READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 17 Desember 2011

Love Story (bab 16)

Bab 16.
            “ham , jangan deh. Gue berat-_-“, bales gue.
            “udaah engga usah pake ngeles”, bales Ilham sambil nyoba angkat gue. dan ternyata, Ilham emang kuat. Dari pintu utara, ke parkiran pintu timur Ilham bener-bener kuat angkat gue :O.
            Rasa capek gue tiba-tiba ilang karena ngerasa nge-fly gimanaaa gitu di gendong Ilham. Tiba-tiba pula gue keinget waktu keseleo, di gendong kak Bisma, terus nyium semerbak minyak wanginya.
            Sebenernya tengsin banget di liatin banyak orang pake di gendong segala, tapi gue nyium semerbak minyak wanginya Ilham yang……mirip boneka teddy bear itu!!! :O. apa jangan-jangan Ilham yang ngasih?! Tapi kalo menurut investigasi kak Reza. Nahlu-_-.
            Setelah sampe di dalem mobil. “ham, maaf banget ngerepotin”.
            “engga apa-apa ti. Lo tanggung jawab gue kalo misalkan sakit gara-gara pergi sama gue”.
            “um, oke. Btw, lo tau boneka ini?”, tanya gue sambil nunjukin dp bbm gue sama boneka teddy bear itu. Ilham menggeleng. Yasudahlah, mungkin emang itu boneka di takdirkan engga ada yang tau siapa pengirimnya.
            Keluar senayan, macet total, jalan Cuma bisa ngesot, ngabisin bensin. Udah mahgrib, jam pulang kerja pula, tambah-tambah macet. Di tambah badan yang udah lengket dan ngidam bergayung sambil goyang gayung di kamar mandi~.
            Setelah sekian lama, akhirnya lolos dari macet. Sampe di rumah jam setengah 9 malem. Gilak kan?!-_-. “ti, gue boleh numpang ke toilet gak?”.
            “boleh. Udah masuk dulu yuk”. Akhirnya gue dan Ilham masuk dengan baju yang acak-acakan. Gue cari mama, papa, atau mungkin kak Mutia, dan ternyata mereka lagi siap-siap makan malem.
            “ma, pa, maaf aku baru pulang”, suat gue.
            “dede dari mana siiih?”, tanya mama sambil siapin piring.
            “aku abis nonton konser ma sama Ilham. Ham, kalo lo mau ke toilet, ada di bawah tangga ya”, saut gue. Ilham langung ngacir ke kamar mandi, selama macet tadi Ilham dalam keadaan nahan pipis. Tiba-tiba jadi inget pertemuan pertama sama Ilham gara-gara dia kebelet wkwk.
            “pacar?”, tanya mama.
            “calon wkwk”, saut gue smabil berbisik.
            “pasti anaknya pendiem”, saut kak Mutia.
            “engga juga kak. awalnya doang keliatan kuwl, pas udah akrab beda banget”, jelas gue.
            “yaudah sama Ilham aja. Berarti Reza, Rafael, sama Bisma jangan kamu sebut-sebut. Kasian dia”, saut papa.
            “ih papa. Kak Reza, kak Rafael, sama kak Bisma itu kakak kelas yang paling akrab sama aku”, jelas gue.
            “loh tapi waktu jalan sama……”, saut papa yang belom selesai tapi langsung gue potong karena Ilham baru selesai dari kamar mandi.
            “ti, gue ijin balik yah”, saut Ilham.
            “makan malem dulu ham”, saut kak Mutia.
            “udah makan dulu ham, tante sama om engga galak kok ahahha”, saut mama.
            Papa ngangguk, kak Mutia senyum lebar. “udah duduk sini”, saut gue sambil narik Ilham duduk.
            Akhirnya makan malem. “entah kenapa ya ini jadi berasa dede lagi ngenalin pacarnya ke kita ya ma, pa, ahahha”, saut kak Mutia.
            “hush!”, saut gue sambil melotot dan langsung senyum malu.
            Akhirnya obral-obrol yang seru. Mungkin Ilham ngerasa nyaman karena mama sama papa emang friendly sama semua temen-temen gue, apalagi temen deket. “ham, kok makannya engga abis?”, tanya papa.
            “loh? Ini abis kok om”, bales Ilham bingung.
            “tapi itu engga abis piring sama sendoknya?”, tanya papa lawak.
            “yaampun si papa. Di kata Ilham kuda lumping apa di suruh makan piring sama sendok-_-“, protes gue.
            “yaah di belain. Asik asik deh dede”, saut kak Mutia.
            “udah-udah, jadi rebut. Ilham, sekarang udah jam 10 malem. Mending kamu nginep aja di sini”, saut mama.
            “eh! jangan tante, ngerepotin”, bales Ilham.
            “engga kok. Nanti buat baju ganti kamu, pake baju om aja ya”, saut papa.
            “udah ham, nginep aja ya ;)”, saut gue sambil ngedipin mata.
            “udah jangan di tolak. Kasian calon pacarnya, eh!”, saut kak Mutia yang entah beneran keceplosan, atau mungkin di sengaja-_-.
            “ehm, iyadeh. Makasih ya om, tante, kak, ti, sebelumnya :)”, bales Ilham. Kyaaa Ilham nginep! Dari semua temen akrab berbentuk cowok, baru Ilham doang yang nginep di rumah wkwk.
            Ilham gue kasih waktu buat mandi, terus ganti baju. Niatnya gue tidur bareng sama kak Mutia, tapi sebelumnya gue nemenin Ilham dulu di kamar gue. secara di rumah gue ini engga ada kamar tamu, yaa otomatis harus ngerelain wkwk.
            Ilham lagi sibuk ngeringin rambutnya pake anduk, gue lagi sibuk mainin iPod nya Ilham. Engga nyadar gue merhatiin Ilham yang keliatan kece lagi ngacak-ngacak rambutnya gitu wkwk. “ham, kece juga lo lagi kaya gitu ahahha”.
            “yadoong. Kalo lo keliatan imut kalo lagi di ledekin ahahha”, bales Ilham.
            “waah makasih wkwk”, bales gue kegirangan.
            “tapi, gue lebih suka ngeliat lo kalo lagi kebingungan”, bales Ilham sambil duduk di samping gue.
            “loh? Kok gitu ham?”, tanya gue.
            “tuh kan bingung. Lucu banget loh sumpah ahahha”, bales Ilham sambil ngelus rambut gue.
            Gue melting, muka memerah. “Ilham mah, jangan ngasih harepan kaya gitu ah”.
            “maksut lo ti?”, bales Ilham.
            “gue engga muna ham, gue akui kok gue suka sama lo. tapi plis, jangan kasih harepan lebih dengan cara lo manjain gue kaya gini”, bales gue yang entah kenapa tiba-tiba ngomong kaya gini.
            “me to ti”, bales Ilham.
            “ha? Jadi?....”, saut gue sedikit kaget.
            “maaf banget kalo misalkan gue cuman nunjukin lewat sikap, dan gue engga bisa gentle dengan nembak lo langsung. Tapi gue emang belom dapet waktu yang tepat”, jelas Ilham.
            “waktu gak tepat?! Bukannya banyak. Di kelas, waktu anter atau jemput gue, lagi jalan bareng, atau kaya tadi?! Maaf ya ham, gue engga mau muna. Gue akuin kok lo emang gue tunggu-tunggu”, jelas gue.
            “iyaa, lo nunggu gue, dan gue nunggu waktu yang tepat. Tapi engga pernah ada. Karena itu, maaf banget ti, emang bukan waktu yang tepat”, bales Ilham sambil ngelus pipi gue.
            Yaduuu mau nangis deh rasanya, ini kan udah sama-sama, tapi kenapa?....ah!. gue nunduk. “lebih baik gue engga nembak lo sekarang ti, dari pada gue nembak lo, nanti yang ada lo yang sakit”, jelas Ilham.
            “lo punya pacar? atau gebetan?”, tanya gue.
            “engga kok, gue free. Tapi emang bukan waktunya ti, maaf banget. Tapi yang pasti, perasaan yang lo rasain, gue rasain juga”, jelas Ilham.
            Wuanjirrr mau nangis T.T dari sekian cowok, kenapa Cuma Ilham yang bikin gue galau tingkat dewa kaya gini?! Kenapa Ilham yang bikin mata gue berembun kaya gini?! Dan kenapa Cuma Ilham yang bikin gue cengeng masalah cowok?!.
            Gue nunduk, sesekali nahan nangis. “ti, jangan nangis plis”, saut Ilham sambil ngangkat kepala gue.
            “gue engga nangis kok”, bales gue sambil ngeliat ke atas berharap engga ada air mata yang netes.
            Rasanya pengen nangis lagu nya Melly Goeslaw yang Gantung :(. “ti, itu lo mau nangis. Maaf banget ti, gue bener-bener engga tega ngeliat orang yang gue sayang nangis”, saut Ilham
            Luluh sih, melting juga sih, tapi gimana yah-_-. “gue orang yang lu sayang?! Makasih banget ham. Yaudah, lo tidur gih, gue mau ke kamar kak Mutia. Nite”, saut gue sambil coba turun dari kasur.
            “ti”, saut Ilham sambil megang tangan gue. “plis lo tidur di sini aja ya”.
            “engga mungkin kan ham kita tidur satu kasur?!”, bales gue dengan nada sedikit jengkel.
            “gue tidur di bawah kok”, bales Ilham.
            “lo itu tamu gue, engga seharusnya gue merlakuin lo kaya gitu. Udah ya, gue tinggal dulu, nite”, saut gue yang langusng kabur. Sampe di kamar kak Mutia, gue langusng nangis kejer, karena engga kuat nahan nangis dari tadi.
            Dengan keadaan sesegukan, gue cerita sama kak Mutia. “udahalah de, mungkin emang bener bukan waktu yang tepat. Sabar ya dek, mungkin nanti ada yang lebih dari Ilham, dan lebih indah!”.
            Gue sibuk ngapus air mata. “tenang de, kamu kan masih ada Reza, Rafael, Bisma. Coba aja kamu cari rasa nyaman dan aman di antara mereka bertiga, aku yakin kok cepet atau lambat rasa kamu itu terbagi, dan engga akan fokus sama Ilham”, jelas kak Mutia.
            “iya kak, tapi secara engga langsung dia nolak aku”, bales gue.
            “itu bukan nolak sayang. Kan dia bilang sendiri, dia ngerasain apa yang kamu rasain ke dia. Cuma masalahnya, engga ada waktu yang tepat dan indah di mana kamu berdua bisa ada status yang real”, jelas kak Mutia.
            “inget, engga semua cowok kuwl seperti tipe kamu itu asik di jadiin pacar. coba deh kamu belajar dari pengalaman pacaran kamu sama Morgan dan Rangga. Mungkin mereka emang baik yang amat sangat baik, tapi itu malah bikin kamu bosen dan engga ada warna dalam hubungan, otomatis engga bertahan lama kan?”, jelas kak Mutia.
            Gue nunduk, coba untuk belajar dari pengalaman. “coba deh kamu jalanin apa yang ada di depan kamu dulu, mungkin Ilham emang tipe kamu yang kuwl. Tapi siapa tau Ilham engga cocok buat kamu jadiin pacar. mungkin dia lebih asik di jadiin lebih dari pacar, dan itu di jamin lebih abadi”.
            “udah de, jangan sedih. Kamu nikmatin rasa cenat-cenut kamu setiap bareng Ilham. Dan lupain obrolan serius kamu malam ini, anggap aja kamu berdua engga pernah nyatain perasaan masing-masing secara engga langsung kaya tadi. Udah ya :)”.
            “iya kak. aku ngerti sekarang. Kakak baik banget sumpah! Aku sayang sama kakaaak”, bales gue sambil meluk kak Mutia.
            “iya dede, aku juga sayang sama kamu. Udah tidur yah, malu kalo besok matanya keliatan sembab. Nanti yang ada Ilham jadi engga enak hati sama kamu”, bales kak Mutia.
            “iya kak. kakak janji ya mau nerima unek-unek aku lagi”, bales gue.
            “iya sayang. Udah tidur yuk”, bales kak Mutia sambil ngajak gue tidur.
            Kak Mutia emang kakak paling baik. Kak Mutia orang tua ke dua gue setelah mama dan papa. Ada kalanya ngeselin, ada kalanya juga jadi sahabat yang paling-paling baik. Selain itu respon yang bijak dan dewasa bikin gue nyaman buat curhat :).
Bersambung~
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar