READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Rabu, 18 April 2012

Best Friend (bab 28)


Bab 28.
            “kak, lo mau ngapain?!”, tanya gue panik.
            “besok mau gue tanyain satu-satu”, bales kak Bisma.
            “ngapain sih kak?! Udah biarin aja. Aku ikhlas kok, lagi pula mereka kan engga nyelakain aku”.
            “tau bis, jangan sok jagoan. Kalo Leo butuh bantuan lo juga pasti dia minta. Iya kan na?”, saut kak Reza sambil ngasih kode.
            “um, iyakak! Nanti kalo misalkan aku mulai di usik sama orang baru aku minta tolong kakak buat temuin mereka”.
            “bener ya! Kamu jangan ngumpet-ngumpetin mereka. Kalo ada yang engga kamu suka cerita, jangan pake alesan galau gara-gara remed!”, saut kak Bisma.
            “iyaa kak, maaf-_-“, bales gue dengan tampang bete. Seenganya kak Bisma engga jadi nemuin kak Rafa atau engga Cecil, kasian juga mereka kalo digituin. Terus kak Bisma juga lebay nih, bilang aja mau nonjokin orang-_-.
            Besoknya. “na, lo marah sama gue?”, tanya Cecil di bangku kantin.
            “biasa aja”, bales gue datar.
            “yah, na maaf. Mungkin ini udah yang kesekian kali. Tapi na, maksud gue bukan buat nyakitin lo”.
            “ya ya yaa. Udah tinggal jadian aja”.
            “naa, lo itu ketauan banget marah sama gue. Maaf na, gue engga bakal bisa tenang kalo lo masih marah gini sama gue”.
            “okeoke, gue engga marah”.
            “na, serius!”.
            “duarius, sagitarius, dinoaurus”.
            “naa!”.
            “duh, bawel deh lo cil. Iya gue engga marah. Gue udah engga suka sama kak Rafa, puas?!”.
            “thankyou Zeffaoline Leona Alexander!!”, bales Cecil sambil meluk gue.
            “ya ya yaa. Udah jadian sana sama kak Rafa, abis itu traktir gue”.
            “engga usah nunggu jadian na, sekarang kalo lo mau gue traktir langsung gue traktir kok”.
            “pret. Jangan cari muka luu”.
            “ish, gue serius naa”.
            “iyaa iyaaa”.
            “eh, lo sekarang suka sama siapa?”.
            “engga usah tau”.
            “um, iya deh na. gue tau kok maksud lo apa. Iyaa lo bener, lebih baik gue engga tau sama sekali”, bales Cecil dengan tampang engga enak.
            Duh, gue jadi engga enak sama Cecil. Pasti dia ngerasa tersinggung-_-. “ahahha, engga cil, bercanda kok”, saut gue sambil meluk Cecil balik. “gue sebenernya engga suka sama siapa-siapa, tapi lagi mencoba suka sama seorang cowok seumuran dari sekolah lain ehehe”.
            “ohahaha. Semagat naa!”, bales Cecil. Semenjak itu gue sama Cecil balik kaya awal. Nabila, vella, Irene, sekalian rana aja sampe bingung kenapa gue sama Cecil adem-anget-dingin-hot-adem-anget-hot-dingin-_-.
            Lagi asik ngobrol sama Cecil, tiba-tiba ada bbm, dari Bastian!. “na, aku boleh kan main ke sekolah kamu??”.
            “loh? Mau ngapain bas?”.
            “um, engga jadi deh. Aku jemput kamu yah? Tadi udah ijin sama kak Bisma dan kak Reza kok. Pas bel pulang aku tunggu di depan gerbang yah, see you na”. yang terakhir cuman gue read.
            Gue diem, pasang tampang mikir. “lo kenapa na?”, tanya Cecil.
            “um… gue di ajak jalan”.
            “sama cowok beda sekolah itu kah? Ciyeeh, udah turutin aja. Gue yakin pasti dia udah ijin sama kak Bisma atau engga kak Reza”.
            “eh, kok lo tau?-_-“.
            “tau laah. Banyak cowok yang nanyain pin bb kak Reza atau kak Bisma buat ngedeketin lo na”. waduh…
            Bel pulang sekolah. “na, gue balik duluan yah. Sukses wkwk”, saut Cecil.
            “lo udah baikan sama Cecil na?”, tanya rana.
            “ha? Darimana lo tau?”.
            “yaa gue tau dari anak-anak sekelas aja katanya lo sama Cecil sering berantem, tapi engga lama baik lagi ahaha. Yaudah, gue balik duluan ya, daah”, saut rana.
            Sendirian di kelas deh, nabila, vella, sama Irene udah kabur. Entah mau ngapain kali. Mau keluar kok rasanya gimanaa gitu, degdegan tapi takut, aduuh-_-“.
            Tiba-tiba ada bbm dari kak Aldi. “na, di tunggu Bastian di depan pager tuh”. Gue cuman bales ya ya ya doang, tapi masih duduk di bangku kelas.
            “na, aku di depan pager ya”, tiba-tiba Bastian bbm kaya gitu.
            “iyaa, tunggu sebentar ya bas. Aku engga enak sama yang lain”.
            “iyaa”. Yang terakhir cuman gue read, gue tunggu keadaan agak sepi supaya engga tengsin diliat banyak orang kalo gue di jemput cowok dari sekolah lain. Nanti jadi gossip, terus jadi sensasi, kan engga asik banget.
            Setelah udah sepi gue langsung ke gerbang dan nemuin Bastian. “bas, sorry banget yah lama. Tadi ada urusan sedikit”.
            “um, engga apa-apa kok. Yaudah, langsung jalan aja yuk”, bales Bastian sambil buka pintu mobilnya.
            “Leo!”, saut kak Ilham yang tiba-tiba narik tangan gue. “kamu mau kemana?”.
            “aku… mau jalan sama temen. Emang kenapa?”.
            “yakin temen?! Tadinya aku mau ngajak jalan. Tapi… yaudah deh. Next time. Daah”, saut kak Ilham yang langsung kabur.
            Gue langsung masuk ke mobil. “pacar na?”, tanya Bastian.
            “bukan kok”.
            “bukan yang itu yah? Ahahha”.
            “bukan-_-. Gue engga punya pacar bas”.
            “punya pacar engga tapi gebetan banyak yaah?wkwk”.
            “udah jangan ngeledek ah”, bales gue dengan nada manja. Obral-obrol seru bikin anget suasana di dalem mobil. Seengganya gue sama Bastian jadi lebih enak ngobrolnya, terus engga terlalu tengsin kaya kemarin.
            Sampe di mall langsung pisah sebentar buat ke toilet. Gue ke toilet mau pake jaket, biar engga ketauan banget anak sekolah. Pake jaket jeans bawahan rok kotak-kotak kan lucu wkwk.
            Pas keluar. “loh? Kamu pake jaket yang sama?!”, saut baastian.
            “loh? Jadi jaket kita samaan?!”.
            “ahahhaa, kok bisa samaan gini?! Yag beda cuman seragam sekolah”.
            “kenapa bisa kebetulan gini-_-. Yaudah langsung aja yuk”. Akhirnya jalan sama baastian. Sebenernya kalo kaya gini doang gue sendirian atau sama kak Bisma dan kak Reza juga bisa. Tapi yang ngebedain personelnya aja wkwk.
            Semenjak itu jadi sering jalan sama Bastian. Pertama kali jalan berdua Bastian lebih pilih jaga jarak, begitu juga gue. Sempet gue protes kenapa dia lebih milih jalan di belakang gue, katatanya, “aku cuman mau ngelindungin orang yang lagi jalan sama aku dari bagian yang engga dia liat”. Yaampun…… gue yang denger sampe merinding.
            Kak Bisma sama kak Reza aja kalo jalan gue yang di belakang, mereka sibuk nyari kata “sale”, sampe heran. Beda kalo jalan sama kak Morgan, dia lebih milih ngegandeng gue dari awal masuk mall, sampe keluar mall supaya bener-bener engga ada yang ngusik gue.
Kedua kalinya Bastian lebih milih jaga jarak, tapi lebih deket dari yang kemarin. Gue sih ngikutin dia aja. Ketiga, keempat, dan kelima kalinya Bastian lebih milih jalan sejajar sama gue. Yaa, di samping gue gitu deh.
            Nah di suatu hari dimana gue sama Bastian jalan untuk yang engga gue itungin, dia jalan di belakang gue, sambil megang pundak, kaya main kreta-kretaan gitu. Tapi kadang-kadang dia juga sejajar, tapi sambil tetep megang pundak gue. Pernah gue refleks gandeng tangan dia tapi……… dia engga protes, kenapa engga?wk.
            Lagi makan siang. “bas, kamu ngerasa engga sih selama ja;an sama aku jarak kita itu ada step-stepnya?”.
            “um, ngerasa. Gimana bisa aku engga ngerasa, secara itu kan aku sendiri yang ngalamin ahaha. Kamu ngerasa? Berarti kamu peka juga dong”.
            “yaaa, gitu deh wkwk.”.
            “semua harus pake step, salah satunya cara deketin cewek”. Gue merhatiin Bastian dengan tatapan kosong tapi penuh arti. “kenapa merhatiin aku kaya gitu na? ahaha”.
            “engga apa-apa kok. Abisan aku ngerasa gimanaaa gitu”.
            “melting??? Ahaha”.
            “wuuuu-_-“.
            Tiba-tiba Bastian merhatiin gue dengan tampang yang bikin gue bingung. “k…kamu kenapa bas?”.
            “kamu, buat aku tersipu, buatku malu-malu, saat bersamamu, saat ku sapa dirimu. Aku, kok merinding buluku, kok jadi gugup aku, saat bersamamu, saat kau senyum padaku. Mungkin inilah rasanya, rasa suka pada dirinya, sejak pertama aku bertanya facebook mu apa, nomormu berapa. Mungkin inilah rasanya, cinta pada pandang pertama, senyuman manismu itu buat aku dagdigdug melulu”, saut Bastian nyanyi dengan nada sedikit mellow, sekalian dengan tatapan yang unyu…
            Gue mendadak merinding. Suara Bastian nyanyi lagu itu bikin gue merinding, salting, dan rasanya engga berani natap matanya. “na, maaf kalo misalkan aku lancing. Tapi, juju raja na, aku suka sama kamu dari awal ngeliat kamu di taman. Ditambah kamu itu lucu, baik, terus ada sesuatu yang menarik dari kamu. Um, na, kamu mau gak jadi pacar aku”, tanya Bastian.
            Mampus lu na! rasanya…… gue bingung. “um, bas kamu boleh kasih aku waktu? 2 hari aja”.
            “2 hari? No problem. Tapi selama kamu mikir, jangan ngejauhin aku ya na”.
            “iya bas. Tenang aja :)”. Gue langsung diem. Rasanya pengen nonjok muka sendiri, ini di tembak Bastian beneran apa bohong.
            Lagi bengong malah di kagetin sama bbm. Dan ternyata bbm itu dari Cecil. “na, lo dimana?”.
            “gue di mall cil”.
            “sama siapa?”.
            “sama orang yang waktu itu gue certain”.
            “really?! Asikk, pdkt dong yah. Eh, gue lagi di toko buku, nyusul boleh?”.
            “yaudah sini, gue di food court ya”. Bbm terakhir cuman di read sama Cecil. Engga boleh suudzon sama temen.
            “bas, temen aku ada yang mau kesini. Engga apa-apa kan kalo gabung?”.
            “gigit gak?ahaha”.
            “yakali aku punya temen zombie ahaha. Engga kok dia baik. Asalkan…… kamu engga suka sama dia aja”.
            “sebenernya kalimat kamu yang tadi kode atau kalimat dari hati nih? Takut kalo aku suka sama temen kamu?ahaha”.
            “um, jawab aja sendiri. Mau kamu aku kaya gimana, biar kamu seneng wkwk”.
            Ternyata Bastian itu beda dari yang lain. Cowok lain kalo gue suruh tunggu jawaban nembak, pasti ngajak pulang. Kalo Bastian?! Dia malah masih bisa ngelawak dan nutupin rasa degdegannya. Atau mungkin engga degdegan?! Tapi engga mungkin kalo engga degdegan-_-.
            “Leo!”, saut Cecil dari jarak jauh. Dia langsung mendekat. “sorry yah, kalo gue join, soalnya gue sendirian disini ehehe”.
            “iyaa, engga apa-apa kok. kenalin, ini temen gue”, saut gue sambil nunjuk Bastian.
            “Bastian?!”, saut Cecil.
            “loh?! Ce……cil? Lo temen Leo?”, bales Bastian bingung.
            “ka… kalian udah kenal?”, tanya gue bingung.
            “aku temennya Cecil na”.
            “lo kan seumuran sama dia bas. Kok manggilnya aku-kamu?”, tanya Cecil.
            “biar lebih sopan cil. Gue kan baru kenal sama Leo”, bales Bastian.
            “ikut gue na!”, saut Cecil yang langsung narik gue dari bangku.
            “loh? Kalian mau kemana?!”, tanya Bastian.
            “tunggu disitu!!”, saut Cecil yang masih tetep narik gue sedikit menjauh. Ini sih, ada yang engga beres……
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar