READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Kamis, 22 Desember 2011

Love Story (bab 21)

Bab 21.
            Besoknya. Gue bangun, langsung check handphone. 4 bbm. Sama semua yang intinya nyuruh gue ke rumah sakit. Wokelaah. Dengan keadaan ngantuk gue jalan ke kamar mandi. Selesai mandi, langsung siap-siap dan turun ke bawah.
            “duuh dede yah, baru bangun”, saut papa.
            “aku baru selesai mandi pa”, bales gue sambil ngambil roti.
            “sama aja baru bangun. Coba kalo engga bangun, pasti engga mandi kan?”, tanya papa.
            “engga paa. Aku itu baru abis mandi tauuu”, blaes gue.
            “udah-udah. Jangan berantem. De, kamu mau kemana sih hari ini?”, saut mama.
            “aku, mau ke rumah sakit ma. ijin ya kalo pulang agak sore”, bales gue sambil benerin poni yang mulai ngalangin mata.
            “sekalian pulang malem de”, bales mama.
            “sekalian engga usah pulang aja de”, saut papa.
            “papa ngusir aku?! Okeeehh. Liatin aja rumah sepi engga ada aku. Papa juga engga bisa ngelawak, soalnya mama dan kak Mutia kan engga pernah mau dengerin lawakan papa :p”, bales gue.           
            “yaah anak papa ngambek. Jangan ngambek atuh dee”, bales papa ngerayu.
            “iyaa aku engga ngambek. Asalkan……bagi duit pah. Engga mungkin kan aku ke rumah sakit engga bawa uang eheheh”, bales gue dengan muka imut.
            “tuh kan, udah papa duga. Ujung-ujungnya minta duit-_-. Iya iyaa”, bales papa sambil ngeluarin dompet.
            Papa ngeluarin beberapa uang seratus ribuan, sampe akhirnya dia Cuma ngasih gue uang lima ribuan yang nyempil. Kampret-_-. “pa……-_-“, saut gue dengan uang limaribuan di jidat.
            “tunggu dulu. Jangan ngambek dulu. Itu yang lima ribuan buat ongkos kamu. Nah yang ini buat makan sama keperluan tak terduga”, bales papa sambil ngaih uang seratusribuan 2. Alhamdulilah yaah wkwk.
            “waah makasih papaaa. Love you! Mama aku jalan dulu yaah”, saut gue sambil lari ke depan.
            “dede pulang minta anterin!! Jangan sendirian!!!”, saut papa. Gue langsung lari kegirangan wkwk. Lumayan banget, 200rb wkwk.
            Akhirnya gue jalan. Sambil mikir, ini ke rumah sakit naik apa?! naik taksi?! Kagak cukup, rugi juga, dan sayang mecahin uang nya. Naik bajaj? Tengsin gilakkk-_-. Akhirnya gue milih jalan keluar komplek, terserah deh nanti mau nebeng atau nekat naik bajaj-_-.
            Setelah sampe di depan komplek, bukannya langsung ke rumah sakit, gue malah sibuk ngobrol sama satpam yang wuiih kece!! Masih muda, paling umurnya Cuma beda 3 tahun. Dia aja manggil gue adek, dan gue ke dia manggil kakak wkwk.
            Gue yang lagi duduk merhatiin hape tiba-tiba kaget dengan siapa yang nutup mata gue dari belakang. “aduuh kak! jangan iseng deeh”, saut gue.
            Pas nengok. “eh, kamu tau dari mana kalo ini aku?”.
            Gue menganga. “lah? Kak Bisma gimana ceritanya bisa di sini?”, tanya gue bingung.
            “aku dari tadi di sini ehehe. Cuman aku baru abis dari toilet”, bales kak Bisma.
            “lah?! Sejak kapan kakak kenal satpam di sini?”, tanya gue bingung.  
“kamu engga tau temen aku satpam semua ahahah”, saut kak Bisma. Gue menganga. “engga boong kok, doi emang temen aku. Udah ke rumah sakit yuk”.
Tanpa pikir dan menganga lagi, gue langsung berangkat ke rumah sakit sama kak Bisma, alhamdulilah yah. Tadinya mau minta anterin satpam kece nya waakka.
Sampe di rumah sakit langsung masuk ke ruangan vip, karena ruangan ini luas jadi di barengin sama mamanya kak Reza, katanya sekalian irit bayar kamar jiakakak. Di sini ada Alya dan Dicky yang sengaja gue suruh kesini buat ngeramein dan ngasih semangat ke Rifka dan mamanya kak Reza.
Di sini kak Bisma, Dicky, ilham, dan kak Reza sibuk main shuffle-shuffle-an. Dengan kaos yang kompakan warna item, di tambah pada bawa sapu tangan yang diiket ke kepala masing-masing, bikin ruangan rumah sakit beda dari ruangan-ruangan lain.
            Rifka yang masih koma, mungkin ngerasa nyesel karena ruangan nya jadi rame, tapi dia engga bisa ngeliat ini semua. Beda dengan mamanya kak Reza yang keliatan seneng banget dan ngerasa terhibur.
            “tiara”, saut mama kak Reza.
            “iya tan?”, tanya gue sambil bangun.
            “kamu masih nyimpen jam tante?”.
            “masih tante, tenang aja ini pasti aku jaga baik-baik :)”, bales gue.
            “bagus lah. Jujur ti, itu turun temurun, dan di kasih ke keturunan cewek pertama”.
            “loh? Kalo gitu kenapa tante engga kasih ke adiknya Reza tan?”.
            “caranya beda, kalo anak pertama cowok, jam ini harus di kasih ke pasangannya. Tante percaya banget sama kamu. Jaga jam nya yah, jagain Reza juga. Tante percaya banget sama kamu”, jelas mamanya kak Reza.
            “lah? Tapi……oh, aku ngerti tante. Makasih yah :) iya tante, pasti aku jagain :)”, bales gue. awalnya gue sempet bingung, tapi akhirnya ngerti. Gue di mata mamanya kak Reza kan sebagai pacar anakanya. Yaduuu, gimana ini?! Kalo doi keburu di panggil, dan belom di kasih tau yang sebenernya gimana?!-_-.
            “kak! kak! keluar sebentar yuk!”, saut gue sambil berbisik.
            Awalnya kak Reza sempet bingung, tapi akhirnya gue langsung keluar bareng. “ma, Reza keluar sebentar yah”, saut kak Reza sambil nyium mamanya.
Di sini gue duduk di kantin rumah sakit di temenin es teh manis-_-. “kamu mau ngomong apa ti? Kayanya serius banget”.
            “aku…um aku……aku………”, saut gue ragu. Kak Reza udah pasang muka penasaran. “aku……aku minta putus. Eh!”.
            “eeh ngelawak ye kamu ahahha”, saut kak Reza sambil nyubit pipi gue.
            “ahahha bercanda kak. sekarang serius nih. Kakak emang engga ngomong ke mama kalo kita itu bener-bener engga pacaran?”.
            “aku…aku engga tega ngomong nya ti. Aku tau umur mama emang engga panjang lagi, tapi kalo aku ngomong yang sebenernya, aku takut mama engga tenang ti”, bales kak Reza.
            “hm, iya kak. aku ngerti kok. Tapi, apa engga sebaiknya kita ngomong jujur?”.
            “um, entahlah ti. Aku bener-bener engga tega ngomongnya. Aku udah ikhlas kalo mama emang harus pergi, yang penting kan masih ada kamu”, bales kak Reza sambil nyolek pipi gue.
            “ih kakak maah :$”, bales gue malu-malu.
            “iyaa. Yaudah langsung balik aja yuk”, bales kak Reza sambil gandeng gue masuk.
Selama di jalan sibuk bercanda, di sini kak Reza bilang dia udah ikhlas kalo mamanya harus pergi hari ini juga, karena itu dia janji engga mau nangis, tapi dia juga bilang jangan ada yang ngelarang dia buat ngelakuin hal nekat selain bunuh diri dan bongkar kuburan mamanya. Ini sih bukan janji, tapi ngelawak-_- wkwk.
            Sampe di ruangan, “kak, sepi”.
            “pada pulang kali”, bales kak Reza. Pas masuk, ternyata lagi ada dokter, pantesan anteng wkwk.
            “Reza! Tiara! Dari tadi di cariin juga. Hape kalian di kemanain sih?”, saut kak Bisma.
            “hape nya aku matiin kak”, bales gue dengan muka ceming.
            “hape gue lowbat. Emang kenapa sih bis?”, tanya kak Reza penasaran.
            “nak Reza, mama kamu baru aja ngebusin nafas terakhir”, saut dokter.
            “innalilahiwainalilahirojiun. Kak Reza, yang sabar yah”, saut gue sambil ngelus-ngelus pundak kak Reza.
            “kak Reza yang tabah ya”, saut Alya.
            “kak, yang kuat ya!”, saut Dicky.
            “iya, makasih yah :’) dok, tolong langsung di urus pemakamannya aja yah”, bales kak Reza.
            Kak Reza senyum sambil sedikit tahan nangis, kak Reza ngelus dengan lembut rambut mamanya, terus di peluk, terus di cium sambil berbisik sesuatu. Adegan ini bikin gue nangis di pelukan Dicky. Karena Dicky yang paling deket dari gue. Alya?! Mana bisa jealous sama gue wkwk.
            Engga nyangka yah, baru banget di omongin, eh bener-bener udah engga ada. Sebenernya cukup kasian ngeliat kak Reza yang kayanya bener-bener mau nepatin janjinya buat ikhlas dan engga mau nangis.
            “kak, kakak lebih baik nangis deh. Di banding kakak tersiksa”, saut gue.
            “engga ti, kan aku udah janji”, bales gue.
            Yasudah, gue enga bisa ngelarang lagi. Akhirnya mama kak Reza di bawa pulang, untuk di mandiin segala macem. Kita yang ngelepas pun bisa kebetulan pake baju yang sama-sama item, mungkin emang udah rencana Allah yah u.u
            Mama, papa, dan kak Mutia sengaja gue suruh buat ngelayat. Gue yang lagi halangan engga boleh nyentuh mayatnya, termasuk Alya. Akhirnya gue dan Alya bantu-bantu buat beresin semuanya. Sebelumnya gue sempet nanya ke kak Reza, mau di foto-fotoin gak keadaan kaya gini, dan katanya dia engga mau karena malah bikin sedih.
            Setelah di mandiin mama kak Reza langsung di bungkus kain kafan, di sini kak Bisma sempet ngelawak. “ti, mirip lemper yah”. -_-.
            Akhirnya mama kak Reza langsung di bawa ke TPU, semua prosesi di jalanin, dari awal di masukin, sampe di adzanin, sampe di pasang batu nisan, terus di doain, sampe akhirnya semua bubar.
            Akhirnya balik ke rumah kak Reza, sekarang kak Reza Cuma tinggal sama adik dan 2 pembantunya. Kalo urusan gaji pembantu katanya di bayarin sama tantenya. Yaduuu kasian yah u.u
            Fany emang sempet nangis, tapi dia udah mendingan karena dia ada temen, Rifka. Sekarang Rifka emang udah keliatan jauuuh lebih seger, dan dia udah sehat walafiat walau emang engga boleh capek.
            Mama, papa, sama kak Mutia langsung pulang, gue di sini solid, nungguin pulang bareng wkwk. Suasana masih sedih, beda dengan fany dan Rifka yang keliatan akrab.
            “kak, kita boleh izin pulang?”, tanya Alya yang mewakili dia dan Dicky.
            “iya engga apa-apa kok. Makasih banget yah :)”, bales kak Reza dengan muka yang gimanaaa gitu u.u
            Akhirnya Dicky dan Alya pulang. Tiba-tiba Rifka dateng. “kak rafa kak rafa! Aku mau pulang, aku mau main di rumah”.
            “iya iya. Za, gue balik yah. Yang sabar ya za”, saut kak Rafael sambil izin pulang.
            “aku juga kak! permisi yah”, saut ilham ikutan.
Kak Reza lagi bengong, dan gue engga berani buat gangguin. “ti, nanti kamu pulang sama aku ya?”, tanya kak Bisma berbisik.
            “iya kak, kak ijinin pulang dong. engga enak nih”, bales gue.
            “za, gue ijin pulang yah”, saut kak Bisma.
            “aku juga kak”, saut gue.
            “iyaa, thankyou ya bis. Ti, plis kamu jangan pulang dulu yah”, saut kak Reza.
            Lah? Gimana ini?!?!-_-.
Bersambung~

            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar