READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Jumat, 16 Desember 2011

Love Story (bab 15)

Bab 15.
            “adik nya Rafael?! Rifka maksut kamu?!”, tanya kak Bisma. Gue ngangguk. “ayok deh! Kita langung ke rumah sakit aja!”.
            Akhirnya gue menuju ke rumah sakit bareng kak Bisma. Sampe di rumah sakit, sempet bingung kak Rafael dan Rifka ada di ruangan mana? Ternyata mereka ada di ICU.
            Pas masuk kamar. “kak Rafael?”, saut gue.
            “Tiara? Masuk ti!”, saut kak Rafael.
            “kak Rifka gimana?”, tanya gue.
            “sekarang kondisi dia bener-bener parah, dan dia koma. Detak jantung nya mulai melemah, dan dokter bilang tinggal nunggu waktu, kecuali ada yang rela ngedonorin hati nya buat Rifka”, jelas kak Rafael.
            “astaga. Bersyukurlah aku yang sehat walafiat kaya gini”, bales gue sambil megang tangan Rifka yang sedikit dingin.
            Tiba-tiba kak Reza dateng, “raf, gimana adik lo?”.
            “sekarang dia koma za, dan butuh pendonor hati. Andaikan aja golongan darah gue O, pasti gue bisa ikhlasin hati gue buat dia”, bales kak Rafael dengan muka yang amat sangat sedih.
            “Rifka O? sungguh di sayangkan pula gue B”, saut kak Bisma.
            “aku A”, saut gue ikutan.
            “gue juga A”, saut kak Bisma.
            Akhirnya cukup bersedih di ruang ICU yang menurut gue itu tekanan batin kalo masuk ke sini. Pertama dengan tampu yang sedikit redup, di tambah suara mesin detak jantung, serasa lagi nguji adrenalin, di tampah rasa parno karena tau udah banyak jiwa yang melayang di ruangan ini-_-.
            “kak, ijin keluar yah? Serius kak, aku engga kuat lama-lama di sini”, saut gue dengan muka engga enak.
            “yaudah, kita keluar bareng-bareng aja ya. Sekalian aku mau ke gereja di sebrang”, bales kak Rafael.
            Akhirnya keluar. “kalian di sini aja ya, takut Rifka ara apa-apa”, saut kak Rafael sambil jalan dengan tampang seperti ada beban yang berat. Engga kebayang kalo kak mutia ada di posisi Rifka, gue sebagai adiknya mungkin bener-bener bingung. Uang banyak, tapi tanpa orang tua atau sodara, mungkin berasa sendiri banget.
            Tiba-tiba ada telfon. “dede dimana kamu? Kenapa belom pulang?”, tanya papa.
            “aku lagi di rumah sakit pa. adik nya kak Rafael sakit”, bales gue.
            “pacar kamu? Yaampun dede, banyak banget sih pacarnya”, saut papa.
            “astaga, pacar lagi pacar lagi. Bukan papaaa, ini tuh kakak kelas aku. Udah ah jangan bawel, aku pulang sebelum mahgrib kok. Udah ya pa, daaah”, bales gue sambil nutup telfon.
            Gue duduk di antara kak Reza dan kak Bisma. Tiba-tiba dua-duanya ini nyenderin kepalanya di bahu gue-_-. Due tetep diem, tanpa protes, tiba-tiba gue kepikiran sesuatu. “kak Bisma, iPod dong”, saut gue.
            Kak Bisma ngasih iPod nya ke gue. gue stand by camera lewat iPod. Dan iseng foto-foto sendiri. Jatohnya sih bukan sendiri, tapi bertiga, cuman kak Bisma dan kak Reza sama-sama lagi ngeliat ke arah yang beda wkwk.
            Banyak foto yang terabadikan, dan banyak pula mimik muka yang berbeda di setiap fotonya wkwk. Gue sibuk ngeliatin satu persatu, dan engga nyadar cekikikan sendiri wkwk. “heh! Kamu kenapa sih ti?”, tanya kak Reza.
            “ini kak, lucu wkwk”, bales gue sambil nunjukin beberapa foto.
            “waaah nakal ya candid-candid!”, protes kak Reza. Kak Bisma penasaran dan ikutan ngeliat juga.
            “eh! curang! Muka kamu imut, masa muka aku tablo kaya gitu sih!”, saut kak Bisma.
            “ahahah abisan enak banget main nyender aja-_-“, bales gue.
            Setelah itu sambil nunggu kak Rafael, ngelanjut foto bertiga. Yaa abisan bingung mau ngapain, dengan mimik muka yang selalu beda di setiap foto nya, jadi hiburan tersendiri pas di liat wkwk.
            Engga lama berselang kak Rafael dateng, dan gue pun langsung ijin buat pulang. Kali ini gue pulang bareng kak Reza. Sebenernya ish masih jam 4an, tapi karena badan udah lepek, mungkin besok lagi deh nemuin Rifka nya.
            Sampe di depan rumah. “kak, makaish ya”, saut gue sambil turun dari motornya. Kali ini kak Reza bawa motor, karena mobilnya lagi di pake mamanya.
            “iya ti, sama-sama ya :)”, bales kak Reza.
            “mau mampir kak?”, tanya gue.
            “um, engga usah deh, udah sore”, bales kak Reza.
            Tiba-tiba papa dateng sambil bawa pemotong rumput, papa ini emang suka berkebun, makannya di rumah itu engga ada tukang kebun. “baru pulang de?”.
            “iya pa. oiya, kenalin ini namanya Reza pa”, bales gue.
            Kak Reza turun dari motornya terus salim sama papa, “Reza om :)”.
            “tuh kan de, papa bingung. Tadi kamu bilang Rafael, sekarang Reza, kemarin ilham, kemarin nya lagi Bisma. Ynag bener yang mana sih?!”, tanya papa.
            “astaga papaaa-_-. Semuanya temen. Iya kan kak?”, tanya gue buat mastiin.
            “iya om, itu semua temennya Tiara. Anak om inni uspel, makannya temennya banyak”, jelas kak Reza. Ini bohong, gue di kenal orang karena kak Reza, kak Bisma, dan kak Rafael juga-_-.
            “ohahah iya iya. Kamu mau mampir dulu?”, tanya papa.
            “engga usah om, udah sore. Aku ijin pulang dulu ya. Duluan ya ti”, saut kak Reza yang langsung jalan menjauh.
            “de ternyata……”, saut papa. Tapi langsung gue potong, “hush! Jangan di bahas! Dan jangan nanya-nanya pacar lagi!”. Wkwk. Dosa gak sih? yaa abisan bete di tanyain pacar mulu. Maklum, papa emang banyak tau masalah cowok yang deket sama gue.
            Sampe di kamar, gue langsung mandi, ganti baju, ambil makan, terus ngaso di kamar. Gue yang lagi asik nonton dvd, kaget gara-gara bb yang gue tadi di balik selimut yang gue dudukin gete. Ada telfon dari kak Rafael.
            “hallo. Ada apa ya kak?”, saut gue sambil bersihin sisa makanan yang ada di sekitar mulut.
            “ti, Rifka nyariin kamu”, bales kak Rafael dengan nada alus. Sebelumnya gue sempet mikir, tumbenan kak Rafael manggil gue “ti” biasanya juga “dek”, dan sekarang baru sadar karena ada Rifka di sampingnya wkwk.
            “um, yaudah coba aku ngomong sama dia”, bales gue sambil taro piring yang masih sisa nasi dan lauk di atas meja.
            “hallo, kakak?”, saut Rifka dengan nada lemes.
            “hallo sayang, gimana kabar kamu?”, bales gue ramah.
            “udah enakan kok kak”, bales Rifka.
            Tiba-tiba kak Rafael teriak, “ti! Rifka nya engga mau makan!”.
            “waah Rifka engga mau makan ya? Makan dong”, saut gue.
            “engga mau ah, aku belom ketemu kakak”, bales Rifka.
            “um, maaf sayang. Tadi aku udah ke rumah sakit, eh kamunya koma. Yaudah, aku usahain kalo ada waktu luang jengukin kamu ya”, bales gue.
            “iya kak! harus ya”, bales Rifka.
            “iya, tapi makan dulu”, bale gue.
            “iya kak. kak rafa, am”, saut Rifka. Gue senyum, tapi tiba-tiba hape nya mati. Entah pulsa kak Rafael abis, atau mungkin batre nya low.
            Akhirnya gue langsung lanjutin makan. Tiba-tiba ada bbm dari ilham, kyaaa. “ti, gue dapet kabar besok pulang cepet. Balik sekolah jalan yah! Engga usah pake nolak, engga usah pake nanya mau kemana, dan engga usah di bales juga :)”.
            Kyaa!! Mau di ajak jalan, cikacik. “iya iya, engga gue bales kok muehehe”, bales gue via bbm.
            “itu namanya di bales syg”, bales ilham.
            Shock! Apa?! sayang?! Ilham bilang sayang!!! Engga salah kirim kan?! Aw. “engga salah kirim?! Alhamdulilah yah wkwk”, bales gue. akhirnya malah berlanjut sampe malem, terus menjelang tidur. Bahkan lagi tidur sempetin bales bbm, sampe pagi di jemput, di kelas duduk sebelahan juga tetep bbman wkwk.
            Akhirnya bener pulang cepet. Gue sempet ketemu kak Bisma dan kak Reza, dua-duanya sih ngajak gue jalan, tapi udah janji sama ilham wkwk. Sebelumnya sempet nemenin ilham ngerjain tugas yang di kasih khusus buat dia-_-.
            Setelah itu langsung pergi ke senayan!! Katanya mau nonton konser. Awalnya sempet bingung, konser siapa siang bolong kaya gini. Ternyata ini konser di adain sama salah satu prodak kecantikan depannya P belakangnya S wkwk.
            “ham, lo udah beli tiket?”, tanya gue yang kadang ngerasa tengsin. Secara, dateng ke konser pake baju sekolah. Atasan putih, bawahan rok biru putih kotak-kotak sedengkul, di tambah sepatu kets dengan kaos kaki pendek-_-.
            “udah kok, malah gue beli tiket yang paling depan. Awalnya sempet bingung mau ngajak siapa ke sini, karena tiket ini di kasih sama sodara. Terus kata sodara gue, suruh ajak pacar, yaudah gue aja lo”, jelas ilham.
            “eh tunggu! Kata sodara lo suruh ngajak pacar?...”, saut gue belom selesai.
            “udah engga usah di bahas. Langsung masuk aja yuk”, bales ilham sambil ngerangkul gue masuk ke dalem lapangan nya. Kyaa sempet melting. Gue sama ilham ini seakan-akan pasangan norak, abisan baju kembaran, dan seragam ini bukan kaya seragam sekolah wkwk.
            Pas baru masuk badan gue ke dorong orang yang lagi nyoba buat nyerobot masuk, alhasil gue risih sendiri. “ti, kenapa sih?”, tanya ilham yang megangin pundak gue dari belakang.
            “itu ham, di dorong-dorong”, bales gue dengan muka bete.
            “heh! Jangan dorong-dorong bisa kan?! Ini cewek gue, hargain cewek dong!!”, saut ilham yang langsung megangin gue dengan erat. Aduuh ilhaaam, bikin melting sumpaaaah.
            Akhirnya acara di mulai, gue sempet tanya siapa aja pengisi acaranya. Dan ilham ngerahaisain itu-_-. Pertama dari band indie yang engga gue kenal, tapi gue tau lagunya. Terus beberapa band yang bikin gue ama ilham nyanyi dan heboh wkwk.
            Di lanjut Afgan!! Kyaa cowok kiyut nan unyu nyanyi di depan mata gue!!! selama Afgan nyanyi gue engga berhenti bilang terima kasih sama ilham. Pas di lagu Bukan Empat mata, eh! Bukan Cinta Biasa, ngerangkul gue dari belakang, mungkin bisa di bayangin, di situ gue nge-fly keliling GBK wkwk.
            Setelah itu ada girlband, boyband, band, solo, sampe di penghujung acara, vidi aldiano!!! Kya  kyaaa, cowok ganteng dengan alis tebal nan kece!!! Selama gue isbuk buat nyoba ngeraih tangan vidi, ilham isbuk ngejagain gue supaya engga di serobot, atau mungkin di dorong yang lain. aaah ilham :$.
            Sampe akhirnya gue dapet tangan nya vidi, dan engga mau gue lepas. Vidi udah geleng-geleng menandakan nyuruh gue buat lepasin tangannya. Pas lagu abis vidi pun sempetin ngomong, “waah tanganku di pegangnya jangan lama-lama dong. nanti pacarnya yang lagi negrangkul marah :)”. Kyaaa vidi ngomong sama gue loooh!!!! Di tambah enyum imut dan alis yang bikin gue nyutnyut kyaaa :3.
            Akhirnya konser pun selesai, gue keluar stage konser dengan cerita seru bisa ngomong sama vidi. Sampe akhirnya niat pulang, tapi bingung karena ilham lupa marker mobilnya dimana-_-.
            Pertama keliling GBK nyaris 2 puteran, tapi ilham bener-bener lupa di mana dia parkirin mobilnya. Gue yang tepar Cuma bisa duduk sambil nungguin ilham inget-inget di mana dia parkir.
            “ti, capek ya? Maf deh ti. Tapi gue udah inget kok, gue parkir di pintu timur”, saut ilham.
            Gue yang lagi duduk langsung berdiri dengan lemes. “yaudah ayok kita ke pintu timur”, saut gue lemes dengan kaki yang pegel parah! Secara berdiri berjam-jam-_-.
            “yah ti, lo keliatan capek banget. Gue gendong deh”, bales ilham sambil nyoba gendong gue di punggung nya :O.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar