READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Sabtu, 07 April 2012

Best Friend? (bab 22)

Bab 22.
            “kak! kenapa lo?”, tanya gue sambil nyamperin kak Bisma.
            “kaget gue na!”.
            “ya kagetnya kenapa-_-. Jangan sok bikin gue kepo deh”.
            “okeoke. Kata anak-anak Celine itu……………”. gue diem, kak Bisma emang sengaja banget bikin gue kepo. Dibanding gue sautin tapi makin di lamain, mending gue diemin. “Celine buron!!”.
            “WHAT?!! BURON?!!”, suat gue sambil teriak.
            “aduuh na! dodol! jangan gede-gede toaknya!! Nanti papa atau Morgan denger bahaya!!”, saut kak Bisma sambil nutup mulu gue.
            “iya iya. tapi kak Reza tau, soalnya aku dapetin fotonya bareng kak Reza”.  
            “iyaa engga masalah. Sumpah na, aku kaget”.
            “aku juga-_-. Temen-temen kakak tau dari mana?!”.
            “mereka cari tau laah. Jalankan status Celine, keberadaan mantan Celine di luar negri juga ketemu”.
            “lebay-_-. Bilang apa kak sama gue”.
            “bilang apaan coba? Jangan aneh-aneh lo-_-“.
            “bilang makasih kek udah gue larang. Kalo engga di larang sekarang lo udah jadi pacarnya buron. Apa engga malu punya pacar buronan polisi?!”.
            “malu. Mau di taro di mana muka gue-_-. Iyadeeh, makasih yaah adekku yang paling cantik, paling baik, cumi-cumi deh buat kamu”.  
“enak aja cumi-cumi, cimi-cimi!-_-“.
“ahaha, iyaa. Kamu mau apasih dari aku naa??”.
“mau apa yah? um, kakak baikin aja aja cukup. Engga perlu deh traktir atau apalah itu”.
“yaampun terlalu gampang. Tapi janji jangan sampe papa atau Morgan tau aku pernah deket sama Celine, oke?!”.
“siaaap!”.
            “kayaknya ngerencanain sesuatu nih……”, saut kak Morgan tiba-tiba. 
            “ha? Engga kok, cuman… mau itu. mau lanjut nyuci sepatu Reza”, saut kak Bisma yang langsung kabur. Aduh, engga solid nih-_-.
            “kamu na?”, tanya kak Morgan dengan tampang sinis.
            “engga kok kak. cuman mau jalan bantuin papa dibawah…..”, saut gue dengan tampang engga enak sambil jalan kebawah. Kalo kak Morgan udah curiga sebenernya super bahaya, secara kadang terhipnotis buat engga nutupin apa-apa di depan dia….-_-.
            Besoknya di sekolah, gue di protes Cecil karena mendadak ceming. “na, lo kenapa? Kok keliatannya ceming gitu. Bukan judes, bete, atau marah, tapi yaa muka lu ceming memelas gitu”, saut Cecil.
            “sialan!-_-“, bales gue sambil nimpuk Cecil pake pulpen. Rasanya ada yang nyangkut, tapi gue lupa apaan-_-.
            “na, kata kak Celine kemarin dia di tembak kak Bisma. Tapi dia keburu kabur, terus bbm di delete, emang kenapa deh?”. Oohiya!! Itu yang mau gue omongin!! Kak Celine!!.
            “kak Bisma engga jadi nembak dia. Bilangin salam maaf kemarin salah ngomong dari kak Bisma”.
            “ha? Salah ngomong?! Maksudnya kak Bisma engga jadi nembak kak Celine gitu?!”.
            “iyalaah. Ohiya, ceritain tentang kak Celine dong. amanah nih dari kak Bisma”.
            “ooh, kak Celine sebenernya tinggal di Manado, terus pindah kesini buat ngelanjutin kuliah. Tapi dia nunggu semester ini abis dulu. Terus kan gue pernah cerita, kak Celine anak ke-4 dari 7 bersaudara, dan kakak sama adik dia itu cowok semua”.
            “ooh, gitu. Duh, gue bingung cil mau ngomong gimana sama lo”.
            “loh? Ada apa sih na?”.
            “to the point aja deh yah. sory banget nih cil. Emang bener kak Celine buron?”. Gue tanya dengan muka engga enak hati. tiba-tiba Cecil mukanya juga berubah.
            “lo tau dari mana na?”.
            “gue tau dari kak Bisma. Satu lagi, kak Celine ngobat?!”.
            “gue engga tau na”.
            “yakin?! Gue ada buktinya loh”, saut gue sambil nunjukin foto yang belum gue apus itu. “cil, gaada yang gue tutup-tutupin dari lo yah”.
            “okee. Gue jujur, kak Celine emang buron. Karena itu dia di bawa ke Jakarta, dan masalah ngobat…… dia udah di paksa buat di rehabilitasi, tapi engga pernah mau, malah makin parah”.
            “lo kenapa engga bilang dari awal cil?!”.
            “engga bisa gitu dong na! kak Celine sepupu gue, dan masalah kak Celine buron itu aib gue sama keluarga gue!”.
            “oke oke, gue engga mau ngusik dan ngorek lebih lanjut masalah aib keluarga lo. tapi yang jadi masalah, lo kenapa semangat banget buat deketin kak Celine sama kak Bisma?! Senakal-nakalnya kak Bisma, dia engga suka cewek kaya gitu”.
            “gue mikir mungkin lewat kak Bisma, orang yang kak Celine suka, dia bisa nurut dan mau buat di ajak rehabilitasi”.
            “loh?! Kalo itu niat lo sebenernya, kenapa lo engga bilang dari awal?! Biar mulai saat itu juga kak Bisma bisa nyuruh kak Celine buat mau di rehabilitasi”.
            “udah gue bilang na, itu aib! Gue engga mungkin ngomong dari awal!!”.
            “tapi itu sama aja ngejebak kak Bisma!”.
            “cara ngomong lo biasa aja dong!”.
            “gue engga bakal nyolot kalo lo engga nyolot duluan cil!”.
            “terserah lo deh na”, bales Cecil yang langsung main ke tempat anak-anak yang lain.
            Terserah deh Cecil mau ngambek atau gimana-_-. Gue sibuk sama hape, tiba-tiba ngeliat kak Rafa nulis pm, “on, re-send chat :)”. Waduh, kenapa mendadak jantung gue malah degdegserr……
            Mulai galau antara mau nyapa atau gimana. gue udah ketik, “haai kak :)”, tapi belum gue send. Rasanya ragu, takut engga di bales gitu. “leo!!”, suat Vella tiba-tiba. Gue yang kaget engga sengaja mencet send dan akhirnya bbm itu terkirim-_-.
            “makasiih yah, udah di kagetin :)”, bales gue.
            “lo engga lagi kenapa-kenapa kan???”, tanya Vella bingung.
            “gara-gara lo kagetin gue yang awalnya ragu buat send bbm jadi kekirim tiba-tiba”, bales gue sambil ngerasa resah nunggu dibales.
            “bentar, dari tatapan mata lo……… eh! itu kakaknya lewat!!”, saut Vella.
            “ha?! Mana kak Rafa?!”, suat gue sambil berdiri dan nengok ke jendela.
            “naah! Ketahuan kaan! Ooh, ternyata kak Rafa tooh. Ooooh”, bales Vella dengan tampang ngeledek.
            “udaah diem-diem aja-_-“, bales gue bete.
            “iyaaa gue diem. Tapi…… eeh!! Diem-diem leo suka sama kak Rafa loooh!!!”, saut Vella yang teriak di depan kelas.
            “Vellaaaaa!!!!”, saut gue yang nyoba kejar dia. Tapi percuma, dia udah kabur duluan. Yaudah sabar aja deh-_-.
            “na, kenapa sama kak Rafa? Kenapa engga kak Aldi????”, tanya Nabila.
            “entahlah. Gue cenat-cenut nya sama dia-_-“, bales gue.
            “padahal eksisan kak Aldi, kecean kak Aldi pula, lebih banyak yang nyukain kak Aldi juga”, bales Nabila.
            “kalo kak Rafa engga banyak yang suka, seengganya saingan gue engga banyak kaliii wkwk”, bales gue.
            “paham naa. Lo mah gampang aja. Minta bantuin kak Bisma sama kak Reza yekan wkwk”, bales Nabila. Sejak saat itu gue sedikit kurang ngobrol bareng sama Cecil. Cuman kadang ngobrol karena berdebat pelajaran.
            Jam pulang sekolah gue check handphone, bbm gue di bales kak Rafa!! Rasanya gimanaaaa gitu wkwk. gue jalan sambil kebingungan mau bales apa lagi, soalnya kak Rafa cuman bales, “haii juga na :)”.
            Akhirnya gue bales, “bbm baru on kak?”. duuh, sebenernya itu basa-basi yang sangat amat basi-_-. Gue jalan sambil tetep merhatiin layar hape, karena mendadak bbm gue pending.
            Lagi jalan emang sial jalan engga ngeliat ya nabrak. Hape kelepas dari tangan, untung aman dipegang sama yang gue tabrak. “nyaris aja aku gantiin barang kamu untuk yang kedua kali”. Waduh, gue tau nih siapa…… kak Rangga!.
            “duh, tapi kali ini aku engga minta ganti kak. secara aku yang nabrak-_-“, bales gue sambil megangin hape karena degdegan nyaris jatoh.
            “kali ini? Kemarin juga kamu engga minta ganti kok ahahha”, bales kak Rangga. “btw, dari tampang-tampangnya lagi galau masalah pending nih”.
            “loh?! Kok tau?!-_-“.
            “ketauan lah. Itu kamu megang hapenya kebalik, terus bbmnya masih pending. Ooh, lagi bbman sama Rafa toh”, bales kak Rangga dengan nada dan tampang ngeledek.
            “udah kak udah-_-“.
            “udah apaan? Ahahahhaa”.
            “udah ngeledeknya-_-“.
            “yaah galau. Iya iya, udahan kok ehehe. Eh, Cecil kemana?”.
            “um, sekarang nyariin Cecil yah? Cecil mah udah punya cowok kali kak. terus mantan tersayangnya aja sekolah disini”.
            “really?! Siapa?!”.
            “mau tau?! Usaha dong. ngegebet Cecil kaan?! Wakakak”.
            “sial-_-. Udah pulang sana pulang”.
            “dih ngusir. Emang lo siapa?!”.
            “mantan lo. wakakka”.
            “kak…… please jangan bahas itu. ngenes gilak! Errr”.
            “yaah, ampun na. kalo masalah itu demi apapun, aku lupa kalo lagi tarohan kaya gitu”.
            “udah udah. Itu udah lewat, aku juga udah engga inget-_-“.
            “eh! Cecil ada di deket tangga! Aku samperin dia dulu yah! daah!”, saut kak Rangga yang langsung lari terus nyamperin Cecil. Tiba-tiba kenapa terblesit dipikiran gue kak Rangga deketin gue demi deket sama Cecil……… ohiya! engga boleh suudzon.
            Guie ngeliat hape. “waah!! Akhirnya deliv!!”, saut gue sambil sedikit loncat.
            “na, lo kenapa yah?-_-“, saut kak Bisma tiba-tiba.
            “bbm deliv kak!”.
            “Rafa yaah??”, suat kak Reza tiba-tiba.
            “psst! Btw, kok bisa tau?-_-“.
            “soalnya dia baru update pm on tadi”, jelas kak Reza.
            “tapi kan yang update pm on bukan cuman dia-_-“.
            “sekarang gini deh na. cowok yang kamu incer sekarang ini Rafa doang, terus…… duh gue males jelasinnya. Pulang deh pualng”, saut kak Bisma yang langsung narik tangan…… tapi bukan tangan gue. tangan cewek lain.
            “kak… salah tarik”, saut gue.
            “ahahah! Bisma salah tarik! Ahahaha”, saut kak Reza.
            “eh! sorry sorry, gue salah tarik. Sorry sorry”, saut kak Bisma dengan tampang sedikit ceming terus jalan duluan.
            “yaampun! gue di tarik kak Bisma barusan! Mimpi apa gue!! coba kalo tadi engga di ingetin! Gue di bawa pulang sama dia!! AAAAA”, bales salah satu cewek yang ketahuan demen sama kak Bisma. Dan cewek-cewek sisanya keliatan iri wkwk.
            Akhirnya pulang bareng kak Bisma dan kak Reza. Gue diem sambil terus natap hape. “yang, aku galau nih. Masa bbm engga di bales gebetan”, saut kak Bisma.
            “boro-boro di bales yang, diread juga engga”, saut kak Reza.
            “iya nih yang. Padahal tadi udah seneng banget bisa deliv”, saut kak Bisma.
            “iyaaa, jadi sekarang aku merhatiin layar hape terus yang, buat liat dia ngebales bbm aku”, saut kak Reza.
            “udah? Udah puas belom nyindir nya?!”, protes gue. kak Bisma sama kak Reza cuman ketawa-ketawa. Gue merhatiin layar hape lagi, contact Rafael L.T “is writing message”.
“kyaaa!!! kak dia lagi bales siihh!!!”, saut gue sambil nunjukin layar hape.
“yaah, kalah kita-_-“, saut kak Bisma dan kak Reza kompak.
            “mpoz! Mpoz!”, suat gue kegirangan.
            Pas sampe rumah. “yang, kok engga ada yang kegirangan ada bbm masuk yah”, saut kak Reza.
            “padahal tadi udah ada tulisan “is writing message” loh yang”, saut kak Bisma.
            “waah, php banget nih yah”, saut kak Reza.
            “kak! suwer yah gue bukannya mules atau males denger ledekan lo. tapi gue enek liat lo berdua ngomong “yang” errr-_-“, bales gue dengan tampang bete.
            “loh! Kita kan saling menyayang, enga ada salahnya kali panggil sayang”, saut kak Bisma yang langsung ngerangkul kak Reza.
            “yoi cyinn”, bales kak Reza yang ngebales rangkul kak Bisma.
            “duuh, bisa ngondek gue punya kakak begini. Tobat tobaaatt”, saut gue sambil ngacak-ngacak rambut terus jalan duluan ke kamar-_-.
            Dikamar gue pikir-pikir kak Reza sama kak Bisma bener, jangan-jangan php, padahal tadi udah ketauan lagi bales, kok tiba-tiba bbmnya engga nyampe. Atau mungkin lagi pending atau engga deliv. Okeh, engga boleh suudzon. Gue lebih milih tinggal tidur daripada galau nungguin bbm.
            Tiba-tiba gue bangun, ternyata udah nyaris mahgrib. Perut kerasa laper gara-gara belom sempet makan pas pulang. Gue keluar kamar, pas lewat kamar kak Morgan gue ngedenger kak Morgan lagi marah-marah gitu.
            “iya gue paham! Tapi engga gitu cara lo! lo pikir semuanya gampang! Gue udah usaha tau! Lo harusnya hargain gue! gue engga pernah ya semarah ini sama lo!”, saut kak Morgan. Waduh……
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar