READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 23 April 2012

Best Friend? (bab 31)


Bab 31.
            “bukan gitu bas, aku cuman engga mau kalo kamu ribet-ribet buat pindah sekolah. Aku engga mau nyusahin kamu kok”.
            “yakin?”.
            “iyaa, bener deh. Suruh kak Aldi awasin aku aja kalo engga percaya”.
            “gimana bisa aku nyuruh Aldi buat awasin kamu dari cowok-cowok kalo dia sendiri aja suka sama kamu na”.
            “hah?!!”, bales gue kaget. Kak Aldi suka sama gue?!. “kamu tau dari mana?”.
            “dia cerita ke anak-anak, tapi engga cerita ke kakak-kakak kamu. Dan aku tau dari anak-anak yang lain”.
            “yaampun-_-“.
            “ahahhaha. Udah na, yang tadi aku cuman bercanda kok. aku percaya sama kamu”.
            “beneran?!”.
            “iyaaa. Tenang aja, aku engga cemburuan kok. kamu boleh aja jalan sama cowok, asalkan tau batas, itu aja”.
            “makasih bas :). Tapi yang kak Aldi tadi juga becanda kan?”.
            “kalo tentang Aldi ya serius lah. Kenapa aku pake bohong”. Gue ceming, kenapa kok…… nasib kak Aldi berarti sama kaya gue waktu tau Ilham jadian sama temen gue sendiri. Atau jangan-jangan ujungnya gue malah nikung dari Bastian terus suka sama kak Aldi? Ngejar-ngejar dia kaya Ilham ngejar gue?! Yaampun!.
            “hei! Kenapa bengong?!”, tanya Bastian.
            “engga bas, dari kemarin engga enak badan”.
            “kalo gitu mending besok kamu engga usah masuk aja, istirahat di rumah”.
            “engga kok cuman kurang enak badan. Kamu main di rumah dulu ya?”.
            “iyaa, sekalian temenin kamu deh”. Gue langsung diem, jadi kepikiran. Kenapa jadi muter-muter engga jelas gini-_-.
            Sampe di rumah gue makan siang bareng Bastian, engga lama kak Bisma sama kak Reza dateng ngerusuh. Seengganya Bastian sama kak Bisma dan kak Reza deket, jadi udha engga perlu ada kata pdkt lagi.
            Lagi ngobrol-ngobrol berempat, mendadak gue pengen nelfon Cecil, entah kenapa. Gue pengen nanyain kabar dia aja. Di meja telfon gue langsung nelfon Cecil. “hallo, Cecil”.
            “hallo? Le… Leo ya?”, bales Cecil dengan suara yang lembut.
            “cil lo kenapa deh? Lo masih sakit?”.
            “eng…”, bales Cecil. Tiba-tiba kedenger suara bantingan sesuatu, dan mendadak telfonnya keputus. Gue kaget dan nyaris loncat-_-.
            “kenapa na?”, tanya kak Bisma.
            “Cecil kak! Kaya ada yang engga beres sama dia!”.
            “ada yang engga beres? Samperin rumahnya aja gih”, saut kak Reza.
            “bas, anterin aku ke rumah Cecil mau?”.
            “yaudah yuk”, bales Bastian.
            “kakak engga mau ikut?”, tanya gue.
            “engga deh, nunggu kamu telfon aja ya”.
            Akhirnya gue lansgung ke rumah Cecil sama Bastian. Rumahnya keliatan kosong. “pak, Cecil nya ada?”.
            “non Cecil tadi pergi sama non Pricil sama ibu. Emang ada apa?”, bales satpam rumah Cecil.
            “perginya kemana?”.
            “ke rumah sakit kalo engga salah non. Soalnya tadi non Cecil pingsan”.
            “ha? Okedeh, makasih pak”, bales gue yang langsung balik ke mobil.
            “Cecil kenapa na?”, tanya Bastian.
            “Cecil katanya pingsan, kita kerumah sakit aja yuk!”.
            “ha? Pingsan?! Ayok deh, cepetan yuk!”, saut Bastian.
            Dijalan gue dapet telfon dari kak Morgan, katanya dia, kak Reza, sama kak Bisma lagi otw ke rumah sakit juga karena di telfon sama kak Pricil. Setelah sampe di rumah sakit, pas banget ketemu kak Morgan, kak Reza, sama kak Bisma yang baru dateng.
            “kamu tau na Cecil kenapa?”, tanya kak Morgan.
            “entahlah, langsung masuk aja yuk”, bales gue yang jalan duluan bareng kak Morgan. Sedangkan sisanya di belakang.
            Di depan ruangan UGD udah ada kak Pricil sama mamanya. “cil, mama balik ke kantor ya, kmau kan banyak temennya. Nanti pas pulang mama usahain balik lagi kok”, saut mamanya kak Pricil.
            Kak Pricil diem, keliatannya dia bete. Mungkin dia pikir dalam keadaan kaya gini mamanya masih sibuk aja. “kak, Cecil kenapa?”, tanya gue yang duduk di samping kak Pricil.
            “aku engga tau na. kata supir dari pas pulang dia itu pucet, sampe di rumah badan dia panas, terus pingsan, makannya langsung aku bawa kesini”, jelas kak Pricil.
            “kamu engga kuliah atau libur cil?”, tanya kak Morgan.
            “libur”, bales kak Pricil.
            “cil, jangan bohong”.
            “orang aku bilang libur juga!”, bales kak Pricil dengan nada bete. Ini sih namanya lagi selek. Akhirnya gue lebih milih pindah tempat, gabung sama kak Reza, kak Bisma, dan Bastian yang duduk sedikit ke deket pintu keluar.
            “ngapain nih tiba-tiba join?!”, saut kak Bisma.
            “yaampun, galak banget-_-“, bales gue bete.
            “engga boleh gitu bis. Yegak yang?”, saut kak Reza yang langsung ngerangkul gue.
            “za, lo jangan aneh-aneh ya. Yekali lo manjain Leo di depan cowoknya sendiri”, saut kak Bisma sedikit berbisik tapi sengaja di kencengin.
            “ahahaha, biarin aja kak. Emang anaknya manja kan ya?”, saut Bastian.
            “wo woo, emang enak”, saut gue sambil ngacak-ngacak rambutnya. “um, bas cari makan yuk. Laperr”.
            “kita ke sevel depan aja yuk”, bales Bastian sambil bangun dari bangkunya. “kak Reza sama kak Bisma mau nitip apa?”.
            “mereka mah engga usah di tawarin. Kardus rebus asalkan gratis aja mau”, saut gue sambil bangun.
            “songgong dah nih”, saut kak Bisma yag pura-pura mau ngejar gue.
            “wkwk, iyaa nanti di beliin deh. Ayok bas”, bales gue sambil gandeng tangan Bastian.
            “heh! Heh! Tangannya! Belom tujuh belas tahun tuh!”, saut kak Reza.
            “sirik aja lo!:p”, bales gue yang buru-buru tarik Bastian. Kak Bisma sama kak Reza malah ketawa-ketawa-_-.
            “ternyata kakak kamu seru juga na”, saut Bastian.
            “yaa, untungnya mereka fleksibel sama siapa aja. Kecuali seseorang yang udah mereka engga suka”.
            “jadi apa-apa berdua gitu?”.
            “iyaa, udah kaya onta kembar mereka”.
            “kalo kak Morgan?”.
            “kak Morgan pendiem tapi care parah”.
            “wah, enak banget punya kakak ya?”.
            “loh? Emang kamu engga punya?”.
            “aku anak tunggal na”.
            “yaampun, yaudah aku jadi adek kamu aja yaa”.
            “iyaaa :) aku bisa maklumin kok sikap manja kamu. Tapi ada saatnya kamu jadi adek aku, ada saat kamu jadi kakak aku, jadi pacar aku, jadi temen”.
            “wow, bijak sekali:p”. Bastian cuman senyam senyum sambil ngerangkul gue.
            Tiba-tiba gue keinget, sebenernya gue kan takut jatuh cinta sama Bastian. Tapi gue engga tau apa yang gue takutin. Ngeliat sikap sama pengekspresian Bastian yang nunjukin sikap-sikap yang bikin gue kagum, rasanya gue yakin engga bakal takut jatuh cinta sama dia:3.
            Balik-balik bawa makanan cukup banyak. “wah, beneran di traktir sama Leo nih”, saut kak Bisma.
            “bukan aku, tuh Bastian”, bales gue.
            “kan setengah-setengah na”, bales Bastian dengan tatapan kode. Oooh, yaampun dia masih mau ngerendah di depan kakak-kakak gue. Seengganya dia emang bener-bener baik kok.
            Lagi asik-asik makan, tiba-tiba dokter keluar. Gue yang kepo, ninggalin makanan terus nyamperin kak Morgan dan kak Pricil. “kalian keluarganya?”, tanya dokter.
            “iyaa dok. Cecil kenapa?”, tanya kak Pricil.
            “saya kok engga yakin kalian keluarganya ya? Soalnya kalian kan masih muda, masa anaknya seumuran adik ini?”, bales dokter itu sambil nunjuk gue.
            “astaga-_-. Saya sahabatnya, kalo yang ini kakaknya-_-“, saut gue.
            “oooh, kakaknya? Saya pikir orang tuanya. Tapi kalian berdua cocok kok”, bales dokter.
            “tuh kak, jangan berantem lagi. Dokter aja demen ngeliat kakak berdua”, saut gue yang berdiri di antara kak Morgan dan kak Pricil.
            “hush, kamu anak kecil diem aja”, bales kak Morgan. Kak Pricil cuman senyum.
            “yaudah, saya mau bicara sama kakaknya aja. Ikut saya”, saut doket sambil masuk duluan. Gue sih sadar diri, jadi mending balik lagi-_-. Tapi pas balik, makanan gue ludes.
            “kak…… makanan adeknya masih di embat juga-_-“, saut gue dengan tampang engga enak.
            “lagian kamu belinya cuman satu”, bales kak Bisma.
            “masih mending di beliin dari pada engga”, bales gue dengan tampang bete sambil duduk di bangku sebrang.
            “wayulu Bisma”, saut kak Reza.
            “gara-gara elu juga za”, bales kak Bisma.
            Tau deh, gue bete ah sama kakak-kakak gue. Tiba-tiba Bastian pindah ke sebelah gue. “makan punya aku nih na”.
            “engga usah bas, itu buat kamu aja. Aku udah kenyang kok”.
            “jangan bohong. Kalo kenyang engga mungkin muka kamu di lipet kaya gitu. Cepetan nih, di banding aku yang suapin, pasti kamu malu”. Dengan sedikit terpaksa tapi sebenernya mau gue makan punya Bastian, tapi sesekali gue bagi sama dia juga.
            Kak Bisma sama kak Reza ngeliatin gue, gue bales dengan tatapan sinis. Selesai makan gue cuman main permainan di iPod nya Bastian, tiba-tiba kak Bisma sama kak Reza berlutut di depan gue.
            Gue pasang tampang tanda tanya. “cinta satu kata penuh makna, cinta bawa hati bahagia~”, saut kak Bisma.
            “dari sekian juta keindahan dunia, dimata hatiku kau lah keindahan hidupku~”, saut kak Reza.
            “Leo I love you, love you, love you so much, and I miss you, miss you when your gone. Leo I need you, need you, need you so much. Since I found out, love is you~”, kak Bisma dan kak Reza kompak dengan sedikit ngikutin gaya Chibi.
            “kak Bisma…… kak Reza…………”, saut gue dengan tampang enek. “lo berdua kocak sumpah!wakakkakaka”.
            “yeah! Leo balik lagi!”, saut kak Bisma dan kak Reza kompak.
            Gue masih ngakak sambil mukulin Bastian. “ahahaha, kamu itu enak ya na. diledekin pake lagu aja luluh”, saut Bastian.
            “abisan mereka lucu pake gaya ala Chibi, kan bikin aku ngakak bas wkwk”, bales gue yang masih tetep ngakak. Terus tiba-tiba kak Morgan sama kak Pricil keluar. Gue langsung buru-buru samperin mereka. “kak, Cecil kenapa?”.
            “aku engga tau pasti nama penyakitnya, yang pasti…… Cecil udah parah”, jelas kak Pricil.
            “tapi bisa sembuh kan kak?”.
            Kak Pricil geleng-geleng, kak Morgan sibuk megangin kak Pricil. “kata dokter penyakitnya engga bisa di sembuhin. Tapi mereka cuman bisa bantu supaya Cecil bisa bertahan”.
            Gue kaget, tiba-tiba Bastian, kak Bisma, sama kak Reza nyusul. Mereka langsung di ceritain, gue masih engga abis pikir. Cecil yang ceria kok tiba-tiba punya penyakit keras. “kayaknya penyakit ini tularan dari kakek, dan larinya ke Cecil”.
            “kemungkinan dia bertahan sampe kapan kak?”, tanya kak Reza.
            “sebulan, seminggu, aku engga tau”, bales kak Pricil yang udah nahan-nahan nangis.
            “nangis aja cil, selagi itu bikin kamu lega”, saut kak Morgan.
            “aku engga abis pikir gan, kenapa harus Cecil yang kena, kenapa engga aku aja”.
            “kamu jangan ngomong gitu! Kita beli minum dulu yuk biar kamu tenang”, saut kak Morgan sambil bawa kak Pricil keluar.
            Gue masih kaget. “aku ngerti perasaan kamu na, aku juga sempet ngerasain rasanya nyaris sampe bener-bener di tinggal sahabat karena udah beda alam”, saut kak Reza.
            “aku pengen masuk ah!”, saut gue yang langsung bangun dan masuk sedikit agak maksa. Untung dokternya ngijinin gue buat ngeliat Cecil.
            Gue ngeliat Cecil yang di infuse, terus di kasih nafas buatan. Jadi tadi dia di sekolah itu sakit bukan karena jatoh, tapi emang bener-bener sakit. Di depan gue masih aja engga mau ngaku kalo dia sakit.
            “Cecil… lo bertahan ya”, saut gue sambil megangin tangannya yang sedikit agak dingin.
            “detak jantungnya lemah banget!”, saut kak Reza.
            “dari mana lo tau?-_-“, tanya kak Bisma.
            “gue kan anak ipa, gue ngerti lah”, bales kak Reza.
            “mukanya Cecil pucet banget. Engga nyangka dia punya penyakit berat kaya gini”, saut Bastian sambil coba ngeraba pipi Cecil.
            “Bastian………”, saut Cecil dengan nada lemah. Kok Cecil……
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar