READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 04 April 2012

Best Friend? (bab 21)


Bab 21.
            “itu sih kaki orang”, saut gue dalem hati. Gue jalan perlahan buat ngeliat siapa yang ada di situ. Tiba-tiba badan gue di tarik dan mulut gue langsung di tutup. Sempet panik, jangan-jangan gue ketauan ngendap-ngendap, ternyata kak Reza yang dateng.
            “pssst, jangan berisik na”, saut kak Reza.
            “iya, tapi itu ada orang kak”, bales gue sambil berbisik.
            “kita liat dari arah sini aja”, saut kak Reza sambil ngajak gue masuk ke sebuah ruangan yang di tutupin triplek. “kita intip dari sini aja”.
            Gue ngintip lewat sela-sela tumpukan kardus, kak Reza pun sama. pas selesai ngintip gue menganga dan nyaris teriak. “pssst!! Jangan kenceng-kenceng na!!”, saut kak Reza sambil nutup mulut gue.
            “belom ngomong kak-_-“, bales gue sambil berbisik. “harus aku foto!”.
            “jangan! Bb kamu kan ada suaranya. Pake iPod aja”, saut kak Reza dengan nada berbisik.
            “pinter!”, saut gue. gue langsung sibuk foto dari sela-sela kardus, setelah selesai buru-buru kabur.
            Setelah keluar dari gudang. “huuh, rasanya engga napas selama di dalem kak!”, saut gue.
            “emang kamu doang-_-. Seengganya kita udah kerja sama”, saut kak Reza sambil ngasih tangannya.
            “ohiya, kakak kenapa bisa tau aku disitu? Bukannya lagi ujan ya tadi?”.
            “udah berhenti. Aku ngeliat karena aku merhatiin kamu terus lah”.
            “oalah. Ohiya! kak Bisma engga jadi nembak kak Celine kan?! Pokoknya aku engga mau! Engga ikhlas!!”.
            “tissue basah!”.
            “ha?-_-. Kok tissue basah?”.
            “kan me to (re:mitu)”.
            “oooh bulet. Lagian ada-ada aja-_-“. Gue langsung balik ke tengah-tengah lapangan yang becek. Gue liat kak Bisma masih resah, mungkin nungguin kak Celine-_-.
            “kak, kenapa sih?”, tanya gue.
            “gue nungguin Celine”.
            “jadi mau nembak dia?!”.
            “iyalah”.
            “please kak, jangan Celine”.
            “kenapa?! Lo engga suka?!”.
            “engga usah kasar kalo ngomong sama adek sendiri!”, saut kak Reza tiba-tiba.
            “oh, jadi ceritanya di belain nih?!”, saut kak Bisma.
            “kak, please jangan sama kak Celine yah. cewek masih banyak”, saut gue.
            “iya bis, please banget lo jangan sama Celine”, saut kak Reza.
            “lo berdua kenapa sih?! kayaknya engga suka banget gue deket sama Celine?! Atau jangan-jangan lo suka sama Celine?!”, saut kak Bisma sambil nunjuk kak Reza. “dan elo! Lo bantuin dia?!”.
            “kok kakak jadi engga percaya sama kita sih?!”, saut gue.
            “terserah gue dong”, saut kak Bisma yang langsung cabut.
            Gue pasang tampang kesel. “udah na udah. Aku engga mau terlalu maksa karena takut masalahnya nanti panjang”, saut kak Reza.
            “tapi aku engga salah buat ngelarang kak Bisma buat sama kak Celine. Lebih baik aku yang larang daripada papa atau kak Morgan kak!”, bales gue.
            Kak Reza diem, dia keliatan sependapat sama gue, tapi engga mau terlalu nunjukin kalo dia ngebela gue. waktu duduk berdua sama kak Reza, tiba-tiba kak Bisma nyuruh anak-anak yang lain buat ngumpul di tengah lapangan.
            “na, kayaknya udah mulai tuh”, saut kak Reza. Tiba-tiba gue ngeliat kak Celine di bawa ke tengah anak-anak. Mukanya pucet, kayak orang sakit, atau mungkin sakit parah.
            “kak! aku engga mau kak Bisma jadian! 1 jam sekalipun!”, saut gue sambil bangun dan mendekat.
            “na! jangan nekat! Biar dia tau sendiri!”, saut kak Reza.
            “engga!”, saut gue yang tetep jalan mendekat. Kak Reza ngikutin gue, mungkin dia mau ngejagain gue gimanapun caranya.
            “cel, gue sengaja bawa lo ke tengah-tengah mereka. Gue cuman mau ngungkapin perasaan yang gue rasain waktu pertama kali ketemu. Gue suka sama lo cel, lo mau gak jadi cewek?”, tanya kak Bisma di tengah anak-anak sambil megangin tangan kak Celine.
            “aw so sweet”, saut anak-anak cowok.
            “yah, galau deh gue”, saut anak-anak cewek-_-.
            Kak Celine keliatan kemerahan, tapi tetep dengan tampang pucet. “cel, jawab?”, saut kak Bisma.
            Gue langsung nyerobot anak-anak. “stop! Engga usah di jawab! Tarik omongan lo kak! lo! jauh-jauh dari kakak gue!!”, saut gue sambil nunjuk kak Celine.
            “lo apa-apaan sih na?!”, saut kak Bisma sambil megang keras pundak gue.
            “lo yang apaan!”, saut gue.
            “lo jangan bikin malu gue deh!”, saut kak Bisma yang tetep megangin pundak gue. ini sih alamat biru pundak gue di giniin-_-.
            “udah gue bilang gue engga suka lo sama dia!!!”, saut gue.
            “lo apa-apaan sih na?! pulang sekarang! Udah bikin gue malu aja lo!”, saut kak Bisma yang narik gue pulang. Sampe di deket mobil gue coba ngelepas pegangan dari kak Bisma, “lepasin! Gue bisa jalan sendiri!”.
            Gue duduk di belakang sendiri, kak Reza di depan. “mau lo apa sih na?!”, saut kak Bisma.
            “mending lo konsen nyetir dulu bis! Gue engga mau kita semua celaka!”, saut kak Reza. Suasana di mobil yang biasanya rame jadi hening. Gue udah terlalu gondok, kesel, tapi engga bisa ngelampiasin. Bawaannya mau nangis.
            Sampe di rumah gue langsung buru-buru jalan karena mata gue nyaris penuh. Yang paling bisa bikin nangis itu kalo berantem sama kakak-kakak gue, apapun masalahnya. Gue lari ke kamar sambil banting pintu.
            Gue langsung lari ke kaca. “jangan cengeng na! jangan cengeng!”, saut gue dalem hati. tiba-tiba ada yang gedor-gedor, “buka na! lo bisa kan tadi nutup engga pake di banting! Lo pikir yang beliin ini pintu lo! buka!!”.
            Gue buka pintu, “apasih kak?!”.
            “lo yang kenapa?! Mau lo apa sih sampe ngelarang gue nembak Celine kaya gitu! Malu-maluin gue tau gak!”.
            “udah gue bilang lo engga perlu tau kenapa!”.     
            “tapi harus ada alesannya!!”.
            “yang pasti dia engga baik buat lo kak!”.
            “dari mana lo tau?! Emang lo pakar jodoh gitu?!”.
            “gue udah tau Celine siapa kak! lebih baik lo gue larang dari pada lo nyesel!”.
            “gue?! nyesel?! Apa yang harus di sesalin?!”.
            “yang pasti dia engga baik buat lo kak! engga baik!!”.
            “lo jangan sok tau! Lo belom kenal dia!! Jangan sok ngikut campurin urusan gue deh!”.
            “lo bakal jadi orang yang paling bego kalo mau jadian sama Celine!!”.
            “jaga ya omongan lo!!”, saut kak Bisma yang udah megang badan gue dan nyiapin kepalan. Ini sih alamat di tonjok.
            Gue udah nutup mata, kak Reza mana?! Kenapa engga coba buat bantuin gue?!. duuh, engga tahan, pengen nangiss!! tiba-tiba gue denger kak Bisma nafasnya ngos-ngosan. Gue melek, tangannya gemeteran, mukanya unslow.
            Gue rasa kak Bisma engga tega buat nonjok gue, karena sekasar-kasarnya kak Bisma dia engga pernah berani buat nonjok gue, beda kalo ke kak Reza. “kenapa engga jadi nonjok gue?! tonjok kak!! cepet tonjok!!”, saut gue.
            Kak Bisma nurunin tangannya. “tonjok gue kak! cepetan tonjok!! Tunggu apa lagi sih?! hah?!!”.
            Kak Bisma buang muka. “cepetan tonjok!! Engga bakal kok gue aduin lo sama papa atau kak Morgan!! Tonjok kak! tonjok! Tonjok!!”, saut gue sambil mukul-mukul perut kak Bisma. Tiba-tiba gue kesandung dan alhasil gue jatoh persis di dadanya kak Bisma.
            Duh rasanya engga kuat buat nahan nangis, untuk pertama kalinya berantem besar kaya gini. “kalo mau tonjok aku sekarang kak!”, saut gue sambil nangis tapi malah nyender di dada kak Bisma.
            “engga bisa na. mau gimana pun kamu tetep adek aku. Apalagi kamu perempuan”, bales kak Bisma.
            “maaf kak, aku cuman engga mau kakak pacaran sama cewek yang engga bener. Kak Celine ngobat kak, aku punya buktinya”, saut gue yang tetep sesegukan sambil ngeluarin iPod dan nunjukin foto-foto tadi.
            Kak Bisma keliatan kaget, “kapan kamu ambil foto ini?”.
            “tadi kak. waktu keujanan. Kakak sama yang lain ke pintu indoor, aku nyasar ke toilet. Dan aku nemuin kak Celine ngobat di gudang samping toilet kak”, bales gue sambil ngelap air mata. Sebenernya malu ketauan nangis gini, tapi yaudahlah-_-.
            “duh na, maaf banget aku udah marahin kamu, udah nuduh kamu sama Reza yang engga-engga. Aku yang salah, buta gara-gara cinta pandangan pertama”.
            “duh terserah deh. Yang pasti kakak engga usah deket lagi sama dia, dia juga sering ngumpul sama anak punk. Aku tau kakak benci sama geng anak punk, makanya stop deketin dia”.
            “iya na. kali ini aku nurut sama kamu. Makasih yaah, kalo bukan karena kamu aku engga tau kedok dia. Peluk peluk siniii”, saut kak Bisma yang narik tangan gue.
            Di peluk beberapa detik sama kak Bisma. “duh udah ah. Malu tau. Udah nangis, di peluk pula, kaya anak bocah-_-“.
            “siapa suruh nangis. Berantem gini doang nangis”.
            “songong dah lu kak-_-“.
            “btw, Reza mana deh?”. Gue angkat bahu, tiba-tiba kak Bisma nunjuk ke sofa di ruang keluarga. Ternyata kak Reza lagi tidur pules disana. Kak Bisma ngasih kode buat ngerjain kak Reza.
            Niatnya mau ngacak-ngacak muka kak Reza pake lipstick, berhubung disini engga ada yang sering pake lipstick termasuk gue, akhirnya kak Bisma pake oli buat ngelukis muka kak Reza wkwk.
            “na, udah selesai nih. Kita standby di mobil aja, dia pasti engga kepikiran buat nyari kita disana”, saut kak Bisma sambil sedikit berbisik.
            “okedei. Udah cepetan kaburr”, saut gue sambil narik-narik kak Bisma.
            Akhirnya standby di mobil. Engga lama berselang kedengeran kak Reza teriak, “BISMAAA!! LENOAAA!! MUKA GUE KALIAN APAIIIN?!!!”. Gue di mobil ketawa ngakak, kak Bisma hampir guling-gulingan wkwk.
            “kak, aman gak?”.
            “aman kok. Btw, gue mau ngasih tau anak-anak kalo Celine kaya gitu”.
            “jangan kak! kasian Celine nya”.
            “bukan, gue ngasih tau mereka buat nyelidikin lebih lanjut siapa Celine”. Gue diem, seengganya info-info dari kak Bisma nanti bisa gue tanyain ke Cecil.
            Tiba-tiba kak Reza ngetok jendela mobil. “haaaiii”, saut gue dan kak Bisma kompak.
            “keluar cepet!”, saut kak Reza dengan tampang judes. Kak Bisma ngasih kode yang berarti, “udah keluar aja, udah ketauhan ini. Lagi pula Reza udah bersihin mukanya”.
            “lo cuciin sepatu gue, dan lo beresin kamar gue”, saut kak Reza sambil nunjuk kak Bisma dan gue.
            Gue sama kak Bisma sama-sama menganga. Kak Bisma kasih kode lagi yang berarti, “udah ikutin aja. Aku lebih takut dia yang ngambek dari pada kamu”, -_-.
            Di kamar kak Reza gue beresin kasurnya, kak Bisma nyuci sepatu kak Reza di kamar mandi, sedangkan kak Reza sendiri sibuk main game online. Tiba-tiba ada yang buka pintu kamar kak Reza. “loh? Tumben pada ngumpul disini. Na, kamu lagi ngapain?”, tanya kak Morgan.
            “lagi beresin punya kak Reza kak-_-“, bales gue dengan tampang bete.
            Kak Morgan ngelirik ke arah kamar mandi, “bis, kamu lagi ngapain?”.
            “nyuci kak”, bales kak Bisma.
            “aneh. Biasanya Reza yang di suruh-suruh kalian. Aku jarang di rumah beberapa hari aja kayaknya keadaan rumah kebalik yah? yaudah, semangat deh beresinnya”, suat kak Morgan dengan tampang bingung plus capek.
            Pintu ketutup, suarana kamar kak Reza cuman kedengeran suara kak Bisma nyuci sepatu sama speaker komputer. “heeiii”, saut seseorang dari pintu.
            “apalagi kak?...... eh, papaaaa!!!”, saut gue yang teriak lari sekalian ngasih tau kak Bisma sama kak Reza papa dateng.
            “haduh haduh, yang paling manja paling duluan kan nyerbunya”, saut kak Bisma.
            “kalian lagi pada ngapain? Kok tumbenan disini. Kamu Bisma, kenapa tangannya penuh sabun?”, tanya papa.
            “tuh, cuciin sepatu Reza”.   
            “loh? Tumbenan?”, tanya papa bingung.
            “abisan leo sama Bisma ngerjain aku pa. yaudah aku suruh beresin aja”, saut kak Reza.
            “pinterr! Ahaha”, saut papa.
            “loh? Papa jahaat-_-“, saut gue.
            “btw, papa pulang kok tiba-tiba?! Ooh, bikin sureprice nih?!”, suat kak Bisma.
            “engga kok, papa udah coba hubungin kalian. Tapi kayaknya kalian lagi engga ada yang megang bb. Papa hubungin Morgan, dia masih di kampus. Yaudah papa pulang naik taksi”, jelas papa.
            “yaduu, kasiannya papa ini. Tapi kok kak Morgan tadi engga ngomong papa pulang?”, tanya gue.
            “sengaja, papa suruh Morgan diem-diem. Yaudah bantuin beresin oleh-oleh aja yuk!”, saut papa. Kak Reza langsung jalan duluan sambil nanya sesuatu.
            Gue jalan ngikutin kak Reza. Kak Bisma ngambil hape di kamarnya dulu, tiba-tiba dia teriak, “ha? Astaga!!....”.
            Bersambung~

1 komentar: