READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Minggu, 11 Desember 2011

Love Story (bab 12)

Bab 12.
            Satu persatu anak-anak di kelas maju. “yap! Tinggal Tiara sama Ilham aja nih! Siapa yang mau maju duluan?”, tanya guru.
            “ham, lo duluan gih”, saut gue dengan rasa gemeter.
            “lo duluan lah, lo kan cewek”, saut Ilham.
            “lo aja deh, kayanya lo yang paling siap”, saut gue.
            “udah gue masih ada yang harus di benerin nih”, bales Ilham.
            “hei! Siapa yang mau maju!”, saut bu guru.
            Dengan sedikit gemeter gue maju kedepan sambil bawa buku, anak-anak udah ngasih kode kalo puisi gue pasti buat Ilham. Somfreett!!-_-.
            “ya! Tiara, silahkan”, saut bu guru.
            Gue mulai check suara, dan mulai membacakan puisi dengan perasaan mendalam. “menunggumu, bagaikan menanti pelangi di malam hari. Tidak ku lihat dirimu di sini. Kecewa ku rasa dalam hati. Tapi hanya bisa ku simpan dalam diri”.
            Gue tarik nafas, terus merhatiin semua muka anak-anak yang serius banget ngeliatin gue baca puisi-_-. “bagiakan rembulan di siang hari, tersamar wajahmu didalam hati. Kini ku diam berdiri, menunggu suratmu dari seekor merpati, selesai”, saut gue dengan tampang polos.
            Anak-anak pun mulai nyeletuk, “kurang dalem ti!!”. “kurang pendek wooi!!!”. “buat yang di samping lo yaa ahahha”. -_-.
            “terlalu pendek ya ti, tapi lumayan lah. Tapi itutuh lebih mirip pantun, tapi yasudahlah. Selanjutnya Ilham”, saut bu guru. Gue langsung duduk dengan tampang sedikit gimanaaa gitu, dan Ilham mulai maju ke depan kelas.
            “ti! Buat Ilham yah!”, saut Dicky sambil berbisik.
            “yaaa gitu deh-_-“, bales gue dengan muka polos.
            “ti ti! Kata gue puisi Ilham buat lo nih wkwk”, saut Alya.
            “amin! Mudah-mudahan aja yang baik, kalo yang git gitu nanti yang ada bikin gue remuk-_-“, bales gue.
            “nanti langsung nyanyi, baru ku sadari, cintaku bertepuk sebelah tangan~”, saut Alya dan Dicky kompak sambil nyanyi-_-.
            “heh! Ini yang di depan malah berisik! Ilham silahkan di baca”, saut bu guru. Gue langsung pasang tampang bete, orang lagi asik juga-_-.
            Ilham keliatan siaaap banget, tapi kaya ada sesuatu yang engga gue tau dari matanya. “puisi karya saya, tanpa judul. Oh my lovely T…… Kau begitu indah di hatiku. Walau ku tau banyak yang menyukaimu. Tapi hatimu selalu di hatiku”.
Ilham ambil nafas sebentar, terus langsung ngelanjut. “Oh my baby T…… Kau selalu memberi cinta. Untuk menerangi dunia. Di kesunyian ini…”.
Oh my princess T…… Bagimu aku bukan siapa-siapa. Tapi bagiku kau adalah separuh jiwaku. Yang telah lama hilang dariku”, Ilham baca puisinya dengan tatapan tajam dan suara yang sedikit gimanaa gitu.
Walau ku tahu kau tidak menyukaiku. Ku rela melakukan apapun untukmu. Walau nyawa taruhannya. Ku rela melakukannya untukmu. Selesai”, saut Ilham sambil menutup bukunya.
Anak-anak tepuk tangan, termasuk bu guru sambil senyum. “wooi! Curang lu!! Tadi gue engga di tepokin, malah di celetukin!!!”, protes gue.
            “pengen banget di tepokin ya???”, saut Galih dengan alis naik sebelah.
            “kampret-_-“, bales gue dengan muka ceming. Karena tau bakal di serbu anak-anak yang lebih banyak-_-.
            tiba-tiba bel istirahat. “baik anak-anak, kita lanjut minggu depan. Buat Ilham, huruf “T” itu buat siapa yah? Ahahah. Baiklah, selamat siang”, saut bu guru sambil keluar.
            “ciee ti ti! Kayanya lo di sebut tuh di puisi Ilham, oh lovely T wkakak”, saut Dicky ambil berbisik.
            “congrats ti ti! Tinggal nunggu dapet traktir aja nih ahahha”, saut anak-anak sambil jalan keluar.
            Gue masih diem, gue engga nyadar kalo puisi yang Ilham bikin itu ada huruf T nya. Sedangkan di kelas yang nama depan berinisial T Cuma gue……kyaaa!!! malu malu mauu wkwk.
            “ciee ti, puisi lo dalem yah ahahah”, saut Ilham sambil ngeluarin iPod nya.
            “ahahhah, daleman elo sih. btw, buat siapa ham?”, tanya gue dengan rasa degdegan wkwk.
            “hm…adadeh. Yang pasti sih ada di hati gue ahahha”, saut Ilham.
            “pret! Pret! Gombal banget ahahha”, saut gue nutupin rasa degdegan dan penasaran itu.
            “khem! Guys, gue ke kantin dulu yah. Jagain kelas ya, daaah”, saut Alya dan Dicky sambil ninggalin gue berdua di kelas sama Ilham.
            Gue pasang tampang bete, “ham, lagi-lagi kita di tinggal berdua-_-“.
            “emang jodohnya berdua”, saut Ilham cepet.
            “ha?”, bales gue sambil menganga kaget dan siap-siap lepas landas baut terbang~.
            “ahhaha muka lo lucu yah”, aut Ilham sambil nyubit pipi gue dengan lembutnya.
            Tiba-tiba ada yang buka pintu. “Tiaraaa??”, ternyata kak Bisma sambil sedikit ngintip dari balik pintu.
            “eh! kak Bisma! Ada apa kak?”, tanya gue.          
            “eh ti, gue ke kamar mandi dulu ya”, saut Ilham sambil jalan cepet keluar kelas. Tiba-tiba gue keinget kejadian Ilham sama Bisma berantem, pantes aja Ilham ngindar-_-.
            “ciee pacar aku udah sembuh ahahha”, saut kak Bisma.
            “hus! Pacar! Kagak-kagak”, saut gue sambil geleng-geleng.
            “jadi…kamu nolak sebelum aku tembak nih?”, tanya kak Bisma.
            Gue ceming, kenapa tiba-tiba jadi ngomong serius kaya gini?-_-. “terserah kakak deh”, bales gue bingung.
            “sekarang gini yah”, saut kak Bisma sambil ngerangkul gue. “kakak suka sama kamu dari awal ngeliat kamu pas MOS, dan kakak ngerasa ada perasaan lebih waktu kamu mulai sedikit care sama aku. Mulai mau jalan sama aku, nemenin aku, dan lain-lainnya”.
            “perasaan lebih? Maksutnya?”, tanya gue dengan tampang pelo.
            “perasaan sayang ti”, saut Bisma dengan senyum kecil dan mata yang berbinar.
            “ha? Jangan sayang dong kak, nanti kalo aku malah bikin kakak sakit, nanti aku kena karma lagi”, bales gue dengan polosnya-_-.
            “ahahhaha kamu tuh yah! Udah kelas XI masih aja polos kalo ngomongin ginian. Engga nyangka di balik ke-jutekan kamu selama ini, kamu itu mirip anak kecil ahaha”, saut kak Bisma.
            Gue pasang tampang bete. “aku tuh sayang sama kamu sebagai kakak ke adik nya. Di banding sayang sebagai pacar, pasti ada putusnya. Kalo kakak ke adik? Di jamin abadi. Tenang ti, aku engga bakal ngerebutin kamu baut di jadiin pacar lagi….um, mungkin ahahah. Tapi aku bakal tetep rebutan perhatian kamu”, saut kak Bisma.
            “ih kakak maah. Kesannya aku tuh cewek yang bener-bener di idolain banget, sampe-sampe pangeran dari negri mimpi kakak, kak Reza, dan kak Rafael itu lupa diri”, bales gue.
            “waah di panggil pangeran. Makasih yaah ahahha. Tapi entah kenapa ya kamu doang yang bikin aku kaya gini”, bales kak Bisma.
            “jangan gombal!”, saut gue sambil nabok pelan pipi kak Bisma. “eh kak! ini pipi kenapa?”.
            “berantem ahaha”, bales kak Bisma jujur. Gue di sini masih pura-pura engga tau.
            “berantem? Sama siapa?”, tanya gue sambil coba merhatiin pipi kak Bisma yang kebiruan seperti langit cerah yang mewarnai hari-hari gue wkwk.
            “sama preman waktu gangguin ibu ibu di pasar”, bales kak Bisma.
            “yakin? Bukannya berantem sama adek kelas yah?”, tanya gue dengan tampang sinis.
            “eh! tau dari mana kamu? Pasti dari Alya sama Dicky yah?”, tanya kak Bisma.
            “tuh kan bener kan!! Ngapain berantem sih kak, masalah kecil kayak gitu. Engga mau tau harus minta maaf satu sama lain”, saut gue.
            “bukan gitu ti, aku Cuma……”, saut kak Bisma.
            “engga mau tau harus baikkan. Kalo engga aku marah sama kakak”, bales gue.
            “tapi ti……”, saut kak Bisma yang duduk persis di samping gue.
            “terserah kakak. Kalo belom baikan, jangan temuin aku dulu ya”, saut gue sambil jalan keluar. Pas gue mau buka pintu yang di dorong dari dalem, pintu itu udah keburu di tarik dari luar, dan yang narik itu Ilham.
            Gue yang kehilangan keseimbangan alhasil jatoh di pelukan Ilham sambil sedikit teriak. Tiba-tiba kak Bisma nyamperin, “ti! Ti!, kamu engga apa-apa kan?”. Kak Bisma di sini nyoba ngelepas pelukan gue ke Ilham.
            Gue diem, pasang tampang bete. “iya ti, aku turutin permintaan kamu. Ham, sory banget gue pernah nonjok lo waktu rebutan nemenin Tiara di rumah sakit”, saut kak Bisma.
            Ilham pasang tampang bingung. “ham!”, saut gue yang menjadi kode buat respect sama permintaan maaf kak Bisma.
            “eh, iya kak! maafin gue juga nonjok kakak balik”, saut Ilham sambil jabatan tangan.
            “gitu dong baikan! Udah yah jangan berantem”, saut gue dengan tampang seneng. Sedangkan Ilham dan Bisma sibuk saling ngerangkul.
            Akhirnya ngobrol bertiga di depan kelas, engga jarang Alya dan Dicky nimbrung di obrolan seru gue, Ilham, dan kak Bisma. Engga lama berselang, bel masuk berbunyi. Sekarang ketemu pelajaran bahasa Inggris.
            Pelajaran bahasa Inggris terasa sangat amat cepat, karena sibuk ngobrol sendiri sama Ilham. Engga jarang guru negur, tapi gue tetep aja asik. Akhirnya pulang, hari ini hari selasa, biasanya sih jadwal bareng kak Reza, tapi mungkin berubah wkwk.
            Gue lagi asik jalan melewati koridor demi koridor sendiri, karena Alya dan Dicky ada ekskul. Sebenernya hari ini juga harus ekskul, tapi kata gurunya boleh bolos dulu yaudah lumayan :p.
            Gue yang lagi duduk santai di kantin sambil sibuk mijit bb, kaget karena ada yang nyolek pundak kanan gue, pas gue tengok engga ada siapa-siapa, pas gue tengok ke kiri juga engga ada siapa-siapa.
            Akhirnya gue mulai engga perduli lagi, tapi tiba-tiba ada yang nyolek pundak kiri gue, gue tengok engga ada, gue tengok kanan juga engga ada. Ngeselin! Siapa sih nyolek-nyolek-_-.
            Sekarang gue pura-pura engga perduli. Tiba-tiba ada yang nyolek pundak kanan gue, dan gue pun langusng noleh, tapi bukan noleh ke kanan, tapi arah baliknya. “naaah!!! Ketauan kaan!!!!”, saut gue ngagetin.
            “yaaah ketauan juga ahahha”.
            “kakak songong kan ngerjain aku mulu-_-“, protes gue dengan tampang bete.
            “ahahahah maaf deh ti, bercanda kok”, bales seorang cowok ganteng. Tidak lain tidak bukan kak Reza.
            “iyaa kak iyaa”, bales gue sambil minum sirup gue.
            “eeh abis sakit engga boleh minum sembarangan. Mending kamu minum ini”, saut kak Reza sambil ngeluarin botol minum warna biru nya itu.
            “lah? Ini kan punya kakak? Kalo air mineral aku bisa beli lagi kok kak”, bales kak Reza.
            “ah ribet beli-beli. Udah minum aja. Yang ini biar buat aku ahahha”, bales kak Reza sambil ngambil gelas sirup gue.
            Tanpa ngebantah lagi, gue minum air mineral kak Reza, dan kak Reza minum air sirup gue. “eh ti, dp kamu lucu deh sama boneka teddy bear yang ada tulisan “I Love You” nya. Pasti yang ngasih anaknya romantis banget”, saut kak Reza.
            “eh! kakak tau dari mana kalo itu boneka dapet di kasih?”, tanya gue dengan tatapan tajam. Gue mulai menebak-nebak, jangan-jangan yang ngirim boneka itu kak Reza?!:O.
            Bersambung~ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar