READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 10 April 2012

Best Friend? (bab 23)


Bab 23.
            Gue penasaran dan langsung buka pintu kamarnya. Pas gue mau buka, kak Morgan juga lagi coba buat ngebuka pintu kamarnya. Gue kaget sekalian pasang tampang ketakutan. Kak Morgan yang daritadi ngomel mukanya masih keliatan muka kesel.
            Kak Morgan yang kaget ngeliat gue mukanya langsung berubah kaya pangeran yang naik kuda poni. “kamu ngapain na di depan pintu kamar kakak?”.
            “ha? Um… engga kok. Cuman lewat aja”, bales gue gugup.
            “lewat tapi kok sempetin buka pintu kamar aku?”.
            “yaa, abisan aku penasaran kakak di dalem marah-marah. Emang kenapa sih kak? berantem sama kak Pricil?”.
            “jangan sotau. Udah sana makan”.
            “loh? Tau dari mana aku laper?”.
            “ketauhuan dari muka sama cara ngomong kamu ahaha. udah sana”.
            Gue langsung jalan ke meja makan buat cari apapun yang bisa di makan. Tapi gue mendadak penasaran kak Morgan marah-marah sama siapa, dia kan engga bisa semarah kaya tadi kalo bukan gara-gara kak Bisma atau kak Reza-_-.
            Besoknya di sekolah, gue sama Cecil kaya biasa, tapi mungkin keliatan lebih dingin dari sebelumnya. Waktu jam pertama guru masuk bawa anak murid baru. “pagi anak-anak. Hari ini kalian kedatangan murid baru. Silahkan kamu perkenalkan diri”.
            “nama gue Rana, gue pindahan dari Bengkulu. Terima kasih”, saut cewek bernama Rana di depan kelas.
            “baik Rana, kamu boleh langsung pilih bangku kosong”, saut guru.
            “disitu bu. Makasih bu”, saut Rana yang langsung jalan ke tempat duduk kosong yang ada di depan gue.
            Rana duduk. “hei, kenalan dong!”, saut Cecil.
            “Rana :)”.
            “Cecil :)”, suat Cecil sambil berjabat tangan.
            “lo? gue Rana”, saut Rana ke arah gue.
            “Leona :)”, bales gue sambil balik jabat tangan.
            Selama ada anak baru, Cecil lebih bawel ke anak baru itu. dan waktu ada tugas, dia lebih milih pindah duduk ke depan buat minjemin buku, daripada ngasih buku gue atau dia ke anak baru, terus gue ngerjain berdua sama Cecil.
            “na, ditinggal sahabat nih”, saut Nabila yang pindah tempat ke sebelah gue.
            “hush! Engga gitu juga”.
            “tapi dari kemarin keliatan dingin banget loh na”, saut Irene.
            “duh, ngomongnya jangan keras-keras. Dia duduk di depan kita tau!”, protes gue.
            “ampun naa, ampun wkwk”, saut Nabila dan Irene kompak.
            Gue sibuk ngerjain sendiri. “Irenee! Sebenernya enakan duduk sama Leona tau! Dia kan pinter! Seengganya ketularan pinter!”, saut Nabila.
            “iyalah! Salah tuh yang lebih milih pindah duduk sama orang yang baru di kenal beberapa menit!”, saut Irene yang duduk di sebelah kiri gue tapi dihalangin spasi jalan. Beda sama Nabila yang persis duduk di samping gue.
            Tiba-tiba bel istirahat. Cecil langsung kabur ke kantin bareng Rana, bukan bareng gue! dan dia engga ngajak atau sekedar basa basi buat ke kantin bareng.
            “duuh, syedihnya. Ke kantin sama orang lain sahabat sendiri engga di ajak”, saut Irene.
            “boro-boro di ajak bil, ngelirik aja engga! Ahaha”, saut Irene.
            “heei! kalian nyindir?!-_-“, saut gue.
            “kita emang nyindir, tapi engga nyindir lo. nyindir Cecil tauu”, saut Nabila.
            “yaa, kalo gue jadi lo ya na. bakal sakit hati lah”, saut Irene.
            Gue diem, kalo di pikir-pikir Nabila sama Irene bener juga. Engga semestinya gue juga diem. Tapi engga tau deh, mungkin emang belum adem aja sama Cecil.
            “Leonaa!! Kak Rafa!!”, saut Vella dari depan kelas.
            “manaa?!!”, saut gue yang langsung bangun dan lari ke depan pintu.
            “tipuaan! Ahahahah”, saut Vella yang ketawa bahagia.
            “sialaan!”, saut gue bete.
            “kenapa dia??”, tanya Nabila dan Irene kepo.
            “giliran gue bilang kak Rafa dia cepet banget wkwk”, saut Vella yang tetep ketawa ngakak.
            “oooh jadi sekarang kak Rafa nih?! Ilham nya udah engga wkwk”, saut Nabila.
            “hush! Jangan bahas ituu!”, saut gue.
            “eh na! itu kak Rafa!”, saut Irene.
            “engga percaya”.
            “na! itu kak Rafa di belakang lo!”, saut Vella.
            “bodo, gak percaya sama lo. jangan mentang mentang gue demen sama dia lo bisa boongin gue lagi!”, bales gue sambil ngelipet tangan.
            “sorry na”, saut seseorang dari belakang. Gue nengok………sial! Beneran kak Rafa. Ceming gilak! Tadi gue udah ngomong “demen sama dia”, duuuh denger gak yah-_-.
            “i…iya kak. ada apa?”, tanya gue gagap.
            “ahahha. Wayulu naa, wayuluu. Ceming tuh sampe mata kaki wkwk”, saut Vella, Nabila, dan Irene kompak. Gue pasang tampang bete.
            “engga apa-apa. aku cuman di suruh bilang ke kamu, Reza sama Bisma hari ini ke sekolah lain buat tanding basket, berhubung hari ini ada band, aku dapet amanah suruh anterin kamu pulang”, jelas kak Rafa.
            Gue pasang tampang menganga. “iya kak! nanti Leo pulang bareng kakak kok! Soalnya temennya udah ada temen baru, jadi engga bisa nganterin Leo lagi”, saut Vella.
            Gue melotot menandakan kode nyuruh mereka diem. “yaudah, tapi nanti ke ruang band dulu yah. latihan sebentar abis itu kamu aku ajak pulang. Duuan ya, daah”, saut kak Rafa sambil jalan keluar kelas.
            Mata gue engga bisa kedip dan engga bisa lepas, sampe-sampe kak Rafa jalan di lorong pun mata gue masih tetep merhatiin dia. “ciyee di ajak balik bareng! Ciyee!”, saut Vella, Nabila, dan Irene kompak.
            “seneng ya lo?! seneng?!-_-“, bales gue.   
            “loh?! Kita mah seneng kali ngeliat temen sendiri seneng”, saut Irene.
            “tapi selow aja na, kita engga bakal ngerebut gebetan lo kok”, saut Nabila.
            “kan sekarang kita udah tau gebetan lo siapa, janji deh sekalinya kak Rafa nembak gue engga bakal gue terima demi lo”, saut Vella.
            “lo bertiga hoby banget ya nyindir gue?!-_-“, protes gue.
            “gue engga nyindir lo. orang buat itutuuuh”, saut Nabila sambil nunjuk Cecil yang baru masuk dari pintu. Gue diem, gue engga mau kalo misalkan Cecil ngira yang aneh-aneh.
            Bel pulang semuanya udah keluar, termasuk Cecil dan Rana. Cecil yang biasanya sekedar basa basi sama gue malah engga ada sama sekali. “na, lo engga di basa basi-in sama Cecil apa?!”, saut Nabila.
            “tidak-_-. Yang ada gue di basi-in sama dia”, bales gue.
            “yaudah na, lo engga harus tergantung sama dia kali”.
            “kalo gue jadi Leo, gue tobat buat jadi temen dia”, saut Irene.
            “ehh lo apa-apaan deh. Udah biarin aja, gue mah ikutin mau dia aja”, bales gue sambil ngecheck hape. Ternyata ada bbm dari kak Rafa, “na, aku tunggu di parkiran. Hari ini engga ada band dulu”. Yaduu, senangnya di bbm duluan, tapi engga boleh nunjukin kesenangannya dulu. Kalo engga di katain abis-abisan sama anak-anak.
            “ciee, yang dapet bbm dari kak Rafa. Udah samperin ke parkiran sana”, saut Vella dari arah belakang.
            “sialan! Lo baca-baca aja lagi-_-“, protes gue.    
            “udah tenangin diri lo. jangan malu-maluin kalo di depan kak Rafa wkwk”, saut Irene.
            “apa-apaan deeh. Kesannya gue mau ngedate aja sama kak Rafa”, bales gue.
            “insyaAllah ini bakal jadi ngedate yang special! Ahaha”, saut Irene, Vella, dan Nabila kompak.
            Akhirnya gue jalan sendirian ke parkiran, berharap Nabila, Irene, dan Vella engga ngikutin gue. diparkiran gue bingung, bukan masalah cari kak Rafa nya, tapi bingung nyari mobilonya yang mana. Soalnya tadi kak Rafa bilang dia udah ada di dalem mobil.
            Gue baca bbm kak Rafa, “na, aku di dalem mobil di pojok parkiran”. Dari tadi kenapa yaah-_-.
            Pas ketemu mobilnya, ternyata kak Rafa emang bener udah di dalem. Kak Rafa bukain pintu dari dalem, tiba-tiba. “ciee kak Rafa!! Cie Leona!!”, saut Nabila, Vella, dan Irene kompak.
            “astaga-_-. Kirain ada apaan”, bales kak Rafa.
            “na! vel! Ren! Please deh jangan rusuh!”, saut gue.
            “yaa, pokoknya seneng-seneng yaah”, suat Nabila.
            “jangan lupa pergunain waktu sebaik mungkin”, saut Irene.
            “ohiya! kak Rafa, bikin Leo seneng yah! ahaha”, saut Vella.
            Kak Rafa cuman ketawa-ketawa, gue langsung masuk dengan tampang bete. Di luar Nabila, Vella, dan Irene masih tetep ngeledek walaupun dengan kode-kode.
            “udah, mereka cuman bercanda kok”, saut kak Rafa yang mulai mundurin mobilnya.
            “tapi aku engga enak sama kakak”, bales gue.
            “engga, aku engga apa-apa kok. Maklumin aja”, bales kak Rafa. Yaduuu, suara sama senyum tipisnya itu loooh!!.
            Gue diem, rasanya gue engga bisa ngomong. Pengennya sih ngobrol, tapi cukup bingung apa yang mau di obrolin. Takut salah-salah. Yaa, ini sih namanya salah tingkah. Kalo jauh pengennya deket, kalo deket bingung mau ngapain.
            Pas sampe di rumah, rasanya engga mau turun dari mobil… “na, ini udah sampe”, saut kak Rafa.
            “ha? i… iya kak. sorry, tadi bengong”, bales gue dengan tampang malu.
            “yaudah, maaf ya na aku engga bisa mampir”.
            “lah? Siapa juga yang nawarin mampis. Ups”, saut gue yang keceplosan sambil buru-buru nutup mulut.
            “ahahhaha, ternyata kamu bisa ngelawak juga. Engga beda jauh sama Bisma dan Reza ahaha”.
            “loh? Kok malah di anggep ngelawak?! Emang kakak engga marah apa?!”.
            “loh? Kenapa harus marah? Itu kan cuman bercandaan na”.
            “ohiya, yaudah terserah kakak deh. Makasih ya kak, daah”, saut gue yang langsung turun dari mobil. Pas masuk, kok rasanya tadi waktu cepet banget berlalu. yaampun, tanda-tanda jatuh cinta begini nih wkwk.
            Pas check hape ada 5 bbm, dari kak Bisma, kak Reza, Vella, Irene, dan Nabila, dan isinya sama, “gimana pulang bareng Rafa nya?!”. Sial!. Gue kan tengsin kalo di tanyain kaya gini, yang ada makin salah tingkah nih-_-.
            Besoknya di sekolah. Gue sendirian, emang biasa sendirian sih. Vella, Irene, sama Nabila lagi sibuk di depan kelas. Sedangkan Cecil sibuk ngobrol berdua sama Rana. Lagi sibuk dengerin iPod.
            “na, Leona!”, saut Rana sambil nyenggol tangan gue.
            “kenapa ran?”, tanya gue sambil ngebuka headset.
            “itu, lo di panggil Dicky di depan”, bales Rana.
            “oh, okeoke”, gue langsung bangun.
            Pas sampe di depan pintu. “wooi mbabro!”, saut Dicky.
            “wetseeh, masbro! Tumbenan wkwk”, bales gue. 
            “ekhem!”, saut Cecil dari tempat duduknya. Padahal dia duduk di belakang, tapi “ekhem” nya itu kedengeran sampe pintu. Itusih namanya kode yaa.
            “lo di panggil dari tadi engga denger”, saut Dicky.
            “sorry ky, lagi sibuk konser dalem hati ahaha. btw, kalo mau ngobrol jangan disini, engga enak sama yang itutuh”, bales gue sambil ngelirik Cecil yang natap gue sinis.
            Pas lagi jalan, tiba-tiba Vella teriak, “na! ati-ati! Nanti ada yang jealous!”. Waah! Ini sih namanya nyindir ya-_-.
            Akhirnya gue ngobrol berdua sama Dicky di lorong yang engga terlalu rame. “tumbenan lo nyamperin gue. emang kenapa ky?”.
            “gue heran aja, kok Cecil bareng orang lain deh. Dia anak baru ya?”.
            “iyaa. Kenapa mesti heran?”.
            “yaa, dia kan sahabat lo. banyak kali yang nanyain ke gue “ky, adeknya kak Bisma kok jarang keliatan bareng Cecil deh?” gitu katanya”.
            “loh?! Segitu eksis kah gue?! sampe-sampe gue sendirian aja jadi gossip?”.
            “jangan geer lo na! ahaha”.
            “yee, ini fakta tau! Buktinya lo aja penasaran kan?! Wakaka”.
            “engga gitu juga naa-_-. Ohiya, kemarin balik bareng kak Rafa yaah? Cie ciee”.
            “dibalik kata cie terdapat kecemburuan. Kalo cemburu bilang ky wakaka”.
            “sial! Kenapa jadi gue-_-“.  
            “ahahah, bercanda. Iyaa, gue kemarin balik sama kak Rafa. Cuman ngerasa kurang aja”.
            “ooh. Btw, kak Rafa! Leona nih!!”, saut Dicky yang teriak ke kak Rafa sambil nunjuk gue.
            “Dicky lo apa-apan sih?!”, saut gue.
            “kak! salam dari Leona! Ahaha”, saut Dicky. kak Rafa cuman senyum terus jalan duluan. Yaduuu, senyum nya ituu.
            “udah ky, please banget-_-“.
            “okeokee, udah kok wkwk. btw, lo kenapa milih Rafa?! Kenapa engga kak rangga yang tajir?! Atau kak Aldi gitu yang eksis dan yang pertama kali ngangkat lo?”.
            “kepo yaah? Wkwkwk. Sini gue bisikin, gue engga mau ada orang laion yang denger”, saut gue yang mulai mendekat ke Dicky.
            Pas gue mau coba bisikin sesuatu ke Dicky, Cecil pun lewat. “ekhem, kalo mau mesra engga usah di lorong sekolah bisa kali”. Wah, kode lagi……
Bersambung~
   
    
Sorry guys! aku mau ngasih tau nih ada Gathering buat SmashBlast Jakarta tanggal 17 Juni di Blitz Grand Indonesia, htm: 350tb. Bisa langsung transfer atau bayar langsung. SMASHnya di undang kok, disini kalian bisa dapet foto bareng sama MS, dapet souvenir, ada games, sekalian kejutan-kejutan!.
Yuk yuk! Ikut! Untuk info lebih lanjut boleh hubungin nomor: 083896125037 atau via twitter yap! :)
   
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar