READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Kamis, 19 April 2012

Best Friend (bab 29)

Bab 29.
            “kenapa? Lo mau bilang kalo Bastian itu gebetan lo?”, saut gue.
            “itu lo tau!”.
            “terus?”.
            “makan temen lo na!”.
            “oh ya??”.
            “gue udah ngincer dia dari gue masuk SMP na! udah 3 tahun gue ngincer dia!”.
            “ooh, berarti pas pacaran sama Dicky masih ngincer Bastian dong yah? Yaampun kasian banget Dicky”, bales gue dengan tampang datar dan nada bicara yang datar.
            “lo jahat na!”, saut Cecil.
            “yakin bilang gue jahat? Apa salah kalo gue jalan sama cowok yang baru gue kenal, tanpa tau kalo dia itu gebetan temen gue sendiri?! Gue engga pernah tau kok kalo Bastian itu gebetan lo dari dulu, dan lo juga engga pernah ngasih tau gue. Jadi, lo sekarang ngerasain apa yang gue rasain kemarin-kemarin cil. Permisi”, bales gue yang langsung ninggaling Cecil.
            Pas balik ke Bastian. “bas, aku balik duluan ya”, saut gue.
            “yaudah, aku juga mau balik. Bair aku anter sekalian”.
            “engga usah, bareng Cecil aja”.
            “aku engga mau. Kamu yang tadi tanggung jawab aku”. Dari situ Bastian malah engga jauh dari gue, mungkin takut kalo gue kabur atau engga pulang bareng dia.
            Dimobil gue diem. “tadi ngapain sama Cecil na?”, tanya Bastian.
            “engga kok, cuman ngomong urusan cewek aja ehehe”.
            “tapi, kayaknya serius banget deh”.
            “engga kook. Jangan kepo yaah ahaha”. Gue coba buat engga cerita sama Bastian. Mungkin Bastian tau, tapi engga ngerti deh.
            Sampe di rumah basa-basi nawarin Bastian buat mampir. “engga usah deh na. makasih buat hari ini ya”.
            “yap, sama-sama yaa makasih udah di anterin sampe selamat ahaha”.
            “iyaa. Na, jangan lupa waktu 2 hari itu ya?”.
            “siap:) maaf ya bas kalo ada salah-salah kata ehehe”.
            “ha? Ahahha kamu lebay nih. Engga apa-apa kok. aku pulang yah. Daah”. Bastian langsung tancap gas dan mejauh dari rumah gue.
            Rasanya hari ini makin galau. Belom sempet ke kamar, gue langsung duduk di bangku piano. Ada slr nganggur, mungkin kalo bikin video cover enak nih, sekalian juga ngeluarin unek-unek yekan.
            Slr udah standby, gue siap-siap di posisi. Tanpa basa basi gue langsung mulai intro. “aku juga ingin jatuh cinta seperti yang lainnya, ini saatnya untuk jatuh cinta karena dia menyatakan cinta. Tapi ku takut takut jatuh cinta, takut takut patah hatinya, takut takut jadi gila karena cinta. Takut takut jatuh cinta, takut takut patah hatinya, takut taku jadi gila karena cinta~”.
            “namun bimbang kini aku rasa akankah dia kan setia, atau hanya untuk sementara membuat aku kecewa. Tapi ku takut takut jatuh cinta, takut takut patah hatinya, takut takut jadi gila karena cinta. Takut takut jatuh cinta, takut takut patah hatinya, takut taku jadi gila karena cinta~”.
            Gue kasih permainan piano yang special di bagian intro. “Tapi ku takut takut jatuh cinta, takut takut patah hatinya, takut takut jadi gila karena cinta. Takut takut jatuh cinta, takut takut patah hatinya, takut taku jadi gilaa~ Tapi ku takut takut jatuh cinta, takut takut patah hatinya, takut takut jadi gila karena cinta. Takut takut jatuh cinta, takut takut patah hatinya, takut taku jadi gila karena cinta~”, gue mengakhiri lagu sambil matiin record dari slr.
            Lagu yang cukup dalem buat keadaan gue sekarang. “nyanyi buat siapa na?”, tanya kak Bisma.
            “loh? Tau dari mana aku nyanyi?!”, tanya gue bingung.
            “aku kan dari tadi tidur di sofa sini, masasih kamu engga ngeliat-_-“, bales kak Bisma.
            “tapi kayaknya ada yang abis di tembak nih, cuman bingung nerimanya”, saut kak Reza dari samping kulkas.
            “kakak dari tadi juga disitu?!”, tanya gue bingung.
            “ngaku aja, abis di tembak siapa? Rafa? Atau… Bastian?”, saut kak Bisma.
            “aku udah engga suka sama kak rafa kok. dan engga mau suka lagi sama dia”.
            “wetseh, serem. Berarti Bastian yah? Kenapa engga langsung di terima sih na??”, saut kak Reza.
            “masalahnya Bastian itu gebetan Cecil. Cecil sempet marah sama aku, tapi aku balikin, dia engga pernah cerita kalo Bastian itu gebetan dia. Dan aku bilang ini yang aku rasain waktu tau dia jadian sama Ilham dan jalan sama kak rafa”.
            “kamu engga salah kalo kaya gitu na”, saut kak Bisma.
            “tapi… aku engga enak sama Cecil”.
            “masih kasian sama Cecil?! Ahahha! Dia aja kemarin engga kasian kan sama kamu?!”, saut kak Reza.
            “um… tapi kan engga semua kejahatan harus di bales sama yang jahat juga kak”.
            “duuh, baiknya adiku yang satu iniii”, saut kak Bisma yang langsung ngetekin gue.
            “kaaak!! Pelase banget lepas. Kalo wangi sih mending, ini apek bangettt!!”, bales gue yang nyoba melarikan diri. Tapi sayang malah di bekep abis-abisan sama kak Reza yang ikut-ikutan.
            Gue teriak-teriak karena nyaris engga bisa nafas. “hei! Hei! Kalian bertiga lagi ngapain sih?!”, saut seseorang, dan ternyata papa yang baru dateng.
            “aku di bekep abis-abisan pa-_-“.
            “duuh, kamu mainannya nih. Morgan kemana?”, tanya papa.
            “morgan mah berangkat paling pagi, pulang malem pa”.
            “ternyata orang kuliahan lebih sibuk dari orang kantoran nih. Udah, adeknya jangan di ledekin mulu, kasian. Papa mau istirahat dulu”, saut papa yang langsung masuk ke kamarnya.
            “tiga… dua……”, saut kak Bisma yang gue paham mau nyerbu gue lagi.
            “ett! Stop! Bentar kak nafas dulu, biar gue engga mati pas di bekep lu berdua”, saut gue. Gue tarik nafas, siapin kuda-kuda. “oke… kabuuuuurrr!!”. Gue langsung lari ke kamar secepet mungkin. Tapi kak Reza sama kak Bisma engga nyerah dan tetep ngejar walau akhirnya gue berlindung di kamar juga.
            Dikamar gue langsung upload video yang baru gue bikin tadi. Setelah gue upload langsung gue share di twitter dan socialnetwork lainnya. 30 menit berlalu kebanyakan orang bertanya, “na, lagunya buat siapa?!”. Yaampun-_-.
            Besoknya di sekolah. “na, kemarin lo ngecover lagu kan? Keren deh! Buat siapa tuh?”, tanya Rana yang duduk di depan gue.
            “um, buat siapa yah wkwk”, bales gue yang mencoba engga ngasih tau.
            “eh na! kemarin di tembak siapa?!”, tanya Vella tiba-tiba.
            “ha?! Leo?! Di tembak?! Sama siapa?!”, tanya Nabila tiba-tiba.
            “na, sama siapa?!”, saut Irene tiba-tiba.
            “laah? Apaan sih?! Jangan sok tau ah”.
            “jangan bohong. Lagu kemarin itu pasti buat seseorang, jangan bohong na”, saut Vella.
            “udah, jangan kepoin gue ah”, bales gue yang coba ngehindar. Gue engga mau kalo ada yang tau.
            Engga lama berselang Cecil dateng. Cecil keliatan murung, gue jadi ngerasa engga enak. “cil, lagi engga enak badan?”.
            “engga kok”, bales dia dengan tampang datar. Cecil langsung sibuk sama hapenya, gue ikutan sibuk sama hape dan ngecheck timeline di twitter. Tiba-tiba Cecil ngetweets, “mfklwslhtpwikhlsklusmbstn”.
            Awalnya gue pikir ini cuman ketik asal, tapi setelah gue cerna, gue ngerti maksud tweets Cecil apa. Isi sebenernya, “maaf kalo gue salah, tapi gue ikhlas kalo lo sama Bastian”. Jadi ini nyindir gue?!.
            Akhirnya gue lebih milih bales dengan sindiran. “jangan sok ikhlas kalo isi hatinya masih mau”. Engga lama berselang Cecil bales, “wikhlsbgtwttpbstnsmu”. Tweets Cecil berarti, “gue iklhas banget, gue titip Bastian sama lo”.
            “kalo itu mau lo, bakal gue ikutin. Makasih kalo udah percayain gue buat jaga dia”, itu balesan gue di twitter. Engga lama berselang Cecil pun bales, “gue percaya banget kok sama lo. Yang awet ya:’)”.
            “makasih buat semuanya, kawan!”, bales gue via twitter tanpa di mention.
            “sama-sama na”, bales Cecil yang ngomong sambil sedikit ngelirik gue terus senyum kecil.
            “cil……”, saut gue dengan penuh makna.
            “engga apa-apa kok na :) lo kemarin di tembak dia kan? Terima aja. Kemarin dia cerita sama gue kok”.
            “tapi… elo kan……”.
            “gue engga apa-apa na. serius deh :)”.
            “thankyou cil”, bales gue yang langsung meluk Cecil.
            “iyaa, selow ajaa. Terima yaah :)”, bales Cecil. Dari situ mulai balik lagi kaya awal. Mungkin emang gue di takdirin engga bisa lama-lama berantem sama Cecil yah wkwk.
            Pulang sekolah gue malah di jemput Bastian, sedangkan kak Bisma sibuk band band gitu deh, gue udah engga di perluin ini.
            Di mobil. “kamu cerita sama Cecil kalo kamu nembak aku kemarin?”, tanya gue.
            “iyaa, Cecil itu udah kaya adik aku sendiri. Kenapa? Kamu jealous?! Ahaha”.
            “wuuu, pede”, bales gue dengan nada manja.
            “orang kemarin abis nganter kamu aku langsung kerumah Cecil”.
            “ish, ngapain lagi?! Ganjen”.
            “waah, jealous. Orang aku langsung pulang, buktinya aku nemenin kamu di bbm wkwk”.
            “baas-_-. Hobby banget deh ngeledek, sama aja kaya kak Aldi-_-“.
            “ahahaha bercanda. Ternyata kak Aldi itu bener, kamu emang paling asik kalo di ledekin”.
            “tapi aku kalo marah bisa banting sandal……”.
            “ohiya! Kak Aldi juga pernah cerita, waktu dia di rumah kamu pengen di timpuk sandal. Bahkan mau di tendang sampe nyemplung kolam ahahhaa”.
            “ish, pasti kak Aldi cerita banyak nih-_-“.
            “yaa lumayan. Waktu itu kak Aldi nunjukin video kamu nyanyi. Ngeliat videonya aja udah suka, apalagi ngeliat aslinya”, bales Bastian sambil nyolek dagu gue.
            “woo genit-_-. Ohiya bas, aku jawabnya besok yah._.”.
            “iyaa, selow aja. Aku tunggu kok”.
            “ciyee:p ahaha”. Selama di mobil kalo engga bercanda, ledek-ledekan, nyanyi-nyanyi bareng ahaha. Ternyata Bastian anaknya seru, terus asik juga kalo di ajak ngobrol. Enaknya dia itu bisa nempatin dimana waktunya bercanda sama serius.
            Dirumah gue siapin mental sekalian mastiin apa yang harus gue kasih ke Bastian. Kalo masalah Cecil, seengganya gue udah sedikit lega buat nerima Bastian. Dan, gue ambil keputusan buat nerima dia besok sepulang sekolah.
            Besoknya, pas sebelum turun dari mobil, kak Bisma bilang, “semangat na, jangan pake gugup”. Kak Reza bilang, “engga usah pake basa-basi, to the point aja biar kece”. Ini sih namanya kak Bisma sama kak Reza udah paham apa yang pengen gue lakuin.
            Mungkin mereka tadi dari kak Aldi, dan kak Aldi tau dari Bastian nya langsung. Awalnya sih gue tengsin, tapi yaudahlah. Dibanding di tutup-tutupin, nanti dikata artis selingkuh lagi wkwk.
            Singkat cerita, pas pulang sebenernya kak Bisma sama kak Reza engga ada apa-apa karena udah selesai, tapi dia nyuruh gue tetep pulang sama Bastian dengan syarat mobil Bastian ada di depan mobil kak Bisma. Ini kesannya kaya di kawal-_-.
            Di mobil gue bingung gimana harus mulai pembicaraan. “bas, please banget kontak batin sama gue. Lo yang tanya duluan, gue bingung harus ngawalin kaya gimana”, saut gue dalem hati.
            “na, gimana jawaban kamu?”, tanya Bastian. Wew, kontak batin beneran……
            “um, kata kak Bisma jangan pake salting, kalo kata kak Reza jangan pake basa-basi”, bales gue dengan tampang sok imut.
            “teruuuss???”, tanya Bastian sambil naikin alis sebelah.
            “aku terima :)”, bales gue cepet.
            “tabok aku na”.
            “engga mau, kasian wkwk”, bales gue.
            “yaudah, berarti engga mimpi. Ciee, jadian sama Bastian ciee”, saut Bastian.
            “ciee, jadian sama Leona. Harus ngasih pj sama Leo tuh! Ahaha”.
            “bisa-bisa. Leona pinter banget bisa dapetin Bastian, padahal dia banyak yang ngincer”.
            “woo, pede wooo wkwk”. Semenjak itu, gue resmi jadian sama Bastian. Sebenernya sebelum gue terima, hubungan gue sama Bastian juga udah kaya orang pacaran.
            “bas, aku boleh kasih kabar ke Cecil?”.
            “boleh, telfon aja. Nih pake hape aku”, bales Bastian.
            Gue langsung telfon Cecil dari hapenya Bastian. Nyambung sih, tapi agak lama diangkatnya. “hallo?”.
            “hallo Cecil”.
            “loh? Leo? Kok nelfonnya pake hape Bastian? Kenapa?”.
            “um, gue udah jadian sama Leo cil! Thanks doanya ya!”, saut Bastian.
            “ahahha. Tuatuh Bastian pengen nelfon lo katanya”, saut gue.
            “woo, kan kamu duluan na”.
            “um… congrats ya kalian berdua”.
            “ahaha makasih Cecil”, bales gue.
            “cil! Cecil”, saut Bastian.
            “Cecil?!”, saut gue. “engga ada balesan bas”.
            “mati engga sih?”, tanya Bastian.
            “engga kok. hallo! Cecil?! Cil lo kenapa?!”, saut gue. Tiba-tiba telfonnya keputus. “telfonnya putus bas”.
            “kayaknya ada yang engga beres……”, saut Bastian.
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar