READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 31 Desember 2011

Love Story (bab 30)


Bab 30.
            Paginya. “dede bangun sekarang sekolaaaah!”, saut papa dari balik pintu. Gue buka pintu, terus senyum lebar. “weleh weleh, ini anak papah di bangunin kok udah rapih?”.
            “muehehe, dede udah bangun dari tadi sih pah :p”, bales gue bangga.
            “cieeh, yaudah sarapan sana”, saut papa sambil jalan dan benerin dasi nya.
            Akhirnya gue turun kebawah dengan seragam sekolah biasa, atas putih dengan rok kotak-kotak, kaos kaki panjang, dan sepatu kets putih. “wetseeh, perasaan papah baru keatas, kok kamu udah rapih aja de?”, tanya kak Mutia.
            “orang udah dari tadi sih :p”, bales gue yang langsung ngambil roti.
            “yaudah, pertahanin bangun paginya”, saut mama.
            “iyaaaa”, bales gue yang ngerasa lagi bersemangat hari ini wkwk.
            “berangkat bareng kakak kan de?”, tanya kak Mutia. Gue ngangguk, terus ngelanjutin makan. Setelah selesai pamit berangkat terus jalan keluar.
            Pas mau naik mobil, “ti! Ti!”. Gue nengok, kak Reza?! Laah, ngapain ini anak pagi-pagi udah kerumah?!-_-. “bareng sama aku aja yuk!”.
            Gue pasang tampang mikir. “udah sana, kasian tau”, saut kak Mutia.
            “hm, iya deh”, bales gue yang langsung jalan ke motor kak Reza.
            “nih”, saut kak Reza sambil ngasih helm dengan tampang sumringah. Dan gue bales itu dengan senyum imut.
            Akhirnya berangkat berdua, engga aneh, udah biasa wkwk. Yang beda mungkin sekarang semester 2, dan persiapan buat naik ke kelas 3. Sampe di sekolah engga jarang gue temuin pertanyaan yang cukup jleb bagi gue, “ti, kok bareng Reza? Emang Ilham kemana?”.
            Untung aja di kelas engga ada yang nanya Ilham kemana? Hubungan gue sama Ilham gimana? karena pasti Alya udah antisipasi buat engga ada yang nanya kaya gitu sama gue-_-. Hari-hari di sekolah seperti biasa, ada bosennya, ada semangatnya, sampe akhirnya bel pulang.
            Gue nunggu Alya dan Dicky yang sibuk ngurusin jurnal kelas di koridor kelas XI yang udah sepi. “tiaraaa”, saut kak Reza tiba-tiba.
            “loh? Kak Reza? Kenapa kak?”, tanya gue sambil merhatiin anak-anak cowok yang sibuk main basket.
            “jalan yuk?”, tanya kak Reza.
            “aduh, jangan hari ini ya kak. aku belom di kasih udang sama papa”, bales gue dengan tampang engga enak.
            “yaah, aku yang bayar ti. Plis ya ti, plisss”, bales kak Reza memohon.
            “aduh kak, jangan memohon gitu dong, aku engga enak tauu”, bales gue.
            “yaudah ayok ti, plis banget”, bales kak Reza.
            “hm, iya deh iya. Alya! Dicky! Gue duluan yah!”, saut gue terus jalan di tarik kak Reza.
            Tanpa nanya gue ikutin aja kemana maunya kak Reza. Dan ternyata kak Reza ini ngajak gue main di rumahnya, alhamdulilah deh ya, jadi engga banyak ngeluarin uang wkwk. Gue di ajak ke atas genteng, cukup ribet dengan keadaan gue yang make rok ini-_-.
            Beberapa menit diem, gue juga engga tega mau nanya sebenernya niatnya mau ngapain, takutnya kak Reza mikir kalo gue bosen banget-_-. Tapi lama-lama garing juga, yang ada masuk angin kalo begini, sampe akhirnya gue tetep nekat nanya, “kita ngapain kak di sini?”.
            “pengen berduaan aja”, bales kak Reza sambil selonjoran. Gue senyum imut, entah kenapa kalo cowok ngoong “pengen berduaan aja” itutuh rasannya bener-bener bikin penasaran, dan gemeess banget wkwk :3.
            “mama?”, saut kak Reza tiba-tiba.
            Gue panik, jangan-jangan mamanya kak Reza ada……hiy. “dimana mamamu kak? aku takut”, saut gue yang langsung merapat ke kak Reza dan ngegandeng tangannya.
            “ahaha bukan itu. ini, inget mama”, saut kak Reza sambil nunjukin jam yang gue pake.
            “huh syukurlah. Aku ngehargain pemberian mama kamu aja kak ehehe”, bales gue sambil ngelepas gandengan.
            “kenapa di lepas?”, tanya kak Reza sambil narik tangan gue lagi. Yaduuu kenapa tiba-tiba melting?! Kenapa tiba-tiba ngerasa seneng?! Kenapa ngerasa ada yang aneh?!. “andaikan mama masih idup, aku bakan ngenalin kamu ke mama untuk kedua kalinya, sebagai orang special setelah mama”.
            Mampus! Gue melting! Muka mulai memerah! Rasanya mau teriak!! Kak Rezaaa >.< “ohiya ti, boleh jujur?”, tanya kak Reza. Gue ngangguk dengan keadaan sedikit di gandeng paksa. “rasa sayang aku ke kamu hampir sama dengan rasa sayang aku ke mama”.
            Yaduu, kak Reza…ini maksutnya apa?! kenapa begini?! Kenapa?!!. Gue diem, gue mulai mikir. Apa bener kak Reza yang harus gue pilih?! Kenapa ngerasa dilema?! Kalo pilih kak Reza kak Bisma apa kabar?! Tapi kalo ini waktunya, dan kak Reza ngerasa gentle buat nembak gue, apa salahnya gue terima.
            Gue diem, “………………………me to kak”.
            “ha?”, saut kak Reza dengan menganga. Gue senyum imut. “makasih ti, aku udah putusin buat balik ke keputusan awal. Sayang banget sama kamu sebagai adik aku sendiri”.
            “ha?! Adik?! Jadi dari kemarin adik?! Dari semua yang kakak kasih Cuma anggap adik?! Aku mau pulang sekarang!!!”, saut gue yang langsung coba turun dengan keadaan kesel.         Gue langsung ambil tas dan jalan ke motor ke kak Reza.
            “ti! Nanti dulu!”, saut kak Reza.
            “anterin aku pulang sekarang, atau aku pulang sendiri?! Cepetan!!”, saut gue kesel. Akhirnya kak Reza nurut, entah apa yang gue rasa sekarang, yang pasti ngerasa kesel banget!! Gue yang mikir kak Reza sayang sama gue lebih dari segalanya Cuma jadi adik!!! Hhhh. Php! Php! Php!.
            Sampe di rumah gue langsung turun tanpa ngomong sepatah katapun. “ti! Plis sebentar dulu!”, saut kak Reza.
            “apa lagi?! Udah kan?! Kaka udah bilang sayang sama aku?! Dan udah bilang sayang sebagai adik sendiri, setelah sebelumnya ngasih harepan ke aku yang bikin aku melayang tinggi! Terus apa lagi?!”, saut gue emosi.
            “aku……aku mau pamit sama kamu. Aku mau pindah dan mau menetap di luar kota. Maka dari itu aku ngajak kamu berduaan karena sekarang hari terakhir aku di Jakarta. Maafin aku kalo aku salah dengan engga sengaja nagsih harepan kaya gitu, tapi sebenernya aku Cuma mau ngabisin hari-hari terakhir di Jakarta sama kamu”, jelas kak Reza.
            Gue diem, gue masih ngos-ngosan gara-gara marah-marah. “yaudah. Terus kenapa?! Kakak mau apa lagi?!”, saut gue jutek.
            “engga kok, aku udah engga mau apa-apa lagi dari kamu. Sekarang terserah kalo kamu mau marah sama aku, tapi aku bakal tetep inget kamu di luar kota nanti. Kamu jaga diri di sini ya ti, aku bakal kangenin kamu di sana. See”, saut kak Reza sambil ngelus pipi gue terus naik ke atas motor dan pergi.
            Gue engga tahan!! Akhirnya gue lari ke dalem tanpa salam dan tanpa salim. Gue ngibrit ke kamar dan peluk boneka teddy bear yang gue rasa dari kak Reza sambil nangis. Sampe akhirnya kak Mutia dateng dan gue mulai ceritain semuanya.
Kak Mutia engga banyak komentar, dia Cuma nyuruh gue buat mandi dan siap-siap karena bakal ada pertemuan keluarga. Gue pikir-pikir, ngapain nangis, yaduuu lebay yah, kenapa harus ada cengeng-cengengan. Emang sih gue labil, tapi……… yaudahlah-_-.
Akhirnya gue mandi dan langsung siap-siap, sebelumnya kak Mutia nyuruh gue buat catok rambut, pake dress, dan heels. Ini sebenernya mau ngapain sih?!-_-.
            Setelah rapih tiba-tiba hape gue bunyi, ada bbm dari kak Reza. “ti, aku sekarang udah mau take off, aku bakal kangen banget sama kamu. Btw, jujur bukan aku yang ngasih boneka teddy bear itu. kalo kamu mau tau, coba liat aja di dalem hati yang di pegang boneka itu ada surat, tolong di baca ya ti. I will miss you”.
            Dengan cepat gue chek hati yang di pegang sama boneka teddy bear itu. ternyata bener ada suratnya! Kenapa gue engga pernah nyadar?! “hai tiara! Entah kamu buka surat ini lama atau sebentar setelah boneka ini terkirim. Boneka ini menggambarkan perasaan aku yang susah buat di ungkapin kalo lagi sama kamu. Aku berharap kamu punya rasa sama kaya aku sekarang, aku yang Cuma bisa pancing kamu lewat canda kadang ngerasa engga cukup buat ngungkapin semuanya. Aku berharap banget setelah temuin surat ini kamu bisa telfon aku buat jawab pertanyaan aku kamu ada rasa yang sama atau engga?. Atau kamu bisa temuin aku langsung :). Bertanda di bawah ini: Bisma”.
            WHAT?! JADI SELAMA INI DARI BISMA?! OHGOSH!!! BUTUH TELFON!!! TELFON KAK BISMAAA!!!!!. Dengan keadaan sibuk cari contact kak Bisma mama sama papa usah manggil-manggil gue buat cepetan. Sampe akhirnya kak Mutia nyamperin gue dan ngegeret gue buat buru-buru jalan.
            Pas coba telfon gue engga ada pulsa!! Shit!!! Pengen bbm, tapi pending!! Pinjem hape kak Mutia engga ada pulsa juga!!!! KAK BISMAAAA PENGEN BANGET GUE BILANG “AKU JUGA” SAMA KAMUUUU!! AAAA!!.
            “tenang kenapa sih de!”, saut kak Mutia di perjalanan berangkat.
            “engga bisa kak! aku harus bales sekarang!!”, saut gue.
            “udah tenang de, kita mau ketemu keluarga dari partner papa. Kebetulan dia punya keponakan laki-laki yang umurnya engga beda jauh sama kamu. Dan niatnya papa sama mama mau negnalin kamu ke dia”, jelas mama.
            “aduuh, ini bukan jaman Siti Nurbaya mah! Ini sama aja ngejodohin tau!! Hhh”, bales gue yang mulai kringetan dan malah gregetan sendiri.
            Dalam hati, “gue engga mau dinjodohin sama keponakan partner papa. Gue engga mau!! Gue mau sama kak Bisma!! Kak Bisma yang selama ini udah setia nunggu gue sadar dari awal!! Yang gue mau kak Bisma sekaraaang!!!”.
            Akhirnya sampe di café mewah. “ma, pa, aku engga mau! Aku mau pulang”, saut gue dengan tampang lemes.
            “engga sayang! Harus ketemu dulu!”, saut mama. Akhirnya gue tetep nurut dengan keadaan megang hape dan masih megang kertas surat dari kak Bisma. Gue masuk dengan muka lemes.
            Mama sama papa udah udah salaman dan jabat tangan sama partner nya. Gue terpaksa harus belaga ramah padahal masih dalam keadaan panik dan engga tenang. “hei, bangun. Ini temen tante udah dateng”, saut temen perempuan papa.
            Dan keponakan nya pun bangun, gue sibuk ngeliatin jam, berharap kak Bisma bisa nelfon gue sekarang. “eh? Bisma?”, saut kak Mutia.
            Gue langsung nengok. “loh? Om? Tante? Kak Mutia? Tiara?”, saut kak Bisma bingung.
            “kak Bismaaaa!!”, saut gue yang langsung nyamperin kak Bisma.
            “loh? Kalian udah saling kenal toh?”, tanya temen papa.
            “kamu kenapa?!”, tanya kak Bisma keliatan panik ngeliat muka gue yang panik.
            “aku…aku baru baca surat kakak yang ada di boneka teddy bear itu”, bales gue yang masih megangin kertasnya.
            “terus? Balesan kamu?”.
            “aku jugaa :’)”, bales gue yang ngerasa campur aduk banget. Kak Bisma senyum lebar, dan langsung meluk gue.
            “aduh, kok aku engga ngerti yah ini ada apa?”, tanya tantenya kak Bisma. Kak Mutia ngejelasin semuanya, sampe akhirnya mereka semua maklumin kejadian ini.
            “aku seneng kamu bisa bales ini ti :)”, bales kak Bisma.
            “aku juga. Aku engga nyangka yang selama ini baik sama aku, dan setia nunggu aku Cuma kakak :)”, bales gue yang ada di rangkulan kak Bisma.
            Sampe akhrinya kak Bisma naik ke atas panggung sambil narik gue. “hai semua. Di sini gue bakal nyanyiin lagu yang sesuai dengan keadaan gue sekarang”.
            Kak Bisma ambil gitarnya, dan gue negrasa ceming karena semua mata di café ini tertuju ke atas panggung. Kak Bisma mulai dengan intro nya, “mimpikah aku kau ada di sampingku yang selama ini jauh dari genggamanku, ku pesimis merasa ini takan mugnkin, berharap ini bukan cinta sesaatmu~”.
            “mungkin aku tak setampan romeo, aku juga tak bergelimang harta, namun tak ku sangka dapatkan dirimu, yang lebih indah dari seorang juliete~ engkau kini bagaikan putri yang terindah, menghiasi bunga di taman jiwaku. Ku sadari, banyak yang ingin kan kamu, berharap kamu untuk aku selamanya~”.
            “mungkin aku tak setampan romeo, aku juga tak bergelimang harta, namun tak ku sangka dapatkan dirimu, yang lebih indah dari seorang juliete~ oho woho hoo~ mungkin aku tak setampan romeo, aku juga tak bergelimang harta, namun tak ku sangka dapatkan dirimu, yang lebih indah dari seorang juliete~”, kak Bisma mulai mengakhiri lagunya.
            Gue tersenyum manis, seisi café bertepuk tangan meriah. “aku engga nyangka kalo akhirnya bakal seindah ini”, saut kak Bisma.
            “aku juga :) makasih atas semua perjuangan kakak :) I heart you!”, saut gue. kak Bisma langsung meluk gue dan seisi café langsung terpanah yang seakan-akan lagi nonton pertunjukan musical romeo dan juliete :)
Selesai~


Thanks banget buat kalian semua yang udah baca dari awal sampe akhir, mohon maaf kalo ada yang kurang atau yang kelebihan.
Gue ucapin selamat Natal bagi kalian yang kemarin ngerayain, dan selamat ngerayain tahun baru 2012 semua!!
Dan, tunggu cerbung selanjutnya!! See!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar