READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 14 April 2012

Best Friend (bab 25)


Bab 25.
            “gue engga sengaja ketemu cil”, bales gue dengan alis naik sebelah.
            “ohya? Ini ngapain ngobrol berduaan?!”, bales Cecil dengan tampang nyolot.
            “kita engga berdua cil, disini banyak orang yang lewat kok”, saut Ilham.
            “ohya?! Atau jangan-jangan janjian?! Yang satu masih suka, yang satu lagi mau mulai nyerong?!”, saut Cecil nyindir.
            “oke, fine! Mau kamu apa sih cil?! Kaya gini aja dipermasalahin?! Kamu mau putus?! Oke! Cecilia Andania kita putus!”, saut Ilham. Gue kaget, sedikit menganga. “na gue duluan ya daah”.
            Cecil pasang tampang kesel, ngehentakin kaki terus kabur. Kejadian ini di saksiin banyak murid, sebentar lagi juga gossip nya kesebar nih. Keliatannya Cecil marah, mungkin dia ngira mereka putus gara-gara gue. Gue mah engga ngerasa yaah, sory sory aja deh.
            Gue masuk ke kelas, Cecil keliatan ngejutekin gue. Pelajaran berlalu dia diem, walaupun duduk di samping gue, dia tetep gengsi. Sampe bel pulang, sebagian anak-anak disuruh remed.
            Dikelas tinggal gue, Nabila, Irene, Vella, dan Cecil. Sisanya udah selesai. Sebenernya gue engga remed, tapi di tahan-tahan sama Nabila supaya bantuin buat ngerjain soal remed-_-.
            Cecil di tempat biasa, sedangkan sisanya di pojokan belakang. “na, sahabat lo kasian tuh”, saut Nabila.
            “biarin aja dulu”.
            “pasti lagi marahan nih”, saut Nabila.
“tau aja lo-_-“.
“paham laah. Lo kan kalo dingin-dinginan kaya gitu kalo misalkan lagi marahan. Kalo engga mah anget banget”, saut Irene.
“eh, dia baru putus kan ya?”, tanya Vella.
            “ohiya! Cecil baru putus! Tadi sempet heboh di kalangan anak cowok”, saut Irene.
            “iyaa, mereka putus di depan mata gue sendiri”, saut gue.
            Gue tetep bantuin soal yang menurut gue biasa-biasa aja wkwk. Setelah selesai mereka langsung pulang, gue di suruh buat engga balik dulu, karena Cecil keliatan kesusahan.
            Awalnya mikir dikira cari perhatian biar engga marah, tapi kalo gue piker-pikir ini kan niat baik, masa iya engga di kasih kelancaran?!. Gue berdiri di belakang Cecil yang keliatan sibuk ngitung. “itu hasilnya decimal, udah mentok. Ganti ke soal lain”, saut gue yang langsung maju dan duduk di sebelah dia.
            Akhirnya gue kasih tau beberapa soal yang gue inget waktu ngerjain remednya Nabila, Vella, sama Irene tai. “um, makasih banyak ya na”, saut cCecil dengan tampang engga enak.
            “woles aja”.
            “um, lo kenapa engga ninggalin gue sendirian ngerjain disini?”.
            “mana tega sih gue ninggalin temen kesusahan sendirian ngerjain remed tanpa temen, lagi pula sekolah udah sepi, kalo ada apa-apa di pojokan kan bahaya tau. Ahaha”.
            “yaampun na, gue minta maaf ya kalo jahat sama lo. Walaupun lo tua gue lagi marah, lo tetep aja engga bisa marah sama gue”.
            “siapa bilang gue engga bisa marah? Mau ngerasain rasanya dimarahin sama gue?!”.
            “bukan gitu maksud nya na-_-“.
            “ahaha, bercanda cil. Yaa, woles aja sama calon sodara”.
            “ohiyaa! Kita tinggal nunggu kak Pricil sama kak Morgan yah, baru resmi jadi sodara wkwk”.
            “yaudah, kumpulin gih, abis itu pulang”.
            “balik bareng gue ya na, udah lama banget kita engga pulang bareng”.
            “um, okedeeh”. Akhirnya pulang bareng Cecil, setelah sekian lama engga pulang bareng. Rasanya terlalu sering berantem sama Cecil, padahal temenan aja belom sampe satu tahun.
            sampe di rumah gue masih sibuk bikin makanan. Biasanya sih tinggal sebutin apa yang di pengen, engga lama langsung ada di meja makan, kalo engga dibawain ke kamar. Tapi sekali-kali gue juga mau ngerasain masak wkwk.
            Setelah selesai masak, gue cumin minta tolong bibi buat bawain ke kamar, karena gue ribet bawa hape, tas, sama kegerahan gitu karena di dapur wkwk.
            Dikamar gue langsung makan makanan yang udah gue buat sendiri, rasanya engga aneh, jatohnya malah enak, atau mungkin emang faktor kelaperan kali wkwk. Lagi asik-asik makan, tiba-tiba ada telfon masuk dari kak Bisma.
            Dia cerita kalo baru dapet info nama mantannya kak Rafa yang belum lama dia putusin. Namanya Cantika, katanya sih kaya orang mandarin gitu. Terus menurut info sih kak Rafa masih sayang banget sama dia, pantes aja kak Rafa engga bisa nerima gue-_-.
Gue lagsung taro hape jauh-jauh. Berita yang bagus, tapi sedikit bikin gue ngedrop lah. Denger kata “dia masih sayang sama mantannya” aja rasanya gimanaa gitu.
Tiba-tiba ada bbm masuk, “ah, paling kak Reza. Batang idungnya aja belom ada di rumah, pasti masih di sekolah terus nyuruh gue ke ruang band”, saut gue dalam hati.
            Tapi……entah kenapa perasaan gue bilang lain. Gue langsung buru-buru ambil hape di meja rias, dan ternyata……… kak Rafa!!. “na, kamu udah sampe rumah?”.
            “ngapain nanya-nanya?”.
            “loh? Kamu masih marah sama aku na?”.
            “engga kok”.
            “terus? Kok kamu sewot aku nanyain kamu?”.
            “gpp”.
            “aku cuman khawatir kalo kamu belom pulang. Soalnya aku dapet amanah dari Reza suruh anter kamu pulang kalo ketemu kamu”.
            “engga usah sok care kalo ujung-ujungnya php”.
            “maksut kamu na?”. yang terakhir cuman gue read, gue bingung mau bales apa, ada Sesuatu yang rasanya pengen gue sampein, tapi bingung apa yang mau di sampein, dna bingung harus berkata apa.
            Tiba-tiba kak Rafa ganti status bbm, “C already my mine”. Sial!! Ini pasti buat mantannya!! Baru banget gue bahas, bikin napsu makan gue berkurang aja. Rasanya gue males ngelanjutin makan yang sebenernya masih banyak ini-_-.
            “na, kenapa Cuma di read?”, sapa kak raf alagi.
            “kak, aku mau nanya 1 kali lagi. Emang kakak bener-bener engga bisa nerima aku?!?”. Gue ngerasa bbm ini emang frontal, gue berharap engga ada yang baca 1 pun. Bisa abis harga diri gue.
            “um, aku bener-bener engga bisa na”.
            “kenapa?! Kakak udah punya pacar?! Atau masih sayang sama mantan?!”.
            “engga na. bukan aku. Bukan aku orang yang cocok buat kamu, maaf na aku emang bener-bener engga bisa. Aku bukan yang terbaik, orang-orang terbaik yang cocok jadi pacar kamu ada di sekitar kamu kok. Aku minta maaf banget na, kamu jangan marah ya sama aku?”.
            Yang terakhir itu cuman gue read, dan langsung gue endchat. Gue engga mau chatt yang itu dibacca atau di ketahuin banyak orang. Gue langsung buru-buru ganti baju, terus ke belakang duduk di bangku pinggir kolam berenang sendirian.
            Tiba-tiba ada yang buka pintu teras belakang. “na, ngapain sendirian disini? Pake di tutup lagi pintunya?”, saut kak Reza.
            Gue diem, gue engga mau jawab. “na! lu kenapa deh? Wah, ada yang engga beres ini mah”, saut kak Reza.
            “eh, kenapa dia?”, tanya kak Bisma yang tiba-tiba dateng.
            “engga tau tuh. Gue masuk dulu ah, mau naro tas”, bales kak Reza.
            “sekalian nih!”, saut kak Bisma yang langsung ngelempar tas nya ke kak Reza.
“na, kamu kenapa deh?”.
            Gue diem. “tampang-tampangnya sih lagi galau, atau engga ada yang beres nih? Ooh, mungkin perlu telfon Morgan biar mau jujur”, saut kak Bisma yang langsung ngeluarin hapenya.
            “eh! Jangan!! Jangan rusuh ah kak-_-“, saut gue yang panik. Kenapa gue panik? Karena kak Morgan pasti rela ninggalin kampusnya buat pulang sebentar nanyain keadaan gue, kan kasian kalo bolak balik gitu-_-.
            “yaudah, terus kenapa muka di tekuk?”, tanya kak Bisma.
            “cuman sedikit galau kak, abisan aku kena remed”, bales gue yang nyoba bohong.
            “ha? Sejak kapan kamu remed?! Jangan jadi orang oon ah. Kamu juga lebay, remed doang kok galau, udah jangan galau. Kamu engga seru nanti kalo di ledekin wkwk”, bales kak Bisma yang langsung masuk terus tutup pintu teras belakang.
            Sendirian lagi. Galau lagi. Bengong lagi. Merhatiin air yang ngalir ke kolam renang doing. Dengerin suara burung yang sibuk ngeledek gue dari atas pohon. Tiba-tiba gue ngerasa di dalem jadi rame, kaya banyak orang gitu. Padahal tadi yang dateng cuman kak Bisma sama kak Reza.
            Gue coba samperin, ternyata di dalem ada temen-temen kak Reza sama kak Bisma. Sebagian sih gue kenal, tapi cuman kenal muka wkwk. Gue ngerasa risih gara-gara mereak pada ganjen, lebih milih balik lagi ke depan.
            Kaya tadi lagi deh. Sendirian mulu. Mau nyanyi juga engga enak karena lagi rame di dalem. Lagi asik meluk kaki sambil ngeliatin air ngalir, tiba-tiba ada yang buka pintu lagi. Berharap bukan temen-temennya kak Bisma sama kak Reza yang genit-genit itu.
            “na, kenapa sendirian disini?”, saut seseorang. Orang yang udah lama engga gue liat batang idungnya itu. Yapp! Kak Aldi!
            “um, engga kok”.
            “kamu engga kenapa-kenapa kan na?”.
            “ha? Kenapa-kenapa? Maksudnya?”.
            “duh, aku juga bingung sih ngomongnya gimana”.
            “kalo mau ngomong yang jelas! Dipikir dulu! Jangan bikin orang kepo!”, suat gue sambil ngancem nimpuk pake sandal.
            “buset! Galak banget nih adeknya Bisma. Santai na, santai”. Gue diem, terus taro sandal di bawah lagi. “um, to the point aja ya. Kamu engga apa-apa di tolak Rafa?”.
            “hah?! Dari mana kakak tau?! Mati gue! Abis aja harga diri gue!errr”.
            “aku tau dari Rafanya langsung. Rafa cerita sama aku. Tapi tenang na, dia cuman cerita sama aku. Awalnya dia mau ngomong ke kakak kamu, tapi aku larang”.
            “bagus kak! Jangan sampe mereka tau! Kalo sampe tau aku kena marah, dan kak Rafa juga bisa kena imbasnya”.
            “weleeh, udah di sakitin masih aja mikirin perasaan dia”. Gue diem, ngerasa kejebak terus diledekin gitu-_-. “tenang na, rahasia kamu aman di tangan aku”.
            “yaa, terus?”.
            “aku saranin kamu berhenti buat ngejar-ngejar dia dulu. Kamu sebenernya udah buta karena rasa suka. Aku paham kamu tipe orang yang blakblakan dan tothepoint. Tapi kamu piker sedikit tentang harga diri na. tenang kamu banyak yang suka kok”.
            “tau dari mana coba, jangan sotoy kak-_-“.
            “kenapa pake engga tau? Kamu yang engga tau. Kalo engga banyak yang suka sama kamu, Bisma sama Reza tiap hari engga semakmur sekarang kali”.
            “ha? Maksudnya makmur?”.
            “tiap hari mereka engga jajan karena di jajanin sama anak-anak yang mau ngedeketin kamu. Sebelum kamu masuk, Bisma sama Reza nyebar info kalo mau deketin kamu harus lewat mereka ahaha”.
            “yaampun, dimanfaatin banget dong yah?-_-“.
            “udah mending tutup pintu hati kamu dulu. Mungkin engga lama ini bakal dapet yang baru kok”.
            “okee, aku mau nutup pintu hati buat siapapun saat ini. Ohiya kak, beberapa orang bilang aku keliatan aneh suka sama kak Rafa, kata mereka “kenapa engga suka sama kak Aldi aja? Lebih eksis loh” gitu kak wkwk”.
            “kamu ngeledek yah? Kan eksisan kamuu ahaha”.
            “eksisan kakak lah. Kakak udah jadi anak basket, suara bagus, jago main gitar, beuh banget di mata cewek-cewek sekolah pasti!”.
            “tapi eksisan kamu dong. Kan keturunan anak eksis 7 angkatan loh! Wkwk”.
            “yaah, bales ngeledek kan wkwk”.
            “aku seneng deh ngeliat kamu ketawa sambil ngeledek kaya gitu”.
            “loh? Emang kenapa?”.
            “soalnya cewek yang aku aja ngobrol biasanya salting terus engga bisa berkata banyak”
            “wooo! Pede ahaha”.
            “tapi jujur na! aku seneng liat kamu ketawa gitu, soalnya tadi Bisma sama Reza bilang kamu lagi sendirian disini. Kaanya ngegalaw. Pasti gara-gara yang tadi yah”.
            “yaaa gitu deh kak-_-“.
            “baru tadi banget kan? Nah, sebelum kesini itu Rafa cerita sama aku”.
            “yaudahlah kak-_-‘.
            “jangan dipikirin, kalo galau nanti kena remed loh ahaha”.       
            “iya iyaa-_-“.
            “ohiya na 1 yang kamu harus tau……”, saut kak Aldi dengan tampang serius.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar