READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Minggu, 25 Desember 2011

Love Story (bab 24)


Bab 24.
            Yang tadinya gue kesel, tiba-tiba hati gue langsung dingin. Yang ada sekarang gue malah melayang tinggi. “Ilham bohong……”, saut gue pelan.
            “aku engga bohong. Kalo aku bohong, aku udah ngelepasin kamu dari tadi…”, bales Ilham yang makin erat meluk gue. yaduuu, melting sampe langit yang paling ujung, seneng sampe kadar yang engga terhitung. Ilhaaam >.<
            “aduuuh, jadi obat nyamuk yah”, saut seseorang dari arah belakang.
            “eh! kak Mutia._.”, saut Ilham yang langsung ngelepas pelukannya.
            “ih kak Mutia-_-“, bales gue dengan muka kemerahan.
            “aduuh, romantis banget sih adik-adikkuu ahahha”, saut kak Mutia yang udah kaya setan tiba-tiba ada di belakang.
            “kakak nguping yah?! Jahat ih! Gak boleh gitu kakak-_-“, bales gue bete.
            “ahahah engga kok de, orang aku baru dateng. Emang engga engeh?! Waah, lagi serius yah wkwk”, bales kak Mutia.
            Gue cemberut. “yaudah ti aku pulang dulu yah. Udah mau mahgrib nih”, saut Ilham sambil bangun dan coba bangunin gue.
            “yaudah”, bales gue dengan keadaan bete.
            “yaah ham, maaf yah pacarnya aku bikin bete ahahah”, saut kak Mutia.
            Gue diem. “ahaha iya kak. yaudah ti, aku pulang yah! Daah”, saut Ilham sambil nyium kening gue.
            “waah di cium, aku juga dong ham! Ahaha”, saut kak Mutia.
            Gue menganga campur bete. “iya iya, cium tangan nih. Ijin pulang yah kak! daaah ti!”, saut Ilham sambil jalan. Huh, syukurlah Cuma cium tangan-_-.
            “de, Ilham itu baik, ramah, keliatan pinter, ganteng, kece, romantis, penyayang, sopan lagi. Kamu cukup beruntung dek dapetin dia :)”, saut kak Mutia yang langsung jalan duluan. Alhasil bete gue musnah, yang ada gue malah cengar-cengir sendiri, xoxo.
            Berhari-hari berlalu, sampe akhirnya berminggu-minggu gue sama Ilham selalu berdua dengan status yang sangat jelas “in relationship”. Sampe suatu hari Ilham masuk sekolah, tapi pas bel pulang langsung izin buat engga nagnterin gue pulang hari ini.
            Gue yang penasaran malah ikutin Ilham bareng Dicky dan Alya naik mobil. ”ti, Ilham engga biasanya kaya gini deh?”, saut Alya yang duduk di depan.
            “gue juga gak tau al, ky, padahal kemarin-kemarin biasa aja. Malah sering banget bikin gue melting”, bales gue.
            Akhirnya gue, Dicky, dan Alya tetep ngikutin Ilham. Ternyata Ilham naik mobilnya menuju ke arah TPU, ngapain?! Siapa yang ada di sana?! Gue makin penasaran.
            “ti, gue engga masuk yah”, saut Dicky dengan tampang ceming.
            “kenapa ky?”, tanya Alya.
            “gue…gue takut.__.”, bales Dicky.
            “inalilahi-_-. Ini masih siang Dicky, ngapain pake takut sih?!”, bales gue bete.
            “yaudah biarin aja ti. Kita berdua ini, dia sendirian di mobil. Paling di temenin cewek nanti, hiyy. Selamat seneng-seneng kyy”, saut Alya yang langsung narik gue.
            “di temenin cewek?! Di sini kan sepi. Berarti………eeeh!! Tungguuuu!!!”, saut Dicky.
            Akhirnya gue jalan ngikutin Ilham dengan jarak yang lumayan jauh. Untung engga di gangguin yang ada di sini, entah makhluk yang timbul atau engga. Sampe akhirnya Ilham berhenti di depan salah satu batu nisan. Gue makin penasaran, yang ada di situ siapa?! Nyokap Ilham?! Bokap Ilham?! Atau siapa?! Seinget gue Ilham engga pernah cerita kalo mama atau papanya udah engga ada.
            “al, kayanya kita harus samperin nih. Serius gue penasaran!”, saut gue berbisik.
            “jangan dulu ti”, saut Alya.
            “ah tau ah! Gue penasaran!”, saut gue yang langsung berdiri dan nyamperin Ilham.
            Gue baca batu nisan itu, bertuliskan nama “Tiara Ramadhanti” dan di situ meninggal 1 tahun yang lalu. Tiara yang ini siapa deh?!.
            “Ilham!”, saut gue.
            “astaga!! Tiara?! Kamu ngapain di sini?!”, bales Ilham kaget.
            “seharusnya aku yang nanya, kamu ngapain di sini?! Tiara Ramadhanti ini siapa?!”, tanya gue.
            “bukan siapa-siapa kok. Udah pulang aja yuk!”, saut Ilham yang langsung narik gue jalan. Dicky sama Alya yang lagi ngumpet langsung keluar, Ilham yang ngeliatnya bingung tapi langsung narik gue pulang.
            Sampe di mobil. “itu siapa sih ham?”, tanya gue yang masih penasaran.
            “itu orang”, bales Ilham sambil nyetir. Dicky dan Alya udah pulang ke arah yang berbeda.
            “ham! Serius!! Engga mungkin kan kalo itu mama kamu? Soalnya umurnya engga beda jauh sama kita”.
            “udah kamu engga usah tau ya ti”, bales Ilham lembut.
            Gue engga bisa maksa, engga tega juga maksa Ilham ngasih tau, yaudahlah kasian Ilham juga yang terus di paksa-_-. Akhirnya gue di anter pulang, sampe rumah gue udah engga mikirin deh siapa cewek yang ada di bawah batu nisan bernama Tiara Ramadhanti itu.
            Untuk sementara gue engga mikirin Ilham, dan tiba-tiba pikiran gue tertuju ke kak Reza dan kak Bisma. Mereka apa kabar?! Udah beberapa hari engga ketemu, sekalinya ketemu Cuma salam sapa doang. Engga kaya biasanya, atau mungkin mereka sedikit segang buat main sama gue?!.
            Akhirnya gue coba telfon kak Bisma. “assalamualaikum”, saut kak Bisma yang kayanya baru bangun tidur.
            “waalaikumsalam. Kak Bismaaa, bangun bisa kaliiii”, saut gue.
            “astaga! Tiara?! Ini beneran Tiara?! Baru aja di mimpiin anaknya nelfon!! Panjang umur yaah”, bales kak Bisma.
            “ahahah amin. Bangun kak!”, bales gue.
            “udah bangun kok ti ehehhe”, bales kak Bisma.
            “yaudah, udah bangun kan. Dadaaah”, saut gue yang langsung nutup telfonnya. Jahat gak sih?! engga kan?! Wkakak, orang Cuma kangen denger suara kak Bisma doang muehehe.
            Tiba-tiba terblesit di pikiran gue buat nelfon kak Reza. “hallo, assalamualaikum”, saut kak Reza.
            “kak Rezaaaa bangun banguuun!!”, saut gue.
            “eh! siapa yang tidur!! Aku lagi ngejemur tauu!”, saut kak Reza.
            “what?! Ngejemur?! Cieeeh rajin. Yaudah lanjutin yah, daaaah”, saut gue yang langsung nutup telfonnya. Niat nelfon kak Reza sama kaya niat nelfon kak Bisma, Cuma mau denger suarannya aja wkwk.
            Engga lama berselang kak Bisma malah bbm, dan terus belanjut, diikutin sama kak Reza. Batre bb yang dari full sampe abis, terus full lagi, sampe abis lagi itu nonstop bbman sama kak Bisma dan kak Reza. Akhirnya nemuin kak Bisma dan kak Reza yang dulu lagi wkwk.
            Besoknya, untung masih hari libur, seengganya gue semalem ngezombie bareng kak Bisma dan kak Reza bisa tidur sedikit lebih puas wkwk. Gue yang masih terlelap malah di gangguin, “de! Bangun de! Bangun!”.
            “ahilah, kak Mutia mah rusuh”, saut gue sambil nutup muka.
            “buseeh, gue di kata kakaknya. Gue Alya woy! Bangun-bangun! Ada info penting tentang Ilham nih!”, saut Alya.
            “ha?! Serius lo?! apaan?! Apaan?!”, saut gue yang langsung bangun.
            “buseh, Ilham aja cepet lu-_-“, protes Alya.
            “ih Alya mah-_-. Dicky mana?”, tanya gue.
            “dih? Ngapain lu nyariin cowok gua?”, tanya Alya sinis.
            “yailah al, jealous-an amat sih lu. Nanya doang-_-“, bales gue bete.
            “ahahha bercanda ti. Doi engga ikut, tau tuh lagi sibuk kali”, bales Alya.
            “ciee, lagi berantem yah? Wkwk. Eh, ada info apaan lo?”, tanya gue penasaran.
            “jangan di bahas-_-. Gue dapet info……”, saut Alya yang mulai serius.
            “woaaah! Tau dari mana lo????”, saut gue yang motong omongan Alya.
            “belom cerita Indah Tiara Kasih!!!-_-“, protes Alya.
            “ahahha, iya iya. Ampun._.”, bales gue sambil ketawa kecil.
            “jadi gue dapet info tentang Ilham dan cewek yang kemarin kuburannya di datengin Ilham itu. usut demi usut Tiara Ramadhanti itu mantan Ilham”, jelas Alya serius.
            “what?! Mantan?! Serius lo?! tau dari siapa?!”, tanya gue kaget.
            “lo engga perlu tau gue tau info ini dari siapa. Tapi tunggu dulu, Tiara Ramadhanti ini bukan sekedar mantannya Ilham. Dia ini sepupu Ilham!”, jelas Alya.
            “sepupu?! Tapi mantan?! Maksut lo gimana sih?!”, tanya gue makin penasaran.
            “jadi Ilham ini jadian sama Tiara, nah pas masa-masa jadian mereka engga tau kalo mereka ini sebenernya sepupuan. Sampe akhirnya Tiara sakit keras, orang tua Tiara, dan orang tua Ilham ketemu sampe akhirnya dari situ mereka tau satu sama lain kalo ternyata mereka sodaraan. Engga lama berselang, Tiara langsung engga ada”, jelas Alya.
            “engga ada?! Meninggal maksut lo?!”, tanya gue.
            Alya ngangguk. “itu terjadi 1 tahun yang lalu, Ilham tinggal sendiri karena frustasi dan engga mau tinggal sama orang tuanya di Kendari. Kalo menurut gue lo itu………pelampiasan Ilham ti._.”.
            “what?! Pelampiasan?!”, bales gue shock. 
            “iya ti, dari awal dia bikin puisi yang ada huruf “T” itu, lo inget kan?! Itu buat Tiara Ramadhanti, bukan Tiara lo. karena puisi itu ada di meja belajarnya Ilham, dan tertulis jelas buat Tiara Ramadhanti”, jelas Alya.
            “tapi al, gue engga percaya Ilham kaya gitu. Emang sih waktu di rumah sakit kemarin dia sempet entah ngigo atau lagi bengong, dia ngomong “sumpah ti! Aku kangen banget sama kamu. Engga boong! Untung aja ada sedikit pengganjal, sungguh di sayangkan……” tapi engga di lanjutin lagi al”, jelas gue.
            “naah!! Itu Ilham lagi ngomong sama Tiara Ramadhanti, dan yang dia maksut pengganjal itu lo ti! Jujur, gue juga engga percaya sih dapet info kaya gini. Tapi……ah! Gue inget!! Ilham hari ini kan mau pergi ke Kendari! Kemarin dia udah ngurus surat pindah!!!”, saut Alya yang ngagetin.
            “serius al?! ayok kita susul!!”, saut gue.
            “ti……lo mandi dulu……-_-“, saut Alya.
            “bodo!! Udah cepet!!!”, saut gue yang langsung ngambil cardigan terus ambil kunci mobil dan kabur.
            Di dalem mobil Alya ngomel-ngomel karena gue bawa mobil terlalu ngebut dan kasar. Gue menuju ke rumah Ilham, gue tanya pembantu di situ, katannya Ilham udah pergi bawa koper dan bawa mobil. Gue mikir, Ilham mau pergi ke Kendari naik mobil?! Engga gempor apa itu mobil?!.
            Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar