READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 20 Desember 2011

Love Story (bab 19)

Bab 19.
            Belom selesai Ilham ngomong, udah langsung gue potong. “ham! Lo ngigo?!”, tanya gue sambil nepok punggung Ilham.
            “astaga! Tiara?!”, tanya Ilham kaget.
            “ham, tadi lo ngomong sama siapa?! Kok ti ti gitu?! Lo ngomong sama gue?”, tanya gue sambil duduk di samping Ilham.
            “engga kok. Mungkin gue nya aja yang lagi ngablu. Sory ti”, bales Ilham sambil ngucek-ngucek matanya.
            “lo?...sakit ham?”, tanya gue sambil megang jidatnya.
            “engga kok, engga. Gue lagi engga konek”, bales Ilham.
            “lo ada masalah?”, tanya gue serius.
            “iya, tapi semenjak ada lo udah engga kok. Makannya, jangan jauh-jauh dari gue yah :)”, bales Ilham dengan senyum imut.
            “wooo! Di tanya serius malah bercanda-_-“, bales gue bete.
            “ahahha cieee ngambek. Lucu deh, bikin ngambek terus ah wkwk”, bales ilha,.
            “iiih Ilham resek yah!”, saut gue sambil ngejewer Ilham wkwk.
            Tiba-tiba…… “tii!! Awas!!!”, saut Ilham sambil ngelindungin kepala gue pake jaketnya.
            Tiba-tiba, tragedy tatap-tatapan tajam mulai terjadi. Rasa cenat-cenut yang menunjukan mengagumi Ilham ini terasa sangan membara. Hati yang mulai jedagjedug bikin gue lemes seluruh badan.
            “btw, ini kenapa jadi kaya keujanan gini?”, tanya gue.
            “emang kita keujanan Tiara. Kita ini keujanan embun yang ada di pohon itu. nih liat, jaket gue sampe basah”, bales Ilham sambil nunjukin jaketnya yang basah karena kejatuhan embun yang ketiup angin.
            “oalaah. Ham, balik yuk”, bales gue.
            “tapi bareng sama gue yah?”, tanya Ilham.
            “iyaa. Udah ayok!”, saut gue sambil ngegandeng Ilham jalan menuju ke ruang UGD, mau tau perkembangan mama kak Reza dan Rifka.
            Sampe di ruang UGD. “dari mana aja tii???”, tanya kak Bisma pake tampang bete-_-.
            “itu kak, apa tuh! Dari toilet”, bales gue sedikit gugup.
            “yakin?! Kok bareng Ilham?”, tanya kak Bisma sinis.
            “itu…apa namanya…um tadi ketemu di jalan. Iya kan ham”, saut gue sambil ngasih kode.
            “yakin?! Engga dari taman di samping kan?!”, tanya kak Bisma.
            “yakin kok._.”, bales gue dengan sedikit ceming.
            “oh yaudah. Masuk yuk!”, saut kak Bisma sambil jalan duluan. Fiyuuh! Syukurlah-_-.
            Kak Reza, kak Rafael, ada di ruangan mamanya kak Reza, sedagkan Rifka Cuma di pisahin tirai. Di sini kak Rafael cerita, sedikit harapan buat Rifka, tinggal nunggu waktunya, dan tim medis Cuma bisa bantu lewat alat, kecuali ada yang mau donorin hatinya buat dia. Kasian Rifka u.u
            Engga lama berselang dokter mamanya kak Reza dateng, dokter ini mulai ngejelasin semuanya. Mama kak Reza yang udah siuman dari tadi merhatiin baik-baik apa yang terjadi sama dirinya sendiri.
            Dokter bilang mama kak Reza ini parah banget! Untung aja engga meninggal. Dan yang paling nyesek, kaki kiri dan tangan kanan nya harus di amputasi. Astaga!!! Mama kak Reza langsung nangis, kak Reza keliatan pengen nangis juga, tapi gue kasih kode supaya engga usah nangis di sini.
            Dokter kasih waktu selama 3 jam kedepan buat cari keputusan, dokter engga bisa main amputasi karena harus ada persetujuan dari keluarganya. Akhirnya gue dan yang lain harus ninggalin kak Reza dan mamanya yang harus cari keputusan, tapi gue di minta buat tetep ada di kamar-_-.
            “za, mama engga mau di amputasi”.
            “ma, itu harus ma. kalo engga kaki sama tangan mama bisa membusuk”, saut kak Reza.
            “tapi mama engga mau hidup dengan 1 tangan dan 1 kaki za. Mama engga mau ngerepotin kamu”.
            “engga ma, aku engga mau! Aku ikhlas banget ngurusin mama! Mama harus mau yah”, bales kak Reza dengan mata berembun. Gue yang Cuma jadi obat nyamuk, engga nyadar netesin air mata juga, sedih gilakk-_-.
            Tiba-tiba kak Reza ngasih kode supaya gue ngerayu mamanya. “tante, tante itu harus ikhlas. Ini udah renaca Allah tan, pasti ada sesuatu di balik semua ini”.
            “tante engga mau nyusahin Reza ti. Reza, coba kamu panggil Rafael”, bales mamanya dengan nada lembut.
            Engga lama kak Rafael dateng. “ada apa tante?”, tanya kak Rafael dengan lembut.
            “tante…tante mau donorin hati tante buat adik kamu”, saut mama kak Reza.
            “ha?:O”, saut gue, kak Rafael, dan kak Reza sambil menganga.
            “tante ini udah tua, engga penting untuk di pertahanin. Apalagi nantinya dalam keadaan engga punya kaki dan tangan, yang ada nyusahin semua orang”, bales mama kak Reza.
            “hush! Mama!”, saut kak Reza.
            “iya za, umur mama emang udah pendek. Beda dengan Rifka yang masih sangat panjang, dia lebih berhak kok :’)”, bales mama kak Reza. Yaduuuu nangis gue nangisss T.T
            “tapi tan”, saut kak Rafael.
            “udah, engga apa-apa kok. Mungkin emang ini rencana Tuhan. Reza, ikhlasin mama ya nak :’)”, saut mamanya kak Reza.
            Kak Reza langsung nangis kejer sambil meluk mamanya yang terbaling lemes. Gue pun ikutan nangis sambil meper ke bajunya kak Rafael. Kak Rafael pun ikutan terharu.
            “udah za, udah. Sekarang kamu hubungin dokter ya, biar Rifka segera di selamatkan :)”, bales mamanya.
            Kak Reza langsung hubungin dokter, sedangkan kak Rafael langsung ngobrol dengan Rifka yang dalam keadaan koma lagi. Sedangkan gue, sibuk ngasih semangat buat mamanya kak Reza. Dan hari ini bisa jadi hari terakhir buat ketemu :’).
            Akhirnya Rifka dan mama kak Reza siap buat di oprasi, sebelumnya Reza minta kenang-kenangan buat foto bareng sama mamanya. Gilaak, nangis gue Cuma motoin doang. Engga ngebayangin kalo gue ada di posisi kak Reza, frustasi setengah mampus iyadah-_-.
            Rifka udah di masuk ke ruang oprasi, sedangkan mama kak Reza masih di tahan-tahan buat masuk-_-. “ma, aku sayang banget sama mama”, saut kak Reza.
            “iya sayang. Mama juga sayang banget sama kamu. Kamu mau titip salam buat papa yang udah ada di sana?”, tanya mama.
            “mamaaa :(“, saut kak Reza. Yaahilah, dia mewek deui-_-.
            “doain mama, doain tante juga ya semoga lancar. Doain juga adiknya Rafael. Buat Tiara, ini kenang-kenangan dari tante tolong di simpen ya sayang :)”, saut mama kak Reza sambil ngaish sebuah jam tangan yang bagus. Dan kayanya ini mahal u.u
            “iya tante. Makasih banyak ya, pasti aku jaga baik-baik :)”, bales gue.
            “buat kalian semua. Rajin belajar yah :)”.
            Semuanya mengangguk. “terakhir, buat Reza sama Tiara. Kalian yang awet yah, bertahan kaya mama sama papa ya za. Udah sus”, saut mama kak Reza dan terus masuk ke ruang operasi.
            Semuanya pasang tampang bingung. “kalian pacaran?!?!”, tanya kak Bisma dan Ilham dengan nada sinis.
            “engga! Serius!”, saut gue.
            “terus?! Kenapa mamanya Reza ngomong kaya gitu?!”, tanya kak Bisma, kak Rafael, dan Ilham kompak.
            “kalian jangan marahin Tiara!”, saut kak Reza nyolot.
            “kita engga marah sama dia! Kita Cuma penasaran kenapa nyokap lo ngomong kaya gitu!!”, saut kak Rafael lebih nyolot.
            “gue yang minta!”, saut kak Reza.
            “lo yang minta Tiara buat jadi pacar lo?! MT lo!!!”, saut kak Bisma sambil ngedorong kak Reza.
            “aduuuh! Kenapa jadi berantem sih?! malu tau! Ini rumah sakit!!! Bukan lapangan!!!”, saut gue sambil megangin kak Reza.
            “jadi bener ti, kalo kamu pacar kak Reza?!”, tanya Ilham.
            “bukan! Aku batnuin kak Reza dengan cara ngaku jadi pacarnya supaya mama kak Reza ini seneng, dan engga drop karena tau anaknya udah cukup seneng karena punya pacar. udah ngerti kan?! Ayok kak!”, saut gue sambil ngegandeng kak Reza dan duduk sedikit menjauh dari mereka.
            “ti”, saut kak Reza.
            “yap?”, tanya gue.
            “makasih yah. Tapi engga baik juga kita ngejauh kaya gini”, bales kak Reza.
            “biarin kak. biarin mereka yang dateng sendiri”, bales gue sambil duduk santai.
            1 jam gue dan kak Reza sedikit jauh dari kak Rafael, kak Bisma, dan Ilham. Dan selama 1 jam itu gue sibuk mainin hape dari yang full sampe nyaris lowbat. Engga lama berselang. “ti, sory ti”.
            Gue nengok, terus naikin alis sebelah. “sory, tadi……engga maksut kaya gitu ti”.
            “lo minta maaf sama gue?! engga salah?! Minta maaf sama kak Reza”, saut gue.
            “kak, maaf tadi sedikit salah paham”, saut Ilham.
            “hm, iya. Maaf ya bikin jealous ehehe”, bales kak Reza.
            “ti, gue izin pulang yah. Kak Reza, kita udah clear yah. Daah”, saut Ilham dengan gaya kuwl nya sambil menjauh dari depan ruangan operasi.
            Engga lama berselang kak Rafael. “dek, maaf ya”.
            “jangan sama aku kak”, saut gue.
            “za, sory yah. Gue engga mandang keadaan lo saat ini sih”, asut kak Rafael.
            “iya iyaa. Gue juga maklumin keadaan lo raf”, bales kak Reza. Gue senyum seneng. Tinggal kak Bisma, biasanya ini anak tekhnik nya lain dari pada yang lain nih wkwk.
            Gue tunggu-tunggu cara kak Bisma yang biasanya tuh unik. Tapi maksa. Tapi lawak. Tapi jayus. Tapi…gitu deh wkwk. Gue tunggu, terus nunggu, sampe akhirnya dia nyamperin gue! akhirnyaa wkwk.
            “za, sory yah yang tadi. Gue tau gue salah paham. Ti, ikut aku”, saut kak Bisma. Lah?! Lah?! Tuhkan! Dia beda sendiri! Buktinya tanpa di suruh langsung minta maaf sendiri terus langsung ngajak kabur lagi-_-.
            “males ah”, bales gue sambil sedikit nyender ke kak Reza.
            “ayook ikutt!!”, saut kak Bisma sambil narik gue.
            “Bisma jangan kasar sama Tiara!!!”, saut kak Rafael.
            “iya raf! Bawel nih!”, saut kak Bisma sambil narik gue. berasa hewan qurban yang engga mau di sembelih nih-_-.
            “kak! mau di ajak kemana sih?!”, tanya gue.
            “bawel! Udah ikut aja!”, saut kak Bisma. Feeling gue ke suatu tempat yang menurut kak Bisma ini enak buat di jadiin tempat menyendiri, dan pasti tempatnya cocok buat gue-_-.
Bersambung~

1 komentar:

  1. ceritanya keren and masuk akal :D gue udah baca dari part pertama :D lanjutkan !!

    BalasHapus