READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 06 Desember 2011

Love Story (bab 9)

Bab 9.
            “gue ada di mana ini?!”, tanya gue sambil ngucek-ngucek mata.
            “dede lagi di rumah sakit sekarang. Tuh liat tangannya udah di infuse”, bales seseorang yang kayanya papa.
            “kok bisa?”, bales gue sambil merhatiin tangan kiri gue yang di infuse.
            “tadi kamu pingsan dek, jadi langsung di bawa ke sini. Terus kata dokter kamu harus di rawat, yaudah langsung di rawat”, jelas kak Mutia.
            Gue diem. Berarti gue ngerasa melayang dan di gendong Ilham tadi Cuma bawaan mimpi karena lagi pingsan?! Kyaaa-_-. “btw, tadi kok manggilnya Ilham ya de? Ciee”, saut papa.
            “ah papa apaan sih-_-“, protes gue.
            “yaudah kita keluar aja yuk kak! biar dede yang nemenin Ilham sama yang lain aja ahahha”, saut papa.
            Gue masih bingung, kenapa bisa gue di rumah sakit terus udah di rawat kaya gini, perasaan tadi udah di rawat sama Ilham, mungkin emang udah takdir gue harus di rawat nih-_-.
            “assalamualaikuum! Dedeee”, saut seseorang dari arah pintu. Dan ternyata Alya, Dicky, dan Ilham.
            “yaaah ti ti kok jadi sakit beneran sih? sampe di rawat gini! Cepet sembuh ya ti”, saut Dicky.
            “padahal niatnya kita mau ngajak lo main nih ti huu”, saut Alya.
            “yaah dede kok beneran sakit sih? kasian sampe harus di rawat gini. Aku temenin yah :)”, saut Ilham sambil merhatiin muka gue yang pucet.
            “makasih temen-temen. Gue sakit kaya gini kayanya gara-gara kecapekan dan ujan-ujanan sama kak Bisma kemarin nih-_-“, bales gue lemes.
            “ujan-ujanan?! Sama kak Bisma?! Romantisnyaaa”, saut Alya dan Dicky.
            “eh! tapi romantisan waktu nemenin Rifka sama kak Rafael tau!”, saut Dicky.
            “eh! bukan! Romantisan waktu mama nya kak Reza minta dia nyium Tiara tau!!”, saut Alya. Ini anak kenapa jadi berdebat-_-.
            “heh!”, saut gue melotot sambil ngelirik Ilham sekalian ngasih kode jangan ngomongin itu di depan Ilham-_-.
            “ampun ti ampun._.”, saut Alya dan Dicky.
            “tadi aku denger, kamu nyebutin nama aku yah? Ciee”, bales Ilham.
            “orang nyebutinnya “iam” sih, bukan “Ilham” -_-“, bales gue ngeles.
            “udah akuin aja hahaha. Coba liat tangan kamu”, bales Ilham. Ilham sibuk merhatiin infusan gue, dan gue mulai mikir, kenapa jadi ngomong aku-kamu?:$.
            “ekhem! Kayanya gue harus balik deh, ini kan hari sabtu. Kita mau malming eheheh”, saut Dicky.
            “iyaaa, kalian selamat ber-malming ria ya di sini. Dadaaah”, saut Alya dan Dicky sambil keluar.
            “malming? Emang sekarang jam berapa ham?”, tanya gue.
            “udah jam 9 malem”, bales Ilham sambil merhatiin jam tangannya.
            Engga lama berselang papa, mama, dan kak Mutia dateng. “yaampun anak mama kasian banget sih”, saut mama sambil megang jidat gue.
            Gue diem karena masih lemes buat ngapa-ngapain. “kak, kamu jagain dede yah?”, tanya papa.
            “yaah papa! Aku udah janjian sama temen tauu”, protes kak Mutia.
            “engga usha om, biar aku aja yang jagain Tiara di sini”, saut Ilham.
            “kamu engga apa-apa ham? Bukannya kamu lagi sakit juga?”, tanya mama.
            “engga tan, om, kak, aku udah sembuh kok. Mumpung besok libur, biarin aku yang jagain Tiara ya?”, tanya Ilham.
            “baiklah kalo itu mau kamu. Ini om kasih sedikit buat kamu makan nanti. Dede, papa pulang dulu yah, nurut sama dokter”, saut papa yang ngasih Ilham uang 100rb *itu sih banyak-_-* terus nyium jidat gue dan pergi.
            “daah dede, cepet sembuh ya”, saut kak Mutia.
            “Ilham, tante nitip Tiara yah. Mama pulang dulu ya sayang”, bales mama sambil jalan keluar terus tutup pintu.
            Suasana hening, Ilham sibuk baca buku, gue sibuk natap tv yang tergantung di pojok tembok. “ham, kenapa lo baik banget sama gue?”, tanya gue tiba-tiba.
            “lo udah baik sama gue, jadi engga salah kan kalo gue berbalik kebaikan sama lo :)”, bales Ilham.
            Gue senyum kecil, Ilham sibuk baca buku nya lagi. Gue merhatiin Ilham, tiba-tiba Ilham netesin air mata. “ham? Kenapa nangis?”, tanya gue sambil coba ngapus airmata dia.
            “eh engga ti, engga apa-apa kok”, bales Ilham sambil ngelap air matanya.
            “ham? Yakin? Lo kenapa sih?”, tanya gue sambil coba bangun.
            “engga ti, engga apa-apa. lo tiduran aja, lo masih sakit”, bales Ilham. Akhirnya gue tiduran lagi, ada yang aneh sama Ilham, engga mungkin ngeluarin air mata tanpa sebab? Akhirnya gue coba buat tidur, tapi Ilham tidur duluan dengan tangan yang megangin tangan gue. yaampun ham ham :$.
            Ilham kalo di perhatiin itu ganteng banget loh! Wkwk. Apalagi dalam posisi lagi tidur, entah kenapa unyu banget di liatnya. Dengan suasana kamar rumah sakit yang sunyi, akhirnya gue pun terlelap juga.
            Pagi nya. “dede, bangun dede!”, saut seseorang.
            “papa dede kan masih sakit”, protes gue.
            “ahahah ini bukan papa mu de, ini Ilham. Bangun sebentar ya, mau di ambil darahnya”, saut Ilham.
            Gue bangun, dan Ilham coba benerin gue jadi setengah duduk dengan senyaman mungkin. Baik banget sih wkwk. “udah SMA kan ya? Kok di panggil dede sih? ahahha”, tanya suster sambil coba ambil darah dari jari tengah gue.
            “dia di panggil dede karena anak terakhir sus ahahha”, saut Ilham ketawa.
            Gue Cuma cengar-cengir, udah deh ikhlasin aja pada panggil dede, lagi pula lucu kok wkwk. “oh kamu kakak nya ya?”, tanya suster nya.
            “bukan sus, kalo kakak dia perempuan”, bales Ilham yang berdiri di samping gue.
            “oahaha, berarti kamu pacarnya yah? Yaudah ini udah selesai, sebentar lagi di kasih sarapan. Selamat pagi”, saut suster sambil keluar ruangan gue.
            “de, aku di kata pacar kamu ahahah”, saut Ilham sambil duduk di samping gue.
            “terserah suster nya aja atuh ham”, bales gue dengan perasaan campur aduk wkwk.
            “amin. Eh!”, saut Ilham cepet.
            “apa ham? Ngomong apaan tadi?”, tanya gue sedikit lebih bersemangat.
            “engga kok engga”, bales Ilham dengan muka ceming.
            “yakin? Tadi dede sih dengernya ngomong amin. Amin buat apa yaaa?”, tanya gue dengan nada sindir.
            “engga kok. Orang tadi berdoa, terus udah selesai ngomong amin deh”, bales Ilham dengan muka tersipu.
            “berdoa? Berdoa apa kata-kata suster?”, bales gue yang udah bisa bercanda.
            “yaudah, sekarang dede maunya apa?”, bales Ilham ngalihin pembicaraan.
            “terserah, dede ikut yang di situ”, bales gue singkat.
            “udah kata-kata suster yah aaha”, saut Ilham cepet.
            “ha? Wuuuu :p”, bales gue sambil nyubit pipi Ilham.
            Tiba-tiba ada yang buka pintu, “assalamualaikum. Tiara?”. Ilham langsung nyamperin seseorang yang buka pintu itu.
            “eh! kak Bisma, masuk kak”, saut Ilham.
            “makasih. Tiara, yaampun kamu sampe di rawat gini, maaf ya ini gara-gara aku ngajak kamu ujan-ujanan waktu itu”, saut kak Bisma sambil jalan mendeket.
            “engga kak, ini salah aku juga. Udah kecapekan terus pola makan berubah ehehe”, bales gue.
            “kak, de, ijin keluar ya. Mau cari sarapan”, saut Ilham sambil jalan keluar.
            “maaf ya ti, bukan maksut aku bikin kamu kaya gini. Nanti malem aku yang jaga ya”, bales kak Bisma.
            “engga usah kak, besok kan sekolah. Bair papa atau mama aja kak yang jaga”, bales gue.
            “engga ah! Kamu jadi tanggung jawab aku, karena aku yang bikin kamu sakit. Oiya, aku bawa bunga loh baut kamu eheheh”, bales kak Bisma sambil naro bunganya di meja.
            Setelah itu mulai obral-obrol bareng, dari sarapan sampe makan siang di temenin kak Bisma, Ilham yang katanya ijin sarapan engga balik-balik. Sampe akhirnya kak Bisma pinjem gitar satpam rumah sakit buat ngehibur gue, yaampuuun ahahha.
            Kak Bisma sibuk nyanyi-nyanyi dengan lawakan garing yang lumayan ngocok perut. Sampe detik ini kak Bisma dan Ilham doang yang bisa bikin gue ketawa waktu sakit, apalagi dalam keadaan di rawat ahahah.
            Pas jam 3 sore. “ti, aku pulang dulu yah. Nanti malem aku balik lagi baut jagain kamu”, saut kak Bisma.
            Gue yang duduk bersender sambil baca buku nya Ilham sedikit kaget, “aduh kak! engga usah! Kakak nyanyi-nyanyi kaya tadi aja udah bikin aku seneng banget! Besok kakak sekolah, emnding engga usah ya kak”.
            “engga ah! Aku tetep mau jagain kamu, sekalian menghindar dari MONster DAY. Yaudah aku pulang dulu yah, dadaah”, saut Bisma yang dengan cepat mendaratin 1 ciuman nya di kening gue. kyaaa!!! :$:$
            Kak Bisma pun pulang meninggalkan bayangan sedikit melting yang sengaja dia kasih ke gue kya kyaaa wkwk. Gue check hape, Ilham bbm, “de, maaf banget aku harus pulang sebentar. Nanti malem aku ke situ ya de, maaf banget”. Ilham bagaikan kakak setia gue banget wkwk.
            Yasudah, akhirnya gue sendirian di kamar. Mama sama papa engga nelfon atau niatan jagain gue, bete-_-. Engga lama berelang, “assalamualaikum. Tiara?”, saut seseorang dari luar.
            Gue yang penasaran pun langsung duduk supaya tau siapa yang dateng. “Tiara, maaf ya baru bisa jenguk”, saut seseorang yang ternyata kak Rafael! Dan ternyata sama Rifka juga.
            “yaampun kak…eh rafa. Eh Rifka :)”, saut gue yang nyaris keceplosan ngomong kak-_-.
            “kak Tiara, kenapa kaka sakit? Kakak kecapekan gara-gara nemenin aku main ya kak? maaf ya kak”, saut Rifka yang berdiri di samping gue sambil megangin boneka princess yang waktu itu di kasih ka Rafael atas nama gue wkwk.
            “aku sakit bukan karena kamu sayang :)”, bales gue sambil duduk santai.
            “ti, maaf baru jenguk sekarang aku dapet info dari Alya sama Dicky tadi. Maaf ya ti,a ku engga bawa apa-apa”, bales kak Rafael.
            “iya raf, engga apa-apa kok. Kalian udah dateng aja aku seneng banget, makasih ya :)”, bales gue sedikit terharu. Obral obrol di lanjutkan sedikit agak tegang, entah kenapa sedikit kurang bebas ngobrol bareng kak Rafael karena ada Rifka wkwk.
            Dari sore sampe jam 7 malem kak Rafael nemenin gue, lumayan yah di banding sendiri. Akhirnya kak Rafael dan Rifka ijin pulang, dan gue pun kembali sendirian di kamar.  Kamar yang dingin, sejuk, tapi sedikit menyeramkan.
Di badning bete gue balesin emua ucapan dan doa dari temen-temen yang masih care banget sama gue kyaaa wkwk. Sesekali gue ketawa sendiri karena kebayang bercandaan Ilham tentang omongan suster yang tadi, dan ngakak sendiri sama lawakan kak Bisma sambil nyanyi tadi hihi.
Tapi, Ilham mana?! Kak Bisma mana?! Apa iya dua-dua nya mau nemenin gue male mini?! Atau dua-duanya justru engga jadi nemenin gue malem ini?! Terus gue gimana?! sendiran?! Oh tidaaak-_-.
Bersambung~
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar