“, protes kak Ara dari pintu.
            “ini bungkusan apalagi?!”, tanya gue unslow.
            “bom! Auah, orang itu bibi yang taro”, saut kak Ara yang langsung tutup pintu kamar gue.
            Gue diem, merhatiin bungkusan berwarna hijau ini. Setelah kemarin dapet boneka locoroco, sekarang dapet apa lagi?!. Gue buka perlahan, takut juga sih kalo beneran isi ini bom-_-.
            Pas gue buka, ternyata sebuah boneka badut lucu dengan baju kotak-kotak merah, dan kalau perut badut ini di pecet bakal ngeluarin suara “hallo Bella! Hallo Bella!”. Gue makin penasAran, siapa sih yang ngasih gue semua barang-barang dan kado-kado engga jelas kaya gini?!.
            “kak Araaaaa!”, teriak gue.
            “apaan lagi?”, saut kak Ara sambil buka pintu.
            “mau boneka ini gak?”, tanya gue sambil nunjukin dan coba pencet boneka badut itu.        
            “engga! Itu punya kamu, kamu ahrus hargain pemberian orang itu walaupun kamu engga tau siapa pengirimnya”, bales kak Ara sambil nutup pintu lagi.
            Gue bingung, mau di taro di mana boneka ini?! Gudang belakang penuh, lemari di kamar gue penuh, rak boneka penuh, kasur pun penuh, belom yang tergeletak di ubin, belom punya gue yang di titip di kamar kak Ara, haduuh-_-. Walaupun semua boneka itu hadiah dari jaman TK, dan baru di kasih kado misterius baru kemarin.
            Besok paginya di sekolah. “hei Bella :)”, sapa kak Rangga.
            “hei kak”, bales gue dengan tampang badmood.
            “kamu kenapa deh?”.
            “biasa kak, ada pengirim engga jelas lagi”.
            “oalaah, bukannya malah seneng yah di kasih barang-barang yang lucu?”.
            “loh? Kakak tau dari mana?”.
            “um…nebak. Biasanya kan cowok kalo ngirim ke cewek kaya gitu. Emang kenapa sih kamu badmood?”.
            “barang yang doi kirim jarang ada yang srek di hati aku kak”.
            “emang kamu suka apa?”.
            “Barbie u.u”.
            “yaudah besok request sama yang ngirim minta Barbie yah”.
            “engga bisa kak Rangga-_-“. Kak Rangga ketawa terus naik ke lantai 4. Sekolah gue ini emang SMP dan SMA 1 gedung, kak Rangga di sini udah kelas 2 SMA.
            “hei bel! Cemberut aja lo! masuk bareng yuk!”, saut Ilham tiba-tiba. Tanpa komentar gue langsung ikutin jalan Ilham.
Hari-hari di sekolah seperti biasa, apalagi pas istirahat, selalu jadi obat nyamuk antara kak Ara sama kak Reza, sedangkan kak Rangga, kak Morgan, dan kak Rafael sibuk berdebat jawaban ulangan kimia, Ilham sibuk berexplorasi sama slr barunya, Dicky sibuk rebutan makanan sama kak Bisma-_-. Lebih bete lagi kalo kak Reza sama kak Ara saikonya kambuh, gue yang pasti kena-_-.
Pulang sekolah gue udah masuk duluan. “horee dapet pakeet. Tangkep bel!”, saut kak Ara sambil ngelempar sebuah bingkisan.
            “apaan nih kak?”, tanya gue bingung.
            “bingkisan lah, liat dong namanya buat siapa”, saut kak Ara yang langsung jalan ke kamarnya.
            “for: Bella Trianda. Ohgosshh, kiriman lagi-_-“, saut gue dengan tampang bete. Gue jalan ke kamar, dan coba buka apa isi bungkusan ini. Pas selesai, Barbie!! Kenapa pengirim ini bisa tau?! Baru tadi pagi gue omongin pengen Barbie……entah kenapa gue berfikiran kak Rangga yang ngirim……
            Besok paginya. “hai bel! Udah dapet barbienya?”, sapa kak Rangga. Gue diem, mikir, kenapa kak Rangga nanya…
            “udah kok kak, makasih yah”.
            “loh? Kok makasih?”.
            “makasih aja, udah ya kak! aku duluan!”, saut gue yang langsung kabur. Kayanya bener nih kak Rangga yang ngirim, toh buktinya dia nanya gue udah dapet Barbie apa belom-_-.
            Tiba-tiba Ilham nyapa, “Bella! Bel!! Bella!!”. Gue berhenti. “kenapa lo buru-buru?”.
            “engga usah di bahas”, saut gue yang langsung ninggalin Ilham. Hari ini full ulangan, mumet kepala-_-.
            Jam istirahat. Kak Ara sama kak Reza seperti biasa, kak Morgan sama kak Rafael sekarang sibuk berdebat masalah ulangan kemarin, Dicky, Ilham, dan kak Bisma sibuk rebutan minuman, kak Rangga sibuk baca bukunya kak Morgan, gue?! obat nyamuk!.
            Dicky, Ilham, dan kak Bisma lagi rebutan minuman, sampe akhirnya minumannya muncrat ke gue. “aduh! Rusuh deh yang lagi rebutan minuman!”.
            “heh! Kaya bocah deh lu lu pada!”, protes kak Rangga sambil sedikit gebrak meja. Yang lain kaget dan menganga, termasuk gue sendiri. “sini bel, aku coba bersihin”. Kak Rangga……kenapa baik banget……kenapa jadi inget………Barbie?!.
            Saat otw pulang. “kak, kira-kira hari ini aku dapet kiriman lagi gak yah?”.
            “meneketehe”, bales kak Ara sambil nyupir.
            “menurut aku sih dapet lagi”.
            “yee, itu kan menurut kamu. Tapi menurut aku juga sih, ehehe”.
            “yeee-_-“. Gue diem, mikir kira-kira apa yang nyampe di depan rumah gue, engga mugnkin boneka lagi, mau di taro di mana?! Kalo semua boneka di rumah gue jual juga bisa mendadak kaya-_-.
            Baru turu dari mobil. “neng ini dapet…”, saut satpam belom selesai.
            “apa?! kiriman lagi?!hhh”, saut gue yang langsung jalan engga perduli.
            “ini surat neng!”. Gue langsung balik badan ambil suratnya dan kabur ke kamar.
            Di akmar gue ganti baju dan penasaran sama isi surat ini. Tanpa basa basi langsung gue buka dan gue baca. “hallo Bella! Makasih banget udah nerima semua pemberian aku, walau kadang banyak yang engga kamu suka. Maaf banget aku masih ngerahasiain siapa aku, tapi kalo kamu mau tau aku, temuin aku di taman komplek nanti malem jam 7 yah. See you Bella!”.
            Jam 7?! Malem?! Aduh, engga mungkin gue sendiri ke sana-_-. “kak Araaaa!!”.
            “apaan?”, saut kak Ara yang emang cepet kalo di panggil dari kamar.
            “nanti malem temenin aku ke taman komplek ya kak”.
            “ogah, Reza mau keisni”, saut kak Ara sambil nutup pintu. Gue pasang tampang bete. Pengen banget nyusulin orang ini, tapi……engga mungkin sendiri. Haduuh, galaw ini galaw. Kalo engga di samperin juga kasian, kalo nyamperin sendiri juga engga enak-_-.
            Malemnya. “bel! Bel! Mau kemana deh?”, tanya kak Reza.
            “mau keluar kak”.
            “sendirian?”.
            “iya, kak”.
            “tau gitu aku suruh Ilham ikut kesini nemenin kamu”.
            “engga usah kak, aku mau ketemu temen kok”, saut gue yang langsung jalan keluar. Dengan bermodal celana panjang dengan jaket karena tau di taman pasti banyak nyamuk, gue jalan sendirian udah kaya orang bego.
            Sampe di taman gue celingak-celinguk nyari sesosok orang yang mungkin selama ini ngefans sama gue wkwk. Gue tunggu 15 menit engga juga muncul, 20 menit tetep engga ada, 30 menit gue putusin buat pulang dan belaga ngambek walaupun engga tau siapa yang bakal gue temuin.
            Waktu jalan gue ngeliat sesosok cowok jalan mendekat, apa ini cowok yang gue tunggu? Apa ini orang yang selalu ngasih barang-barang keren itu ke gue?!. pas udah deket, “kak Rangga?!”.
            “eh, Bella. Kamu sama siapa? Ngapain malem-malem di sini?”.
            “aku…aku. Kakak sendiri ngapain?”.
            “aku lagi nunggu orang dek”. jangan-jangan bener kak Rangga.
            “oi! Kak Rangga!”, saut seseorang.
            “woi! Ilham di tungguin dari tadi juga”.
            “Ilham yang kakak tungguin?”.
            “iya, kamu nunggu siapa?”.
            “nunggu…ah engga penting”.
            “loh? Kok ngumpul di sini?”, saut kak Reza yang tiba-tiba dateng sama kak Ara.
            “bel, udah ketemu?”, tanya kak Ara.
            “belom kak-_-“.
            “apaan sih?”, tanya kak Rangga.
            “fans, ahaha. balik yuk, banyak nyamuk tau”, bales kak Ara. Sampe akhirnya bubar. Feeling gue bilang kak Rangga, tapi kenapa susah banget buat tau siapa yang gue cari sebenernya itu siapa?!.
            Besoknya gue dapet surat lagi, isinya “temuin gue di bioskop pake kaos hijau”. Akhirnya gue nebeng bareng kak Ara dan kak Reza yang janjian mau nonton, di bioskop ini emang engga banyak yang pake baju ijo, tapi yang gue temuin pertama ada kak Rangga!! Iya kak Rangga lewat di depan bioskop dengan kaos warna hijau, feeling gue makin kuat.
            Tapi feeling gue mulai lemah lagi waktu kak Bisma, kak Dicky, dan Ilham nyusul kesini dengan baju yang kompak! Warna hijau!. Dan engga sadar kak Reza dan kak Ara juga pake kaos warna hijau, jadi di sini Cuma gue yang pake kaos putih. Lagi-lagi sengsara kalo ngumpul bareng-_-.
            Besoknya gue dapet surat lagi, isinya “temuin gue pas gowes pake topi biru, kaos putih, dan fixie”. Akhirnya gue nekat ikutan kak Ara gowes bareng kakak-kakak lainnya karena masih penasaran sama orang misterius ini.
            Pas ketemuan di depan komplek lagi-lagi gue sengsara, kak Reza, kak Bisma, Dicky, Ilham, Dicky, dan kak Rafael kompakan pake topi biru dengan kaos putihnya! Shit! Kenapa makin susah sih?!.
            Udah bener kak Ara pake sweater yang sama kaya gue, eh dia malah milih pake kaos yang warnanya putih juga dari pada nemenin gue salah kostum di barisan, hhhhh.
            Besoknya, gue dapet silicon bb dengan gambar Barbie, ngerasa kaya anak kecil sih, tapi gue suka-_-. Besoknya lagi, gue dapet gantungan handphone kepala barbie, sempet mikir kayanya kedepannya bakal dapet serba Barbie-_-.
            1 hari engga ada kiriman, 2 hari engga ada kiriman juga, hari ke 3 gue dapet jam tangan Barbie yang engga kekanak-kanakan-_-. Besoknya gue dapet sepatu heels Barbie, bener kan feeling gue, Barbie mulu-_-.
            1 minggu engga ada kiriman, engga ada surat, tapi kenapa gue ngerasa hari-hari gue ajdi aneh tanpa terror yang bikin gue untung kaya gini?!. Paket yang udah lama gue tunggu tiba-tiba ada di depan rumah, kebetulan banget gue yang nerima dari pengirim paket.
            Dan ternyata gue dapet pita asli dari Hongkong! Ini kan mahal!! Waktu minta sama papa aja engga di kasih! Makin penasaran, siapa sih yang ngirim?!. Besoknya, gue rela buat nongkrong di pos karena penasaran hari ini bakal dapet apa.
            Sampe akhirnya mobil pake dateng, kali ini bungkusannya lebih gede dari yang lain. setelah terima gue langsung ke kamar, di kamar gue coba buka kotak yang cukup besar ini. Dan ternyata ada suratnya!.
            “hai Bella! Maaf banget udah beberapa kali kita janjian tapi engga pernah ketemu, jujur aku liat kamu kok, tapi selalu di sekeliling kamu banyak orang. Untuk hari ini aku janji banget sama kamu, hari ini aku bakal dateng ke taman di depan komplek nanti. Tapi aku punya syarat buat kamu, aku mohon kamu dateng sendiri. Satu lagi, aku mau kamu pake barang yang pernah aku kasih, termasuk gaun yang ada di sini. Tapi aku pikir kamu engga usah bawa boneka locoroco dan badut itu yah. Dan inget, aku pakai topeng. See!”.
            Waduh! Si suruh ketemu pake gaun putih sedengkul yang gue pikir mirip gaun-gaun Barbie lainnya. Akhirnya gue mandi buat buat ketemu cowok bertopeng nanti malem. Sampe akhirnya gue sedikit poles muka gue.
            Untung kak Ara lagi pergi sama kak Reza, jadi seengganya gue bisa pergi pake gaun tanpa di tanyain yang aneh-aneh. Gue jalan menuju taman komplek dengan perasaan malu, masa pake gaun, pita asli dari Hongkong, jam Barbie, sepatu heels Barbie jalan kaki?!.
            Setelah sampai, gue milih duduk sambil merhatiin jam tangan. Mana sesosok orang yang pake topeng itu?! engga lucu banget gue bergaun tapi nunggu di taman, apalagi sendiri!hhh.
            Tapi tiba-tiba…… “Bellaa”. Refleks gue nengok, bener-bener cowok bertopeng dengan suara sedikit berat.
            “lo…lo……lo siapa?!”, tanya gue terbata-bata.
            “gue yang selama ini ngasih lo hadiah”.
            “mau lo apa?”.
            “gue Cuma mau ngasih ini”, saut seseorang bertopeng itu sambil ngeluarin sesuatu dari belakang punggungnya. “happy birthday, happy birthday, happy birthday Bella”.
            “happy birthday Bella! Happy birthday Bella! Happy birthday! Happy birthday! Happy birthday Bella!”, saut kak Ara, kak Reza, kak Bisma, kak Rangga, kak Rafael, Dicky, dan kak Morgan tiba-tiba.
            Gue menganga, pasang tampang bingung. “siapa yang ulang tahun?”.
            “kamu bel! Hari ini kan tanggal 28 februari”, saut kak Bisma.
            “ohiya!”, saut gue sambil nepok jidat.
            “pasti kamu sibuk mikirin yang ngirim banyak hadiah ke kamu itu kan?ahahha”, saut kak Ara.
            “yang ngirim itu kita semua! Tapi idenya dari ini nih, manusia bertopeng”, saut kak Morgan sambil nyikut cowok bertopeng itu.
            “lo siapa?”, tanya gue dengan muka engga enak.
            Perlahan tapi pasti cowok bertopeng ini mulai membuka topengnya, sampe akhirnya semua mukanya keliatan dia tersenyum manis. “Ilham?!”.
            “happy birthday bel! Tiup lilin dulu deh”, saut Ilham. Gue make a wish terus langsung tiup lilin. “To the point aja yah, lo mau gak jadiin gue orang special di hari special lo ini?”, tanya Ilham. Gue mendadak merinding, speechless banget.
Di sisi lain kak Dicky dan kak Bisma lagi praktekin cara Ilham nembak gue, di sisi lain kak Morgan, kak Rangga, dan kak Rafael lagi sibuk gigit jari. Beda sama kak Ara dan kak Reza yang malah ngeledek cara Ilham.
“duh…tapi……um……iya ham, gue mau :)”, bales gue dengan senyum imut.
“makasih bell”, saut Ilham yang nekat mau meluk gue. “jangan geer bell”, saut Ilham dan lansgung tumpahin kue ke muka gue. smape akhirnya diikutin ceplokan telor terigu dan lain-lainnya.
Suasana taman yang tadinya sunyi jadi rame, dan pastinya kotor. Dengan terror yang aneh, tapi terungkap di hari special, bikin hari yang datang hanya 1 tahun sekali ini semakin seru!! :)).
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar