READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 02 April 2012

Best Friend? (bab 20)

Bab 20.
            “haii Cecil. Hai”, saut kak Reza dan kak Bisma kompak sambil pasang tampang malu.
            “engga nyangka kak Reza sama kak Bisma ngiler ngeliat sale”, saut kak Cecil.
            “na! pulang yuk, pulang! Muka gue mau di taro di mana ini”, saut kak Bisma.
            “tunggu duluu. Kenalin ini sodaranya Cecil, namanya kak Celine”, saut gue.
            “Bisma :)”, saut kak Bisma sambil ngejulurin tangannya.
            “Celine :)”.
            “Reza :)”, saut kak Reza sambil ngejulurin tangannya.
            “Celine :)”.
            “yaudah, gue balik dulu ya cil. Kasian ada yang abis belanja ahaha”, saut gue.
            “okedeh na. ketemu besok yah”, saut Cecil.
            “duluan kak Celine”, saut gue.
            “iyaa. Dadaah”, saut kak Celine.
            Akhirnya jalan ke parkiran. “na, bantui……”, saut kak Bisma yang belum selesai ngomong.
            “gak! Gak! Makasih! Biar aku aja yang bawa mobil deh yah asalkan engga di suruh bawa”, saut gue yang jalan duluan.
            Sampe di mobil gue udah duduk standby di kursi supir, kak Bisma sama kak Reza sibuk masukin barang belanjaannya. Sebelumnya sempet berantem duduk di depan, soalnya kalo duduk di belakang yaa sama barang-barang-_-.
            Smape akhirnya kak Reza ngalah duduk di belakang. Kak Bisma duduk di depan mulai kepo-in gue tentang kak Celine, ketauan banget ini sih namanya demen-_-. “kak, gue pernah ketemu kak Celine kemarin di toilet gor”.
            “what?! Dia anak dance?!”.
            “mungkin aja sih. Kemarin malah tampilannya lebih tomboy”.
            “aah! Gue mau latihan sekarang! Ke gor na!”.
            “gilak lu! Gor hari ini kosong lah!”, suat kak Reza dari belakang.
            “sabar kak sabar-_-”. Kak Bisma langsung berharap-harap engga jelas, mulai ngablu dan mulai mikir yang aneh-aneh. Di mobil kak Bisma sibuk ngebacot kalo misalkan bisa dapetin Celine-_-.
            Besoknya di sekolah. Jam istirahat gue lagi di kantin, awalnya sih lagi berdua sama Cecil, tiba-tiba Dicky dateng. “engga usah dingin juga kali, woles aja”, saut gue nyindir Dicky sama Cecil.
            Tiba-tiba kak Ilham dateng, Dicky sama Cecil sama-sama salah tingkah. Menurut gue Dicky ngerasa engga enak sama kak Ilham, dan Cecil juga ngerasa sama. ada gue aja mereka takut ada salah paham, apakabar cuman berdua?.
            Kak Ilham engga lama ada di meja bareng sama gue, Dicky, dan Cecil. Terus di susul Dicky yang langsung ke kelas duluan. Tiba-tiba kak Bisma dateng. “cil! Bagi pin bb Celine dong”.
            “dia udah nge-invite pin kakak kali”, bales Cecil.
            “masa sih?!”, bales kak Bisma bingung.
            “kakak sih kebiasaan nimbun request-_-“, saut gue.
            “psst! Display name nya apa cil?”, saut kak Bisma.
            “Christy Celine Immanuella, kak”, bales Cecil.
            “non-muslim pasti”, saut gue.
            “keliatan banget dari namanya. Udah Christy ada Immanuella nya lagi. Tapi engga apa-apa deh”, bales kak Bisma. “btw, Celine tau pin gue dari mana cil?”.
            “dari aku lah. Pas di mobil dia minta pin kakak”.
            “ha?! Serius?! Celine udah langsung minta pin gue?!! hasyemeleeh!! Makasih ya cil, makasiiih makasiiiih”, saut kak Bisma yang langsung cabut gitu aja.
            “kakak lo tuh na. ahaha”, saut Cecil.
            “tautuh, mungkin gilanya lagi kambuh. Eh, kak Celine non-muslim? Dia beneran sodara lo kan?”.
            “iyaa. Papa kak Celine itu kakak ipar nya nyokap, dan mamanya kak Celine itu non-muslim makannya dia ikut agama mamanya”.
            “oooh, sodara jauh yah. gayanya tomboy gila. Gue pernah ngeliat dia di gor”.
            “ooh di gor. Dia emang suka main di situ. Jelas aja tomboy, dia itu 7 bersaudara dia anak ke empat dan cewek satu-satunya”.
            “ha? Gilak! Udah anak tengah-tengah, cewek sendiri lagi wew. Ternyata ada yang lebih dari gue yah-_-“.         
            Bel masuk langsung kabur ke kelas. Ngikutin pelajaran, abis itu langsung pulang. “na! ke gor yuk!”, saut kak Bisma yang langsung nyamperin gue ke depan kelas.
            “ciee kak Bisma semangat banget ke gor, mau ketemu kak Celine yaa ahaha”, saut Cecil tiba-tiba.
            “ahahah itu lo tau cil”.
            “nanti kalo ketemu aku salamin deh”, bales Cecil.
            “cil! Ayok!”, saut seseorang, dan ternyata kak Ilham-_-.
            “duluan ya na, kak”, saut Cecil sambil nyamperin Ilham. gue merhatiin langkah Ilham dan Cecil yang mulai menjauh.
            “ekhem! Kalo masih suka mah jujur aja na. atau mungkin lo masih sakit hati ngeliat mereka”, saut kak Bisma.
            “emang susah kalo mau bohongin perasaan sendiri”, bales gue dengan tampang murung sambil jalan pelan.
            “tenang, masih ada Rafa. Gue setuju kalo lo sama dia”.
            “jangan ngerayu”.
            “kok?.....”.
            “modus kan? Bilang aja minta temenin ke gor. Udah cepetan, engga usah pake ganti baju”, saut gue.
            “yes!! Yesss!!!”, saut kak Bisma dari belakang-_-.
            Gue naik ke mobil, ternyata kak Reza udah standby duduk di belakang sambil main psp. Kak Bisma langsung bawa mobil ke arah gor. Sampe di gor, kak Bisma langsung cari ke dalem sekalian nemuin temen-temen dari organisasi skateboardnya.
            “naaa”, saut kak Reza.
            “apa? feeling engga enak nih”, bales gue sambil mainin hape.
            “tuh kan, engga boleh suudzon sama kakak sendiri”.
            “iyaa iyaa. Kenapa kakak tersayang kuuh?”, bales gue dengan tampang maksa.
            “makan siomay yuk di depan pintu gor sebelah sana. Aku bayarin deh”.
            “sejak kapan kak Reza mau nraktir aku? Siomay lagi”.
            “sejak……aku terserang rasa lapar. Udah yuk, biarin Bisma pasti lama”. Akhirnya gue turun sama kak Reza dan langsung jalan ke gerbang gor sebelah. Kata kak Reza siomay disini enak, tapi bagi gue biasa aja, soalnya emang engga suka siomay-_-.
            “na, aku udah traktir kamu siomay, beliin minum dong”, saut kak Reza.
            “teteup yah-_-“, sut gue sambil bangun dan jalan ke tempat abang-abang jualan minuman.
            Gue pesen 2 minuman, tiba-tiba mata gue terpanah sama segerombol orang yang lagi nongkrong di depan warung rokok. Dan…… gue ngeliat kak Celine disana! Kenapa dia ngumpul sama geng anak punk? Gayanya sih tomboy, tapi engga tomboy alay kaya anak-anak punk. Wew, kok gue mendadak ilfeel.
            Gue langsung balik ke tempat duduk. “kenapa na? kok kayaknya lo hari ini beda banget?”.
            “engga kok kak. gue cuman aneh aja”, bales gue yang langsung ngelanjut makan. Tiba-tiba kak Bisma dateng dengan muka kecewa, dia engga nemuin Celine di dalem.
            “cari aja di depan warung rokok di sana kak”, saut gue. gue engga mau ngomong kalo tadi ngeliat kak Celine sama segerombol anak punk.
            Kak Bisma ngecheck ke warung rokok, dan dia engga ngeliat ada kak Celine disana. Mungkin dia udah pergi. tapi gue masih heran kenapa kak Celine nongkrongnya sama anak-anak punk engga jelas kaya gitu? Mungkin kalo kak Bisma tau dia bisa ilfeel.
            Besoknya gue, kak Reza, dan kak Bisma ke gor lagi. Bukan karena ngejar kak Celine, tapi emang bener ada latihan dance. Sebelum mulai gue dapet bbm dari Cecil, “na, lo latihan dance di mananya? Kak Celine ada di gor tapi engga nemuin organisasi street dance”.
            Akhirnya gue kasih tau posisi tepatnya. Engga lama kak Celine dateng, kak Bisma sibuk sama dia. Sibuk ngobrol berdua. Tapi dandanan kak Celine kali ini engga semenor kemarin, lebih simple tapi engga ngilangin kesan tomboy.
            Untuk hari ini kak Bisma malah engga latihan sama sakali. Dia ninggalin gue sama kak Reza di sini buat pergi sama Celine sebelum jam latihan abis. Kalo cowok bela-belain sesuatu buat dapetin cinta nya, apalagi cinta pandangan pertama kesannya biasa aja.
            Tapi gue?! gue ngejar kak Rafa kesannya malah aneh sendiri. Buat gue yang ngejalanin aja aneh, apalagi kata orang yang ngeliat tingkah laku gue?!. gue sama kok kaya kak Bisma, suka karena pandangan pertama, tapi…… yaudahlah, emang itu cara kak Bisma. Tapi tetep dalem hati kok ada yang ganjel, yaa bahasa kasarnya gue malah engga setuju kak Bisma sama kak Celine, walaupun kak Celine sodara Cecil sekalipun.
            Hari demi hari berlalu, kak Bisma jadi lebih sering join gue sama Cecil kalo di kantin. Keliatan Cecil sih setuju kalo kak Celine sama kak Bisma, tapi gue? udah coba ngasih kode buat stop omongin dia, tapi tetep aja di lanjut.
            Sampe akhirnya kak Bisma nyeletuk mau nembak kak Celine besok pas latihan dance. Kak Bisma emang keliatan jadi bersemangat, tapi beda sama gue yang rasanya pengen ngelarang kak Bisma nembak kak Celine.
            Gue lagi duduk di pinggir kolam renang. “na, kamu kenapa deh? Beberapa hari ini keliatan diem, judes, terus galak banget”.
            “engga kok”.
            “kalo boleh aku tebak, kamu engga suka Bisma deket Celine?”.
            “lah? Dari mana kakak tau?!”.
            “aku tau karena akhir ini topiknya cuman Bisma suka sama Celine kan? Ooh jadi bener toh. Yaa, jujur aku juga kurang srek”.
            “kakak kenapa kurang srek?”.
            “aku ngeliat ada sesuatu yang ditutupin sama Celine, entah apa. kamu?”.
            “kurang srek aja”. Gue diem, atau mungkin kak Reza sebenernya udah tau tapi engga ngomong, atau emang jujur kurang suka, hem.
            Tiba-tiba kak Bisma dateng, “na, kira-kira aku besok ngomongnya gimana ya?”.
            “na, aku percaya sama kamu. Kamu pasti bisa ngomong buat nyegah Bisma. Aku masuk dulu”, saut kak Reza sambil berbisik.
            “kakak jangan nembak kak Celine deh”, saut gue.
            “loh? Kenapa?!”.
            “aku kurang suka kak sama dia”.
            “loh? Dia kan sodara Cecil, sahabat kamu”.
            “status sodara sahabat engga ngaruh kalo dalem hati udah engga srek”.
            “kamu engga suka sama Celine?! Iya?! kenapa na?!”.
            “engga tau kak. aku engga suka aja sama kak Celine”.
            “engga bisa gitu dong na! semua kan ada alesannya. Kalo kamu emang engga mau bantuin yaudah na, tinggal bilang!”, suat kak Bisma yang langsung masuk ke dalem dengan tampang marah. Yaudah, kak Bisma kalo udah marah engga bisa di lawan marah. Yang ada ini rumah ancur gara-gara gue sama kak Bisma sama-sama batu.
            Besoknya gue tetep diem-dieman sama kak Bisma. Kak Reza keliatan netral, tapi dari tatapan matanya tetep ngebela gue. lagi latihan bentar-bentar kak Bisma sibuk merhatiin hapenya, keliatannya dia resah gara-gara kak Celine engga dateng juga. Lagi istirahat di tengah-tengah lapangan, kak Bisma sibuk nelfonin kak Celine.
            Engga jarang kak Bisma udah ngasih iming-iming mau nembak kak Celine di depan anak-anak. Gue yang cuman bisa kode-kodean sama kak Reza engga bisa ngapa-ngapain, ikutin aja maunya kak Bisma sekarang.
            Lagi asik ngaso tiba-tiba ujan deres. Kak Reza langsung teriak, “na!! neduuh!!”. Gue langsung lari. Ujan mendadak gede banget. Gue lari ke arah toilet, dan yang lain ke arah pintu indoor. Kenapa jadi gue yang nyasar sendiri-_-.
            Untung gue bawah hape, seengganya bisa kontek-kontekan sama kak Reza. “na, kenapa larinya ke situ sih?!-_-“, kak Reza via bbm.
            “yee, namanya juga lagi panik kak. mana sempet mikir mau lari kemana-_-“.
            “aku panik kalo kamu sakit nih beib”.
            “jangan mulai deh kak-_-“.
            “ahahaha. Eh, lari kesini na. aku engga ada temen ngobrol nih”.
            “yee, cewek-cewek di sana kan lebih cantik sama kece beib”.
            “jangan gila deh lu, ini serius na”.
            “gue d’masiv deh kak”.
            “naaa-_-“.      
            “zaaa-_-“.
            “stop-_-. Buruan lari na”.
            “engga deh kak. aku takut, soalnya gludukan. Kakak aja yang lari, masa cewek yang harus ngorbanin diri”.
            “yah, yaudah kita ngobrol lewat sini aja deh”.
            “bilang aja males lari-_-“. Lagi sibuk bbman sama kak Reza, gue denger suara orang batuk dari arah toilet. Gue lagi sendirian, ujan, mendung, gelap, gludukan lagi. Jangan-jangan gue mulai di ganggu sama yang aneh-aneh-_-.
            Tapi gue penasaran, sampe akhirnya toilet pun gue samperin. Tapi sebelumnya gue silent hape supaya kalo ada bbm masuk engga bunyi, takutnya ganggu yang ada di dalem. Awalnya gue sih takut, tapi kalo di pikir-pikir mana ada setan batuk?! Masa iya ada kunti siuk ketawa tiba-tiba bengek?! Pasti ada orang di dalem.
            Setelah gue check seluruh bagian toilet, ternyata engga ada apa-apa. disitu gue denger suara batuk lagi, tapi kali ini lebih parah, kesannya kaya bengek gitu. Gue baru inget, kalo di sebelah itu ruangan kosong, sering di pake, tapi kali ini lagi kosong. Gue memberanikan diri buat periksa.
            Dalam hati sibuk komat-kamit. Pintu sebelah udah kebuka, berarti bener-bener ada orang. Di balik tembok yang terbuat dari triplek gue ngeliat ada sesuatu……
Bersambung~
~btw selamat buat @nabilaghinanti & @rana_medina yang udah menangin quiz ketiga. Dan yang belum menang jangan khawatir, karya kalian bakal aku pajang di blog sini :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar