READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Jumat, 16 Maret 2012

Best Friend? (bab 10)

Bab 10.
            “ini yang mau gue kenalin sama lo na :)”, saut Cecil sumringah. Gue sibuk menganga. “namanya……”.
            “engga usah! Gue udah kenal”, saut gue.
            “haai na :)”.
            “sini cil!”, saut gue sambil narik Cecil sedikit lebih jauh. “cil! Gue udah kenal dia! Tau namanya! Tau pin bb nya! Tau dia kelas berapa! Tau dia ikut ekskul apa! dan tau rumah dia dimana, karena gue suka sama dia na! dia kakak kelas pertama yang gue suka! Gue udah pernah cerita ini sama lo!”.
            “serius na?”.
            “iya! demo ekskul! Disaat gue tau nama dan tau dia ikut ekskul apa, lo bilang lo mau bantuin gue! tapi lo sendiri yang jadian sama dia! Lo seharusnya ngerti cil”.
            “na, gue……”.  
            “yaudahlah, udah telat juga. Selamat jadian yah cil, gue balik dulu”, saut gue sambil buru-buru jalan. “ohiya! kak Ilham! Selamat jadian!”.
            Gue langsung buru-buru jalan ke arah sekolah, pas lagi jalan ada mobil yang ngelakson, pas gue liat ternyata kak Bisma sama kak Reza. Gue langsung buru-buru masuk dengan muka memerah.
            Gue duduk di belakang sambil gigit jari. “na, lo kenapa?”, tanya kak Bisma.
            “na, lo engga kesambet setan taman kan?!”, tanya kak Reza.
            “tunggu, muka lo memerah deh na”, saut kak Bisma.
            “bis! Stop dulu deh, gue mau pindah ke belakang”, saut kak Reza. Tiba-tiba kak Reza duduk di samping gue. mobil berhenti jalan. “na? kenapa sih?!”.
            Gue menggeleng. “muka kamu merah, tapi ini bukan merah seneng. Kamu lagi kesel? Kalo udah gigit jari begini………”, saut kak Reza.
            “pasti mau nangis! Na, lo kenapa sih?! jangan bikin gue panik deh? Lo diapain?!”, tanya kak Bisma.
            “na, aku tau dan aku ngerti. Aku bisa bedain kamu lagi seneng, kesel, atau sedih cerita dong”, tanya kak Reza.
            “engga! Aku mau pulang!! Cepetan pulang!!”, saut gue sedikit ngebentak.
            “jalan bis!”, saut kak Reza.
            Gue tetep diem, gue tetep sibuk gigit jari sambil nahan nangis. “engga boleh nangis na, itu cuman masalah biasa, coba ikhlasin, hayo ikhlasin!”, saut gue dalam hati. Pas sampe di rumah gue buru-buru turun dan masuk ke kamar sambil banting pintu.
            “na! Leona! Kamu kenapa na?”, tanya seseorang dan kayaknya dia kak Morgan. Tiba-tiba pintu di buka. Kak Morgan mendekat. “na, kamu kenapa? Kata Bisma sama Reza kamu ada yang engga beres? Coba kamu cerita sama kakak”.
            Awalnya gue udah mau cerita sama kak Morgan, tapi gue rasa kak Morgan engga boleh tau. Kalo kak Morgan tau gue sakit hati karena Cecil jadian sama kak Ilham, pasti dia bakal ngomong sama kak Pricil, dan bisa-bisa kak Pricil ngomong ke Cecil nya. Gue lebih baik engga cerita.
            “kak, aku numpang nangis engga apa-apa yah?”, tanya gue yang ngerasa udah engga kuat.
            “iyaa, kamu nangis aja kalo itu bikin kamu puas”, bales kak Morgan. Akhirnya gue nangis dipaha kak Morgan. Kak Morgan sibuk nyanyi bahasa Inggris, gue yang engga sempet buat ngartiin cuman bisa ngelanjutin nangis. Sampe akhirnya gue pun tertidur.
            Tiba-tiba gue kebangun, gue kebangun dengan posisi di selimutin, tapi kak Morgan udah engga ada. Gue ngeliat jam, sekarang jam 2 pagi, mau coba tidur udah engga bisa. Akhrinya gue lebih milih bangunin kak Reza atau engga kak Bisma buat nemenin gue sampe tidur lagi.
            Di kamar kak Reza. “kak, bangun dong kak. kak! temenin aku di kamar”. Kak Reza melek, terus ngangguk.
            Gue langsung ke kamar kak Bisma buat bangunin dia, kak Bisma sih engga perlu di bangunin, dia jam segini emang belum tidur. Kak Bisma lagi sibuk main game online. “kak, temenin aku di kamar yuk!”.
            “kenapa naa?”.
            “temenin ajaa. Engga enak kalo sendirian”.          
            “iyaa iya”, saut kak Bisma sambil matiin komputernya.
            Di kamar gue kak Bisma sibuk makan, kak Reza sibuk main psp, gue yang bingung mau ngapain. Tapi tiba-tiba kak Bisma nanyain keadaan gue. “na, kamu engga apa-apa kan?”.
            “kurang baik lah kak, tapi seengganya sekarang udah lebih baik dari yang tadi”.
            “kamu belum cerita tadi pulang sekolah kamu itu kenapa. Terus pake nangis kejer kan sama kak Morgan?”, tanya kak Reza.
            “engga enak juga sih aku pendam. Tapi, kak Reza janji kak Bisma juga harus janji engga usah ngomong sama kak Morgan. Cukup kakak berdua aja yang tau”.
            “iyaa janji”, bales kak Reza dan kak Bisma kompak sambil nyilang dada.
            “jadi gini. Kakak-kakak tau kan aku suka sama Ilham? Terus tau kan aku suka ngedeketin dia?”. Kak Bisma dan kak Reza ngangguk dengan muka serius. “nah! yang tau aku suka sama Ilham itu kakak berdua, sama Cecil. Yang jadi masalah, tadi pulang sekolah Cecil itu ngenalin Ilham sebagai pacar barunya kak”.
            “what?!! Kok Cecil mt gitu?!”, saut kak Reza kaget.
            “Cecil kan udah tau kamu suka sama Ilham, kenapa masih di rebut?! Wah cari masalah. Apa perlu gue saperin Ilham nya?!”, saut kak Bisma.
            “jangan kak! Ilham engga salah. Mungkin antara aku sama Cecil yang salah. Emang awalnya shock banget, kaget, terus rasanya berantakan banget. Tapi kalo aku pikir-pikir, yaudahlah biarin aja biar Cecil seneng”.
            “tapi engga bisa digituin na”, saut kak Bisma.
            “yaa sekarang kamu lupain aja, jangan dipikirin banget, bisa-bisa kamu sakit. Tapi, kenapa kak Morgan engga perlu tau?”, tanya kak Reza.
            “kalo kak Morgan tau, nanti dia bisa bilang sama kak Pricil, nanti yang ada kak Pricil ngomong ke Cecil nya, aku engga mau urusannya jadi panjang, terus aku juga engga mau ngelibatin banyak orang kak”, jelas gue dengan mata berkaca.
            “engga nyangka di balik casing tomboy, hati lo malaikat juga”, saut kak Bisma.
            “ish! Songong!!”, saut gue sambil nimpuk kak Bisma pake boneka.
            “tenang na, cowok banyak. Tuh temen-temennya Bisma aja sering modus sama kamu kan? Tinggal pilih aja”, saut kak Reza.
            “engga deh! Jangan sama temen-temen gue!”, saut kak Bisma. “kan masih ada Rafa. Kamu lupa kalo kamu naksir sama Rafa?”.
            “ohiya! kak Rafa yah. iyasih, seengganya kak Rafa bisa ngalihin pikiran gue sama hubungannya kak Ilham sama Cecil. Tapi…… jujur aja kak ngenes banget. Kalo Ilham pacaran sama kakak kelas atau orang lain mungkin biasa, tapi sama sahabat sendiri kak, udah gitu sahabat aku itu paham aku suka sama cowok itu”.
            “ada niatan jauhin Cecil?”, tanya kak Reza.
            “engga lah, buat apa ngejauhin Cecil”.
            “duuh baiknyaaah!”, saut kak Reza sambil ngelus rambut gue.
            “ini baru adek gue niiih”, saut kak Bisma sambil nyium gue.
            Tiba-tiba kak Reza menganga. “kak, aku yang dicium kenapa kakak yang kaget?-_-“.
            “yaa aku kaget aja ngeliat Bisma nyium kamu. Semenjak SMA Bisma kan engga pernah nyium adeknya”, bales kak Reza.
            “lo pengen gue cium juga?!”, tanya kak Bisma.
            “gak! Makasih banget bis”.
            “jangan alesan, sini kalo mau gue cium”.
            “enggaaaaa”, bales kak Reza sambil nutup mukanya pake bantal. Seengganya disini gue di hibur, engga jarang juga dibikin ketawa. Sampe akhirnya tidur bertiga di kasur, untungnya kasur gue engga sempit, jadi cukup muat buat bertiga.
            Selama tidur bertiga emang engga senyaman tidur sendiri, secara kak Bisma tidur itu suka nendang, kadang niban. Awalnya kak Bisma tidur di samping kiri, bangun-bangun udah ada di samping kanan, sedangkan kak Reza di ujung kasur wkwk.
            Paginya gue puas banget tidur, jadi engga terlalu ngantuk. Langsung mandi, terus siap-siap sekolah. Hari ini engga berharap Cecil jemput, karena tiba-tiba engga mood buat bareng, harus di maklumi mood yang satu ini. Dan mungkin selama di sekolah nanti gue bakal males buat ngapa-ngapain bareng Cecil.
            “na, kamu engga berangkat bareng Cecil?”, tanya kak Morgan di meja makan.
            “engga kak, aku bareng kak Bisma sama kak Reza aja”, bales gue sambil minum.
            “kenapa? Kamu lagi berantem sama dia?”, tanya kak Morgan.
            Gue sempet keselek, tapi gue pikir gue engga perlu nunjukin atau ngasih kode aneh-aneh supaya kak Morgan engga curiga. “engga kok kak, aku udah janjian sama dia engga bareng. Lagipula engga enak kalo di jemput dia terus”.
            “oalaah, terus mobil kakak masih di tinggal di sekolah?”, tanya kak Morgan dengan tatapan sinis.
            Akhirnya gue bener-bener keselek!. “minum dulu na minum, pake kelesek”, saut kak Morgan.
            “yaah, maaf kak, waktu itu aku lupa bawa pulang mobilnya ehehe. Abisan diajak pulang bareng kak Bisma ehehe. Yaudah nanti kakak ambil aja di sekolah”, bales gue yang masih sedikit batuk-batuk.
            “ahahha. Kamu lupa, tulalit, atau lola sih?! kemarin kan kamu aku anter naik mobil aku. Aku sih ngambilnya udah dari kemarin, tapi aku nunggu kamu inget eh engga inget-inget juga ahaha. udah berangkat sana”, saut kak Morgan.
            “yaampun, maaf kak maaf-_-. iyaa kak”, bales gue sambil cium tangan. “kak Bismaaa! Kak Rezaaa!! Berangkaaat!!”.
            Sebelumnya gue ke kamar papa, papa lagi sibuk benerin dasinya. “papa, Leo berangkat yah”.
            “iyaa sayang. Kamu engga apa-apa kan? Katanya kemarin nangis seharian?”, bales papa.
            Jleb. Pasti kak Morgan yang bilang nih-_-. “udah baikan kok pa, cuman sedikit kesalahan ehehe. Berangkat yaah. Daah papa, cum!”, saut gue sambil salim.
            Gue langsung naik mobil dan duduk di depan. Kali ini emang kak Reza yang bawa, karena kak Bisma mau tidur di belakang-_-. Selama di jalan gue diem, entah apa yang gue pikirin, bawaannya jadi anak pemurung gini.
            “na, jangan murung dong. nanti Cecil mendadak engga enak hati”, saut kak Reza.
            “yaa, emang seharusnya dia peka kan kak. kalo dia emang anggap aku sahabat, yaa aku bisa ikhlasin kak Ilham asalkan dia bilang sama aku baik-baik. Bilang bukan berarti izin buat pacaran sama kak Ilham, tapi bilang biar aku engga terlalu sakit”, bales gue.
            “yayayaa. Hari ini kan ekskul band, kamu deketin Rafa aja. Aku bantuin kok :)”.
            “maaciiiiii”, bales gue sambil nyubit pipi kak Reza. Seengganya hari ini ada sesuatu yang bikin gue lupa kejadian kemarin.
            Sampe di sekolah gue jalan ke kelas sendiri, sebelumnya kak Reza sempet nawarin buat nganterin, kaya anak tk aja di anter sampe depan kelas-_-. Sampe di kelas temen-temen nanya, “na, kok engga sama Cecil?”. Aneh banget yah emang kalo gue engga sama Cecil?!-_-.
            Engga lama berselang Cecil dateng, dan ternyata dia juga kena pertanyaan yang sama dari anak-anak, “cil, kok engga bareng Leona?”. Tanpa di jawab Cecil langsung duduk di samping gue. “pagi na”.
            “pagi”, bales gue sambil ngeluarin buku dari tas. Muka gue disini tanpa ekspresi, bener-bener datar. Suara datar, muka pun datar.
            Selama jam pelajaran Cecil emang ngajak ngomong, tapi gue ataupun dia sendiri engga lebih dari tampang datar, tetep kaya biasa. Kesannya kita berdua ini sama-sama dingin.
            Jam istirahat, “na, ke kantin yuk”.
            “engga deh, gue mau disini aja”, bales gue sambil ngeluarin iPod.
            “yaudah, mau nitip?”.
            “engga usah, makasih”, bales gue yang langsung pasang headphone.
            “maaf cil, bukan maksud atau niat buat ngacangin lo atau jutekin dan ngejudesin lo. tapi ini bawaan dari diri gue sendiri, hati gue yang pengen buat engga terlalu banyak komunikasi sama lo untuk beberapa waktu”, saut gue dalam hati.
            Yah! kenapa mendadak pengen nangis?! Ah! Gue lebih milih lari ke toilet dari pada ketauan nangis di kelas, malu lah pake nangis-nangis. Nanti pasti anak-anak nanya, “na, kenapa nangis?! Pasti lagi berantem sama Cecil yah?”. mereka langsung bilang berantem karena mereka sendiri sadar gue sama Cecil keliatan lebih dingin.
            Pas mau masuk pintu toilet, gue ketemu Dicky yang baru keluar. “Leona?”.
            “eh, Dicky? Kok gue ketemu lo selalu di sekitar toilet yah? ahaha”, bales gue. kalo gue pikir-pikir, cara ngomong gue sama Cecil tadi beda banget sama cara ngomong gue ke Dicky sekarang.
            “um, mungkin jdooh kita di toilet ahaha”, saut Dicky. “jodoh jadi temen kook ahaha”.
            “paham ky pahaam”, bales gue sambil nengok ke atas buat ngilangin mata yang udah berkaca-kaca.
            “eh! na, lo kenapa?”, tanya Dicky.
            “perlu engga yah gue cerita sama lo ky?”, bales gue dengan tampang bingung.
            “cerita aja, emang kenapa sih? perasaan yang seharusnya galau itu gue”, bales Dicky.
            “gue tau kok kemarin gimana. yang sabar ya ky”, bales gue.
            “iyaa, udah sabar banget. Udah biasa banget malah”, bales Dicky. “btw, emang kenapa sih?! gue jadi penasaran. Casing lo itu tomboy, jadi kalo lo nangis pasti masalahnya engga main-main”.
            “lo ngeledek yah?-_-“.
            “eh! engga na! serius deh. Emang kenapa sih? cerita dong, kali-kali gue bisa bantu”, bales Dicky sambil megang pundak gue.
            Tiba-tiba… “ekhem!”, saut seseorang. Gue nengok, “Cecil……”.
            Bersambung~

1 komentar: