READ THIS!!!!!!

BLOG INI DI LINDUNGI UNDANG-UNDANG HAK CIPTA!! MOHON UNTUK TIDAK MENGIKUTI/MENYALIN/MEMBAJAK. BOLEH BACA INI UNTUK BAHAN PERTIMBANGAN http://id.wikisource.org/wiki/Undang-Undang_Republik_Indonesia_Nomor_19_Tahun_2002
BE CREATIVE GUYS!! JADI ANAK NEGERI YANG BERKARYA!! DAN JANGAN BANGGA DENGAN DENGAN HASIL JIPLAKAN!thks.

Selasa, 13 Maret 2012

Best Friend? (bab 7)


Bab 7.
            “sorry sorry ganggu”, saut kak Ilham sambil jalan duluan.
            “elu sih kak!”, protes gue.
            “gebetan?!”, tanya kak Bisma dengan tampang ceming.
            “bodoah!”, saut gue sambil ninggalin kak Bisma dan ngejar kak Ilham. “kak! kak! tunggu deh! Kenapa jalan duluan?”.
            “kan kamu lagi berantem sama pacar kamu, engga mungkin kan aku nontonin”, bales kak Ilham.
            “masalahnya kak Bisma bukan pacar aku, dia itu kakak aku-_-. Emang waktu jatoh itu kakak engga liat kak Bisma?”, tanya gue.
            “engga tuh, yang aku liat cuman Reza. Dia sekarang jadi anak kelas sebelah aku”, bales kak Ilham.
            “oalaah. Sorry kak, jangan mikir yang aneh-aneh”, bales gue.
            “iyaa, engga kok. Duluan yah, daah”, bales kak Ilham sambil jalan duluan.
            Gue diem, gue sibuk ngitung berapa kalimat yang di keluarin kak Ilham buat gue barusan. “udah jangan diitungin, pulang yah pulang”, saut kak Bisma sambil ngerangkul gue dan ngajak jalan ke parkiran.
            Sampe di parkiran. “kak! Gue dapet 4 kalimat dari Ilham!!”, saut gue.
            “yaampun-_-. Tobat na, tobat”, saut kak Bisma.
            “yailah kak-_-. Ohiya, kak Reza mana?”.
            “tuh, lagi tidur di mobil”.
            “yaampun, tobat kak, tobat-_-“, saut gue sambil ngelirik ke dalem.
            Tiba-tiba kak Reza bangun, “eh! udah mau berangkat yah?! belum telat kan?! Alhamdulilah. Untung gue tidur di mobil”. Gue geleng-geleng, kak Bisma pasang tampang engga perduli sambil starter mobil.
            “lah? Masih di sekolah? Tauah”, saut kak Reza sambil tidur lagi.
            Di mobil gue maksa-maksa kak Bisma buat ngasih tau nama, kelas, dan keterangan lainnya dari kakak kelas yang gue temuin di ruang audio setting tadi. Sampe akhrinya gue ngedapetin! Namanya Rafael, kelas XI IPS 1! Alhamdulilah yah wkwk.
            Sampe di rumah, yaa engga ngapa-ngapain sih-_-. Cuman sibuk berantem sama kak Bisma. Kak Bisma itu kalo lagi berantem sama gue ujung-ujungnya malah bercanda, makannya engga pernah kelar kalo berantem sama dia-_-.
            Kak Reza juga, kalo berantem sama dia ujung-ujungnya malah ngalusin. Berasa gue itu gebetan dia, apa aja di kasih, asalkan gue engga ngadu ke kak Morgan. Disini yang paling takut sama kak Morgan emang gue sama kak Reza doang, kak Bisma mah woles banget-_-.
            Lagi asik-asik ngeliatin kak Bisma sama kak Reza tanding main ps, tiba-tiba ada telfon di bawah, pengen ngediemin, tapi baru inget kak Morgan lagi kuliah. Akhirnya gue turun karena engga mungkin nyuruh kak Reza atau kak Bisma yang ngangkat-_-.
            “hallo, Leo disini”, saut gue membuka pembicaraan.
            “Leoooo”, saut seseorang dari sebrang sana.
            “Cecil? Yaampun, kok telfonnya ke rumah sih?”.
            “sinyal disini jelek banget, terus hape gue ketinggalan di hotel naa. Maaf baru ngabarin”.
            “ah lebay, kaya ngasih kabar ke pacar aja ahaha”.
            “lo kan pacar guee ahaha”.
            “wuu. Lo dimana sih cil? Pulang kapan?”.
            “gue di Papua naa, nemenin bokap nih, soalnya kak Icil lagi sibuk kuliahnya. Gue balik lusa naa, jangan kangen yaah ahaha”.
            “Papua? Pulang-pulang jadi item ya cil ahaha. ah bohong tuh, bilang aja engga mau ninggalin kak Morgan wakaka. Pengen banget yaah di kangenin sama gue ahaha”.
            “ish, jahatnya kau naa. Eh na, udah dulu yah. kalo sinyal disini bagus, gue langsung ngehubungin lo”.
            “okedeh cil, hati-hati di sana yaa”.
            “sip. Daah na”.
            Telfon pun terputus. Gue langsung naik ke atas. “siapa na?”, tanya kak Bisma.
            “Cecil kak. kak, keluar yuk”, bales gue.
            “mau kemana na? tanggung nih dikit lagi Bisma kalah”, saut kak Reza.
            “yah! kalah nih gue! yah! yah!”, saut kak Bisma.
            “yees!! Kalah lo bis!!”, saut kak Reza.
            “yuk na, kita ke café aja yuk!”, saut kak Bisma yang langsung taro stik ps dan narik gue.
            “bis! Curang lo ye! Udah kalah aja kabur!! Gue ikut nyoong!!”, saut kak Reza sambil matiin tv sekalian psnya.
            Akhirnya pergi ke café lagganan. Sebenernya café ini serba langganan, langganan nongkrong, langganan buat makan, sama langganan buat tampil. Jadi yang ngurus café ini temennya kak Bisma.
            Sampe di café yaa, udah pasti sih makan. Tiba-tiba kok gue ngerasa ada hasrat mau nyanyi, engga biasanya wkwk. “kak, nyanyi yuk!”, saut gue.
            “lo lagi engga demam kan na?”, tanya kak Bisma.
            “kaga laah-_-“.
            “tumbenan minta nyanyi? Biasanya harus di ajak dulu”, saut kak Reza.
            “tau nih, hasrat aja. Ayoo kak”, bales gue sambil narik-narik baju kak Bisma.
            “iyaa bawel. Bentar, ngomong sama temen dulu”, bales kak Bisma sambil bangun dari bangkunya.
            Engga lama. “ayok na, naik ke panggung”, saut kak Bisma.
            “kak…… aku bingung nyanyi apa-_-“, saut gue.
            “yaampun, yaudah bareng aku aja deh! Kamu ngikut”, saut kak Bisma.
            “hasrat doang sih, engga pake persiapan”, saut kak Reza yang masih sibuk makan.
            “bawel!-_-“, protes gue. gue langsung jalan ngikutin kak Bisma.
            Di atas panggung sini keliatan café isinya penuh. Perawalan gue engga ngomong banyak, salam sapa kak Bisma yang ngomong. Kak Bisma langsung ambil gitar.
            “kak! nyanyi apaan?!-_-“, tanya gue sambil sedikit berbisik.
            “nih liriknya, lo tau lagu ini pasti”, saut kak Bisma sambil ngeluarin iPodnya yang udah standby liriknya.
            kak Bisma mulai dengan 1 ketukan, “bertamasya ke pulau seribu, pagi-pagi sekitar pukul 7. Naik mobil pw kombi warna biru, tentu tidak sebiru hatiku. Kita berdua selalu gembira ria janji bersama, tuk hilangkan duka lara kitaa~”, gue memulai lagu.
            Kak Bisma penuh intro. “di setiap sudut kota, ku temukan dirimu ada dan melambaikan tangan menghantar kehangatan. Kedalam hatimu sayang, kucoba tuk berikan sejuta kenyamanan, dan tetaplah akan… bersamamu, ku akan terus kembali menikmati wangi cinta dan matahari. Bersamamu, ku akan terus kembali menikmati pelangi saat badai pergi~”.
            Alunan gitar kak Bisma yang sedikit ke reagge bikin engga bisa berhenti menghentakan kaki. “Kedalam hatimu sayang, kucoba tuk berikan sejuta kenyamanan, dan tetaplah akan… bersamamu, ku akan terus kembali menikmati wangi cinta dan matahari. Bersamamu, ku akan terus kembali menikmati pelangi saat badai pergi~”.
            “ingatkah semua cerita yang kita lalui, kenanganku yang terindah dalam hidup ini, sebuah kata-kata takkan cukup menggambarkan, terus tersimpan di hati dan juga ingatan. Hari-hari ku berjalan selalu di dekatmu, seakan waktu berhenti dan enggan berlalu, ku torehkan kini dalam nada dan lagu, karna bersamamu ingin ku ciptakan hidup yang baru~”, kak Bisma dengan saura sedikit seraknya.
            “bersamamu, ku akan terus kembali menikmati wangi cinta dan matahari. Bersamamu, ku akan terus kembali menikmati pelangi saat badai pergi~ ooh bersama mu aku akan… bersamamu aku akan terus kembalii~”, gue dan kak Bisma mengakhiri lagu.
            Tepuk tangan meriah mewarnai petikan gitar terakhir dari kak Bisma. Aah, kalo abis nyanyi tuh rasanya puas banget! Ahaha. “ciee, abis nyanyi cieee”, saut kak Reza dari meja.
            “muehehe”, bales gue sambil tersipu.
            “eh! makanan gue?...”, saut kak Bisma. Gue angkat tangan sambil ngelirik kak Reza.
            “tuh kan, gue lagi yang kena-_-“, saut kak Reza.
            “sekarang yang dari tadi di sini kan elu doang za. Sekalinya elo tinggal juga engga mungkin ada orang yang nyomot makanan gue-_-“, saut kak Bisma.
            “yaudah, khilaf gue bis khilaf”, bales kak Reza.
            “udah siih, makanan doang-_-. Toilet dulu yak”, saut gue.
            “yaudah siih, beser muluu”, saut kak Bisma dan kak Reza kompak-_-.
            Di toilet sebenernya engga pipis, cuman mau ngaca, sambil ngeliat keadaan muka gue dari pas nyanyi wkwk. tiba-tiba keinget kata papa gue, kak Reza, kak Bisma, sama kak morgan dapet bakat music sama nyanyi dari mama sama papa. Kalo papa emang non-muslim dan biasa nyanyi di gereja, kalo mama jago main alat music karena di suruh kakek wkwk.
            Jadi pengen ke kuburan mama, tapi…… jauh, di Canada-_-. Gue harus nunggu 1 semester atau engga lebaran atau natal kalo kesana,hft.
            Gue keluar toilet, pas ngeliat ada orang yang lagi sibuk sama headphone, kayaknya gue kenal deh. Gue coba pura-pura lewat sambil merhatiin mukanya. Tiba-tiba orangnya nengok, “Leona?”.
            “eh, kak rangga?”.
            “ciee, abis nyanyi yah?”.
            “eh! kok tau?ehehe”.
            “kan tadi aku nonton ahaha”. tunggu… kenapa jadi aku-kamu, perasaan terakhir masih gue-elu. Yasudahlah, seengganya lebih sopan sama kakak kelas.
            “ehehe, sorry kak tadi suaranya agak aneh wkwk”.
            “engga kok, bagus tau. Ehiya, engga di marahin kan?”.
            “engga kook, makasih ya kak ehehe”.
            “iyaa, sama-sama. btw, bagi pin dong na”.
            “22E4SS69 kak”.
            “thanks na. seneng bisa kenal sama kamu :)”.
            “me too kak. maaf sering nyolot ehehe”.
            “aku yang minta maaf, kesiram gitu aja sampe nyeret kamu ke ruang kepsek”.
            “wolees kak ahaha”.
            Tiba-tiba kak Reza sama kak Bisma dateng. “na, lo gilak yah?! gue nunggu di depan juga-_-“, saut kak Reza.
            “gausah pake gilak kali kak-_-“, bales gue.
            “lo dari tadi sama Barbie?!”, tanya kak Bisma.
            “stop panggil gue Barbie!”, protes kak rangga.
            “loh? Barbie itu kan……”, saut kak Bisma belum selesai.
            “cantik!!”, saut kak Reza.
            “ups, gue engga ngomong yaah”, saut kak Bisma.
            “gue bukan ngatain lo cantik yaah”, saut kak Reza.
            “kakak apa-apaan sih. engga pantes juga kali kak rangga dikatain kaya gitu!”, saut gue.
            “oooh”, saut kak Bisma sambil jalan duluan.
            “oooh”, saut kak Reza ikutan. “ehiya! Na! ayook pulang”.
            “kak, duluan yaah”, saut gue yang udah di tarik-tarik sama kak Reza.
            “jahat banget sih luu!”, saut gue sambil nyubit perut kak Bisma.
            “gue engga jahaaat tauu beib”, bales kak Bisma sambil ngerangkul gue.
            “engga usah rangkul-rangkul!”, saut gue.
            “na, jangan ngambeek”, saut kak Reza ngerangkul pinggang gue.
            “kalo ngambek nanti kita engga punya adek lagiiii”, saut kak Bisma sambil ngerangkul pundak gue. ini tuh rasanya empet banget, pengap-_-.
            “lepasin aah! Engep tau!”, bales gue sambil coba ngelolosin diri dari rangkulan kakak-kakak yang cukup ngeselin-_-.
            “beib! Beib!! Tunggu!! Maaf! Bukan maksud aku mau nyakitin kamu”, saut kak Bisma sambil megang tangan gue. mulai kan bercandanya-_-. Ini tuh malu diliatin banyak orang-_-.
            “lo yah! engga puas apa nyakitin dia?! Lo juga! Bukannya milih gue!”, saut kak Reza. Lahdalah, ini anak lagi ikut-ikutan. Abang adek emang yah. tobat tobat-_-.
            Akhirnya kak Bisma sama kak Reza sibuk bacot-bacotan sendiri, pusing sih, tapi di banding bete, mending gue ikutan nimbrung, biarin deh di kata orang gila dari mana wkwk. “eh! lo berdua kalo emang niat ngerebutin gue harus sportif!! Engga gini caranya!!”, saut gue.
            Kak Bisma sama kak Reza diem, mereka menganga. Mungkin kaget karena gue ngikutin alur scenario mereka wkwk. “tapi plis beib, cuman kamu yang aku mau”, saut kak Bisma.
            “dia udah punya gue!!”, saut kak Reza.
            “bawel lo berdua!! Lo lari dari sini sampe rumah! Yang menang dia yang dapeting gue!!”, saut gue sambil ngerebut kunci mobil.
            “okeeh!!”, saut kak Reza dan kak Bisma kompak. Gue langsung jalan cepet ke mobil, supaya bener-bener ninggalin mereka berdua disini. Pas baru mencet kunci mobil, “na! lu ngasih tantangan apa niat mau ninggalin gue?!”.
            “um…”, bales gue kuda-kuda buat lari.
            “beib! Lo niat ninggalin atau gimana sih?!”, saut kak Bisma.
            “um…… mau ninggalin kalian beruda! Daah! Mwah! Mwah!”, saut gue sambil nyiup pipi kak Bisma sama kak Reza dan langsung lari.
            “eh! untuk pertama kali dicium Leo semenjak SMA”, saut kak Bisma sambil menganga.
            “untuk kesekian kali di cium Leo di depan umum……”, saut kak Reza.
            “Leo tungguuuu!!!”, saut kak Bisma sama kak Reza kompak.
            Gue yang baru mau buka pintu mobil, malah nabrak pintu mobil sebelah yang lagi coba dibuka dari dalem. Shit!.
Bersambung~
           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar