READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 28 Desember 2011

Love Story (bab 27)


Bab 27.
            “ha?! Di mana Ilham kak?!”, tanya gue cepet.
            “kamu tadi manggil Ilham, kamu kenapa ti?”, tanya kak Reza sambil duduk di samping gue.
            “engga kok kak”, bales gue yang langsung murung.
            “aku tau kamu baru putus dan di tinggal Ilham kok ti. Tapi, cobalah cerita, kali-kali kamu bisa lebih tenang”, bales kak Reza yang sedikit merapat.
            “gara-gara keramean yang tadi, dan kata-kata kakak yang ngelindungin aku, aku ajdi inget Ilham yang ngelakuin sama persis kaya kakak tadi”, bales gue murung.
            “udah dong, aku engga demen deh liat kamu kaya gini. Aku nangis juga nih”, bales kak Reza.
            “nangis?! Ngapain pake nangis?”.
            “abisan biar aku bisa nemenin kamu kali-kali mau nangis”.
            “tapi kan engga nangis juga kak-_-“.         
            “yaa biarin. Aku rela nangis di sini demi kamu kok”.
            “iya deh iyaa. Aku rela engga nangis demi harga diri kakak di sini ahahah”.
            “bener yah?”.
            “iyaaaa :)”.
            “yess! Aku suka Tiara yang ini, udah yuk!”, saut kak Reza yang langsung narik gue buat keliling lagi. Di sini bener-bener di hibur abis-abisan sama kak Reza, dia rela malu-maluin demi bikin gue ketawa, kak Reza baik banget siih :3.
            Setelah puas ketawa-ketawa, akhirnya gue di anter pulang. Pas sampe di depan rumah. “kak Reza, makasih yah buat pagi ini. Kak Reza baiiiiiiiiiiiiiiiiik banget”, saut gue sambil nyubit pipi kak Reza.
            “waduuh, pake di cubit ahahha. Iya-iya sama-sama, buat kamu apasih yang engga :)”, bales kak Reza ambil ngelus kepala gue.
            “btw, ini kayak Ilham banget kak…………”.
            “serius?! Yaudah engga jadi, aku engga mau kamu sedih ehehe”, bales kak Reza.
            “hahahah, engga kok. Yaudah, hati-hati ya kak”, bales gue.
            “iyaaa, tetep ceria ya ti :) 1 tetes air mata kamu 1000 kesedihan aku, daaah”, saut kak Reza yang langsung tancap gas.
            Akhirnya gue jalan masuk, tiba-tiba langkah gue terhenti. Kayanya pernah denger kalimat “1 tetes air mata kamu, 1000 kesedihan aku”. Itu kalimatnya…………kak Bisma!! Iya!! Kenapa bisa samaan kaya gitu?! :O huh, I don’t know.
            Pas masuk rumah sepi, biarin deh, seengganya gue udah di bikin seneng sama kak Reza wkwk. Sampe di kamar engga mandi, males, orang udah mandi pas berangkat wkwk. Akhirnya gue iseng check e-mail di laptop.
            Pas gue check ada e-mail dari Ilham, yaduu mau ngapain ini anak?!. Ternyata si Ilham ini ngirim video, dan akhirnya gue play.
            “halloo tiara, makasih banget kamu udah mau buka video dari aku ini. 1 hari engga ketemu kamu ternyata berasa 1 bulan, aku kangen liat ketawa kamu ti, kangen liat muka judes kamu, kangen liat tampang bingung kamu, apalagi sama sikap manja kamu, aku kangen sama semua yang ada di kamu deh :)”.
            “sekarang aku mau persembahin sesuatu buat kamu, aku belajar ini sih dadakan, tapi bukan maksud aku bikin kamu galau, aku Cuma mau liat kamu yang dulu. Jangan diliat dari cara main nya yah, lait dari ketulusan aku yah :)”.
            Di video ini Ilham keliatan serius, gue makin penasaran. Tiba-tiba Ilham menghilang dan menghindar dari kamera, tiba-tiba dia muncul sambil bawa gitar. Ilham mau nanyi?! :O.
            Ilham mulai mainin intro, “dan… dan bila esok, datang kembali, seperti sedia kala dimana kau bisa bercanda dan… pelahan kau pun lupakan aku, mimpi burukmu di mana tlah ku tancapkan duri tajam, kau pun menangis, menangis sedih, maaf kan aku……”.
            “dan… bukan maksudku, bukan inginku melukaimu sadarkah kau disini ku pun terluka, melupakanmu, munafikkan mu, maafkan akuu~ lupakanlah saja diriku, bila itu bisa membuatmu kembali bersinar dan berpijar seperti dulu kala~”.
            “caci maki saja diriku bila itu bisa membuatmu kembali bersinar dan berpijar seperti dulu kala…oh ho~ dan… bukan maksudku, bukan inginku, melukaimu sadarkah kau disini ku pun terluka, melupakanmu, munafikanmu, maaf aku~”.
            “lupakanlah saja diriku, bila itu bisa membuatmu kembali bersinar dan berpijar seperti dulu kala~ caci maki saja diriku bila itu bisa membuatmu kembali bersinar dan berpijar seperti dulu kala…oh ho~”, Ilham mengakhiri lagunya.
            Gue menganga, entah kenapa lagu yang Ilham bawain ini bener-bener menggambarkan Ilham yang sekarang, Ilham yang udah ninggalin gue dan udah ninggalin duri tajam di……wow!.
“segitu aja dari aku ti, kamu boleh bales video ini dengan caci maki kamu, aku terima kok. Kembali senyum ya ti, aku doain kamu dari sini kok, kamu pilih yang terbaik yah antara kak Reza dan kak Bisma. Daah tiara, aku sayang sama kamuu”, saut Ilham yang nutup video kirimannya.
            Gue masih menganga, dalem hati “Ilham makasih banget video lo yang nyaris bikin gue nangis. Hanya nyaris, bukan bikin gue nangis”. Gue langsung tutup laptop. Diem sejenak, tiba-tiba ada bbm masuk, dari kak Reza dan kak Bisma, dan dua-duanya isinya sama, “ti, plis banget jangan nangis”. Lahdalaaah, ini bocah 2 gimana bisa tau?!-_-.
            Di banding bete akhirnya gue milih buat main di pinggir kolam renang, di sini gue bengang-bengong ambil nyanyi-nyanyi engga jelas. Tiba-tiba, “heeei, kok di sini sendirian sih?!”, saut seseorang dengan belaian lembut dan langsung duduk di samping gue.
            “kak Morgan?! Ngapain ke sini kak?”, tanya gue bingung.
            “aku di suruh Mutia ti, kata dia kamu sendirian di rumah. Makannya aku susulin”, bales kak Morgan dengan tampang dinginnya yang kuwl!.
            “loh?! Emang kak Mutia kemana?”, bales gue.
            “Mutia ada pelajaran tambahan”, bales kak Morgan.
            “oh, iya kak”, bales gue yang langsung nunduk. Mampus, bisa flashback mendadak kalo berduaan begini-_-. Emang sih kenangan bareng kak Morgan engga seseru Ilham, yang singkat dan amat melekat, tapi sikap kak Morgan yang sangat amat dingin ini yang bikin gue ngerasa gimanaaa gitu.
            “jangan flashback ti”, saut kak Morgan.
            “ha? i……iya iya kak”, bales gue yang kaget dan mendadak terbata-bata.
            “ahaha, kamu tuh dari dulu kalo udah pasang tampang bingung lucu yah”, bales kak Morgan dengan senyum kecilnya. “ohiya, gimana kamu sama Ilham ti?”.
            “ha? U…udah……udah putus kak”, bales gue yang ngerasa baru pdkt lagi sama kak Morgan.
            “serius?! Perasaan belom lama deh aku kenal dia sebagai pacar kamu, kok udah putus?”, tanya kak Morgan.
            “udah sebulan lebih kok kak. btw, jangan kepo ah kak”, bales gue.
            “oh, maaf ti kalo itu bikin kamu sedih”.
            Gue diem. “bukannya Rafael, Reza, sama Bisma masih ngejar-ngejar kamu? Kenapa engga pilih salah satu?”, tanya kak Morgan.
            “aku engga secepet itu pindah hati kak. sama kaya pindah hati dari kakak ke Ilham, butuh waktu cukup lama”, bales gue dengan tampang dan muka serius.
            “maaf ti. Aku minta maaf juga yang waktu itu, mutuisn kamu dan langsung pergi. sebenernya bukan niat aku kaya gitu”.
            “iya kak, udah biarin, udah lewat kok”, bales gue yang keliatan murung.
            “maaf ya ti, maaf banget. Btw, kita masak yuk!”, bales kak Morgan sambil narik gue ke dapur. Masak?! Sejak kapan kak Morgan bisa masak?!-_-.
            Kak Morgan langsung ambil celemek, dan ngasih salah satunya ke gue. “kak, sejak kapan bisa masak?!-_-“, saut gue.
            “sejak……umm, sejak aku frustasi ninggalin kamu. Ahaha, udah ayok!”, saut kak Morgan yang langsung sibuk nyiapin alat dan bahan. Gue iseng masang radio, seengganya biar ada hiburan di dapur.
            Kak Morgan sibuk ngerebus mie, katanya ini bukan sekedar mie. Sedangkan gue sibuk motongin bawang, wortel, dan segalam macem. Kak Morgan yang mulai kegerahan, yaa sebagai mantan yang baik engga salah kan ngelapin kringet dia wkwk.
            Kak Morgan sibuk dengan mie nya, gue sibuk bikin tumisan wortel, waktu mau ngambil saos, engga sengaja yang kepegang malah panci panas, alhasil gue pun teriak, “AAAH!”. 
            “kamu kenapa ti?!”, tanya kak Morgan panik.
            “itu kak, tadi salah pegang, huh”, bales gue sambil niupin tangan yang mulai memerah itu.
            “yaampun kamu engga hati-hati sih. untung ini udah mateng, sini aku obatin”, bales kak Morgan sambil matiin kompor terus ngajak gue duduk. “tunggu di sini sebentar yah”.
            Kak Morgan langsung ngibrit, tangan gue makin merah, dan rasanya perih banget-banget u.u “ini ti, pake ini yah”, saut kak Morgan.
            “what?! Odol?! Ini perih banget kak!!”, saut gue.
            “yaa perih sedikit. Udah sini, tahan yah”, saut kak Morgan sambil sedikit-sedikit ngolesin odol yang bikin tangan gue berasa meleleh. Setelah rata kak Morgan niupin jari telunjuk dan jari tengah gue itu.
            Dengan gaya yang kuwl tapi tetep dengan tampang dingin, bikin tangan gue terasa dingin juga wkwk. Entah kenapa berasa baru kenal sama kak Morgan, terasa baru mulai pdkt lagi sama kak Morgan, dan mungkin bener apa kata pepatah “mati satu, tumbuh seribu” Ilham pergi, kak Morgan dateng, yaduuuuu.
             “udah nih, tungguin aja yah. Kamu engga usah bantuin aku dulu, biar aku sendiri aja”, bales kak Morgan yang langsung sibuk sama masakannya. Jadi ngerasa engga enak wkwk.
            Setelah beberapa menit kak Morgan selesai dengan masakannya. “kak, ini namanya apa?”.
            “ini namanya rolade mie tumis wortel :)”, bales kak Morgan yang keliatan bangga.
            Gue ngangguk dan coba buat buka celemek dengan 1 tangan. “sini-sini aku bantu”, saut kak Morgan sambil bantuin buka iketan celemek dari arah depan, kenapa harus dari arah depan?!?! Seakan-akan disini kan………huh.
            “udah nih, kita makan di luar aja yuk”, saut kak Morgan yang jalan duluan. Dengan perasaan yang entah gimana bentuknya gue ikutin langkah kak Morgan. Ternyata kak Morgan menuju ke pinggir kolam renang.
            “kamu yang cobain duluan, nih”, saut kak Morgan sambil ngasih sendok.
            Tanpa nolak langsung gue ambil sesuap, dan………… “wow! Enak banget!! Gimana ceritanya kakak bisa masak?!”.
            “ehehehe, adadeh. Yaudah ini buat kamu aja”, bales kak Morgan.
            “beneran?! Waah, makasih kak”, bales gue yang kegirangan. Secara rolade tumis wortel ini emang enak!.
            “coba liat tangan kamu ti”, saut kak Morgan. Kak Morgan merhatiin tangan gue dengan detail. “engga apa-apa kok, nanti juga memar merahnya ilang”.
            “Morgan engga usah clbk sama adek gue bisa kali”, saut seseorang dari belakang.
            “astaga! Kak Mutia!”, saut gue kaget. Kak Morgan Cuma ketawa. “kakak kebiasaan ah, dateng tiba-tiba mulu-_-“.
            “ahahaha. Lagi ngapain nih? Pake pegangan tangan segala?”, tanya kak Mutia dengan tampang sinis tapi ngeledek-_-.
            “adek lo teledor mut pake segala panci panas di pegang ahaha”, bales kak Morgan.
            Gue diem. “ada-ada aja sih kamu de-_-“, saut kak Mutia.
            “mut, gue balik yah. Aku duluan ya ti, daah”, saut kak Morgan yang langsung jalan.
            “yai! Ati-ati gan!”, saut kak Mutia. Kak Mutia mendeket ke gue. “jangan clbk looooh”.
            “apaan sih kak-_-“.
            “jangan clbk, kasian Reza sama Bisma ahahhaa”, saut kak Mutia.
            Tiba-tiba…… “tiaraaaaa”, saut seseorang. Pas nengok ternyata kak Reza dan kak Bisma yang dateng bebarengan di saat kak Mutia nyebutin nama mereka. Kenapa bisa kebetulan begini?!-_-.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar