READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Minggu, 25 Maret 2012

Best Friend? (bab 17)


~sebelum lanjut aku mau nanya nih siapa aja yng udah ikut quiz ke3 aku??? di tunggu yaah sampe tanggal 31 Maret 2012. hadiahnya nama kalian jadi tokoh di cerita ini. caranya ada di postingan sebelum ini. jangan lupa kirim ke twitter aku yah, @indahtiarakasih :). enjoy reading!




Bab 17.
            “na……”, saut kak Rangga.
            “jadi Leona?!!!”, tanya anak-anak. Gue engga perduliin lagi! Gue tetep lanjut jalan. Sakit hati!! Kalo tau cuman bahan tarohan mending gue tolak!! Ternyata ramalan beberapa hari yang lalu bener!! AAARGH!!.
            Gue langsung masuk ke mobil dan nyalain mobil. Tba-tiba kak Reza ngejar gue, dan langsung naik ke mobil. “ngapain lo ikut gue?!! urusin tuh kakak lo!!”.
            “na! jujur aku engga tau apa-apa masalah tarohan itu!”, saut kak Reza.
            Gue diem, gue langsung sibuk nyetir. Keluar sekolah gue sibuk kebut-kebutan. “na!! berhenti na!! lo jangan gila!!”.
            “gue engga gila!! gue cuman mau ngelampiasin rasa kesel gue doang!! Itu aja!!”, saut gue yang mempercepat kecepatan laju mobil.
            “na!! please na!! lo berhenti!! Ini bahaya!! Inget na! cerita lo engga nyampe di sini aja na!!”, saut kak Reza. Gue tetep ngebut dan engga perduli. “LEONA!!! BERHENTI!!!!”.
            Gue rem menadak, untung pake sabuk pengaman, kalo engga gue sama kak Reza sama-sama kejedot. “mau lo apa sih kak?!!”, tanya gue.
            “lo pindah sekarang!! Biar gue yang nyetir! Pindah!!!”, saut kak Reza. Gue langsung pindah tempat duduk. gue bete karena kak Reza mendadak lebih galak dari gue. jujur gue engga mau nangis, cuman kesel sama diri sendiri. Kenapa bisa gue terima?! Dan rasanya gue jadi orang terbego!.
            Sampe di rumah gue langsung duduk di sofa, engga napsu diem di kamar. “na, maaf tadi ngebentak. Aku cuman engga mau kita berdua sama-sama celaka”, saut kak Reza.
            “udah lah kak. aku cuman lagi kesel sama diri sendiri. Dan aku juga ngenes pas tau ternyata kakak kandung aku sendiri yang bikin tarohannya. Dan yang begonya aku mau aja nerima, tanpa mau cari tau dan pikir lebih panjang lagi”.
            Tiba-tiba kak Bisma masuk, “na, kamu engga apa-apa?!”.
            Kak Reza langsung bangun, dan tiba-tiba nonjok kak Bisma. Adegan ini uah engga langka di mata gue-_-. “ngapain lo bikin tarohan kaya gitu?! Hah?! Lo engga mikir adek lo yang belom lama sakit hati, sekarang lo tambah!!”.
            “gue engga tau apa-apa za! Gue engga tau kalo Leo yang kena sasaran!”.
            “alah! Jangan bohong lo! lo boleh aja nyakitin cewek lain, tapi jangan Leo! dia adek lo sendiri! Lo bisa kan waktu bikin perjanjian kasih syarat jangan deketin adek lo! adek lo cewek, temen lo juga banyak kan yang ngerebutin Leo?!”.
            “lo engga bisa nyalahin gue gitu aja dong!”.
            “tapi otaknya elo!”.
            “tapi yang ngejalanin bukan gue!!”.
            “udah!! Apa-apaan sih?! rusuh banget lo berdua! Gue yang ngerasain, kenapa jadi lo berdua yang emosi?! Kalo mau berantem di depan, jangan di rumah!!”, saut gue sambil naik ke atas.
            “ini udah 2 kali! Cukup tau gue sama lo bis!”, saut kak Reza yang langsung nyusul gue.
            Dikamar gue bingung, masalah gue jadi di sangkut pautin sama orang lain. itu lagi kak Reza pake nonjok kak Bisma. Tapi kak Reza juga bener, ngapain kak Bisma tarohan kaya gitu, terus kenapa juga kak Bisma engga nagsih syarat buat engga ngedeketin gue?! dan kak Rangga juga salah, udah tau lagi tarohan, kenapa malah nembak gue?! dan gue pun juga salah, kenapa harus buru-buru nerima gitu aja!hhhh.
            Tiba-tiba dapet bbm kak Morgan engga pulang, dia nginep karena harus bikin market. Haduh, makin kacau deh rumah-_-. Gue engga keluar kamar sama sekali, kak Reza sama kak Bisma juga keliatannya engga keluar kamar sama sekali.
            Besoknya. Sarapan pisah, gue di ruang makan, kak Bisma di ruang tamu, kak Reza di belakang. Gue sebenernya biasa aja, cuman kebawa kesel, yaudahlah ikutin aja dulu. Berangkat pun pisah, gue bawa mobil kak Morgan, kak Bisma naik motor, kak Reza bawa mobil bertiga.
            Engga nyangka di sekolah juga nyampenya bareng. Tapi tetep diem-dieman. “na, gue denger-denger lo jadi bahan tarohannya kak Rangga?”, tanya Cecil yang udah duluan dateng.
            “iya”.
            “yaampun. sabar ya na. kak Rangga jahat banget”.
            “bukan salah kak Rangga doang. Udah biasa kali sakit hati kaya gini”.
            “yaah na, lo jangan sedih dong na. engga seru banget”.
            Gue tetep diem. Tiba-tiba pengumuman free class. Kenapa engga belajar aja sih?! kan pengen ngelupain masalah sebentar-_-. Akhirnya gue lebih milih ke toilet, ketemu d=Dicky alhamdulilah, engga ketemu wasyukurillah-_-.
            Ternyata engga ketemu, kalo ketemu yaa gue mau curhat-_-. Iseng-iseng gue lewat ruang band, keliatannya rame, tapi kaya lagi ngomong serius gitu. Gue ngerasa, topic di dalem engga jauh dari kejadian kemarin.
            “terus?! Kenapa harus lo bikin tarohan engga jelas gitu?! Lo pikir jadi bahan tarohan enak?!”, saut kak Reza.
            “eh! gue bikin itu cuman iseng! Gue juga engga tau kalo bakal kaya gini! Gue juga engga mau kalo Leo yang jadi sasaran! Lo yang bego! Kenapa harus adek gue yang lo incer?!!”, saut kak Bisma sambil nunjuk kak Rangga.
            “jujur aja gue engga inget sama sekali tarohan itu! gue nembak Leo karena gue tertarik sama dia! Dan gue baru inget waktu lo tanya gue udah punya cewek!”.
            “tapi… gue kurang yakin. Masa iya lo engga inget sama sekali masalah tarohan kita?!”, saut salah satu temen kak Bisma.
            “dan kemarin lo terima aja kan uang dari kita?!”, saut yang lain.
            “dan pantes aja lo kemarin engga mau ngasih tau siapa cewek lo, ternyata Leo. modus banget lo ngga”, saut yang satu lagi.
            “okeey! Ini salah gue! gue akuin ini salah gue! tapi jujur demi perasaan Leo sekarang, gue engga ada niat buat menangin tarohan kita lewat Leo! gue emang bener-bener tertarik sama dia! Dan sekarang apa harus gue mohon maaf di depan kalian?! Di depan anak-anak satu sekolah?! Apa perlu juga gue berlutut minta maaf sama Leo di depan lo semua?! Perlu?!!”, saut kak Rangga.
            “engga usah! Cukup minta maaf dari hati, itu aja”, saut gue dari pintu.
            “Leo?!”, saut anak-anak yang ada di dalem ruang band.
            “engga usah kaget. Engga ada yang salah, engga ada yang bener juga. Udah lupain aja, gue disini juga biasa aja kok. Dibanding pikirin yang engga penting, mending siapin penampilan buat besok pensi, engga mau kan malu-maluin nama sekolah? Udah lanjutin aja, makasih”, saut gue yang langsung pergi.
            Sakit hati sih pasti yah, tapi…… ngerasa lebih sakit waktu tau kak Ilham jadian sama Cecil. Gue engga balik ke kelas, tapi lebih milih ke kantin. Di kantin…gue malah ketemu kak Ilham. “na, kamu engga apa-apa?”.
            “engga kok kak”.
            “yakin? Muka kamu keliatan murung loh”.
            “engga kak. kakak mending balik ke temen-temen kakak deh, jangan sampe salah paham antara kakak sama Cecil”.
            “loh? Kenapa salah paham? Emang aku salah temenan sama kamu?”.
            “stop aktingnya kak. kasian Cecil. Permisi”. Gue langsung pergi dan sekarang bingung mau kemana. Alhasil gue tiduran di uks, seengganya tampang gue sekarang ini cocok buat pura-pura sakit-_-.
            Tiba-tiba bel pulang, gue ngerasa pules tidur-_-. Pas keluar uks, tiba-tiba Cecil udah di depan sambil bawain tas gue. “lah? Lo tau dari mana gue di uks cil?”.
            “dari Ilham. Katanya tadi lo sakit, makannya dia nemenin lo di uks”.
            What?! Nemenin?! Kenapa jadi kaya adegan di sinetron?! Wah! Engga mungkin, ini pasti cuman akal-akalan Cecil. Jaga hati lo na, jaga hati lo. “yudah, makasih cil. Gue balik duluan yah, lagi bawa mobil”.
            Sampe rumah, gue mendadak kepikiran pensi besok. Gue engga sempet latihan lagi, gimana besok?! Kalo band sih mending, tapi…… besok kan gue solo-_-. Masalah kostum gimana?! gue lagi engga mood buat cari baju.
            Akhirnya gue lebih milih latihan sendiri. Tiba-tiba dapet bbm dari kak Rangga. “na, maafin aku yah. aku yang salah nekat nembak kamu tanpa inget2 ada urusan sama temen2”.
            “woles kak. udh lupain aja ya”.
            “beneran?!”.
            “iye. Nagapain bohong? Udha jangan di bhs, males.”.
            “oke oke. Latihan buat besok na”.
            “iya kak. makasih”. Bbm terakhir malah engga deliv, yaudahlah. Gue sibuk latihan sendiri, gue belum denger suara mobil atau motor masuk, mungkin kak Reza sama kak Bisma emang lagi sibuk buat besok.
            Besoknya. Gue dateng ke sekolah tanpa bawa tas, Cuma bawa baju biasa. Kalo masalah kostum emang engga banyak persiapan-_-. “na, maafin yang kemarin yah”, saut kak Bisma. Rasanya baru ketemu kak Bisma sekarang-_-.
            “iya kak. udah lupain”.
            “segampang itu? ooh! aku tau emang engga gampang, tapi…… kamu termasuk strong. Hebatnya adikkuuu”, saut kak Bisma sambil meluk gue.
            “ya ya yaa. Udah lepasin. Aku pake baju biasa ya kak”.
            “eh! jangan! Aku udah beliin kamu baju kemarin bareng Reza sama Rangga. Pake cepetan! Kita langsung berangkat!”.
            “baju?....”       .
            “jangan bawel!. Udah cepetan!”. Gue langsung ganti baju di toilet. Setelah selesai, gue langsung di tarik-tarik sama kak Bisma ke mobil dan langsung berangkat.
            Sampe di sekolah yang cukup besar yang ternyata udah banyak dan udah ada lautan manusianya. Gue sama yang lain langsung lari ke backstage, persiapan sedikit. Berdoa, dan siap tampil.
            Sambil nunggu giliran gue sibuk pemanasan di depan kaca. “na, udah engga apa-apa?”, tanya kak Reza tiba-tiba.
            “masih aja di bahas. Udah kak lupain aja. Ada yang jauh ngenes dari yang kemarin. Beruntung aku engga terlalu serius sama kak Rangga”.
            “syukur deh”. Tiba-tiba dari panggung nama kak Rangga dan sekolah di sebut.
            “kak, aku mau ngintip deh”.
            “ciee mantan”.
            “tetep yah hoby ngeledek-_-“.
            Intro dimulai, kak Rangga udah siap nyanyi. “masih kah mungkin ku kembali tuk mengisi harimu, yang jelas hatiku tak lagi sanggup jauh darimu… aku kan berjanji takkan mengulang segala kesalahan, aku kan mengabdi pada satu cinta yaitu dirimu. Jujur ku hanya seorang lelaki yang terkadang tak lepas dari godaan~”.      
            “harus ku miliki kesempatan tuk menyayang mu lagi… aku kan berjanji takkan mengulang segala kesalahan, aku kan mengabdi pada satu cinta yaitu dirimu. Jujur ku hanya seorang lelaki yang terkadang tak lepas dari godaan~”.
            “ku lihat kau ragu adakah yang telah mengganti akuu ooh hoo ooh~ aku kan berjanji takkan mengulang segala kesalahan, aku kan mengabdi pada satu cinta yaitu dirimu. Jujur ku hanya seorang lelaki yang terkadang tak lepas dari godaan~”, kak Rangga selesai nyanyi.
            “kak, suara dia keren yah”, saut gue.       
            “emang keren! Dia sama Rafa jagoan tuh kalo nyanyi”.
            “kalo kakak? Jagoan cap dua anting!wakakka”. kak Reza pasang tampang bete. Gue langsung duduk sambil ngilangin nervers.
            Tiba-tiba kak Rangga duduk di sebelah. “kenapa?!”, tanya gue.
            “judes banget sih. emang kalo udah putus harus musuhan?!”.  
            “maaf kak. cuman lagi ngilangin nervers aja”.
            “oalaah. Kamu ngerasa sesuatu?”.
            “ha? Ngerasa?! Engga ngerasa apa-apa sih-_-“.
            “yaampun-_-. To the point aja deh”.
            “eh tunggu! Engga aneh-aneh kan?! Engga bikin yang aneh-aneh?!”.
            “yaampun, engga na serius. Lagu yang tadi buat kamu ahaha”.
            “ha?-_-“.
            “iyaa. Cuman, aku anggap kamu jadi sahabat aja deh yah. kalo jadi adek, kamu udah kebanyakan punya kakak”.
            “kak Rangga….-_-“.
            Tiba-tiba nama gue dan sekolah gue di panggil. “semangat na!”, saut kak Reza. Gue senyum percaya diri.
            “naaa!!! Na! na!! semangat yaah!”, saut kak Bisma yang lagi ngurus sesuatu denger nama gue langsung lari ke backstage.
            Gue tarik nafas dalem-dalem, terus naik ke panggung. Rasanya…… kaya konser besar, wew. Intro pun di mulai, “sekat hati tak menahan jiwa, lelah aku pada setiaku. Mengapa kau datang member ku cinta, oh inikah indah mendua. Haruskah ku hampas… jangan kau tanyakan cinta untukmu, disini yang ada dirimu. Adakah benarnya janji di atas ingkar, disana yang ada ragu~”.
            “oh ini kah indah mendua… pergi saja pergi, bawa jauh cintamu, kutahu ini tak adil untukmu, sesalkah adanya… jangan kau tanyakan cinta untukmu, disini yang ada dirimu. Adakah benarnya janji di atas ingkar, disana yang ada ragu~
            “bukankah kita mengerti… dan kita sadari janji mengingkari cinta~ jangan kau tanyakan cinta untukmu, disini yang ada dirimu. Adakah benarnya janji di atas ingkar, disana yang ada ragu~”, gue mengakhiri lagu dengan perasaan lega.
            Gue langsung turun dari panggung. “makasih banget lagunya!”, saut seseorang dengan nada sinis……
Bersambung~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar