READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 26 Desember 2011

Love Story (bab 25)


Bab 25.
            Gue dan Alya mikir sejenak di dalem mobil. Kira-kira harus nyari Ilham di mana? Engga mungkin kan ngejar ke Kendarinya. Suasana sunyi, gue dan Alya masih sibuk mikir. “aha!! Gue tau!!! Pelabuhan!!!”, saut Alya.
            “pelabuhan?”, tanya gue bingung.
            “iya! Pelabuhan! Kan Ilham bawa mobil jadi udah pasti perginya naik kapal! Secara engga mungkin kalo naik kereta atau pesawat mobil dia di tinggal?! Udah cepet tii!!”, saut Alya.
            Akhirnya gue langsung tancap gas menuju pelabuhan, di sini rame. Sebenernya gue tengsin dengan pakaian gue, secara Cuma pake celana 7/8, kaos dan cardigan, dengan sandal biasa. Tapi……terserah deh-_-.
            Gue dan Alya nyebar, dan ketemu di deket loket. Gue tanya keberangkatan kapal ke Kendari katanya sebentar lagi, dan akhirnya gue dan Alya cari di sekitar kapal yang siap berangkat.
            Sampe akhirnya gue nemuin Ilham yang lagi sibuk narik 2 koper besar. “Ilham!!!”, saut gue. Ilham nengok, dan langsung gue samperin.
            “kamu mau kemana?!”, tanya gue.
            “mau…mau ke Kendari ti”, bales Ilham.
            “aku udah tau semuanya”.
            “kamu udah tau? Yaudah, maafin aku ya ti”, bales Ilham.
            “maaf apa?!”, tanya gue sinis. Alya Cuma diem dan merhatiin.
            “kamu pasti udah tau dari Alya kan? Yaudah maaf banget ya ti, aku salah, makannya lebih baik aku pergi”, jelas Ilham.
            “jadi dengan lo pergi lo pikir semuanya selesai?! Setelah lo yang selalu ngalusin gue, bikin gue terbang, kasih semua harapan ke gue?! gitu cara lo?! dan lo pikir dengan lo pergi lo enak ngegantungin gue?! lo bisa ketemu dengan Tiara Ramadhanti lo itu?!”, saut gue emosi dan terkadang dorong-dorong pundak Ilham.
            “bukan gitu ti, aku rasa aku emang harus pergi dari kamu. aku juga salah yang mungkin anggap kamu sebagai Tiara Ramadhanti, dan aku juga salah karena secara engga langsung aku nagsih harepan besar sama kamu”, jelas Ilham.
            “terus apa?! gue lebih milih di putusin sekarang juga, di banding gue tau semuanya pas lo udah keburu pergi, dan yang ada gue di gantung kaya jemuran. Putusin gue sekarang ham!!!”, saut gue makin emosi. Alya engga berhenti nyuruh gue sabar.
            “aku…aku……engga tega ti. Aku udah pernah bikin kamu nangis”, bales Ilham.
            “lebih baik sekarang ham, karena kalo sekarang lo putusin gue, dan pasti Cuma hari ini gue sedih. Di banding lo putusin gue di saat lo udah jauh di sana, itu bikin gue sedih engga berhenti”, saut gue. Ilham diem. “oke! Ham, kita putus. Silahkan lo pergi, sekarang lo udah tenang. Hati-hati di jalan ham”.
            “ti, sabar ti, sabar”, saut Alya berbisik. Gue diem dan pasang tampang sinis.
            “aku engga bisa berbuat apa-apa, maafin aku ya ti. Aku yakin antara kak Bisma atau kak Reza pasti bisa bikin kamu ceria kaya awal kita ketemu nanti. See ya ti :)”, bales Ilham yang nyium jidat, pipi kanan, dan pipi kiri gue terus naik ke atas kapal dengan keadaan nunduk. Kyaaa!! mau nangisss!!!.
            Akhirnya gue langsung kabur dan diikutin sama Alya. Gue masuk ke mobil, “al, plis lo yang bawa yah mobilnya”. Alya nurut, dan akhirnya langsung perjalanan pulang.
            Gue diem, Cuma bisa megangin bibir ambil natap keluar jendela. “ti, tumben engga nangis?”, tanya Alya.
            “pengen banget ngeliat gue nangis ya?!”, tanya gue sinis. Alya langsung kicep, mungkin dia ngerasa jangan ganggu gue untuk sekarang-sekarang ini.
             Tiba-tiba kejebak macet, sambil nunggu jalan yang ngesot gue ngeliat Alya sibuk sama bb nya. Di banding gue engga ada kerjaan gue dengerin radio kali-kali bisa bikin gue engga ngomel-ngomel dan malah bikin seneng.
            Tiba-tiba keputer lagu Glenn Fredly – Akhir Cerita Cinta, akhirnya gue pun ikut nyanyi, sedangkan Alya merhatiin mobil-mobil yang ada di depan. “sandiwarakah selama ini, setelah sekian lama kita tlah bersama. Inikah akhir cerita cinta, yang slalu aku banggakan di depan mereka. Entah dimana ku sembunyikan rasa malu~”.
            “kini haruslah ku lewati sepi hariku tanpa dirimu lagi. Biarkan kini ku berdiri melawan waktu tuk melupakanmu. Walau, pedih hati, namun aku bertahan~”, gue nyanyi dengan kaki yang gue lipet di atas jok mobil. Tapi entah kenapa tiba-tiba gue galau dan mata gue mulai berembun.
            “entah dimana ku sembunyikan rasa malu~ kini haruslah ku lewati sepi hariku tanpa dirimu lagi. Biarkan kini ku berdiri melawan waktu, tuk melupakanmu, walau pedih hati, namun aku bertahan~”, gue nyanyi dengan keadaan netesin air mata.
            “ti? Elo………”, saut Alya.
            “aaah, Alya Ilham jahat bangeeeet”, saut gue yang langsung nunduk dan sesegukan.
            “lebih baik lo nangis dari sekarang ti, di banding lo tahan-tahan yang ada lo tambah sakit tau. Sabar ya ra, sumfeh gue engga nyangka lo bisa segalak dan semarah itu tadi. Gue rasa marah lo yang tadi Cuma datang di waktu-waktu tak terduga”, saut Alya.
            “itu gue udah kesel banget-banget al, Ilham yang gue pikir segala-galannya, ternyata beneran anggap gue pelampiasan. Sedangkan gue yang udah seneng dan ngebanggain status gue sama Ilham ke semua orang harus tahan malu!”, saut gue.
            “sabar ti, gue antisipasiin biar anak-anak engga nanya status lo sama Ilham nanti ya ti. Gue jaga banget perasaan lo ya ti :)”, bales Alya.
            “aaah Alyaa! Lo sahabat terbaik gue, sayang banget sama lo aaaal”, bales gue sambil meluk Alya.
            “iyaaa, gue juga sayang sama lo tiii. Udah yaah, kan lo sendiri yang bilang lo suka sama Ilham Cuma sekedar mengagumi. Udah dong yaah :)”, bales Alya.
            “iya al, gue pertahanin rasa itu kook. Janji :)”, bales gue. Alya senyum lebar, dan akhirnya pulang ke rumah gue dengan perasaan yang lumayan campur aduk.
            Sampe di depan rumah, “ti gue langsung balik aja deh”.
            “gue anterin yah, mumpung belom keluar mobil nih”.
            “engga usah, gue mau ada urusan. Jangan galau yah bebep, daaah”, saut Alya yang langsung keluar mobil.
            Sampe di rumah mama sama papa emang lagi engga ada, tinggal kak Mutia. Akhirnya gue cerita sama kak Mutia. “yaduu, engga nyangka kok Ilham malah begitu. Dia itu baik, tapi caranya malah jadi penjahat banget”, komentar kak Mutia.
            “jujur yah, dari awal aku Cuma ngangumin Ilham kak._.”, bales gue.
            “loh?! Bagus doong, jadi kamu engga usah galau. Tenang, masih ada Reza sama Bisma kan ahahha”, bales kak Mutia dengan muka ngeledek.
            “iyasih, tapi kak kalo di suruh milih antara kak Reza sama kak Bisma……bingung banget. Kalo dari rasa kasian yaa kak Reza, secara dia pasti masih shock di tinggal mamanya, apalagi papanya juga udah engga ada. Kalo masalah nyuri perhatian kak Bisma unggul, tapi kak Reza juga engga beda jauh kak”, bales gue.
            “yaduuu, kalo milih begitu jangan tanya kakak de. Ikutin aja apa kata hati kamu”, bales kak Mutia. Engga berselang ada tamu, ternyata kak Bisma-_-.
            “kak Mutia, izin minjem Tiara ya kak! daaah”, saut kak Bisma yang masuk beberapa langkah dari pint uterus jalan keluar sambil narik gue.
            “kak! kak! mau pergi kemana?! Masa aku pake baju beginian. Jujur, aku belom mandi.__.”, bales gue.
            Kak Bisma berhenti dan menganga cukup lebar, gue pasang tampang bingung. “kak……mukannya biasa aja kali-_-“.
            “engga nyangka kalo kamu belom mandi. Padahal wangi kamu kecium sampe depan komplek loh!”, bales kak Bisma.
            “lebaay ahahah. Udah ah, mau mandi dulu”, bales gue sambil jalan kedalem.
            “aku temenin deh”, saut kak Bisma.
            Gue balik badan dan ngasih kepalan. Kak Bisma ceming, dan malah ketawa. Akhirnya gue masuk sambil sedikit terburu-buru. “de, kamu engga jadi pergi?!”, saut kak Mutia.
            “aku mandi dulu kak. temenin kak Bisma ngobrol dulu yah!!”, saut gue sambil naik ke atas.
            Beberapa menit kemudian, gue turun dengan keadaan bersih dan seengganya lebih kece di badning tadi wkwk. “ciee yang abis mandi ahahaha”, saut kak Mutia.
            Gue Cuma cengar-cengir. “waah, belom mandi aja wanginya sampe gerbang komplek, kalo udah mandi kaya gini pasti kecium sampe gerabng sekolah”, saut kak Bisma.
            “ahahhaa, bisa bisa. Udah sana pergi”, saut kak Mutia.
            “dih, kakak ngusir-_-“, protes gue.
            “ahahah, bukan gitu. Ada kalian rusuh, dan kakak engga mau jadi obat nyamuk. Udah sana, nanti keburu sore”, bales kak Mutia.
            “yaduah, ayo ti. Pergi dulu yah calon kakak ipar”, saut kak Bisma cepet sambil narik tangan gue.
            “heh!”, protes gue. kak Mutia cuman ketawa-ketawa-_-.
            Akhirnya langsung masuk mobil dan pegri, entah kak Bisma ini mau ngajak gue kemana, yang pasti gue berharap bisa ngelupain kejadian tadi, dan lupa sama Ilham. “kak, mau kemana ya?”.
            “tempat biasa”, bales kak Bisma santai. Awalnya gue bingung, tapi kak Bisma kan ngeselin, kalo awalnya udah bikin penasaran pasti bakal terus-terusan, mending engga usah nanya lagi-_-.
            “ti, kok engga nanya lagi? Emang kamu tau tempat biasa kita di mana?”, tanya kak Bisma.
            “um……engga kak._. abisan aku males, nanti pasti kakak bakal bikin aku tambah penasaran. Mending engga usah”, bales gue dengan tampang imut.
            Kak Bisma diem, malah ngeliatin gue dengan tatapan yang menunjukan suatu arti yang engga gue ngerti. Di sini lagi di lampu merah, dan kak Bisma tetep ngeliatin gue. “kak……kenapa ngeliatinnya kaya gitu?”.
            Kak Bisma diem, tetep ngeliatin gue dengan serius sambil sedikit senyum. “kak! kak Bisma!”, saut gue. kak Bisma masih tetep ngeliatin gue, gue bingung ini anak kenapa coba-_-.
            Tiba-tiba dari belakang ada yang nge-klakson, gue liat ternyata udah lampu hijau. “kak! udah lampu ijo!!”, saut gue. kak Bisma masih diem. Sampe akhirnya gue nekat nampar kak Bisma-_-.
            *plak* satu tamparan sedang mendarat di pipi kanan kak Bisma. “ti! Kamu apa-apaan sih main gampar aja!!”, protes kak Bisma.
            “itu lampu hijau! Makannya jangan bengong!!”, bales gue sambil buang muka karena bete.
            “yah ti, kan cuman……”, bales kak Bisma.
            “udah, ngendarain dulu yang bener”, bales gue tanpa natap muka kak Bisma. Gue juga bingung kenapa gue pake ngambek?! Wakakka.
            Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar