READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Senin, 16 April 2012

Best Friend (bab 26)


Bab 26.
            “kenapa gak?! Jangan bikin kepo lagi kak! kalo engga beneran aku timpuk nih!”, saut gue yang ngancem kak Aldi nimpuk pake sandal lagi.
            “iyaa, iyaa. Ampun na, ampun! Aku kasih tau nih”.
            “cepetan!”, bales gue sambil naro sandal kebawah lagi.
            “sebenernya Rafa itu nolak kamu gara-gara…………”.
            “tuh kan diem. Cepetan ngomong gak kak! Kalo engga kakak aku tendang langsung nyemplung ke kolam nih!”, saut gue.
            “yaampun, galak banget sih adeknya Reza. Selow na, selow. Jadi sebenernya Rafa itu nolak kamu gara-gara dia suka sama Cecil. Dia temen kamu kan?”.
            “ha?! Bukan temen lagi, dia udah kaya sahabat aku. Terus dia juga temen sebangku aku. Kak, jangan bohong ya!”.
            “aku engga bercanda na. tadi aja setelah dia cerita tentang kamu, dia langsung pergi sama Cecil. Sebelum-sebelumnya juga sering jalan bareng”.
            “what?!! Sebelum-sebelumnya?! Berarti udah lama gitu?!!”.
            “iyalaah, jangan sok polos gitu deh na”.
            “berarti waktu Cecil masih jadian sama Ilham, Cecil sering jalan sama kak Rafa?! Ohmaygod!”.
            “yap! Itu tau”.
            “berarti status bbm kak Rafa dengan inisial itu maksudnya Cecil?!”.
            “yap! Cecil baru putus tadi kan? Pantes aja heboh di kalangan anak cowok”.
            “heboh? Pasti banyak yang ngincer dia”.
            “jangan ngerendah na. kamu engga kalah sama Cecil”.
            “yaa, tapi semuanya dia ambil kak. Dari Ilham, terus kak Rangga, sekarang kak Rafa. Mereka suka sama Cecil, padahal aku sendiri yang suka duluan. Dan yang parah, Cecil itu tau duluan aku suka sama mereka, tapi tetep di embat juga”.
            “tapi itu engga sepenuhnya kesalahan Cecil na. kamu pinter nyanyi, suara bagus, tapi Cecil engga. Kamu pinter, Cecil biasa aja. Cecil bisa taekwondo kamu jago dance. Cecil punya paras cantik……”.
            “tapi aku engga! Gitu kan! Udah pasti!”.
            “aku engga ngomong gitu na. Cecil emang punya paras cantik, tapi kamu engga kalah. Buktinya ngapain anak-anak cowok banyak yang makmurin kakak-kakak kamu. Tapi kakak-kakak kamu aja yang keenakan, terus mereka engga nyari yang bener-bener buat kamu”.
            “yaampun, kesannya aku jomblo ngenes banget-_-“.
            Seengganya obrolan sama kak Aldi kali ini ngasih banyak info, walaupun ngenes dan nyesek, tapi gue cukup tau sama keadaan. “heh! Di! Betah banget lo berduaan sama adek gue!”, saut kak Bisma yang buka pintu.
            “woo, Aldi wooo”, saut temen-temennya.
            “duh rusuh deh. Ke atas ah”, saut gue yang langsung lari ke kamar.
            “na! besok jadi photographer kita ya!”, saut kak Bisma.
            Langkah gue terhenti. “um, sediain coklat sama lollypop duluu ahaha”, saut gue yang langsung kabur.
            Pas ngelirik sisa makanan yang tadi gue tinggal, kok piringnya bersih?........ “kak Rezaaaa!!!”, saut gue yang langsung lari ke depan kamar.
            “na, makanan kamu enak. Beli di mana?”, tanya kak Reza yang udah paham apa yang mau gue tanyain.
            “makanan yang tadi lo bagi za?”, tanya temen-temennya kak Reza. Kak Reza ngangguk.
            “ahahaha. Itu bikinan sendiri kaliii. Makasih yak, dibilang enak wkwk”, bales gue yang engga mau ngeliat komentar dari kak Reza atau temen-temennya di bawah.
            Karena tau besok di suruh jadi photographer, gue lebih milih siapin slr, lensa, dan perlengkapan-perlengkapan lainnya. Tapi, besok kan sekolah yah? Kenapa masih di suruh jadi photographer. Entah kenapa feeling gue besok pulang cepet.
            Besoknya di sekolah. Cecil langsung nyapa gue dan dia cerita sesuatu. Gue diem. “um, cil. Udah di tembak kak Rafa?”.
            Cecil keliatan kaget. “kenapa diem? Udah di tembak kak Rafa belom? Kemarin abis jalan bareng kan? Terus kemarin-kemarinnya sering jalan bareng kan?”.
            “duh, na. sorry… gu…..gue…….”, bales Cecil dengan tampang enga enak.
            “kenapa? Enak ya jadi lo, baru beberapa jam di putusin udah langsung jalan sama cowok lain”.
            “na, sorry. Bukan maksud gue……”.
            “maksud apa?!”.
            “gue tau lo suka sama Rafa, tapi……”.
            “lo juga suka? Ambil deh. Yaa, tapi gue cukup tau aja sama lo cil, udah 2 kali ya cil kaya gini. Awalnya Ilham, lo udah tau gue suka sama Ilham, terus tiba-tiba lo udah jadian. Terus sekarang, lo udah tau gue suka sama kak Rafa, terus lo sering jalan berdua sama dia, bahkan lo jalan dalam hubungan berpacaran sama Ilham. Apa Ilham kurang buat lo cil?”.
            “na…… gue cuman engga enak kalo harus ngomong jujur sama lo na”.
            “lebih baik jujur dari awal walaupun menyakitkan, dari pada terakhir itu lebih ngenes cil. Sekarang terserah lo ya”.
            “kalian kenapa?”, tanya Rana yang duduk di depan gue.
            “tanya aja sama Cecil”, saut gue yang langsung kabur.
            “na! mau kemana lo?”, tanya Vella, Nabila, dan Irene kompak.
            “gue mau meyendiri”, bales gue yang buru-buru kabur.
            Sebenernya gue bingung mau kemana, dan mau ngapain. Tapi gue lebih milih ke ruang band yang keliatannya lagi kosong. Mumpung pelajaran juga kosong, sekalian aja gue ngehibur diri.
            Ruang band kosong, seengganya gue puas kalo mau nyanyi disini. Gue datengin piano, nyalain microfone, dan siap buat nyanyi. Gue mulai dengan intro, “berulang kali kau menyakiti, berulang kali kau khianati, sakit ini coba pahami, kupunya hati bukan tuk disakiti~”.
            “kuakui sungguh beratnya meninggalkamu yang dulu pernah ada, namun harus aku lakukan, karena ku tau ini yang terbaik~ ku harus pergi meninggalkan kamu, yang telah hancurkan aku, sakitnya… sakitnya… oh sakitnya~”.
            “kuakui suungguh beratnya meninggalkamu yang dulu pernah ada, namun harus aku lakukan, karena ku tau ini yang terbaik~ oooh, ku harus pergi meninggalkan kamu, yang telah hancurkan aku, sakitnya… sakitnya… oh sakitnya. Cintaku lebih besar dari cintanya, meskinya kau sadar itu, bukan dia… bukan dia…… tapi aku~”.
            “ooh, begitu beratnya kini… hingga ku harus mengalah~ ooh. Ku harus pergi meninggalkan kamu, kau telah hancurkan aku, sakitnya… sakitnya… oh sakitnya. Cintaku lebih besar dari benciku, cukup aku yang rasakan, jangan dia… jangan dia… cukup aku~”. Gue mengakhiri lagu dengan tampang ngenes.
            “na, keren banget suara lo!”, saut seseorang yang engga gue kenal dari dalem ruangan audio.
            “ciee, adek gue nyanyi. Keren banget lo sumpah!”, saut kak Reza yang tiba-tiba keluar.
            “engga sia-sia suara dia gue salurin ke semua speaker kelas sekalian speaker lapangan. Suara adek gue keren banget!”, saut kak Bisma yang tiba-tiba keluar.
            “ha?! Jadi dari tadi kakak semua ada di dalem?!”, tanya gue kaget.
            “iyalaah, siapa suruh kamu nyanyi engga ngecheck ruangan ini dulu. Ahaha”, saut kak Reza.
            “yaa, namanya juga orang lagi galau. Nyanyi engga perduli sekitar-_-“, bales gue.
            “eh, yang nyanyi di salurin ke speaker kelas siapa?!”, tanya kak Aldi yang tiba-tiba dateng sama kak Rafa.
            “Leona”, saut semua yang ada di pintu ruang audio sambil nunjuk gue.
            “suaranya bagus banget :)”, saut kak Rafa.
            “makasih. Itu lagu buat seseorang kok. Permisi”, saut gue yang buru-buru kabur. Sebelumnya kak Aldi sempet ngasih sebuah kode mata yang berartikan “aku tau lagu yang tadi buat Rafa dan Cecil”, hft.
            Gue jalan. “na, tadi lo yang nyanyi yah?”, sapa seseorang. Gue cuman cengar-cengir. “keren suaranya! Bikin anak-anak sekelas serius dengerin lagu galau itu!”. Gue cuman senyum senyum malu.
            Jelas malu, suara gue di denger 1 sekolah. Mungkin guru-guru juga denger. “na!! lo tadi nyanyi ya?!”, saut Dicky yang gue temuin di deket tangga.
            “ehehehe. Suara gue aneh yah? Iyalah, orang sebenernya itu cuman penggalauan belaka”.
            “engga na! bagus banget sumpah! Awalnya engga ada yang tau ini suara siapa, tapi anak-anak lain pada teriak “ini suaranya Leo! Leona adeknya kak Bisma” gitu na. ciee, makin eksis nih ahaha”, bales Dicky.
            “jangan sotau ah wkwkwk”.
            “btw, lagu yang tadi buat siapa na?”.
            “kok lo bisa langsung nebak gitu sih-_-. Oke, buat lo aja ya. Gue nyanyi kaya gitu buat Rafa, dan sebenernya kak Rafa disini suka sama Cecil. Dan mereka sering jalan berdua. Bahkan jalan waktu Cecil masih ada hubungan berpacaran sama Ilham. Kurang ngenes apa ciba jadi gue ky?”.
            “hah?! Engga nyangka kok Cecil kaya gitu?! Gue engga yakin kalo misalkan Cecil engga tau kalo lo suka sama kak Rafa-_-“.
            “jangan ilfeel sama Cecil ky. Kasian Cecil nya”.
            “gue engga ilfeel. Tapi cuman sedikit berkurang rasa sayang gue”.
            “jadi…… ceritanya move on nih? Wkwk. Kalo nanti tiba-tiba Cecil dateng ke elo gimana?”.
            “um, entahlah. Mungkin gue bakal coba rasa-rasain rasa yang gue rasa dulu. Tapi kalo jatohnya jadi balas dendam, itu bukan tujuan gue sih wkwk”.
            “wuu, jangan jahat ky sama orang wkwk. Eh, gue balik dulu ya. Daah”, saut gue yang langsung kabur.
            Dikelas. “sikasik, Leo nyanyi enak banget yaah! Lagi galau berat jadinya begitu wkwk”, saut anak-anak satu kelas.
            “na! na! lagu yang tadi nyindir yah?”, tanya Irene.
            “um, pasti kak Rafa!”, suat Vella.
            “dari mana kalian tau?!”, tanya gue bingung.
            “yang sekarang lagi lo damba dambakan ya kak Rafa”, saut Nabila.
            “tapi… menurut gue ada orang ketiga nih”, saut Vella.
            “siapa na?!”, tanya Nabila dan Irene kompak.
            “udah udah, jangan kepoin gue ah-_-“, bales gue yang langsung duduk ke tempat semula.
            “Leo, suara lo bagus deh”, saut Rana.
            “ahahha, tau dari mana?”.
            “itu anak-anak dari tadi heboh ngomongin suara lo”.
            “ohehehe”.
            “mending sering-sering nyanyi di café na, kali-kali ada produser tiba-tiba nawarin lo jadi penyanyi”, bales Rana.
            “gue udah biasa nyanyi di café, kalo masalah jadi penyanyi…… nyanyi itu jadi hoby gue doang kok wkwk”.
            “tapi suara lo pantes buat di bawa ke persaingan antar penyanyi papan atas na”, saut Cecil tiba-tiba.
            Gue diem. Gue engga mau bales jawaban Cecil. Seharusnya dia peka sedikit. Eh, yang harus peka kak Rafa deng, soalnya lagu yang tadi kan buat dia.
            Tiba-tiba ada pengumuman dari speaker. “pagi anak-anak. Ohiya, saya mau bilang terima kasih buat Leona tadi udah cukup menghibur 1 sekolah. Buat kalian semua, sekarang boleh pulang”. Kata “boleh pulang” diikutin suara riyuh dari ujung koridor, sampe gudang wkwk.
            “na, gue balik duluan yah”, saut Rana.
            “yap”.
            “na, gue duluan ya”, saut Cecil.
            “ya”, bales gue simple. Semarah-marahnya gue sama Cecil, tapi gue engga boleh ngacangin dia banget, karena…… sebenernya bukan salah Cecil seutuhnya.
            “na, tunggu di mobil, kita pulang dulu terus langsung ke tempat buat pemotretan”, itu isi bbm kak Bisma. Kesannya gue kaya model terkenal aja.
            Sebelumnya gue sempet ketemu kak Rangga yang udah lama engga gue ajak ngobrol, dia sempet muji suara gue. Cuman gue ngerasa tengsin aja kalo di puji sama orang yang suaranya engga kalah bagus wkwk.
            Akhirnya pulang buat ganti baju sekalian ambil peralatan. Setelah itu langsung ke lokasi, di lokasi udah ada beberapa temen kak Bisma. Katanya disini mau foto buat brosur. Foto buat brosur udah kaya foto buat cover album aja-_-.
            Pas lagi break, gue ngerasa tangan mau copot mainin lensa slr dari tadi. Tiba-tiba kak Aldi dateng bawain salep yang biasa dia pake kalo ngerasa pegel. “cie, tadi nyanyi special banget ahaha”.
            “jangan ngeledek kak”.
            “yaa, tapi untung Bisma, Reza, sama yang lain pinter langsung nyalurin suara kamu ke semua speaker, jadi tambah eksis deeh ahaha”.
            “kak Aldi-_-“.
            “eh, btw aku punya sesuatu buat kamu”.
            “ha? Apa kak?!”.
            “nih, kamu zoom ke arah belakang ya. Sampe full abis itu kamu cari titik sebelah air mancur”, bales kak Aldi yang duduk di samping gue.
            Gue mulai cari apa yang mau di tunjukin sama kak Aldi. Sampe akhirnya gue nemuin sesuatu………
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar