READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Kamis, 12 April 2012

Best Friend? (bab 24)


Bab 24.
            Cecil lewat begitu aja setelah nyindir sekalian ngasih kode kaya tadi. “gue mau samperin Cecil dulu!”, saut gue.
            “eh na! lo mau ngapain dia?!”, tanya Dicky sambil nahan gue.
            “gue mau nanya lah maksud dia apa nyindir kaya gitu. Engga seneng kah?! Atau mungkin dia masih sayang sama lo. mudah-mudahan aja gue bisa bawa dia balik ke elo. Misi”, saut gue yang langsung jalan dan ngejar Cecil ke toilet.
            Cecil lagi ngaca. Gue dateng terus sedikit mendekat. Gue tahan diri buat engga nyolot sama dia. “cil, lo kenapa?”, tanya gue.
            “engga kok”.
            “engga mungkin lo engga apa-apa. dari tadi lo keliatan mesem sama gue”.
            “lo pasti paham lah na, jangan pura-pura engga tau”.
            “oh, Dicky?! kenapa dengan Dicky?!”. Cecil diem, dia sibuk ngaca sambil benerin bajunya, “lo masih sayang sama Dicky?! terus lo engga suka gue deket sama Dicky?! walau sekedar jadi temen?!”.
            “sekarang lo bayangin jadi gue deh na. lo punya mantan, terus sebenernya lo masih sayang sama dia, terus tiba-tiba sahabat lo ngedeketin mantan lo itu. gimana rasanya?!”.
            “tergantung. Tergantung gue disini udah ada pelampiasan, udah move on, atau berhasil pasang topeng bohong”. Cecil diem, mungkin dia ngerasa salah ngomong. “gue ngerti kok maksud lo itu apa. tapi kalo lo masih sayang sama Dicky, coba aja balikan sama dia. Jangan lo pacaran sama orang lain, secara engga langsung cowok lo sekarang jadi pelampiasan lo”.
            “dan secara engga langsung lo itu nyuruh gue putus dari Ilham! bilang aja kalo lo masih suka sama dia”.
            “gue nyuruh lo putus sama Ilham bukan gara-gara gue masih suka sama dia. Karena gue kasian sama perasaan Dicky, kasian sama perasaan Ilham juga”.
            “ngapain gue kasian sama perasaan Ilham?! dia aja engga jaga perasaan gue, buktinnya diem-diem dia ngedeketin elo”.
            “terus kalo lo engga kasian sama Ilham, atau engga ngejaga perasaan dia, kenapa masih lo pertahanin?! Lo takut nyesel?!”.
            “lo emang ya na, paling pinter mojokin gue!”, saut Cecil yang langsung kabur keluar toilet.
            Dalem hati gue ngerasa engga enak juga sama Cecil, dan mikir-mikir apa kata-kata gue salah. Tapi gue rasa gue bener, cuman bedannya Cecil itu engga bisa buat ngebela dirinya.
            Gue balik ke kelas, Cecil udah pindah duduk sama Rana. Dari tas, sama semua peralatan pindah kedepan. Jadi gue sendirian duduk di belakang. No problem, gue engga ketergantungan kok.
            Nabila, Irene, dan Vella gue kasih iming-iming buat engga nyindir atau ngasih kode apapun. Gue engga mau kalo misalkan masalah gue sama Cecil masih panjang. Dari gerak-gerik dan bahasanya Cecil sih, jelas keliatan kalo dia itu sebenernya jealous sama gue. dari Ilham yang ngedeketin gue diem-diem, sampe Dicky yang nyamperin gue ke kelas.
            Bel pulang engga ada sapaan atau senyum dari Cecil, boro-boro ngomong, natap aja engga. Entah apa yang bikin Cecil kesannya marah banget sama gue. baru keluar kelas, gue udah di tarik sama kak Reza ke ruang band.
            “kak, belom napas udah di tarik aja-_-“, saut gue yang teteo di tarik-tarik.
            “belom napas? Ooh, butuh napas buatan”, saut kak Reza yang langsung ngedeketin mukanya sama muka gue.
            “astaga, kak Reza………”, saut cewek-cewek yang ngeliat kak Reza.
            “kak! lu gila ya!!”, saut gue yang langsung ngedorong kak Reza.
            “kenapa gila? Ahhaha”.
            “lo emang sarap ye! Ini tuh sekolah, lagi rame! Sama adek sendiri aja masih sempet-sempetnya cari sensasi!”.
            “ahahhaha, canda kalii. Lebay deh. Udah yuk!”, saut kak Reza yang langsung ngerangkul gue jalan. Gue pasang tampang bete, apalah kak Reza ini, pasti tadi dia berniat mau ngasih nafas buatan. Bikin heboh anak-anak yang ada di lorong aja-_-.
            Sampe di ruang band, gue cuman disuruh ngerekamin video buat demo ke perlombaan band antar sekolah. Sebenernya bete, tapi yaa hiburan. Sempet juga di celetukin kak Bogeng gue bete gara-gara engga ada kak Rafa. Yaa, itu salah satunya deh wkwk.
            “kaaak! Pulang yuk, ngantuk nih”, saut gue sambil ngucek-ngucek mata.
            “dududuuh, kasian adik kecilku yang satu ini. Sebentar cuyung, aku masih harus setting audio lagi”, bales kak Bisma sambil meluk gue dari belakang.
            “yaah, kakak maah-_-“.
            “bis, adek lo manja ya. Unyu deh”, saut temennya kak Bisma yang engga gue kenal.
            “bawa pulang nih. Tapi bawain 10 cewek cantik ya. Ahaha”, bales kak Bisma.
            “ye! Emang aku kurang cantik apa dari 10 cewek cantik?!”, protes gue.
            “kamu paling cantik kok. Tapi antara aku, kamu, Reza, dan Morgan ahaha”, bales kak Bisma.
            “bodo amat-_-“, bales gue bete.
            “udah bis, kasian tauu ahaha. pulang-pulang gue nyuruh emak gue bikin adek ah”, saut temennya kak Bisma. Gue sama kak Bisma mendadak ngakak, lagian ada-ada aja deh wakakka.
            “kak, kak Reza mana? Mau pulang ah”, bales gue dengan tampang bete.
            “bareng Rangga aja ya? Aku bbm dulu deh”, saut kak Bisma sambil ngeluarin hape nya.
            “engga ah. Kalo engga kakak aja yang nebeng, aku balik sendiri bawa mobil”, bales gue.
            “guys! Gue balik duluan ya! Tadi udah ngelatih vocal bareng guru”, saut kak Rafa dari arah pintu. Gue mendadak bengong, kaget aja gitu wkwk.
            “raf! Raf! Adek gue lo anterin ya, gue masih harus benerin audio yang tadi nih”, saut kak Bisma.
            Duh rasanya speechless, masa harus pulang bareng lagi. Antara mau tapi malu, antara malu tapi mau. “um, yaudah deh”, saut kak Rafa. Yaduuu, rasanya engga kuat jalan.
            “asik. Leona balik-balik tidur pules sekalian mimpi indah”.
            “sekalian mimpiin Rafa pasti!”.
            “berdoa ya na supaya mobilnya mogok”.
            “nanti tiba-tiba ujan-ujanan gitu, kan romantis wakak”. Sautan kak Bisma dan kawan-kawannya. Ini bikin gue makin tengsin buat balik bareng kak Rafa. Udah gitu kak Rafa cuman cengar cengir doang lagi-_-.
            “na, ayo! Jadi aku anterin kan?”, saut kak Rafa. Entah ini modus buat berhenti di ledekin atau mungkin emang bener-bener ngajak buruan buat pulang.
            “i…iya kak”, bales gue kagok. “kak Bisma, balik ye! Kakak-kakak yang lain, duluan yee!”.
            “na! sukses yaa!”, saut anak-anak di ruang band. Ngeselin, kesannya gue mau bertarung aja-_-.
            Dimobil gue sama kak Rafa malah diem-dieman, rasanya aneh gitu. Duuh, kaya ada yang ganjel. Engga biasa nih nyimpen perasaan kaya gini. “duh, dingin nya”, saut gue dengan berniat kode.
            “kamu kedinginan na? aku matiin aja ac nya ya?”, bales kak Rafa.
            “bukan dingin karena ac kak. cuman suasana di dalem mobil dingin”.
            “kalo suasana nya dingin yaa karena ac nya Leo”.
            “duuh bukan gitu kak-_-. Ampun deh. Maksudnya aku sama kakak dingin banget kesannya, malah diem-dieman kaya orang marahan”.
            “ooh, itu. maaf na, aku emang ngebosenin kok”.
            “loh? Kenapa jadi ngerendah?”.
            “emang kenyataannya aku kaya gini kok”, bales kak Rafa dengan muka serius. Duuh, maksud gue kan bukan kaya gini, kenapa kak Rafa jadi sensi. Atau mungkin gue yang salah ngomong?! Atau mungkin gue yang salah ngartiin jawaban kak Rafa yang tadi?! Atau jangan-jangan dia bete gara-gara setiap deket gue di ledekin terus?! Duuh, kenapa jadi serba salah begini-_-.
            “kak, mau nanya deh”, saut gue tiba-tiba.           
            “nanya apa na?”, bales kak Rafa dengan muka yang datar.
            “kakak sebenernya risih engga sih diledekin temen aku atau temen-temen kakak kalo lagi deket atau nganterin aku pulang?”.
            “engga kok. Biasa aja kali na. mereka kan cuman bercanda :)”. Senyuman kak Rafa yang satu ini bisa bikin gue sedikit percaya sama omongannya.
            “ooh, iya deh kak. maafin mereka deh kalo berlebihan”.
            “iyaa, engga masalah kok”. Gue diem, mendadak bingung apa yang harus di omongin, kaya masih ada yang ganjel gitu. Kurang srek rasanya. Bisa-bisa engga bisa tidur gue kepikiran kaya begini-_-.
            “ohiya kak. aku boleh jujur kan ya. Anak-anak ngeledek aku sama kakak karena mereka tau aku suka sama kakak”.
            “ooh, gara-gara itu. iyaa, udah engga apa-apa kok”. Aaah! Kok datar banget sih balesnya?! Errr.
            “setelah sebelumnya sakit hati karena kak Ilham sama kak Rangga, aku mendadak jatuh hati gitu sama kakak”, bales gue dengan tampang degdegan.
            “na, udah sampe nih”, bales kak Rafa.
            Gue melotot, sebenernya kak Rafa denger yang gue omongin gak sih?!. “kak, kakak denger yang aku omongin engga sih?!”.
            “denger kok. Aku juga paham maksud kamu. Tapi……aku belom bisa kasih tau balesan aku apa”.
            “oh, oke. Makasih kak”, bales gue yang langsung buru-buru turun dari mobil.
            “na! kamu engga marah kan?!”, tanya kak Rafa.
            “engga kok. Yang tadi cuman bercanda ini, selow aja!”, bales gue dengan tampang judes terus ngebanting pintu mobil kak Rafa.
            Sampe di kamar gue bingung apa yang udah gue omongin barusan. Secara engga langsung gue minta balesan kak Rafa dengan apa yang udah dia tau tentang perasaan gue. berarti gue nembak dia?! Duuh, gue kenapa sih?! kok mendadak serba salah, salah tingkah, salah omongan, salah paham.errr.
            Gue duduk di bangku gantung menghadap ke matahari yang nyaris terbit. Entah kenapa ngerasa galau to the max. atau jangan-jangan gara-gara kak Rafa tadi?!. Kegalauan gue sedikit buyar gara-gara hape sibuk berdering menandakan ada bbm.
            Pas gue check kak Rafa! Shocked!. Isi bbmnya, “na, kamu engga marah sama aku kan?!”. Sekalian sama beberapa ping.
            “masih perduli? Aku engga marah kok”.
            “kata-kata kamu itu sebenernya nunjukin kalo kamu marah na”.
            “terus?”.
            “yaa aku minta maaf. Bukan maksut aku kaya gitu kok. Maaf ya na”.
            “oke. Emang kakak engga bisa sama sekali buat bales apa yang udah aku sampein tadi?”.
            “engga na, mungkin aku bukan orang yang tepat”.
            “kenapa?! Kakak udah punya pacar?!”.
            “engga kok, aku single. Maaf na”. yang terakhir itu cuman gue read.
            “kenapa gue ngerasa bego ya?! Kenapa gue ngeluarin kalimat yang secara engga langsung nembak dia?! Bahkan dalam 1 hari secara engga langsung gue nembak dia 2 kali?! Leona sadar!! Lo kenapa sih?!”, saut gue salam hati sambil ngacak-ngacak rambut di atas kursi gantung.
            “na, lo kenapa?”, tanya kak Reza yang tiba-tiba dateng.
            “ha? Engga kok”, bales gue yang buru-buru endchat bbm sama kak Rafa tadi. Biarin aja cukup gue sama dia yang tau.
            “yakin?! Lo tadi ngomong kata nembak gitu. Lo di tembak siapa?”, tanya kak Reza kepo.
            “engga kok. Udah jangan rusuh ah kak”.
            “ahahha ketauan banget ada yang lo tutupin. Jangan nyesel ya kalo aku tau tiba-tiba”, saut kak Reza sambil jalan keluar.
            “bodo amat-_-“, bales gue bete.
            Besoknya. “na, kemarin balik sama……”, saut Irene belum selesai.
            “pssst! Jangan di bahas!”, saut gue.
            “wah, lagi galau ya lo?”, tanya Nabila yang tiba-tiba dateng.
            “ada apaan nih?”, tanya Vella.
            “udah kalian jangan disini. Nanti ada yang ngira kalian pelampiasan gue lagi”, bales gue.
            “pelampiasan?! Kaya pacaran aja wakaka”, saut Vella, Nabila, dan Irene kompak. Mereka langsung pindah tempat duduk.
            Gue duduk sendiri, engga lama berselang Cecil dateng. Dia keliatan ragu pengen duduk. “um… na, gue duduk sama lo lagi ya”, saut Cecil dengan tampang engga enak. Gue cuman naikin alis sebelah.
            Cecil langsung duduk, “hari ini Rana engga masuk. Eh, lo udah belajar buat ulangan hari ini?”. Oooh, jadi duduk sama gue gara-gara gaada temen dan karena ada ulangan?!errr.
            “udah kok. Lo belajar aja. Gue mau ke toilet dulu”, bales gue sambil jalan keluar.
            Pas lagi jalan, mendadak gue ketemu kak Ilham. “eh, Leona? Kamu apa kabar?”, sapa kak Ilham.
            “eh… um, kabar baik kak”.
            “kayaknya udah lama kita engga ngobrol yah. ahaha”.
            “ooh, perasaan kakak aja kali ahaha. ohiya, kakak masih sama Cecil kan?”.
            “masih kok ehehe. Kamu gimana sama……”, saut kak Ilham keliatan bingung mau nyebut nama.
            “udaah, jangan di lanjut. Aku single kak wkwk”.
            “katanya ke toilet, kok malah berdua disini?!!”, saut seseorang tiba-tiba. Yaduh, Cecil……
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar