READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 03 Desember 2011

Love Story (bab 7)

Bab 7.
            Gue diem, mulai nyoba buat ngeraba-raba apa yang akan terjadi selanjutnya. “maaf ya dek, aku ngaku ke adik aku kalo kamu itu pacar aku. Dan adik aku itu pengen ngeliat kamu dan mau ngasih sesuatu, jadi untuk hari ini aja ya dek. kamu pura-pura jadi pacar aku”, jelas kak Rafael.
            Tuh kan!! Kaya kak Reza!!!-_-. “i…iya kak. emang adik kakak kenapa?”, bales gue.
            “adik aku kena kanker paru-paru sejak dia kelas 2 SD, dan sekarang dia kelas 5 SD. Dia udah lama putus sekolah, jadi home schooling. Dia Cuma di rumah, karena dia malu dengan penyakitnya itu. dia keluar rumah Cuma buat ke gereja, dan dia bilang dia pengen banget ketemu pacar aku, yang selalu bikin aku seneng dan engga terlalu di bebani sama penyakit dia. Dan yang aku akuin itu kamu, maaf ya dek, hari ini aja”, bales kak Rafael memohon.
            Gue mikir sejenak. “iya kak, aku bantuin kok :)”, bales gue dengan muka terharu.
            “kalo gitu kamu kasih ini ke dia ya, bilang aja kalo ini dari kamu”, bales kak Rafael sambil ngasih boneka princess yang cantik dengan gaun pink nya. Gue ngangguk, dan akhirnya masuk ke rumah yang ternyata besar banget!!.
            Gue sama kak Rafael ke halaman belakang, halaman yang cukup besar dengan kolam renang yang cukup luas. Gue ngeliat sesosok perempuan dengan rambut panjang lagi duduk di ayunan, tapi ini bukan kunti yah-_-. “dek, di depan dia, kamu panggil aku Rafa ya”, saut kak Rafael sambil ngegandeng gue buat jalan mendekat.
            “Rifka!”, saut kak Rafael dengan lembut.
            “kak Rafa?”, saut adik kak Rafael bernama Rifka itu sambil meluk.
            “dek, kenalin ini pacar kakak, yang sering kakak ceritain itu”, bales kak Rafael.
            “hallo Rifka :)”, bales gue ramah.
            “kak Tiara?!”, saut Rifka.
            “iya, salam kenal ya :)”, bales gue.
            Rifka langsung meluk gue, “kakak cantik! Kaya princess! Makasih kakak udah bikin kak Rafa seneng dan engga selalu kepikiran tentang aku”.
            “i…iya iya Rifka. Aku punya hadiah buat kamu”, bales gue sambil ngasih boneka princess itu.
            “bagus, cantik seperti yang ngasih. Makasih banyak kak! :)”, bales Rifka yang langsung duduk di ayunan sambil sibuk mainin bonekanya. Yaduuu, kenapa jadi pengen punya adek wkwk.
            Setelah itu gue sibuk ajak main Rifka, kak Rafael Cuma bisa ngeliatin Rifka yang bisa ketawa sedikit ngakak dengan tampang terharu. Menurut cerita, mama sama papa kak Rafael itu di Korea, dan mereka Cuma bisa kirim uang buat perawatan Rifka yang nyaris tiap minggu harus ke dokter. Kasiaaan-_-.
            “Rifka, mandi dulu yuk”, saut suster pribadi Rifka.
            “aku engga mau! Aku masih mau main sama kak Tiara”, bales Rifka.
            “dek, kamu harus mandi dulu. Tiara juga harus pulang, sekarang udah sore”, saut kak Rafael.
            “engga mau! Aku masih mau main boneka princess ini sama kak Tiara!!”, saut Rifka sambil meluk gue sekalian bonekanya.
            Gue ngeliat kak Rafael yang ngasih kode buat ngerayu Rifka. “Rifka, sekarang udah sore. Mending kamu mandi dulu, kamu mau kan cantik kaya princess ini? Makannya mandi, next time aku pasti main lagi. Sekarang kamu mandi ya?”, saut gue mencoba ngerayu.
            “hm, iya deh. Tapi kakak janji yah! Harus sering-sering ke sini!! Dadah kakak”, saut Rifka yang sebelumnya sempet meluk dan cium gue terus masuk.
            “kak, adik mu cantik, baik, lucu, cuman sayang dia engga seberuntung anak seumuran yang lain karena penyakitnya”, saut gue.
            “yaa udah takdir dek. yaudah sekarang kamu aku anter pulang yuk”, bales kak Rafael sambil bantuin gue bangkun dari ayunan.
            Akhirnya gue anter pulang, pas sampe di depan rumah. “makasih banget baut hari ini dek. kamu udah bikin Rifka keliatan lebih bersemangat”, saut kak Rafael.          
            “iya kak sama-sama, seneng banget bisa ngebantu. Ternyata di balik ke-kocak-an kakak ternyata kakak itu penyayang ehehe”, bales gue.
            “ahahha. Kamu juga, ternyata di balik ke-jutek-an dan ke-cuek-an kamu, ternyata kamu baik banget ehehe”, bales kak Rafael.   
            “sedikit banyak aku dapet pelajaran di sini. Maaf ya kak, kalo sering jutek-in kakak. Aku masuk dulu. See kak!”, saut gue sambil turun dari mobil terus masuk ke rumah.
            Mama engga ada, papa engga ada, kak mutia juga engga ada. Alhamdulilah jadi engga di cariin. Sampe di kamar gue langsung mandi terus ganti baju. Engga nyangka di balik sikap kak Rafael dan kak Reza di sekolah, ternyata keluarga mereka kurang beruntung, bersyukurlah gue yang punya mama, papa, dan kakak sehat walafiat!.
            Tiba-tiba gue kepikiran Ilham, Ilham kemana udah 2 hari engga masuk?! Akhirnya gue coba bbm, tapi bbm dia off. Dan akhirnya gue telfon, tapi engga nyambung. Ilham kenapa ya? Kalo sakit pasti dia ngomong sama gue, tapi kenapa gue jadi khawatir?! Padahal gue kan Cuma mengagumi Ilham u.u
            Akhirnya gue conv telfon sama Alya dan Dicky, gue cerita kegiatan hari ini sama kak Rafael. Dan mereka pun langsung bersyukur punya keluarga beruntung. Kyaa! Walaupun awalnya sedih, tapi tetep aja ujung-ujungnya ngomongin Ilham dan gue jadi bahan cakkan sama al al dan ky ky.
            Besoknya. Ilham pun engga keliatan batang idung nya di sekolah, Ilham kenapa sih?! sakit?! Bolos?! Atau apasih. Gue yang penasaran sama keadaan Ilham kena tegor beberapa kali sama guru gara-gara ketauan melamun-_-.
            Jam pulang gue niat mau ke rumah Ilham sama Dicky dan Alya, tapi gue baru inget kalo ada janji sama kak Bisma kyaaa-_-. “ti, sama aku ya hari ini?”, tanya Bisma di tangga.
            “iya kaaak”, bales gue sambil jalan duluan.
            Acara berkunjung ke rumah Ilham pun di cancel besok siang, karena besok libur. Akhirnya gue di ajak pergi sama kak Bisma yang entah kemana, sebelumnya gue di ajak makan siang di sebuah restoran di daerah kemang, abis itu gue di ajak beli bunga, wuih! Senang nya wkwk.
            Gue sibuk ngeliatin bunga bunga yang warna warni. Dan gue tertuju sama bunga mawar putih yang wuih banget!!. “ti, kalo ada yang kamu suka tunjuk aja, biar aku yang beliin”, saut kak Bisma.
            “engga usah kak, makasih”, bales gue.
            Kak Bisma beli bunga mawar putih yang cantik. “kak, ini buat siapa? Yang pasti bukan buat aku kan? Ahahha”, tanya gue.
            “kalo kamu mau, aku bisa beliin yang lebih banyak dari ini ahahaha. Ini tuh buat mama aku, mama aku tuh suka banget sama mawar putih. Aku sengaja bawain ini buat hadiah ngejenguk dia”, bales kak Bisma.
            “ha? Mama kakak sakit?”, tanya gue.
            “engga kok, udah liat aja nanti yuk!”, saut kak Bisma sambil ngajak gue.
            Akhirnya gue dan kak Bisma menuju ke suatu tempat yang sedikit masuk ke perkampungan yang lumayan jauh, jadi ini masuk di luar Jakarta. Karena mobil engga bisa masuk lagi, akhirnya berhenti di sebuah post. “kak, kita ngapain ke sini?”, tanya gue.
            “mau ketemu mama aku, aku jarang ke sini sendirian. Makannya aku minta temenin kamu, yuk!”, saut kak Bisma sambil ngegandeng tangan gue. kyaa!.
            Kak Bisma banyak kenal orang-orang di sekitar sini, dan gue pun bingung jadi Cuma bisa cengar cengir aja wkwk. Jalan yang makin sempit dan di hiasi perkebunan dan sawah, gue pun jadi ngerasa jauuuh banget dari Jakarta yang serba penuh dan macet.
            Gue dan kak Bisma pun jalan sedikit menanjak buat nyampe di atas bukit, kak Bisma kan orang kayak ok sampe masuk ke perkampungan gini?! Masa mama nya tinggal di tempat kaya gini?! Ah engga mungkin banget!.
            “kak, masih jauh gak? Aku capek”, bales gue.
            “sebentar lagi, apa perlu aku gendong? Ahahha”, bales kak Bisma sambil bantuin gue naik. Selain jalan yang sedikit berbatu, di sini juga cukup licin dan berlumpur. Alhasil sepatu gue kotor, bukan gue doang, kak Bisma juga-_-.
            Setelah sampe di atas bukin yang cukup berangin. “akhirnya sampe, maaf ya ti bikin kamu capek harus naik bukit kaya gini”, saut kak Bisma.
            “iya iya kak, engga apa-apa kok”, bales gue sedikit ngosngosan. “terus, kita kesini mau ngapain kak?”.
            “nemuin mama aku. Mama aku ada di situ kok, yuk!”, saut kak Bisma sambil ngajak gue jalan sedikit lagi.
            Pas sampe. “assalamualaikum. Mama, ini Bisma ma. aku ke sini sama cewek yang paling aku sayang setelah mama, dia ini udah aku anggap adek sendiri. Oiya ma, aku bawain mama mawar putih, mama pasti suka kan?”, saut kak Bisma sambil berlutut.
            Gue menganga, dan rasanya tuh pengen teriak engga nyangka!!!. “mama sehat kan? Bisma kangen banget sama mama, maaf ya ma jarang banget jengukin mama akhir-akhir ini”, saut kak Bisma lagi.
            “kak Bisma…………aku……aku……aku jadi pengen nangis”, saut gue sambil ikut berlutut. Gue tahan-tahan sampe akhirnya ngeluarin air mata juga.
            “jangan nangis lah. Ma liat nih,Tiara nangis ngeliat mama. Udah ti udah”, bales kak Bisma sambil coba ngapus air mata gue.
            “kak engga nyangka banget! Aku ikutan sedih ya kak, di balik kelucuan dan kehebohan kaka, ternyata kaka itu baik banget. Mama kakak di sini, terus papa kakak kemana?”, bales gue.
            “engga tau ti, mungkin udah mati”, bales kak Bisma.
            “hus! Engga boleh gitu ngomongnya”, saut gue.
            “engga tau ti, dia pergi ninggalin aku sama mama dari aku kelas 1 SMP Cuma demi cewek lain. dan mulai saat itu mama jadi tulang punggu, dan sampe akhirnya sakit keras dan udah ada di depan kita sekarang”, jelas kak Bisma.
            “jujur kak, aku ikut sedih. Kakak yang tabah ya :)”, bales gue.
Kak Bisma ambil nafas panjang, “yaudah, mending kita kirim doa buat mama aku yuk”.
            Akhirnya gue dan kak Bisma pun berdoa, gue yang terbawa suasana susah buat berhenti nangis. Gimana engga sedih, kak Bisma rela jalan jauh dan sempetin beli bunga kesukaan mama nya, terus nemuin mamanya yang udah di alam kubur itu. dan kak Bisma but sering ngobrol sama atu nisan mamanya itu. aaah!! Engga kebayang kalo gue di posisi kak Bisma.
            “sumpah kak, aku kira mama kakak itu lagi sakit atau apalah. Ternyata, udah engga ada. Aku acungin jempol buat sikap kakak kaya gini”, saut gue dengan mata memerah dan idung yang memerah karena nangis.
            “udah, kamu engga usah nangis kok. Aku udah ikhlas, aku tau mama udah dapet tempat enak di sana. Aku ajak kamu ke sini Cuma mau kasih tau ke mama, supaya mama tau Cuma kamu yang bikin aku nyaman selain bareng sama dia”, jelas kak Bisma.
            “aaah kak Bisma, sumpah sedih banget”, bales gue yang malah nangis kejer di pelukan kak Bisma.
            “udah-udah jangan nangis. Kayanya mau ujan, mending kita pulang yuk”, bales kak Bisma.
            Gue ngangguk sambil ngelap air mata. “ma, aku sama Tiara pulang dulu ya. Kalo sempet aku pasti ke sini ma. mama yang tenang ya, aku punya banyak temen kok di sini. Dah mama, aku sayang banget sama mama”, saut kak Bisma sambil nyium batu nisan mamanya itu.
            Gue yang di gandeng kak Bisma ngelirik ke kuburan yang udah agak tua itu dengan perasaan terharu, bersyukurlah gue yang masih punya orang tua lengkap dan harmonis. Aaaah rasanya pengen pulang, terus meluk mama sama papa bangeet!!!.
            Waktu turun bukit, tiba-tiba ujan deres, kenapa ujan di saat turun bukin?! Kan licin-_-. Dengan pelan-pelan, gue di bantu kak Bisma turun bukin yang sangat amat licin. Engga jarang gue atau kak Bisma jatoh sampe akhirnya baju yang udah basah kuyup jadi kotor karena lumpur.
            Sebenernya banyak orang-orang yang kenal kak Bisma dan nawarin baut neduh, tapi kak Bisma kasian sama gue yang pasti di marahin mama abis-abisan karena pulang telat banget dengan baju basah dan kotor.
            Sampe di mobil ujan bukannya reda tapi tambah deras. “kak, maaf ya mobilnya jadi basah kaya gini”, saut gue yang kedinginan.
            “engga apa-apa ti, kamu kedinginan? Ini aku bawa sweater 2. Aku tau kalo ke sini pasti ujan”, bales kak Bisma sambil ngasih sweaternya. Gue yang mulai ngerasa hangat, tiba-tiba terlelap karena kecapekan.
            Tiba-tiba gue kebangun, dan ternyata udah di depan rumah. Hape yang ada di tas ternyata aman di bangku belakang. Gue bingung karena di mobil sendirian, dan tiba-tiba kak Bisma buka pintu, “eh, Tiara? Kamu udah bangun?”.
            “i…iya kak! kak, ini beneran udah di depan rumah? Kakak dari mana?”, tanya gue.
            “iya, ini udah di depan rumah. Aku mau bangunin kamu engga tega, jadi aku biarin. Aku abis ini ti di depan eheheh sory ya, Cuma ini yang bisa ngilangin penat aku”, bales kak Bisma ambil nunjukin sebungkus rokoknya.
            “iya iya kak, aku maklumin kok. Btw, sekarang jam berapa ya kak?”, bales gue.
            “jam 8 ti”, bales kak Bisma sambil ngeliat jam tangan nya.
            “jam 8?! Malem?! Apa kata mama sama papa ini?!?!! Haddduh-_-“, bales gue teriak dengan badan lemes. Mampus aja gue, pulang malem banget kaya gini. Gak masuk salah, masuk salah, gimana ini-_-.
Bersambung~
            

Tidak ada komentar:

Posting Komentar