READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 24 April 2012

Best Friend? (bab 32)


Bab 32.
            “kok… Cecil nyebutnya Bastian?!”, saut kak Reza dan kak Bisma kompak.
            Gue merhatiin Cecil. “cil, lo udah siuman?”, saut gue.
            “bas…… babas”, saut Cecil sambil buka matanya, tapi langsung ketutup lagi.
            Gue ngeliatin Bastian. Bastian geleng-geleng menandakan engga tau. “mungkin dia lagi ngigo na”, saut kak Reza dengan tatapan kode. Gue sih paham maksud kode ini apa.
            “panggil kak Morgan sama kak Pricil aja nih”, saut kak Bisma yang langsung nelfon kak Morgan.
            Setelah mereka dateng, sisanya keluar. Karena engga mungkin di ruangan ICU ada 6 orang penjenguk. “na, yang Cecil tadi…… aku engga tau”, saut Bastian.
            “iyaa, udah engga apa-apa kok”, bales gue. Bastian pasang tampang engga enak. Gue mendadak kepikiran Cecil masih suka sama Bastian, dan mungkin dia sakit karena tau gue sama Bastian?!.
            “bas, kamu bisa temenin Cecil?”, saut kak Pricil yang tiba-tiba keluar.
            Bastian ngeliat ke gue. “kenapa? Udah masuk aja. Aku mau pulang ya, engga enak badan”, saut gue.
            “aku nemenin kamu pulang aja ya, kamu lagi sakit kan?”, bales Bastian.
            “aku cuman engga enak badan, lagi pula ada kak Reza, kak Bisma, sama kak Morgan. Udah sana, kasian Cecil tau”.
            “naa”, bales Bastian dengan muka engga enak.
            “bas, please deh. Kalo kamu engga mau aku yang marah”.
            “okee, tapi kamu temenin aku di bbm ya?”.
            “iyaa, udah sana masuk”.
            “jangan sakit ya na”, saut Bastian yang langsung ngikutin kak Pricil masuk.
            “kak, pulang yuk”, saut gue.
            “ayok deh, kayanya ada yang engga beres sama kamu nih”, saut kak Reza.
            “Morgan engga balik nih?”, tanya kak Bisma.
            “engga deh, mau nemenin Pricil. Kalian pulang aja, kalo papa nanya, bilang aku disini”, bales kak Morgan sambil masuk.
            “udah yuk”, saut kak Bisma yang langsung bantuin gue bangun.
            Di mobil gue diem duduk di depan samping kak Bisma. “aku paham apa yang kamu rasa na”, saut kak Reza.
            “yap! Dari cerita-cerita kemarin, kita bisa simpulin sesuatu”, saut kak Bisma.
            “udah jangan di perpanjang. Biarin aja dulu”, bales gue yang senderan di mobil dan tiba-tiba tertidur pulas.
            Pas bangun gue kaget karena hape yang ada di atas perut gue dari tadi geter dan bunyi. Ternyata banyak ping, bbm, dan miscall dari Bastian. Yaampun-_-.
            Engga lama tiba-tiba Bastian nelfon lagi. “halloo”, bales gue sambil ngucek-ngucek mata.
            “duuh, Leo kamu kemana sih?! Di ping engga di read, di telfon engga di angkat lagi”, saut Bastian dengan nada ngomel.
            “aduuh, maaf bas, aku tidur, pala aku pusing”, bales gue dengan setengah melek.
            “ha? Yaampun, maaf deh na. kamu istirahat lagi deh, maaf ya na kalo ganggu”, bales Bastian.
            “iyaa iyaa. Maaf deh kalo bikin panik, udah yah. Daah”, bales gue.
            “iyaa na. get well soon sayang!”, bales Bastian. Gue mendadak melek, kaget, untuk pertama kalinya Bastian manggil gue “sayang”.
            Besoknya, gue sarapan dengan muka sedikit pucet. “kamu sakit na?”, tanya papa. Gue menggeleng. “yakin? Kalo sakit engga usah ke sekolah dulu”.
            “engga kok, engga apa-apa serius deh”.
            Tiba-tiba ada bbm masuk, ternyata dari Bastian. “na, aku otw ke rumah kamu. Kali ini aku yang anter ya?”. Aduh, Bastian mau ke rumah, mau nolak juga kasian dia udah otw, mau engga mau ya engga apa-apa lah-_-.
            “pa, aku berangkat ya”, saut gue.
            “loh? Kamu engga bareng Reza sama Bisma? Mereka masih di atas loh”, saut kak Morgan.
            “engga pa, kak, aku bareng Bastian”.
            “ooh, pantesan”, saut kak Morgan.
            “kenapa gan? Pacar barunya Leo?”, saut papa.
            Gue diem, biar kak Morgan aja yang jawab. “iyaa, tautuh Leo. Tapi anaknya baik kok pa, ganteng kaya kakaknya”, saut kak Morgan.
            “wooo! Udah ah pa, aku berangkat ya”, saut gue sambil salim.
            “kenapa engga di bawa masuk dulu? Suruh sarapan bareng?”, tanya papa.
            “engga ah, udah telat. Dah papa, dah kak!”, saut gue sambil jalan keluar.
            Pas banget keluar pager, pas Bastian dateng, seengganya gue engga harus nunggu. Gue langsung naik, pas duduk Bastian merhatiin gue. “kenapa bas?”.
            “kamu pucet. Beneran sakit?”.
            “aku engga sakit, cuman kurang enak badan aja. Btw, kamu engga telat apa jemput aku dulu?”.
            “engga kok, aku masuk siang. Terus pulangnya agak sore, jadi dibanding engga jemput kamu nanti, mending kamu aku anter berangkat ehehe”.
            “yaampun, segitunya ahaha”. Seengganya Bastian itu anaknya perhatian, dan berarti gue engga salah pilih:p.
            Sampe di kelas gue duduk. Jadi duduk sendiri karena Cecil engga ada. Anak-anak sempet nanyain gue Cecil kemana, yaa gue jawab Cecil sakit, Cecil di rawat dan kayaknya dia kena penyakit parah.
            Sebagian anak-anak ada yang update di socialnetwork, seengganya anak 1 sekolah jadi tau. Bahkan banyak yang nanya Cecil sakit apa dan dirawat dimana. Bagus deh kalo banyak yang care sama Cecil, seengganya Cecil sendiri bakal dapet semangat.
            Pas istirahat gue males buat ke kantin, dan lebih milih ke toilet buat ngeliat seberapa pucet gue hari ini. Pas lagi jalan, gue ngeliat lorong bening, kaya lorong transparan gitu, dan……
            “Leo!”, saut seseorang.
            Gue setengah melek, “duuh, ini sih namanya gue abis pingsan-_-“.
            “loh? Kok ini anak tau kalo abis pingsan?!-_-“.
            “gue dimana sih?!”, saut gue. Gue melek, gue langsung ngucek-ngucek mata. Kenapa kepala gue berat banget coba-_-.
            Pas bener-bener sadar, ternyata gue di kelilingin cowok-cowok ganteng…… dari kakak gue sendiri, kak Bisma, kak Reza, terus ada kak Rafa, ada kak Aldi, kak Rangga, kak Morgan, kak Ilham, dan Dicky.
            “kenapa di kelilingin gini sih?”, saut gue dengan nada lemes.
            “kamu itu pingsan nyaris gelinding ke tangga na, makanya kita semua panik”, saut kak Aldi.
            “hah? Kok bisa?-_-“.
            “ye, pake nanya lagi bocah-_-“, saut kak Bisma.
            “yaudah, yang lain keluar dulu deh, biar Leo istirahat dulu”, saut kak Morgan.
            Akhirnya semuanya keluar, tinggal kak Morgan doang di kamar. “kan tadi pagi udah di bilang na, kalo sakit engga usah sekolah. Kamu dibilangin ngeyel sih”.
            “yaa, tadi pagi aku engga ngerasa apa-apa kak”.
            “udah, kamu makan nih”, saut kak Morgan sambil bawain bubur.
            “males ah kak”.
            “aku engga mau tau ya, aku balik ke sini buburnya harus udah abis”, saut kak Morgan sambil jalan keluar. Ish, jahat banget-_-.
            Gue check handphone, bbm rame banget, isinya sama semua lagi, “gwrs Leo”. Yaampun, mungkin bener gue pingsan nyaris gelinding di tangga, makanya bikin banyak orang panik-_-.
            Akhirnya gue balesin satu-satu. Sampe akhirnya ada bbm dari Cecil, “na, lo sakit?”.
            “engga kok cil, cuman kurang enak badan”.
            “yaampun, cepet sembuh ya na”.
            “gue engga apa-apa cil, lo yang harus cepet sembuh”.
            “gue engga apa-apa kali na. kemarin cuman pingsan biasa”. Gue diem, mungkin kak Pricil engga ngasih tau apa yang terjadi sama Cecil-_-.
            Engga lama berselang, yang tadi di suruh keluar sama kak Morgan masuk lagi. “pasti kak Morgan balik ke kampus”, saut gue.
            “kok tau?-_-“, tanya Dicky bingung.
            “tau lah, secara kalo kak Morgan ada pasti engga boleh masuk-_-. Um, btw kenapa pada disini sih?”.
            “kita jengukin kamu lah na”, saut kak Rangga.
            “kamu kan sakit, engga pantes kalo kita diemin”, saut kak Rafa.
            “loh? Aku cuman sakit biasa. Yang seharusnya di jenguk itu Cecil, Cecil kan di rawat”, saut gue.
            Semuanya diem, cuman tatap-tatapan engga jelas. “permisi, Leo?”, saut seseorang dari arah pintu.
            “Bastian?”, saut gue. Bastian langsung masuk bareng kak Reza, bangu ngeh gue yang engga ada kak Reza sama kak Bisma, tapi kak Bisma engga tau deh kemana-_-.
            “kamu kenapa?”, tanya Bastian.
            “tadi katanya aku pingsan, terus nyaris gelinding di tangga”.
            “yaampun, tapi kamu engga apa-apa kan?”. Gue ngangguk sambil senyum kecil. Gue perhatiin kak Rangga, kak Rafa, Dicky, kak Aldi, sama kak Ilham ngeliatin Bastian yang duduk di samping kasur gue.
            Bastian ngeliatin balik dengan tatapan aneh. “heh, ngeliatnya engga boleh begitu”, saut gue sambil narik muka Bastian.
            “mereka temen kamu?”, tanya Bastian.
            “iyaa. Mereka kakak kelas aku, kecuali yang kecil itu”, saut gue sambil nunjuk Dicky.
            “ooh. Kenalin, Bastian”, saut Bastian sambil ngejulurin tangan. Setelah kenalan sama Bastian, yang lain malah pasang tampang tanda tanya kecuali Ilham dan kak Aldi.
            “ooh, gue paham nih. Bastian ini pacarnya Leo”, saut kak Reza.
            “pacar Leo?........”.
            Gue ngangguk. “um, kayaknya harus pulang deh. Ada les, cepet sembuh ya na. daah”, saut kak Rangga.
            “aku juga deh, takut di cariin. Cepet sembuh na”, saut kak Rafa.
            “gue juga balik deh na, daah”, saut Dicky.
            “eh bocah! Tungguin! Cepet sembuh ya na, daah”, saut kak Ilham.
            Bastian pasang tampang bingung. “maklumin aja bas, fans nya Leo yang kaget tiba-tiba pacarnya dateng ahaha”, saut kak Reza.
            “kak Rezaaa-_-“, protes gue.
            “ohahaha. Aku udah feeling dari tadi, abisan kaget pas masuk kok isinya cowok semua”, bales Bastian.
            “sorry ya bas-_-“.
            “engga apa-apa, udah resiko kok. asal kamunya aja”, bales Bastian.
            “ahahahha, dududuuh berasa obat nyamuk. Cabut ah”, saut kak Reza yang keluar kamar.
            “kamu sambil makan nih na”, saut Bastian.
            “aku bisa makan sendiri”, bales gue sambil ngerebut mangkoknya. “btw, gimana keadaan Cecil kemarin?”.
            “yaa, dia keliatan makin parah. Waktu aku mau pulang, tangan aku di pegang erat sama dia, jadi aku cukup ngaret”.
            “Cecil kasian. Aku mau jenguk dia”.
            “kamu jangan aneh-aneh na! kamu kan lagi sakit!”.
            “aku udah sembuh kok”.
            “makan dulu, terus minum obat. Baru ke rumah sakit”.
            “janji ya pas udah selesai temenin aku ke rumah sakit?!”.
            “iyaa, cepetan di makan”. Gue langsung makan, dilanjut minum obat, sebenernya gue engga ngerasa apa-apa abis pingsan itu. Mungkin karena kecapekan aja-_-.
            “bas, udah selesai nih. Ayok berangkat”.
            “kamu mau kemana na?”, tanya kak Bisma tiba-tiba.
            “mau jenguk Cecil kak”.
            “kayaknya jangan deh na, nanti kamu di marahin papa sama kak Morgan loh!”, saut kak Reza.
            “aku udah engga apa-apa. Aku yakin kak Morgan juga ada di rumah sakit kok. udah ayok”, bales gue yang langsung bangun jalan.
            Kali ini kerumah sakit naik mobil Bastian, karena mobil di bawa sama kak Morgan. Dan mungkin pulangnya bisa bareng kak Morgan karena udah di pastiin dia ada di rumah sakit.
            Sampe di rumah sakit kak Morgan keliatan jaga image engga terlalu lebay ke gue, yaa seengganya gue engga ngerasa di rusuhin gitu. Pas dateng gue tanya-tanya ke kak Pricil, katanya sekarang ini Cecil koma, baru aja koma-_-.
            Awalnya sempet bingung kenapa bisa koma, padahal tadi sempet bbman. Mungkin karena bener-bener lemah. Kata kak Pricil, Cecil percuma buat di oprasi segala macem. Gue yang kepo engga bisa tahan buat nanya penyakit apa yang ada di Cecil, tapi kak Pricil engga bisa jawab, katanya bahasanya susah-_-.
            Kata kak Pricil juga, Cecil itu engga butuh obat tapi sedikit perhatian. Ternyata dokter yang nanganin Cecil itu seorang psikolog-_-.
            “Leo……”, saut Cecil dengan nada lemes. Semua yang lagi ngobrol langsung buru-buru nyamperin Cecil.
            “Cecil? Kamu udah bangun?”, tanya kak Pricil.
            “babas…………”.
Bersambung~

1 komentar:

  1. hai aku smashblast tolong promote blog ku ya ada ff juga lho, thanks

    BalasHapus